Harga samsak gantung silat

Harga Samsak Gantung Silat Termurah, Pasti Original

Harga samsak gantung silat di pasaran tergolong murah dan cocok sekali untuk orang-orang yang ingin berolahraga dengan memanfaatkan tenaga fisik. Samsak sendiri berfungsi sebagai alat bantu untuk berlatih tinju, taekwondo dan lainnya.

Samsak tinju silat sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi fighting. Alat ini bisa digunakan untuk latihan secara pribadi di rumah dan pastinya bisa diletakkkan dimana saja.

Jenis samsak di online juga sangat bervariasi dan pastinya dengan harga yang berbeda. Namun, karena samsak digunakan untuk latihan fighting sehingga pastikan membeli yang berkualitas sehingga tidak akan cepat rusak.

Cara Dalam Memilih Samsak Silat

Sebelum mengetahui harga samsak gantung silat dan membeli samsak secara online maupun offline sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu barang yang akan dibeli tersebut. Pastinya tidak ingin mendapatkan barang yang tidak sesuai.

Samsak yang kerap kali digunakan untuk aktivitas fisik seperti tinju, menendang dan sejenisnya pastinya harus terbuat dari material yang kuat. Jika bahannya kuat dan berkualitas, samsak akan tahan lama.

  1. Isi dari Samsak

Cara memilih samsak yang pertama adalah dengan melihat isiannya. Tidak jarang kamu akan menemukan samsak yang diisi dengan serpihan kain bekas, kapuk atau sejenisnya.

Namun, samsak yang baik dan berkualitas pasti akan dilengkapi dengan tambahan karet vulkanisir. Manfaat penggunaan material ini adalah untuk mengurangi dampak cedera yang bisa saja terjadi selama latihan meninju.

Pastinya harga samsak gantung silat yang ditawarkan dengan material bagus berbeda. Tetapi, rata-rata harga samsak ini masih sangat terjangkau untuk semua kalangan.

  1. Material dari Kulit

Samsak yang berkualitas pastinya bahan penutupnya terbuat dari kuli asli. Penggunaan material berkualitas yang terbuat dari kulit asli pastinya akan berdampak pada tangan atau kaki yang digunakan untuk meninju.

Pastikan untuk tidak keliru memilih kulit imitasi. Apalagi jika kamu membeli secara online, harus lebih teliti lagi membaca deskripsi yang berikan oleh penjual sehingga tidak sampai salah pilih.

  1. Pengait Samsak

Samsam gantung untuk keperluan latihan tinju dan menendang biasanya memang digantung. Oleh karena itu, samsak harus memiliki pengait yang sangat kuat sehingga tidak akan mudah roboh.

Samsak umumnya memiliki berat minimal 22 kg. Jadi, pengait yang digunakan juga harus sebanding untuk mengangkat beban dari samsak. Pastinya pengait yang berkualitas akan mempengaruhi harga dari samsak gantung silat itu sendiri.

Daftar Harga Samsak Gantung Silat

Samsak adalah salah satu prasarana yang digunakan untuk latihan silat, tinju, taekwondo dan sejenisnya. Tetapi alat ini pada dasarnya dijual dengan bebas di pasaran baik secara online maupun offline.

Hal ini pastinya akan membuat siapa saja mudah untuk mendapatkannya. Namun, hal paling penting adalah harga samsak setiap toko dan brand pasti memiliki selisih tetapi tetap ramah dikantong.

Harga samsak gantung silat untuk keperluan latihan ini sangat murah. Rata-rata mereka akan menjual samsak dengan harga mulai dari Rp 99.000,- serta memiliki beban minimal 22 kg dan maksimal 150 kg.

Harga ini bisa kamu dapatkan di toko secara online. Jadi, apabila ingin membeli di toko olahraga secara offline pastinya harga yang ditawarkan akan lebih mahal

Jenis Barang Harga
Samsak gantung silat Rp 99.000,-

Harga samsak gantung silat tersebut tentunya hanya patokan saja sehingga bisa saja terdapat selisih untuk sekarang. Namun, yang jelas sebelum membeli pastikan benar-benar memilih samsak berkualitas supaya tidak cepat rusak.

