Daftar Harga Mesin Giling Daging untuk Memudahkan Memasak

Daftar harga mesin giling daging, bisa kamu lihat sebagai referensi. Apakah kamu sedang mempertimbangkan untuk memulai suatu usaha makanan? Usaha makanan memiliki peluang yang bagus diantara usaha lainnya karena memiliki konsumen.

Usaha makanan dapat kamu mulai dari rumah tanpa modal terlalu besar misalnya menjual bakso. Tentunya kamu membutuhkan sebuah alat atau mesin yang praktis untuk menggiling daging.

Berbagai harga mesin giling juga sangat bervariasi, mesin giling daging tersebut dapat mempermudah kamu dalam mengolah bakso. Sehingga akan memaksimalkan bisnis jualan bakso kamu di rumah.

Modal yang dibutuhkan juga terhitung tidak terlalu besar untuk sekali pengeluaran pembelian mesin. Daftar harga mesin giling daging bisa kamu gunakan untuk mempertimbangkan kualitas dan kebermanfaatan mesin tersebut.

Salah satu jenis mesin giling yang terkenal adalah mesin dengan merk Maksindo. Berikut beberapa daftar harga mesin dengan merk Maksindo terbaru yang kami rangkum untuk kamu jadikan referensi.

Sekilas Mengenai Mesin Giling Daging

Daftar harga mesin giling daging bear jenis manual harganya cukup terjangkau. Hanya beberapa ratus ribu saja kamu sudah bisa memilikinya. Bahkan tidak mencapai satu juta kamu sudah bisa menikmati kemudahan dalam menggiling daging.

Selain hal tersebut, masih terdapat berbagai jenis mesin giling daging manual lainnya. Harga mesin giling daging manual dengan tipe stainless steel No. 8 dihargai Rp. 550.000, sedangkan untuk tipe stainless steel No. 10 diberi harga sekitar Rp. 650.000.

Tidak hanya itu, masih terdapat lagi alat lain dengan tipe AL-85 Shinil seberat 2 KG dengan harga Rp. 160.000 hingga Rp. 200.000. mesin dengan bahan stainless steel ini memang relative lebih tinggi.

Hal tersebut disebabkan karena bahan baku tersebut lebih tahan lama, higienis dan mudah dalam proses perawatannya. Bagi kamu yang masih bingung kenapa harus memilih mesin giling daging manual, bisa menyimak penjelasan berikut ini.

Mesin giling daging manual digunakan untuk proses menggiling daging, dengan cara manual. Cara pengoperasiannya yaitu dengan memutar bagian handle pada alat tersebut untuk memperoleh daging yang lembut dan pastinya siap untuk diolah.

Keuntungan menggunakan mesin ini yaitu, kamu tidak perlu menggunakan listrik sehingga dapat menghemat daya listrik kamu. Lalu juga memudahkan kamu dalam mengoperasikan khususnya untuk para ibu rumah tangga.

Mesin giling ini mampu menghasilkan gilingan daging lembut dan berkualitas tentunya. Sangat cocok untuk memulai bisnis makanan. Bahkan mesin ini tergolong multifungsi karena dapat digunakan untuk menggiling bahan selain gaing missal ubi-ubian.

Selain mesin giling jenis manual, kamu juga bisa menggunakan mesin giling yang praktis dan lebih cepat dengan menggunakan listrik. Mesin ini sangat cocok untuk menjadi pendamping kamu dalam berbisnis bakso.

Merk Fomac

Msauk dalam daftar harga mesin giling daging merk Fomac ini juga sangat terjangkau. Mesin ini dikenal dengan nama mesin giling daging MGD-G32 yang tergolong dalam salah satu mesin yang banyak dicari oleh produsen bakso.

Jenis mesin giling daging ini dikenal dengan Meat Grinder Fomac MFD-G31 merupakan alat penggiling yang banyak digunakan oleh bakso dan sosis, untuk menghasilkan daging yang halus dalam waktu yang tepat.

Type mesin ini lebih efesien dalam penggunaannya karena menggunakan daya listrik sehingga kamu tinggal memasukkan daging ke dalam mesin dan secara otomatis daging tergiling halus. Mesin tersebut mudah untuk dibersihkan dan tidak membuat daging tercecer.

