Harga mesin roll pipa

Inilah Daftar Jenis dan Harga Mesin Roll Pipa Terbaik

Harga mesin roll pipa sebenarnya sangat bervariasi dan murah. Roll pipa ini sendiri mempunyai peranan yang sangat penting, sehingga banyak orang yang menggunakannya.

Bahkan, jika dilihat dari rincian dan spesifikasinya mesin roll pipa ini digunakan sebagai motor penggerak. Di mana mesin ini digunakan untuk daya 1 Pk dan menggunakan penghubung sprocket dengan rantai.

Mengenal Harga Mesin Roll Pipa

Reducer ini biasanya digunakan mesin ini sebesar 1:80. Agar bisa menggunakan mesin roll pipa ini, maka bisa langsung membelinya. Harga dari mesin roll pipa sebenarnya sangat bermacam-macam tergantung dari bagaimana jenis dan spesifikasi yang dimiliki.

Jika dilihat dari dunia permesinan atau mekanika, mesin roll pipa sudah mempunyai fungsi penting. Mesin roll pipa ini dikenal juga sebagai salah satu mesin pembengkok pipa yang mempunyai fungsi untuk membengkokkan batangan pipa silinder.

Mesin ini biasanya digunakan hanya dengan dua teknik, yakni secara manual maupun secara mekanik. Di mana mesin ini bisa menggunakan motor penggerak.

Sekilas Tentang Mesin Roll Pipa Terbaik

Mesin roll pipa ini mempunyai cara kerja mesin dengan menggunakan dua matras yang digunakan sebagai salah satu dudukan pipa dan penekan. Pipa silinder ini biasanya diletakkan di atas kedua matras tersebut.

Kemudian, pipa bisa diarahkan ke bawah sehingga bentuknya menjadi lebih silinder. Selain matras, diperlukan sekali meja roll pipa yang digunakan sebagai frame.

Di mana hal ini bisa digunakan untuk menopang semua komponen yang terbuat dari plat siku dengan ketebalan mencapai sekitar 6 mm. Setelah itu, mesin ini juga memerlukan dudukan bagi matras penekan.

Di mana harga mesin roll pipa yang terjangkau ini berfungsi sebagai dudukan matras dengan bahan besi as ST 60. Matras penekan ini sebenarnya harus diatur dengan menggunakan ulir pengatur yang terbuat dari besi as ST 60.

Bahkan, matras ini berguna sebagai pengatur bagi ketinggian matras penekan. Matras penekan ini harus menggunakan dudukan sebagai salah satu alasnya. Di mana mesin ini bisa dibuat dari besi strip dengan tebal sebesar 1 cm. Saat ini mesin roll pipa tidak harus dibuat secara manual saja.

Harga dari Mesin Roll Pipa Terbaru

Meski, tetap sudah ada mesin roll pipa keluaran pabrik pastinya sudah mempunyai spesifikasi lebih lengkap dan daya kerja baik. Berikut ini sudah ada beberapa Harga mesin roll pipa yang bisa diperoleh dengan mudah di pasaran.

  1. Mesin roll pipa besi manual

Pada umumnya, mesin roll pipa besi manual ini sama seperti mesin roll pipa otomatis. Mesin ini sebenarnya masih sama berasal dari dua jenis merek yang terkenal, yakni Wilson, Wipro serta Ridgid. Sementara itu, untuk merek Wison sudah ada dua harga yang berbeda. Hal ini karena sudah ada dua jenis mesin yang berbeda.

Harga mesin roll pipa besi manual ini hanya berkisar antara Rp 2.790.000 sampai Rp 3.790.000. Sementara itu, harga dari mesin roll pipa manual yang jauh lebih besar harganya lebih mahal, yakni Rp 7.790.000,-.

Bagi kamu yang tinggal di Surabaya, maka bisa mendapatkan mesin roll pipa otomatis dengan membelinya langsung di toko mekanik. Bahkan, saat ini sudah menyediakan mesin roll pipa yang bisa membeli secara online.

Mesin roll pipa Surabaya ini kisarannya sama dengan roll pipa yang akan dijual di kota lain, yakni berkisar Rp 2.000.000 sampai Rp 3.000.000 untuk ukuran kecil. Sementara itu, ada harga Rp 7.000.000,- untuk ukuran yang lebih besar.