Material Dasar Samsak Gantung

Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa samsak yang baik terbuat dari bahan-bahan berkualitas. Kualitas yang baik pastinya akan mempengaruhi umur penggunaan alat tersebut.

Salah satunya adalah sarung pembungkus samsak yang bagus pasti berbahan kulit asli. Namun, tidak jarang juga kamu akan menemukan samsak kulit sintetis di berbagai toko.

Apalagi jika hanya dilihat secara sekilas keduanya tampak sama dan nyaris sulit untuk dibedakan. Pembungkus samsak dari silat apabila diamati cenderung lebih kaku dan keras.

Selain itu, setiap benda pasti memiliki durability time begitu juga dengan samsak. Samsak yang terbuat dari bahan kulit sintetis pasti mudah robek dan ringkih. Sebab, bahan sintetis cenderung mudah aus jika tidak dirawat dengan baik.

Namun, jika yang kamu beli adalah samsak dengan sarung dari kulit asli akan bertahan lama. Bahkan tidak jarang samsak bisa bertahan hingga belasan tahun. Hal inilah yang membuat harga samsak gantung silat cenderung lebih mahal.

Akan tetapi jika kamu hanya memiliki budget pas-pasan, maka bisa mencoba yang terbuat dari bahan heavy duty vinyl. Meskipun sintetis tetapi kualitas bahan tersebut sangat baik sehingga bisa bertahan lebih lama dari bahan sintetis lainnya.

Harga samsak gantung silat dari sintetis tersebut pastinya jauh lebih murah. Namun, jika kualitas yang diberikan cukup awet pastinya samsak ini bukan pilihan yang buruk bukan?

Manfaat Menggunakan Samsak Gantung Silat

Selain membahas mengenai harga samsak gantung silat dan material pembuat samsak, kira-kira apa kegunaan utama dari alat ini? Memang secara umum samsak bisa digunakan untuk latihan meninju dan menendang sekuat tenaga.

Seiring berjalannya waktu dan kamu kerap menggunakan alat ini, maka manfaat lainnya cenderung bisa didapatkan dengan mudah. Salah satunya untuk melepas stress.

Bahkan tidak jarang orang-orang yang sedang stress dan emosi tingkat tinggi melampiaskannya pada samsak. Tentunya cara ini lebih efektif dan pastinya aman daripada melampiaskannya pada makhluk hidup lainnya.

Kemudian semakin sering kamu menggunakan tangan dan kaki untuk memukul samsak, maka otot-otot tersebut akan semakin kuat juga. Pastinya hal ini akan sangat mengunjungkan untuk latihan tinju dan bela diri.

Hal ini bahkan sebanding dengan kesehatan jantung kamu. Pastinya harga samsak gantung silat yang tidak terlalu mahal tersebut sangat sebanding dengan manfaat yang bisa kamu peroleh.

Selain itu, seiring berjalannya waktu dan semakin sering kamu melatih kekuatan fisik, maka lemak di tubuh akan terbakar dan berubah menjadi otot. Pada akhirnya hal tersebut akan membantu kamu untuk menurunkan berat badan.

Samsak gantung yang bagus biasanya berbentuk silinder dengan besar 15 sampai 90 kg. Kemudian pada bagian atasnya terdapat pengait dari tali tampar atau besi untuk menggantungkan samsak di tempat tertentu.

Penggantung ini biasanya tidak kaku sehingga samsak mudah bergerak dan berputar dengan bebas. Kemudian isian dari samsak juga sangat beragam. Beberapa memang terisi dengan potongan kain bekas bahkan kapuk.

Namun, ada juga samsak yang diisi dengan air, sampah tekstil, pasir, tanah hingga udara. Pastinya bahan-bahan isian tersebut memiliki dampak dan ketahanan yang berbeda.

Tetapi kamu bisa memilihnya sesuai dengan kenyamanan. Sebab, meskipun dampaknya berbeda tetapi pada akhirnya memiliki fungsi yang sama saja.

Informasi tersebut pada dasarnya merupakan pengetahuan yang bisa kamu dapatkan sebelum membeli samsak. Jadi selain melihat dari segi harga samsak gantung silat, pastikan untuk melihat efektivitasnya juga.