Dalam daftar harga mesin giling daging dan ikan MGD-G31 ini berkisar diatas Rp. 700.000 hingga Rp. 1.200.000 saja. selain itu tipe MGD-G31, juga terdapat mesin giling daging keluaran Fomac yang dapat digunakan untuk menggiling berbagai daging.

Harga mesin giling Fomac dengan tipe MGD-Tc12 yaitu hanya sekitar Rp. 750.000. harga mesin ini lebih murah dari tipe sebelumnya. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika budget yang kamu miliki kurang dari satu juta.

Kamu juga bisa membeli mesin giling bekas di berbagai toko yang tentunya harga jauh lebih murah dari harga sebelumnya. Harga tersebut berkisar dari Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000 saja. Daftar harga mesin giling daging ini bisa kamu sesuaikan dengan budget.

Harga mesin giling daging untuk bakso jenis lainnya juga tersedia, salah satunya adalah mesin giling multi-use micer yang beratnya hanya 1 KG saja sehingga tergolong dalam mesin kecil yang mudah kamu pindah-pindah.

Harga mesin mini ini juga hanya ditawarkan seharga Rp. 120.000 saja. harga mesin giling ini sangat murah apabila dibandingkan dengan jenis lainnya. Meskipun termasuk jenis manual, mesin ini dilengkapi dengan grinder yang tajam dan tahan karat.

Fungsi dari mesin giling daging ini adalah untuk membantu mengaduk adonan bakso supa terlihat lebih kenyal dan tentunya ketika dicetak akan lebih mudah. Jika adonan yang kamu buat terlalu encer, pasti akan sulit untuk di cetak.

Sehingga hasilnya tidak akan maksimal itu berarti adonan bakso yang telah dibuat telah gagal. Dengan mesin penggiling kamu tidak memerlukan tenaga ekstra karena semua akan otomatis berjalan saat menggiling adonan.

Spesifikasi Mesin Giling Daging

Hasil yang didapat ketika kamu menggunakan mesin penggiling akan membuat pekerjaan kamu lebih maksimal dan rasanya akan lebih mantap saat disajikan. Beberapa spesifikasi mesin giling daging:

  1. Tipe

 

Mesin yang dijual dipasaran Logam Ceper merupakan tipe yang umum atau tipe yang sering digunakan. Terdapat 3 macam type mesin giling daging mulai dari yang kecil MKS-No10, MKS-No12, dan yang paling besar MKS-No32.

 

Tipe-tipe ini biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan industry pabrik usaha penggilingan daging. Untuk usaha kecil seperti jualan bakso kamu cukup menggunakan tipe yang kecil yaitu MKS-No12.

 

Daftar harga mesin giling daging masing-masing tipe berbeda-beda sesuai dengan ukuran dan kualitas yang diberikan. Beberapa merek terkenal juga menawarkan beberapa mesin yang luar biasa kinerjanya.

 

  1. Material

 

Bahan atau material yang digunakan untuk rangkaian unit mesin giling daging ini bisa menggunakan stainless steel, Besi Cor dan Plat siku. Bahan bahan tersebut biasanya lebih awet dan lebih higienis untuk digunakan.

 

  1. Dimensi

 

Dimensi yang di produksi untuk mesin giling biasanya untuk tipe mesin giling kecil panjang 28 dengan lebar 11 dan tingginya 23. Sedangkan untuk tipe sedang mempunyai panjang 34, lebar 12,5, dan tinggi 16.

 

Untuk tipe besar atau MKS-No.32 dengan ukuran panjang 36, lebar 15, dan tinggi 20 cm. kamu bisa menyesuaikan dengan penggunaannya, jika produksi kamu besar maka bisa menggunakan MKS.No32.

Daftar Harga Mesin Giling Daging Bekas Terbaru

Mungkin untuk membuat bakso secara manual akan memerlukan waktu yang lama dan tentunya dengan tenaga yang ekstra. Apalagi jika kamu membuat bakso untuk sebuah usaha makanan pastinya membutuhkan bakso yang banyak.

Jika kamu menggunakan bantuan mesin penggilingan bakso ini, maka kamu akan dimudahkan untuk memproduksi baksonya atau usaha lainnya. Untuk itu daftar harga mesin penggiling daging ini bisa kamu jadikan referensi untuk membuka usaha.

Tinggalkan komentar