harga Cefixime 200 mg 1 strip

Harga Cefixime 200 Mg 1 Strip Beserta Aneka Jenisnya

Informasi harga Cefixime 200 mg 1 strip sebenarnya bisa kamu dapatkan dimana saja. Selain memperolehnya langsung di apotek, informasi harga obat ini bisa diperoleh lewat media daring. Bagi yang belum familiar, Cefixime ini merupakan merk dagang sebuah antibiotik.

Biasanya, pemberiannya dilakukan untuk pengobatan infeksi dan peradangan. Tentu saja harus dengan membawa resep dokter, baru boleh mengonsumsi obat ini. Cefixime memang tergolong obat keras, karena bersifat sebagai antibiotik.

Akan tetapi, jika dikonsumsi berdasarkan resep dokter, pastinya hal ini akan tetap aman. Lebih lanjut tentang harga Cefixime 200 mg 1 strip, kegunaan, hingga varian, akan diulas berikut ini.

Sekilas Tentang Infeksi dan Antibiotik Sebelum Membahas Cefixime

Sebelum membahas lebih lanjut tentang harga Cefixime 200 mg, ketahui terlebih dahulu tentang infeksi dan antibiotik. Antara Cefixime dan antibiotik memang saling berhubungan.

Antibiotik merupakan obat yang biasanya diberikan kepada pasien jika ada keluhan infeksi atau peradangan. Cara kerjanya adalah dengan melawan bakteri agar infeksi tidak semakin parah.

Infeksi sendiri merupakan kondisi yang bisa mengganggu kinerja sel tubuh. Infeksi dapat menyerang berbagai bagian tubuh, termasuk dinding pembuluh darah. Oleh karena itu, peran antibiotik sangat diperlukan.

Sebelum tahu harga Cefixime 200 mg 1 strip, kamu perlu tahu antibiotik ini harus dalam kendali dokter, agar tidak terjadi penyalahgunaan. Ada kasus dimana penggunaan antibiotik justru membahayakan, alih-alih menyembuhkan.

Hal ini bisa disebabkan karena obat tidak dikonsumsi berdasarkan aturan. Bisa juga karena pasien yang sudah diberikan antibiotik tetapi tidak dihabiskan semuanya. Jika tidak dihabiskan, maka akan membuat tubuh memerlukan dosis lebih tinggi saat sakit lagi.

Mengetahui Apa Itu Cefixime dan Bagaimana Cara Kerjanya

Setelah membahas tentang antibiotik dan infeksi, lanjut ke obat Cefixime. Cefixime sendiri merupakan salah satu obat antibiotik yang dipakai untuk melawan infeksi. Obat ini berbentuk tablet dan juga sirup, dengan dosis bervariasi.

Ada dosis 200 mg, ada juga yang lebih rendah yakni 100mg yang lebih ringan. Cefixime juga tersedia dalam bentuk sirup, dimana cocok untuk anak-anak, atau yang sulit menelan obat.

Sebagai salah satu antibiotik, pastikan bahwa penggunaannya dalam pantauan. Dokter biasanya akan memberikan resep obat ini jika pasien mengalami keluhan infeksi. Misalnya infeksi di kandung kemih dan sejenisnya.

Pemberian obat ini akan dibarengi dengan jenis lain, sehingga proses penyembuhan lebih maksimal. Upayakan untuk mengonsumsi Cefixime sesuai dosis yang dianjurkan. Informasi harga Cefixime 200 mg 1 strip dan varian lainnya harus kamu ketahui.

Tujuannya agar menyiapkan budget yang tepat sebelum pergi ke apotek. Perlu kamu ketahui bahwa cara kerja obat ini juga sangat menarik. Cefixime akan bekerja menghambat pembentukan dinding sel bakteri.

Dinding sel yang terhambat pembentukannya, akan membuat infeksi menjadi mereda. Biasanya pemberiannya tidak hanya untuk kalangan dewasa, melainkan juga untuk anak-anak dengan varian sirup.

Mengenal Beberapa Macam Cefixime yang Ada di Apotek

Varian dari Cefixime ada beberapa macam, bisa disesuaikan dengan kondisi dan keperluanmu. Apotek baik itu Kimia Farma, K24, atau jenis toko obat lainnya biasanya menyediakan obat ini.

Aneka varian yang tersedia tergolong sangat banyak, sehingga sangat memudahkan dalam memilihnya. Kamu dapat memilih varian Cefixime di bawah ini sesuai keperluan pengobatan.

  1. Cefixime Sirup

Jika kamu tidak terlalu bisa mengonsumsi obat tablet, sirup bisa menjadi pilihan terbaik untuk dikonsumsi. Sirup ini memiliki beberapa dosis, tergantung keparahan infeksi yang dialami. Resep dokter harus dibawa jika hendak membeli Cefixime ini di apotek.

Untuk harga Cefixime sirup dengan harga Cefixime 200 mg 1 strip sebenarnya tidak jauh berbeda. Harga kisarannya adalah Rp49.900 per botolnya. Pastikan mengonsumsi obat ini sesuai petunjuk, dan perhatikan kontra indikasinya.