  1. Mesin roll pipa besi

Mesin roll pipa besi saat ini sudah ada dua jenis, yakni bisa langsung digunakan secara manual maupun yang digunakan secara otomatis. Harga mesin roll pipa besi ini bervariasi dan terjangkau di pasaran.

Namun, pada umumnya harga mesin roll ini berkisar antara Rp 2.790.000 sampai Rp 3.790.000. Sementara itu, untuk mesin ukuran kecil hanya sebesar Rp 3.000.000.

  1. Mesin bending pipa

Mesin bending pipa ini sebenarnya sama saja dengan mesin roll pipa. Jika dilihat dari pasaran harga mesin bending pipa ini berkisar antara Rp 3.000.000,- untuk ukuran yang lebih kecil sampai Rp 7.000.000,- ukuran besar.

  1. Mesin roll pipa besi

Mesin roll pipa saat ini sudah terbuat dari adanya bahan yang stainless. Sehingga hal ini bisa terhindar dari adanya karatan dan korosi. Harga mesin roll pipa stainless di pasaran hanya berkisar Rp 3.980.000.

Semua harga ini tergantung dari bagaimana teknik penggunaannya, mulai itu dari manual atau otomatis. Selain itu, juga dapat dilihat dari ukurannya, apakah sudah besar atau kecil. Apabila kamu membutuhkan mesin roll bekas, maka tidak perlu membelinya baru.

Hal ini karena mesin roll pipa bekas juga dijual bekas. Tentu saja, harga dari jual mesin roll pipa bekas jauh lebih murah dari mesin roll pipa yang baru. Kamu bisa langsung mendapatkan harga mesin roll pipa toko.

Bahkan, kebanyakan dari mesin roll pipa bekas ini dijual melalui online. Sebelum kamu memutuskan untuk membelinya, alangkah baiknya teliti terlebih dahulu bagaimana spesifikasi yang dimiliki dan apakah masih bisa digunakan dengan benar. Jadi kamu bisa menggunakan mesin pipa ini dengan benar dan tepat. Sehingga mesin ini bisa kamu dengan mudah dan lancar.

  1. Mesin roll pipa otomatis

Mesin roll pipa otomatis ini biasanya sudah ada beberapa jenis seperti Wison dan Wipro. Kedua dari mesin roll pipa ini mempunyai harga yang jauh berbeda. Harga mesin roll pipa otomatis dari Wison hanya berkisar 2 juta rupiah. Sementara itu, harga dari Wipro hanya sekitar Rp 2.700.000,-.

  1. Mesin bending pipa

Saat ini, sudah ada banyak toko bangunan maupun toko mesin yang jual mesin roll pipa untuk kebutuhan memotong pipa besi. Mesin roll pipa yang sudah ada di pasaran sangat bervariasi.

Hal ini sebenarnya sangat dipengaruhi oleh spesifikasi dan jenisnya. Bahkan, ini juga akan memudahkan kamu jika ingin membeli salah satunya. Jadi sesuaikanlah dengan kebutuhanmu. Jangan hanya tergoda dari harganya, karena harga bukan menjadi pertimbangan.

Daftar Harga dari Mesin Roll Pipa

Terdapat beberapa harga mesin roll pipa yang bisa kamu ketahui dengan mudah. Berikut ini sudah ada penjelasan yang bisa kamu ketahui dengan jelas.

Jenis dari Mesin Roll Pipa Harga dari Mesin Roll Pipa/Pcs
Mesin berbentuk Roll Pipa/Hollow Rp 16.000.000
Mesin berbentuk Roll Pipa Otomatis Rp 13.500.000
Mesin berbentuk Roll Pipa Mesin Roll Plat Rp 12.500.000
Mesin berbentuk Roll Pipa 5 Inchi Rp 22.500.000
Alat Roll Bending berbentuk Pipa Manual Untuk Pipa Stainless Ukuran 1 1 2in Rp 30.075.000
Roll Dies khusus untuk Alat Roll Dan Mesin Roll Pipa Besi Rp 850.000

Beberapa harga yang ada di atas ini sebenarnya sangat mudah diketahui dan berbeda-beda di pasaran. Jadi kamu harus mengetahui terlebih dahulu harga dari setiap pasaran yang ada.

Kamu bisa bandingkan harga yang ada di kotak di atas dengan di pasaran. Harga mesin roll pipa ini biasanya lebih murah dibeli melalui online.