Harga Mesin Pengaduk Adonan Tepung untuk Para Pengusaha

Saat ini Kamu bisa menemukan berbagai harga mesin pengaduk adonan tepung dengan kualitas yang berbeda-beda. Kemajuan teknologi telah terbukti membantu pekerjaan manusia menjadi semakin mudah untuk dilakukan.

Berbagai macam inovasi telah hadir untuk membantu pekerjaan manusia di berbagai bidang, salah satunya yaitu teknologi mesin untuk mengaduk bahan atau biasa dikenal dengan dough mixer.

Mesin ini sangat cocok bagi Kamu yang berniat membuka bisnis kue dan roti. Oleh sebab itu, informasi mengenai harga mesin pengaduk adonan tepung akan sangat membantu pengusaha menemukan mesin terbaik.

Teknologi tersebut tersedia dalam berbagai merek, spesifikasi, hingga ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Memilih alat paling tepat tentu akan sangat membantu pekerjaan mengaduk bahan menjadi semakin efektif dan efisien.

Memiliki sebutan sebagai mixer atau molen, alat ini berguna untuk mencampur bahan dalam jumlah besar dan tetap menghasilkan pengadukan yang rata, sehingga pembuatan adonan akan lebih cepat selesai.

Mixer dijual dengan berbagai tingkatan harga, dimana harga tentu mempengaruhi kualitas dan manfaat yang akan didapatkan. Sebelum membahas mengenai harga, Kamu harus mengetahui kelebihan alat ini.

Kelebihan Mesin Pengaduk Adonan Tepung Otomatis

Banyak masyarakat terutama pengusaha di bidang pembuatan kue dan roti menyukai alat tersebut karena memiliki berbagai kelebihan, dibandingkan pengaduk bahan manual, berikut kelebihan mixer yang harus Kamu ketahui.

  1. Menghemat Waktu

Penggunaan mixer akan membantu pekerjaan semakin cepat terselesaikan, sehingga pengadukan bahan akan lebih mudah dilakukan menggunakan bantuan alat tersebut. Kecepatan pengadukan bahkan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan.

Dengan begitu, Kamu bisa mengatur seberapa cepat bahan ingin diaduk dan waktu yang digunakan juga lebih terukur. Kapasitas alat tentu sesuai dengan harga mesin pengaduk adonan tepung.

Kamu bisa membeli alat berkapasitas besar sehingga bisa mengaduk bahan dalam jumlah banyak sekaligus. Penggunaan alat ini akan membantu para pengusaha untuk memproduksi barang lebih banyak dan lebih cepat.

Kamu bisa mengerjakan proses produksi secara lebih efektif dan efisien. Bantuan alat mixer akan menjamin kualitas adonan dapat tercampur rata, sehingga pengaduk otomatis tersebut merupakan pilihan paling tepat bagi pengusaha.

  1. Hasil Adonan Akan Tercampur Rata

Mesin selalu melakukan pekerjaan secara terukur, sehingga alat seperti mixer juga dapat memberikan hasil sesuai keinginan penggunanya. Hasil pengadukan menggunakan mixer akan terjamin serupa asalkan komposisi yang digunakan sama.

Melalui penggunaan mixer, Kamu bisa meningkatkan serta menyeragamkan kualitas adonan kue dan roti. Dengan begitu, produk yang ditawarkan akan memiliki cita rasa sama dan membuat konsumen lebih menyukainya.

Harga mesin pengaduk adonan tepung memang cenderung sedikit mahal, namun hal tersebut lebih baik dibandingkan pengadukan secara manual yang bisa membuat kualitas adonan berbeda bergantung tenaga pengaduknya.

  1. Menghemat Tenaga Kerja

Alat seperti mixer ini tentu akan membuat pengusaha lebih menghemat tenaga kerja. Satu mesin bisa digunakan untuk membantu pengerjaan pembuatan adonan kue dan roti lebih cepat dibandingkan menggunakan tenaga manual.

Hasil yang didapatkan juga lebih banyak dibandingkan beberapa orang melakukan tugas pengadukan adonan. Oleh sebab itu, untuk bisa menghasilkan banyak adonan, pengusaha perlu menggunakan jasa tenaga kerja yang tidak sedikit.

Dengan begitu, penggunaan alat akan membantu menghemat tenaga kerja, sehingga Kamu sebagai pengusaha dapat menekan pengeluaran biaya untuk membayar jasa karyawan yang membantu proses produksi.

Setelah mengetahui kelebihan mesin tersebut, Kamu bisa segera memilih jenis alat dengan harga mesin pengaduk adonan tepung yang berbeda-beda. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan masing-masing pada proses produksi.

Jenis Mesin Pengaduk Adonan Tepung Otomatis

Terdapat banyak jenis alat pengaduk adonan dengan berbagai tipe yang didasarkan oleh berbagai kriteria. Jika dilihat berdasarkan kapasitas yang bisa digunakan untuk mengaduk, Kamu bisa menemukan mesin berkapasitas 4-40 kg.

