Harga mesin sedot air

Mengetahui Harga Mesin Sedot Air Berbagai Merek

Harga mesin sedot air yang digunakan untuk mengalirkan air dari sumur ke rumah-rumah memang cenderung cukup mahal. Bagaimanapun mesin ini sangat dibutuhkan apalagi bagi yang memiliki sumur pribadi.

Mesin sedot air juga dijual bebas di pasaran maupun online sehingga kamu bisa membelinya sendiri sesuai dengan kebutuhan. Saat ini juga telah tersedia berbagai merek untuk mesin sedot air ini.

Mulai dari harga paling murah hingga termahal sekalipun. Selain itu, saat ini telah tersedia berbagai merek lokal maupun impor untuk mesin sedot air. Namun, untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak penjelasan mesin sedot air berikut ini:

Macam-macam dan Harga Mesin Sedot Air Berbagai Merek

Harga mesin sedot air untuk saat ini memang telah tersedia berbagai macam. Mulai dari ratusan ribu hingga jutaan. Tentunya hal ini tergantung dari kinerja mesin dan kualitas yang digunakan.

  1. Mesin Sedot Air Mini

Mesin sedot air mini adalah alat yang paling sering digunakan oleh masyarakat pada umumnya karena memiliki harga yang paling murah. Mesin ini sebenarnya mirip dengan kinerja portabel dan mudah untuk dipindahkan sehingga lebih murah.

Sumber energi yang digunakan mesin ini berasal dari listrik dan merupakan mesin bentukan asal Jepang. Untuk harga dari mesin sedot air mini dibanderol mulai Rp. 1.000.000,- an.

  1. Mesin Sedot Air Diesel

Harga mesin sedot air pada dasarnya cukup mahal dibandingkan dengan jenis portabel atau yang menggunakan tenaga listrik lainnya. Dalam satu tangki mesin diesel biasanya memuat sekitar 3,1 liter dengan bahan bakar berupa solar.

Untuk satu mesin sedot air tersebut bisa kamu dapatkan dengan harga mulai Rp. 7.000.000,-. Kapasitas tangki yang cukup besar serta kualitas mesinnya cukup bagus sehingga mesin tenaga diesel ini mampu menyedot air lebih besar.

Bahkan kecepatannya mencapai 96 meter kubik per jam. Jadi, mesin sedot air tenaga diesel lebih sering digunakan untuk usaha atau industri karena kapasitasnya yang juga cukup besar. Selain itu, untuk harga bekas dari mesin diesel ini bahkan masih tergolong mahal, yaitu Rp. 3.000.000,-.

  1. Mesin Sedot Air Honda

Harga mesin sedot air merek honda terbilang masih cukup murah dibandingkan dengan diesel, yaitu berkisar mulai Rp. 3.000.000,-. Mesin ini juga memiliki kapasitas BBM sekitar 3,1 liter dan memiliki kemampuan menyedot yang tidak jauh berbeda.

Namun, kualitas dari mesin merek honda ini dikenal bagus dan bisa diandalkan untuk berbagai keperluan rumah tangga maupun usaha. Keunggulan lainnya adalah mesin ini bisa menyedot air yang bahkan tercampur lumpur.

Jadi, banyak orang yang menguras sumur kotor menggunakan mesin ini karena lebih efektif dan pastinya kekuatan mesin yang juga bagus.

  1. Mesin Sedot Air Kotor Honda

Meskipun merek honda sebelumnya juga bisa menyedot air kotor tetapi faktanya honda juga mengeluarkan mesin baru yang digunakan khusus untuk menyedot air kotor.

Harga mesin sedot air kotor ini dibanderol sekitar Rp. 3.000.000,- sampai Rp. 4.000.000,-. Bedanya dengan mesin sedot air pada umumnya adalah kemampuan menyedotnya yang cukup besar dan mampu menjangkau cukup dalam sekitar 8 m.

Air yang telah bercampur lumpur sudah pasti menjadi lebih berat sehingga susah untuk disedot sehingga untuk membersihkannya kamu memerlukan mesin ini sehingga air kembali bersih.

Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan mesin tersebut untuk berbagai keperluan irigasi dan pastinya tidak memerlukan daya hisap yang dalam. Untuk pengairan sawah kamu cukup menggunakan mesin dengan debit 1000 liter per menit saja.