  1. Cefixime Tablet

Obat tablet memang memang bisa kamu dapatkan dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah Cefixime, yang menyediakan varian tablet. Untuk harga Cefixime 1 strip tablet masih tergolong terjangkau.

Walau termasuk antibiotik, harga yang ada di pasaran tidak memberatkan. Biasanya penggunaannya sebagai antibiotik untuk mencegah infeksi di beberapa bagian tubuh. Misalnya infeksi saluran kemih hingga adanya masalah di pembentukan dinding sel.

Kamu tidak boleh membeli Cefixime sendiri tanpa mengantongi resep dokter. Harus ada resep dokter yang membuat Cefixime ini akan terkontrol konsumsinya. Pastikan membelinya di toko obat atau apotek terpercaya, guna menjamin kualitas produk.

  1. Cefixime 200 Mg

Harga Cefixime 200 mg 1 strip tergolong tidak memberatkan kantong. Varian ini merupakan salah satu yang banyak dicari. Dosisnya memang cukup tinggi, dua kali lipat dari Cefixime 100 Mg.

Biasanya, pemberian obat ini untuk meredakan infeksi yang sudah tergolong tinggi. Kamu harus meminum antibiotik ini sampai habis, agar nantinya tidak mengalami kekurangan dosis. Untuk harga per stripnya mulai Rp10.000, bisa diperoleh di apotek.

  1. Cefixime Sirup Generik

Obat generic merupakan salah satu alternatif obat yang harganya terjangkau. Cefixime juga tersedia dalam bentuk generik. Untuk variannya tidak berjenis tablet, melainkan sirup. Antibiotik ini memiliki harga terjangkau, kisaran Rp50.000.

Untuk harga Cefixime ini memang kerap berubah, tetapi masih tergolong terjangkau. Kamu dapat memilih jenis generik jika ingin mendapatkan harga lebih murah. Tinggal tanyakan ke dokter pemberi resep untuk ketersediaannya.

  1. Cefixime 100 Mg

Infeksi memang sangat mengganggu jika menyerang tubuh, sehingga secepatnya harus diobati. Cefixime 100 Mg bisa menjadi pilihan untuk permasalahan infeksi. Seperti misalnya infeksi pada saluran kemih.

Varian Cefixime 100 Mg, dosisnya tergolong rendah cocok dipakai untuk yang gangguan infeksinya masih ringan. Harga Cefixime 200 mg 1 strip memang tergolong terjangkau, termasuk untuk varian 100 Mg.

Kamu bisa mendapatkannya di beberapa toko obat, seperti apotek. Cefixime ini harus dengan resep dan aturan dokter, agar pemakaiannya lebih terkontrol.

Daftar Harga Cefixime 200 mg 1 Strip dan Beberapa Kemasan Lain

Sebagai salah satu obat antibiotik, Cefixime memang terkenal akan kualitasnya. Kamu bisa memperoleh obat ini dalam bentuk kapsul dan sirup. Selain itu, ada beberapa kemasan dengan isian yang berbeda.

Mulai dari kemasan tablet, strip, hingga dos. Setiap kemasan memiliki harga berbeda, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harga dari Cefixime 200 mg 1 strip ini mulai dari Rp6.000. Akan tetapi, jika ingin beli 1 dos, tentu lebih mahal.

Biasanya, kamu dapat memperoleh obat ini di toko-toko obat terpercaya. Misalnya di apotek Kimia Farma, K24, dan sejenisnya. Lebih lengkapnya untuk jenis dan harga Cefixime 200 mg 1 strip dan varian lain, akan diulas berikut ini.

Jenis Cefixime & Kemasan Cefixime Harga
CEFIXIME 100MG Kapsul 1 Tablet  IDR 3.400
CEFIXIME 100MG Kapsul 1 Dos  IDR 145.000
CEFIXIME 100MG Kapsul 1 Strip  IDR 32.500
CEFIXIME 200 mg Kapsul 1 Tablet  IDR 6.749
CEFIXIME 200 mg Kapsul 1 Dos  IDR 330.000
Harga Cefixime 200 Mg 1 Strip  IDR 65.000
CEFIXIME DEXA DRY SYR 30ML 100MG/5ML  IDR 41.000
CEFIXIME HEXPHARM 100MG 1 Tablet  IDR 3.297
CEFIXIME HEXPHARM 100MG 1 Dos  IDR 155.000
harga cefixime 100 mg 1 strip  IDR 31.500
CEFIXIME NOVEL 100MG CAP 50S 1 Tablet  IDR 3.300
CEFIXIME NOVEL 100MG CAP 50S 1 Dos  IDR 158.000
CEFIXIME NOVEL 100MG CAP 50S 1 Strip  IDR 32.000

Cefixime ini memang bisa dipakai dengan kendali dokter, pastikan jika kamu tidak memiliki kontra indikasi dengan kandungannya. Harga Cefixime 200 mg 1 strip di atas, hanyalah referensi dan bisa berubah sewaktu-waktu.