harga mesin las Mig

Harga Mesin Las Mig Beserta Aneka Variannya

Informasi seputar harga mesin las Mig tentu sangat penting untuk diketahui. Terutama jika kamu sedang mencari rekomendasi mesin las yang awet. Kualitas hasil las memang tidak hanya tergantung dari skill operatornya.

Kamu juga harus menggunakan mesin berkualitas super, seperti merk Mig ini. mesin las satu ini kaya akan beberapa varian menarik. Sangat cocok dipakai untuk berbagai keperluan dengan hasil optimal.

Mesin las Mig merupakan produk mutakhir, cocok sebagai opsi untuk pengelasan yang optimal. Lebih lengkap tentang harga mesin las Mig dan beberapa macam variannya, akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Sekilas Tentang Kinerja dari Mesin Las Mig

Kamu pasti belum terlalu familiar jika mendengar mesin las Mig. Sebenarnya, mesin satu ini memiliki performa bagus, mulai banyak yang menggunakannya. Lebih lengkap tentang jenis mesin satu ini, akan diulas berikut.

  1. Tentang Mesin Las Mig

Mesin las memang memegang peranan penting di kehidupan sehari-hari. Ada banyak sekali jenis mesin las yang bisa kamu pakai. Salah satunya adalah mesin las Mig. Mesin las ini merupakan jenis alat yang dipakai dengan mengandalkan teknologi gas.

Teknologi gas ini disebut metal active gas, teknologi tersebut kemudian menjadi nama dari mesin las tersebut, yakni Mig. Pengelasan memakai mesin las mig memang mengandalkan panas dari gas nyala ini.

Nyala gas ini berasal dari busur nyala listrik yang nantinya bisa melebur besi. Besi yang terlebur ini bisa dipasang menjadi berbagai bentuk yang diinginkan. Proses kinerja dari mesin ini melindungi dari oksidasi, sehingga pengelasan berjalan lebih optimal.

  1. Fungsi Mesin Las Mig

Pengelasan memakai mesin ini umumnya dipakai untuk melebur dan menyatukan logam, dengan kecepatan tinggi atau sedang. Mesin las ini memerlukan arus berupa DC, atau arus langsung.

Jenis arus listrik yang digunakan dalam pengelasan sebenarnya ada tiga. Ada arus DC, AC, serta arus campuran atau AC-DC. Tentu saja dengan pemilihan mesin yang bagus, hasil pengelasan tentu akan semakin optimal.

Tentu saja mengetahui harga mesin las Mig juga menjadi hal menarik untuk diketahui. Kamu bisa menyiapkan budget terlebih dahulu, sebelum memutuskan untuk membelinya.

Mengapa Harus Memakai Mesin Las Mig, Ini Ulasannya

Proses pengelasan merupakan salah satu metode untuk meleburkan sebuah besi, kemudian menyatukannya. Peleburan dan penyatuan ini memerlukan mesin las yang optimal.

Jenis mesin las Mig dikenal dengan performanya yang menarik. Tentu saja hal ini membuat harga dari mesin las Mig juga tergolong bervariasi, tergantung bagaimana kinerjanya. Lebih lanjut tentang fungsi mesin las ini, akan diulas sebagai berikut.

  1. Harga Terjangkau

Harga mesin las mig sebenarnya cukup terjangkau jika dilihat dari bagaimana performanya. Kamu bisa mendapatkan banyak varian dengan kinerja yang cepat, mudah dioperasikan, dan tentunya hasil menawan.

Harganya tergolong murah, walau ukurannya cukup tinggi. Bobot mesinnya memang cukup berat, akan tetapi mudah dioperasikan. Kamu bisa memilihnya sebagai alternatif menarik untuk mendukung kinerja pengelasan.

  1. Kinerja Cepat

Mesin yang berkualitas tentu akan memberikan hasil optimal. Jangan khawatir akan kinerja dari mesin satu ini. tergolong cepat, hasilnya memuaskan. Kinerja mesin ini juga mudah dioperasikan, menghasilkan peleburan maksimal.

Besi atau logam yang dilas ini akan mudah dibentuk. Kinerja yang cepat, akan membuat proyek atau pekerjaanmu cepat selesai. Pastikan jika harga mesin las mig yang kamu bayar adalah dari varian asli.

  1. Varian yang Beragam

Hal lain yang membuat mesin las mig tergolong menarik untuk dimiliki adalah faktor variannya. Jenis dari mesin las ini tergolong bervariasi, cocok sekali sebagai rekomendasi mesin berkualitas.

