harga cup sealer bekas

Daftar Harga Mesin Cup Sealer Bekas dan Aneka Variannya

Untuk keperluan usaha, harga cup sealer bekas bisa menjadi pertimbangan tersendiri. Alat yang sangat berguna di usaha minuman ini harus kamu miliki. Jika membeli baru dirasa terlalu mahal, cup sealer bekas dapat menjadi pilihan.

Sebenarnya walau bekas, cup sealer masih terjaga kualitasnya. Apalagi jika kamu membelinya di tempat terpercaya. Untuk informasi lebih lanjut tentang harga dan varian cup sealer bekas, ini dia ulasannya.

Tentang Cup Sealer, Mesin Berguna Tinggi untuk Usaha

Bagi yang belum familiar dengan mesin cup sealer, wajib mengenalinya terlebih dahulu sebelum membeli. Mesin satu ini sangat berguna untuk memberi tutup plastik ke gelas minuman. Biasanya, penjual jus dan aneka minuman dingin menggunakan mesin ini.

Kemasan gelas yang ditutup secara manual sebenarnya berisiko tumpah saat perjalanan. Adanya cup sealer ini bisa menjadi solusi, khusus bagi yang suka take away minuman.

Cup sealer bekerja dengan media listrik, di mana plastik yang untuk menutup gelas akan direkatkan. Proses pemanasan akan terjadi, sehingga plastik yang dipakai sebagai penutup merekat sempurna.

Walau menggunakan sistem perekatan dengan memanaskan, tetapi cup sealer tergolong aman. Cara pakainya tinggal memposisikan plastik penutup ke mulut gelas. Tahan bagian tuas cup sealer sampai rekat sendiri.

Cara kerja dari alat ini memang sangat mudah. Bahkan semua kalangan bisa menggunakannya. Harga cup sealer bekas dinilai lebih murah, cocok untuk usaha dengan modal terbatas.

Varian dari mesin ini juga sangat bermacam-macam. Harganya juga pasti bervariasi, tergantung bagaimana kapasitasnya.

Sangat cocok untuk memaksimalkan kinerja dan performa bisnis minumanmu. Bahkan beberapa makanan berkuah seperti seblak dan mie kuah juga ada yang memakai cup sealer sebagai penutup.

Varian Cup Sealer yang Bisa Kamu Pilih

Setelah sejenak mengenal tentang mesin cup sealer, kamu harus tahu juga beberapa varian yang ada. Mengenal varian dari cup sealer sangat membantu sebelum membeli.

Kamu bisa memiliki gambaran harga cup sealer bekas. Selain itu, secara persiapan modal usaha juga lebih matang, jika sudah tahu harga alat-alat yang diperlukan. Ada beberapa varian cup sealer yang dapat kamu pilih, seperti:

  1. Cup Sealer 1 Line

Jenis cup sealer 1 line bisa kamu jumpai dengan varian manual dan otomatis. Untuk varian manual, harganya tidak terlalu mahal. Kamu bisa mendapatkannya di beberapa toko baik offline hingga online, khusus cup sealer ini.

Selain itu, ada juga model otomatis yang membuat kinerja lebih optimal. Model otomatis ini memiliki tampilan lebih sederhana. Akan tetapi secara kinerja sangat membantu, terutama untuk menutup cup secara banyak.

  1. Cup Sealer Kecil

Ukuran cup sealer juga ada yang tergolong kecil. Cocok untuk kemasan minuman mini, di mana harganya pasti ekonomis. Proses pengemasannya cepat, cocok untuk minuman dingin hingga panas.

Pengemasan seal ke dalam cup juga sangat cepat, sehingga sangat menjaga suhu minuman. Kamu bisa memperoleh harga cup sealer bekas yang lebih terjangkau, jika membeli di tempat yang tepat.

  1. Cup Sealer Manual

Jika modal usaha yang kamu miliki terbatas, memilih cup sealer manual sangat direkomendasikan. Harga cup sealer bekas jenis manual ini juga dinilai lebih murah, walau pemakaiannya tergolong ribet.

Akan tetapi, sebagai starter pack dalam memulai usaha, memilih alat manual disarankan dicoba. Kamu harus memasang plastik dan cup terlebih dahulu, baru menarik tuasnya.

Sebenarnya dari segi harga, cup sealer manual memiliki harga setengahnya dari jenis otomatis. Tentu saja sangat terjangkau, cocok untuk yang memiliki modal terbatas.

  1. Powerpack Cup Sealer

Jika kamu ingin pengemasan yang lebih ekstra, coba Powerpack Cup Sealer. Merk mesin sealer ini memang memiliki proses kerja yang sangat cepat. Tidak perlu menekan tuas untuk merekatkan plastik penutup gelas.

Kamu hanya perlu menekan satu buah tombol, alat akan bekerja otomatis. Harga yang ditawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jenis lain. Mulai dari Rp892.136 per unit, tentu menarik sebagai pilihan alat usahamu.