  1. Mesin Sedot Air Yanmar

Harga mesin sedot air merek yanmar sebenarnya masih termasuk murah, yaitu mulai Rp. 2.000.000,- hingga Rp. 3.000.000,- saja. Selain itu untuk merek ini tersedia dalam berbagai tipe dan kapasitas.

Salah satunya adalah mesin sedot air yang digunakan untuk irigasi sawah. Sebenarnya mesin ini juga cukup berat dengan bobot sekitar 105 kg sehingga cukup sulit untuk dipindah-pindahkan.

Mesin sedot air yanmar adalah mesin yang menggunakan tenaga diesel sehingga membutuhkan bensin untuk mengoperasikannya. Mesin seperti ini biasanya debit airnya cukup besar sehingga cocok untuk pengirigasian sawah.

  1. Mesin Sedot Air Robin

Mesin sedot air ronbin adalah salah satu mesin yang cukup ringan dibandingkan yang lainnya, yaitu hanya 32 kg saja. Harga dipasaran juga cukup terjangkau, yaitu Rp. 2.800.000,-.

Mesin model ini sedikit berbeda dengan sedot air yang lainnya karena cara pengoperasiannya cukup dengan recoil atau ditarik pada pengait yang sudah disediakan.

Harga mesin sedot air merek robin memang lebih terjangkau jika dibandingkan dengan merek honda serta mesin tenaga diesel lainnya. Namun, yang pasti mesin ini sangat cocok untuk kebutuhan rumah tanggah.

Daftar Harga untuk Mesin Sedot Air Terbaru

Harga mesin sedot air terdiri dari berbagai macam jenis dan pastinya hal ini tergantung dari merek, kapasitas dan kualitas mesinnya. Kamu bisa mendapatkan mesin sedot air dengan harga mulai Rp. 1 jutaan bahkan ratusan ribu.

Pastinya hal ini harus disesuaikan dengan spesifikasi dan kebutuhan yang akan kamu lakukan. Jika hanya untuk kebutuhan rumah tangga, maka spesifikasi kecil saja bukan masalah.

Namun, jika kamu membutuhkannya untuk keperluan industri, pengairan sawah dan sejenisnya yang membutuhkan debit air besar pastinya mesin sedot air yang dibutuhkan juga harus memiliki kemampuan hisap yang besar.

Jenis Mesin Sedot Air Harga Mesin Sedot Air/pcs
Mesin Pompa Air Bensin Pompa Irigasi GWP-30 Multipro GWP-30.4SW.  IDR 1.840.000
Mesin Pompa Air Sawah Bensin ” ICHIKAWA “.  IDR 1.250.000
Pompa Air Bensin Gasoline PUMP SGP30S .  IDR 1.300.000
Mesin Pompa Air Alkon 2in Bensin Spica/ Yakuza.  IDR 1.350.000
MultiPro Gasoline Engine WateRp.ump GWP-20-4 SWF.  IDR 1.650.000
Pompa Irigasi -Mesin Pompa Air Bensin – Alkon WP 20 MP.  IDR 1.404.000
Mesin Pompa Air Bensin GASOLINE PUMP SGP30S.  IDR 2.340.000
Mesin Water Pump Pompa Air Bensin 1 Inch Firman Star.  IDR 1.100.000
Mesin Pompa Air Bensin – Water Pump 2 Inch Yamamoto Dan Selang Hisap 10m.  IDR 5.225.000
Pompa Alkon 2 In Pompa Air Bensin Pompa Irigasi.  IDR 1.240.000
Alkon Pompa 3 INCH.  IDR 750.000
Pompa Air Shimizu otomatis PS135E GOJEK ONLY.  IDR 490.000
Shimizu Pompa Air Listrik PS128BIT.  IDR 395.000
Mesin Pompa Air Sumur Dangkal Shimizu PS 128 BIT.  IDR 385.000

Harga di atas merupakan rata-rata yang dijual dipasaran sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan spesifikasi dan harga paling pas. Pastikan untuk memilih mesin yang sesuai dengan efektivitas kerjanya sehingga tidak akan merasa rugi.

Mesin sedot air memang cenderung cukup mahal meskipun masih terjangkau. Hal ini karena membutuhkan mesin yang bisa menyedot air dari kedalaman hingga di bawa kepermukaan. Jadi tidak heran jika harga mesin sedot air cukup mahal.