Tidak hanya satuan kilogram, Kamu bisa menggunakan kapasitas mesin dengan satuan liter. Saat ini mesin pengaduk tersedia untuk mengaduk adonan dengan berat 10-60 liter, sehingga pekerjaan bidang produksi lebih mudah.

Selain berdasarkan kapasitas serta perbedaan harga mesin pengaduk adonan tepung, alat ini juga dibedakan berdasarkan jenis pengadukannya. Berikut ini penjelasan mengenai mixer berdasarkan model pengadukannya.

  1. Planetary

Sesuai namanya, jenis mesin pertama ini memiliki model pengaduk yang berputar layaknya sebuah planet. Mixer jenis ini umumnya dilengkapi dengan 3 jenis pengaduk dengan fungsi berbeda.

Pengaduk tersebut diantaranya yaitu spiral, beater, serta whip. Model spiral berfungsi untuk mengaduk bahan dengan konsistensi kental atau berat seperti tepung. Beater berfungsi mengaduk bahan lembut dengan konsistensi tidak kental.

Bahan yang umumnya diaduk menggunakan model beater yaitu keju dan mentega. Sedangkan whip digunakan untuk mengaduk bahan dengan konsistensi cair seperti bahan telur, susu, hingga krim.

  1. Spiral

Berbeda dengan jenis sebelumnya, model spiral ini hanya memiliki satu fungsi pengadukan saja. Kamu bisa memanfaatkan jenis ini untuk mengatasi proses produksi dalam hal mengaduk bahan berat dengan jumlah banyak.

Harga mesin pengaduk adonan tepung berjenis spiral ini tentu berbeda dengan planetary. Hasil adukan juga dinilai lebih bagus dan merata meskipun bahan yang digunakan pada proses produksi dalam jumlah banyak.

Kelebihan jenis ini dilihat dari sistem pengadukan yang digunakan. Jenis spiral tidak hanya mengaduk dalam mangkuk, akan tetapi tempat adonan juga sama-sama berputar sehingga bahan bisa tercampur dengan baik.

Mekanisme dari jenis spiral ini memungkinkan bahan dengan konsistensi kental dapat tercampur rata tanpa ada bagian terlewat. Kelebihan lain dari spiral yaitu, mesin tidak mudah panas ketika digunakan untuk mengaduk.

Spesifikasinya yang sesuai dengan harga mesin pengaduk adonan tepung pada umumnya memang diperuntukkan untuk proses pengadukan berat, sehingga sistem tersebut membuat kinerja pengaduk spiral tidak terlalu berat.

Memilih produk dengan kualitas terbaik akan mempengaruhi kualitas adonan. Kamu harus menghindari alat dengan mesin yang cepat panas jika tidak ingin kualitas hasil pengadukan gagal dan tidak sesuai dengan keinginan.

Setelah mengetahui jenis paling umum pada mixer, Kamu bisa segera membeli alat yang diinginkan dan sesuai kebutuhan produksi. Berikut daftar mixer yang akan membantu pemilihan produk semakin mudah.

Daftar Harga Mesin Pengaduk Adonan Tepung Otomatis

Terdapat berbagai macam jenis merek mixer yang ditawarkan di pasaran. Masing-masing merek tentu menawarkan spesifikasi serta kualitas yang berbeda. Berikut beberapa rekomendasi mesin yang bisa Kamu pilih.

Jenis Mesin Pengaduk Adonan Tepung Harga Mesin Pengaduk Adonan Tepung/pcs
Pengaduk Adonan Manual 10 Liter Stainless Steel – MUTU MDM-FME01. IDR 24.000.000
Mesin Mixer Adonan Roti Dan Tepung 5-10kg. IDR 7.700.000
Stand Mixer Besar 4kg Kue Cake Cookies Bolu Martabak. IDR 825.000
Oxone OX-856 Classic Stand Mixer 4.5L, OX856 Alat Pengaduk Roti NEW. IDR 2.625.000
Pengaduk Adonan Manual 20 Liter Stainless Steel – MUTU MDM-FME01. IDR 3.120.000
Mixer Roti / Pengaduk Adonan Heavy Duty WILLMAN BH15K. IDR 7.100.000
KF Stand Mixer 4L KF-907CS / STAINLESS STEEL. IDR 475.000

 

Bervariasinya harga mesin pengaduk adonan tepung tersebut sangat bergantung dengan spesifikasi yang dimiliki. Kamu bisa menyesuaikan jenis mesin dengan kebutuhan, sehingga usaha dapat berjalan lebih lancar.

Dengan membeli produk pengaduk tersebut, Kamu telah berinvestasi pada usaha yang dimiliki. Oleh sebab itu, hasil yang akan Kamu dapatkan sepadan dengan kemudahan dari penggunaan mesin pengaduk adonan.

Dengan begitu, Kamu harus memastikan untuk memperoleh mesin dengan material serta kualitas terbaik agar awet. Harga mesin pengaduk adonan tepung akan mempengaruhi kemampuan serta ketahanan alat dalam jangka waktu lama.

Tinggalkan komentar