  1. Cup Sealer Eton Mini

Cup sealer Eton berarti mesin sealer dari merk Eton. Salah satu opsi yang menarik untuk dipilih di usahamu. Harga cup sealer dari brand ini juga tergolong ekonomis, walau memiliki banyak kelebihan.

Proses pengemasan lebih cepat menjadi kelebihan tersendiri mesin sealer ini. Selain itu, cara kerjanya juga sederhana. Cocok dipakai untuk industri skala rumahan hingga pertokoan. Cukup 15 detik, gelas atau cup sudah terbungkus secara aman.

  1. Cup Sealer Otomatis

Jika kamu ingin mencari alat sealer yang lebih praktis, cup sealer otomatis menarik untuk dipilih. Proses pengemasan minuman menjadi lebih cepat, sangat cocok untuk meningkatkan pelayanan.

Jenis mesin ini banyak dipakai di gerai-gerai minuman kekinian. Hasil yang cepat dan pastinya aman, akan meningkatkan kecepatan pengemasan. Selain itu, hasil rekatan juga lebih kuat, sehingga minuman aman saat take away.

Cara kerja cup sealer ini juga mudah, cukup taruh cup minuman di tempatnya. Setelah itu, tarik tuas ke bawah hingga plastik merekat di bibir cup. Untuk harga cup sealer bekas otomatis, bisa sekitar Rp762.805 per unit.

Daftar Harga Cup Sealer Bekas Beserta Spesifikasinya

Untuk mempermudah mengetahui kisaran harga cup sealer bekas, kamu juga harus tahu detail spesifikasinya. Lebih lengkapnya mengenai spesifikasi dan harganya, akan diulas di tabel berikut.

Jenis Cup Sealer Spesifikasi Detail Harga
Mesin Cup Sealer CS M727

 

Daya 300 Watt/220/50Hz Rp790.000

 

Kapasitas Produksi 300-500 cup/jam
Tipe Manual tanpa digital counter
Pengaman Tegangan Tersedia sekring pengaman
Temperatur 0-300C (Bisa disesuaikan jenis plastik)
Dimensi Luas Mesin 20,5 cm (panjang)
26,5 cm (lebar)
20,5 cm (tinggi)
Berat Mesin 11 kg
Ukuran Diameter Segel Tersedia 2 ukuran, gelas bubble dan aqua
Mesin Cup Sealer CS M868

 

Daya 300 Watt/220/50Hz Rp890.000

 

Kapasitas Produksi 300-500 cup/jam
Tipe Manual dengan digital counter
Pengaman Tegangan Tersedia sekring pengaman
Temperatur 0-300C (Bisa disesuaikan jenis plastik)
Dimensi Luas Mesin 20,5 cm (panjang)
26,5 cm (lebar)
20,5 cm (tinggi)
Berat Mesin 11 kg
Ukuran Diameter Segel Tersedia 2 ukuran, gelas bubble dan aqua
Mesin Cup Sealer CS S929

 

Daya 315 Watt/220/50Hz Rp1.790.000

 

Kapasitas Produksi 300-500 cup/jam
Tipe Semi Auto dengan digital counter
Pengaman Tegangan Tersedia sekring pengaman
Temperatur 0-300C (Bisa disesuaikan jenis plastik)
Dimensi Luas Mesin 20,5 cm (panjang)
26,5 cm (lebar)
20,5 cm (tinggi)
Berat Mesin 15 kg
Ukuran Diameter Segel Tersedia 2 ukuran, gelas bubble dan aqua
Mesin Cup Sealer CS ZF07

 

Daya 400 Watt/220/50Hz Rp4.690.000

 

Kapasitas Produksi 400-700 cup/jam
Tipe aUTOMATIC dengan digital counter
Pengaman Tegangan Tersedia sekring pengaman
Temperatur 0-300C (Bisa disesuaikan jenis plastik)
Dimensi Luas Mesin 36 cm (panjang)
32 cm (lebar)
56 cm (tinggi)
Berat Mesin 23,5 kg
Ukuran Diameter Segel Tersedia 2 ukuran, gelas bubble dan aqua

 

Daftar Harga Cup Sealer Bekas untuk Varian Lainnya

Selain itu, ada juga beberapa informasi lain untuk cup sealer dari varian lain. Harga cup sealer bekas ini bisa menjadi referensi lain, jika pilihan di atas kurang terlalu cocok.

Jenis Cup Sealer Harga
Cup Sealer ASTRO CS ZF07 Automatic Rp5.690.000
Cup Sealer GETRA ET-A9 Automatic Rp4.690.000
Cup Sealer ASTRO CS S929 Semi Automatic Rp3.790.000
Mesin Cup Sealer ETON ET B7 Rp1.790.000
Cup Sealer GETRA ET-D8S Manual Counter Rp1.625.000
Cup Sealer ASTRO CS M868I Manual Counter Rp999.000
Cup Sealer ASTRO CS M727I Manual Rp790.000
Mesin Cup Sealer ETON ET D8 Rp625.000

Ternyata peranan cup sealer dalam sebuah usaha sangat penting, sehingga wajib dimiliki. Harga cup sealer bekas tergolong terjangkau, cocok sebagai alternatif jika modal terbatas.