mesin roasting Froco

Ketahui Harga Mesin Roasting Froco, Cocok untuk Bisnis Kopi

Memahami berapa harga mesin roasting Froco adalah salah satu usaha untuk membuka bisnis kopi yang paling utama. Ini dikarenakan Froco adalah satu merk mesin roasting yang cukup populer di kalangan para coffee maker skala industrial.

Meskipun banyak orang familiar dengan merk ini, akan tetapi sedikit di antara mereka yang mengetahui tentang update harga mesin Froco. Memang, berapa harganya? dan apa saja spesifikasi yang ditawarkan oleh mesin Froco ini?

Tentunya informasi ini penting untuk diketahui terutama bagi kamu yang berencana untuk membuat kedai kopi sendiri. Jawaban dari pertanyaan tersebut akan dibahas di bawah ini, jadi mari simak informasinya hingga akhir!

Coffee Roaster Machine Froco Indonesia

Salah satu hal yang bisa memberikan dampak pada cita rasa kopi adalah ketika kopi masih fresh sesaat setelah diroasting.

Ada banyak jenis mesin roasting berkualitas yang digunakan oleh para coffee maker berdasarkan daftar harga mesin roasting Froco, spesifikasi mesin, dan tentunya kualitas yang beragam.

Sayangnya, sebagian besar pembuat kopi di dalam negeri justru memilih untuk membeli mesin roaster impor dengan alasan mendapat kualitas yang lebih baik.

Mesin roasting impor ini meskipun menawarkan kelebihan dari aspek kualitas, tetapi biasanya membutuhkan biaya yang jauh lebih besar karena mempunyai cenderung lebih mahal, belum lagi dengan ongkos pengirimannya.

Bagaimana solusinya? Salah satu merek roaster kopi dari buatan lokal atau dalam negeri yang cukup populer dan banyak digunakan untuk produksi kopi industri adalah Froco.

Kabar baiknya, harga mesin roasting Froco ini jauh lebih murah sehingga anggaran lain bisa digunakan untuk mempercantik kualitas kedai kopi.

Nama Froco bukanlah nama baru dalam dunia mesin roasting kopi di Tanah Air. Perusahaan ini termasuk ke dalam salah satu perusahaan pemasok kopi dan produsen mesin roasting yang cukup besar terutama di kawasan Jabodetabek.

Sebagian besar kopi nikmat yang kamu rasakan di wilayah ini diproduksi oleh mesin roasting Froco. Satu mesin Froco khusus industri yang digunakan, bisa me-roast kopi hingga 500 kilogram biji kopi/batch.

Selain itu, melihat banyaknya jumlah pecinta kopi di Indonesia, maka Froco juga menawarkan pilihan mesin roasting berukuran kecil yang dijual secara retail dengan kapasitas mulai dari 3 hingga 5 kg biji kopi/batch roasting.

Harga mesin roasting Froco kapasitas mini ini tentunya lebih terjangkau dibandingkan kapasitas besar dan cocok untuk kedai kopi berskala cukup kecil.

Alasan Mengapa Membuka Usaha Kopi

Mengapa harus kopi? Kopi menjadi salah satu jenis minuman yang banyak disukai orang, baik itu kalangan anak muda hingga dewasa sekalipun. Oleh karenanya, sudah ada banyak sekali kedai kopi yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Itu menjadi salah satu alasan mengapa membuka bisnis kedai kopi adalah usaha terbaik untuk mendapatkan cuan. Adapun beberapa alasan lain yang perlu untuk kamu ketahui untuk meneguhkan keyakinan dalam berbisnis, antara lain:

1.     Mempunyai Banyak Peminat

Selain karena rasanya yang unik, secangkir kopi hangat juga bisa memberikan ketenangan sehingga kita bisa lebih rileks.

Meskipun pecinta kopi hampir sebagian besarnya adalah orang dewasa, tetapi jangan salah, mereka bisa menghabiskan lebih dari satu cangkir kopi dalam satu hari dan menjadikan harga mesin roasting Froco tidak perlu dipikir pusing.

Hal ini tentunya bisa menjadikan bisnis kopi mungkin untuk dilakukan melihat banyaknya pecinta kopi di Indonesia.

2.     Bahan Baku Mudah untuk Didapatkan

Selain itu, produksi bahan baku kopi ini juga sangat mudah di dapatkan dan kamu tidak perlu repot harus impor dan mengeluarkan anggaran yang lebih besar.

