harga mesin las listrik 900 watt Rhino

Harga Mesin Las Listrik 900 Watt Rhino, Ternyata Banyak Tipe

Apakah kamu seorang welder yang mencari informasi tentang harga mesin las listrik 900 watt Rhino terbaru? Sejak lama mesin ini menjadi andalan di kelasnya. Tidak heran, banyak tukang las yang langsung membeli saat Rhino meluncurkan produk baru.

Para tukang las penting mengetahui harga mesin las listrik ini. Kualitas las listrik penting untuk diketahui para welder.

Merek las listrik yang dijual di pasaran sebenarnya ada banyak, seperti Argon, Laconi Falcon, Expert, Kentaro, Multipro, dan lain sebagainya. Namun, Rhino masih dinilai memiliki keunggulan lebih dibandingkan brand tersebut. Apa saja kira-kira?

Sekilas Tentang Mesin Las Listrik Rhino

Bagi kamu welder (tukang las) pemula sebaiknya berkenalan terlebih dahulu sebelum mengecek harga mesin las listrik 900 watt Rhino terbaru. Rhino merupakan mesin las portable, sehingga kamu bisa memindahkannya dengan mudah.

Khusus untuk mesin dengan daya 900 watt, Rhino memiliki beberapa macam tipe, diantaranya MMA 130 A, Eco 130 A, 125 A, 160 A, dan 200 A. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang menentukannya besar harganya.

Selain itu, Rhino juga menyediakan mesin dengan kekuatan daya 450 watt. Cocok untuk kamu yang memiliki sumber listrik terbatas. Selanjutnya, mungkin kamu juga membutuhkan informasi selain harga mesin las listrik 900 watt Rhino.

Daftar Harga Mesin Las Listrik 900 Watt Rhino Berbagai Tipe

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, mesin las ini mempunyai beberapa tipe dengan daya 900 watt. Silahkan bandingkan terlebih dahulu untuk menyesuaikan dengan kebutuhan usaha lasmu.

Berikut harga mesin las listrik 900 watt Rhino beserta spesifikasinya, yaitu:

Tipe Mesin Las Rhino Spesifikasi Mesin Las Harga
Mesin Las Rhino 125 A Daya 900 watt, bisa memakai listrik maupun genset, menggunakan DC Inverter Technology, las TIG. Rp 1.250.000
Mesin Las Rhino MMA 130 A Daya 900 watt, bisa memakai listrik atau genset, menggunakan DC Inverter Technology. Rp 1.250.000
Mesin Las Rhino Eco 130 A Daya 900 watt, menerapkan hemat listrik (eco friendly), memiliki nyala busur api stabil, menggunakan teknologi inverter. Rp 1.035.000
Mesin Las Rhino 160 A Daya 900 watt, hemat listrik, bentuk praktis, busur api stabil, dibekali teknologi inverter. Rp 1.900.000
Mesin Las Rhino 200 A Daya 900 watt, hemat listrik, dapat menggunakan listrik maupun genset, busur api stabil, tegangan beban nol. Rp 2.500.000

 

Bagi kamu yang membutuhkan referensi merek lain sebagai perbandingan, di bawah ini daftar selain harga mesin las listrik 900 watt Rhino.

Nama Mesin Las Listrik Spesifikasi Las Listrik Harga
Mesin Las Multipro Inverter Expert EG120 A Ada garansi, 900 hingga 1300 watt Rp 1.100.000
Kentaro Las Inverter 650 Watt MMA Hemat listrik, menggunakan teknologi inverter, dilengkapi digital display Rp 1.580.000
Laconi Falcon Las Inverter 140 A tipe 141 GE Tahan panas, lebih kuat, bisa digunakan non stop Rp 1.900.000
Multipro Las Inverter MMA 200 G – KR Hemat listrik, digital display, ringan, daya 900 watt, bisa menggunakan listrik maupun genset. Rp 2.350.000
Mesin Las Multipro Argon MMA 160 G – KR Dapat digunakan untuk las argon, stainless stee, MMA besi, dibekali dengan IGBT inverter technology Rp 4.000.000

Keunggulan Mesin Las Listrik Rhino

Kamu telah mengetahui bahwa harga mesin las listrik 900 watt Rhino sangat beragam tergantung spesifikasinya. Namun, secara umum semuanya memiliki keunggulan sebagai berikut:

  1. Bentuk Kecil dan Ringan

Mesin las listrik Rhino terkenal dengan ukurannya yang kecil, misal pada tipe 200 A dimensinya sebesar 45.5 cm x 24.5 cm x 31.5 cm. Hal ini tentu membuatmu lebih ringan dalam menyambungkan besi, alumunium, stainless steel, tembaga, dan lainnya.