Ada varian multi pro, inverter, welder, dan masih banyak lagi. tentu saja untuk mendukung kebutuhan las secara optimal, mesin satu ini bisa diandalkan. Untuk harga mesin las mig per variannya, bisa dibandrol antara 3 jutaan hingga belasan juta rupiah.

Aneka Jenis Mesin Las Mig yang Cocok untuk Menambah Referensi

Tidak hanya sekadar mengenali beberapa keunggulan dari mesin las mig. Kamu juga harus tahu berbagai varian yang ada di pasaran. Varian mesin las ini bisa dibedakan ke dalam beberapa macam, seperti:

  1. Single Phase

Jenis mesin las ini termasuk yang paling banyak peminatnya. Harganya tergolong lebih terjangkau, karena hanya memiliki satu phase. Walau demikian, proses pengelasan tetap bisa bekerja optimal, hasilnya juga tidak mengecewakan.

  1. Inverter Welder

Tidak hanya AC yang memiliki teknologi inverter. Mesin las jenis Mig juga demikian, yang tentu saja secara kinerja akan lebih optimal. Varian ini memberikan hasil las yang lebih rapi, dan tentu saja hemat listrik.

Kamu bisa memakainya untuk kebutuhan welder, misalnya memasang kerangka besi. Harganya memang tergolong tinggi, tetapi tidak membuatnya sepi peminat.

  1. Multipro

Mesin las jenis ini memang terkenal dengan bobotnya yang cukup besar. Bahkan, untuk varian paling kecil juga cukup berat, karena adanya teknologi mig di dalamnya. Walau demikian, banyak yang menyukainya karena kinerjanya cepat.

Termasuk untuk varian mesin las multipro ini. tentu saja hasil pengelasan akan jauh lebih maksimal. sangat cocok sebagai opsi pengelasan yang cepat, bagus, dan hasilnya rapi.

  1. Trafo Las

Harga mesin las Mig memang tergolong bervariasi, termasuk untuk varian mesin trafo las ini. jenis mesin ini memang bisa dipakai untuk mengelas barang-barang atau logam yang sulit. Seperti misalnya trafo las ini.

Harga untuk mesin las trafo juga cukup terjangkau di kelasnya. Harganya hanya sekitar Rp6.900.000 untuk versi baru. Tentu akan lebih murah jika kamu membelinya dalam kondisi bekas.

Daftar Harga Mesin Las Mig untuk Berbagai Macam Jenisnya

Mesin las Mig memang pilihan terbaik untuk mendapatkan hasil pengelasan optimal. Kamu dapat mencoba jenis mesin las ini untuk keperluan memasang dan menggabungkan besi.

Variannya cukup beragam, tergantung ukuran mesinnya. Ada juga varian inverter, salah satu yang harganya paling mahal. Lebih lanjut tentang harga mesin las Mig, akan diulas dalam tabel di bawah ini.

Jenis Mesin Las MIG  Harga Mesin Las MIG 
Mesin Las Listrik MIG 160A Mesin Las MIG 160 Single Phase.  IDR 3.800.000
RHINO Mesin Las Inverter MIG 250 A 1pc.  IDR 4.790.000
Mesin Las Co MIG / MAG Multipro 180 GKR bisa MMA & TIG .  IDR 7.000.000
Mesin Las MIG-300.  IDR 6.235.000
Mesin Las Redbo RESMI MIG 200 – Redbo MIG200 – Mesin Las Inverter.  IDR 6.200.000
Mesin Las MIG-250 A.  IDR 4.800.000
Multipro MIG MAG 200 G-SP Mesin Trafo Las MIG.  IDR 6.900.000
Mesin las mig-200T Galaxy.  IDR 8.320.000
Mesin Las inverter welder 500Ampere NBC500 MORRIS NBC-500 MIG/MAG.  IDR 19.900.000
Mesin Las CO2 / GMAW / MIG-MAG 200 G – SP Multipro.  IDR 7.500.000
Mesin Las RHINO MIG 500 F – Mesin Las CO MIG RHINO MIG-500F.  IDR 12.000.000
Mesin Las Co MIG / MAG Multipro 180 GKR Bisa MMA & TIG.  IDR 7.000.000
Mesin Las Inverter CO MIG 500 A / MIG-500A REDBO.  IDR 15.300.000

Mesin las memang sangat penting peranannya dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan membeli produk Mig yang asli, agar kualitasnya terjamin. Harga mesin las Mig di atas, cocok sebagai referensi dalam mencari yang berkualitas.