Tanah subur yang dimiliki Indonesia, bisa menghasilkan sumber daya melimpah salah satunya adalah biji kopi lezat dan dicintai oleh banyak orang.

Perlu diketahui bahwa kopi dalam negeri ternyata menjadi primadona di kalangan para pecinta kopi luar negeri. Luar biasa bukan?

Maka dari itu, bahan baku yang cenderung lebih murah dibandingkan impor akan memudahkan kamu untuk membayar harga mesin roasting Froco.

3.     Hanya Memerlukan Menu yang Sederhana

Tidak sama dengan bisnis kuliner yang lain, jika berencana untuk memulai usaha coffee shop, maka kamu bisa menawarkan menu sederhana dan dikemas secara unik serta modern.

Ini perlu dilakukan untuk menarik perhatian konsumen. Adapun beberapa kreasi seperti menu kopi yang bisa kamu jajakan, seperti cappuccino, americano, moccacino, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga bisa menyajikan beberapa macam makanan ringan yang bisa mendampingi konsumen ketika sedang meminum kopi, misal kentang goreng, sosis bakar, onion ring, dan masih banyak lagi.

Cara ini pasti akan membantu kamu untuk bisa segera melunasi harga mesin roasting Froco yang sangat berharga.

4.     Tempat Sederhana dan Tidak Perlu Mewah

Kamu tidak perlu menyediakan bangunan kedai kopi yang rumit dan terlalu banyak ornamen. Cobalah untuk membuat tempat yang menjadikan pengunjung merasa nyaman dan berada di lokasi strategis sehingga mudah untuk ditemukan.

Tempat yang nyaman akan banyak dikunjungi orang karena ada banyak dari mereka membutuhkan keberadaan kopi ketika sedang bekerja atau mengerjakan tugas.

Maka dari itu, tambahkan beberapa bagian untuk membantu aktivitas tersebut, seperti WiFi gratis hingga colokan listrik.

Jenis Mesin Roasting Froco

Mesin roasting dari Froco menawarkan jenis yang cukup bervariasi. Jika kamu yang ingin mencoba mesin Froco dengan skala kecil, maka bisa mencoba varian Froco FR5 atau Froco FR3.

Varian mesin tersebut banyak digunakan kedai kopi kecil. Sementara itu, untuk harga mesin roasting Froco sendiri tergolong cukup terjangkau di kelasnya.

Bagi kamu yang masih merasa keberatan untuk membelinya sendiri, kabar baiknya ada beberapa tempat yang menawarkan penyewaan mesin roasting.

Jika berencana untuk membelinya sendiri, memangnya di mana tempat jual mesin roasting Froco yang asli dengan harga terbaik?

Mesin roasting Froco dengan kualitas terbaik bisa kamu dapatkan langsung di official sites Froco atau langsung saja datang ke store Froco yang lokasinya ada di Jakarta.

Pada official sites Froco, kamu bisa menemukan semua informasi mengenai mesin roasting kopi Froco ini.

Daftar Harga Mesin Roasting Froco 2022

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa Indonesia juga mempunyai mesin roasting kopi berkualitas dengan harga jauh lebih terjangkau dibandingkan mesin impor.

Maka dari itu, kamu bisa memulai bisnis kedai kopi dengan biaya yang lebih sedikit dan hasil kopi berkualitas. Sebelumnya sudah dibahas mengenai apa itu Froco hingga beberapa jenisnya.

Mungkin beberapa dari kamu mulai berminat dan penasaran dengan harga mesin roasting yang satu ini. Memangnya berapa sih uang yang perlu kamu keluarkan untuk membeli di Froco? Berikut ini adalah ulasan mengenai daftar harganya, yaitu:

Jenis Mesin Roasting Froco Harga Mesin Roasting Froco/pcs
Mesin Roasting Kopi Kapasitas 3 kg  IDR 13.000.000
Mesin Roasting Kopi Kapasitas 5 kg  IDR 27.500.000

Seiring berjalannya waktu, bisnis kopi di Indonesia semakin menjamur karena adanya banyak peminat hingga beberapa alasan lain, seperti tang sudah dijelaskan pada poin di atas.

Jika kamu juga berminat untuk membuka bisnis ini, salah satu upaya yang perlu dilakukan agar mendapatkan hasil kopi bercita rasa tinggi adalah menggunakan mesin roasting.

Adapun pembahasan di atas sudah menjelaskan tentang hal tersebut. Jadi, berdasarkan harga mesin roasting Froco, apakah kamu sudah siap untuk meraup banyak cuan?