Ukuran yang proporsional ini juga memudahkanmu saat harus mengelas diluar tempat kerja, misal memperbaiki kerusakan kecil pada pagar. Las listrik Rhino dapat kamu letakkan pada ruang sempit sekalipun.

  1. Harga Terjangkau

Kamu telah membaca secara lengkap harga mesin las listrik 900 watt Rhino berbagai tipe serta merek lainnya. Mesin ini tergolong murah dikelasnya. Tidak heran banyak tukang las skala besar maupun kecil yang memilih las listrik Rhino.

Bagi kamu yang baru memulai usaha las, mesin ini bisa menjadi pilihan tepat. Harganya yang rata-rata tidak lebih dari Rp 2 juta membuatmu bisa mengalokasikan dana untuk kebutuhan lainnya.

  1. Kualitas Unggul

Harga yang ramah kantong tidak lantas membuat kualitas mesin Rhino rendah. Las listrik ini tetap hadir dengan beragam kelebihan yang dibutuhkan para welder. Mulai dari teknologi inverter yang membuatnya mampu menghasilkan daya besar.

Teknologi tersebut juga menjadikan Rhino lebih hemat listrik. Berdasarkan informasi yang tertera pada box, inverter pada mesin mampu mengatur frekuensi listrik antara 18-100 Khz.

Selanjutnya, beberapa tipe las Rhino juga menyediakan sumber daya melalui genset. Hal ini tentu membantumu apabila sewaktu-waktu terjadi pemadaman atau sumber listrik yang tersedia terbatas.

Tidak kalah penting, busur apinya yang stabil sehingga hasilnya optimal serta aman. Kamu tidak akan mengalami mesin mati mendadak.

  1. Menyediakan Banyak Tipe

Kamu tidak akan kehabisan pilihan saat membeli las listrik Rhino. 5 jenis mesin berdaya 900 watt siap kamu ambil salahsatu. Pertimbangkan terlebih dahulu antara spesifikasi dan harganya. Menariknya, perbedaan harga antar tipe tidak terlalu jauh.

Welder dengan usaha las berskala besar biasanya menggunakan tipe terbaik untuk memudahkan pekerjaan, meski harga yang perlu dibayar lebih tinggi. Namun, jika skalanya kecil, las listrik Rhino dengan harga murah sudah cukup mumpuni.

  1. Produk Lengkap

Saat membeli produk Rhino, kamu tidak hanya memperoleh unit las listrik, melainkan juga manual book serta kacamata khusus las. Menariknya, beberapa toko online juga menambahkan bonus lain untuk setiap pembelian mesin las listrik Rhino.

Adanya bonus tentu menghemat anggaranmu, misal kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli kacamata las yang harganya puluhan ribu rupiah. Jangan khawatir, bonus yang diberikan Rhino juga berkualitas, bukan murahan.

Kelemahan Mesin Las Listrik Rhino

Banyaknya keunggulan yang ditawarkan Rhino ternyata memiliki celah kelemahan. Maka dari itu, selain mengecek harga mesin las listrik 900 watt Rhino, penting juga mengetahui kekurangannya sebagai pertimbangan sebelum membeli.

Salahsatu paling menonjol adalah ukuran kabel yang lebih pendek dibandingkan merek lainnya. Keterbatasan ini seringkali membuat tukang las kesusahan jika bahan yang mesti disambung jaraknya jauh.

Namun, harga mesin las listrik 900 watt Rhino yang ramah di kantong membuatnya tetap menjadi pilihan banyak tukang las. Apalagi kekurangan tersebut tertutupi dengan bobot mesin yang ringan, sehingga tidak repot meski harus sering dipindahkan.

Selanjutnya, tergantung caramu merawat mesin ini agar tetap awet, misal memberikan waktu istirahat untuk mesin. Mengingat las listrik dengan teknologi inverter seringkali cepat panas.

Las listrik merupakan inovasi dari mesin konvensional yang memberikan banyak keuntungan bagi tukang las. Kamu tidak perlu khawatir tentang biaya, karena harga mesin las listrik 900 watt Rhino berteknologi inverter ternyata variatif.