Buku detik-detik UN di Gramedia

Buku Detik-detik UN di Gramedia Lengkap dengan Penjelasan

Buku detik-detik UN di Gramedia sampai saat ini telah tersedia dalam berbagai versi. Mulai dari kumpulan soal saja hingga lengkap dengan pembahasan dan kunci jawaban sehingga siswa bisa mempelajari kesalahannya dengan mudah.

Buku ini diterbitkan dari berbagai perusahaan akademik dan tidak jarang bekerja sama dengan lembaga bimbingan belajar yang ada di Indonesia. Buku detik-detik UN juga tersedia untuk semua mata pelajaran yang di ujikan.

Mulai dari jurusan IPA hingga IPS. Sebenarnya buku UN cukup mudah ditemukan di mana saja. Salah satunya adalah toko buku ternama, yaitu Gramedia yang menyediakan berbagai macam tipe buku untuk belajar ujian.

Apa Itu Buku Detik-detik UN?

Sebelum membahas lebih jauh, apakah kamu sudah mengetahui apa itu buku detik-detik UN? Buku tersebut merupakan rangkuman soal-soal untuk belajar sebelum menghadapi ujian nasional yang sesungguhnya.

Umumnya, latihan soal yang digunakan merupakan kumpulan latihan dari ujian nasional tahun sebelumnya. Bahkan beberapa merupakan soal yang pernah muncul di ujian nasional tahun-tahun lalu.

Mempelajari buku detik-detik UN di Gramedia akan mempermudah siswa dalam mempelajari tipe soal seperti apa yang akan masuk dalam ujian nasional. Selain itu, hal ini juga berguna untuk membuat mereka bisa mengerjakan soal dengan cepat.

Sering berlatih mengerjakan soal-soal di buku tersebut akan membuat kamu semakin lihai dalam mengerjakan soal dalam bentuk apapun. Sebab, soal untuk ujian pada dasarnya sama hanya dibolak-balik sehingga perlu pemahaman.

Selain itu, buku detik-detik UN di Gramedia juga tersedia dengan berbagai versi. Salah satunya lengkap dengan kunci jawaban dan pembahasan. Adanya bagian tersebut pastinya akan membuat kamu semakin terbantu.

Setelah selesai mengerjakan, kamu bisa mencoba untuk mengoreksi secara mandiri tingkat kesalahan dalam mengerjakan latihan soal tersebut. Kemudian adanya pembahasan pastinya bisa membuat kamu tahu salahnya berada di mana.

Dimana Bisa Mendapatkan Buku UN Lengkap?

Sebenarnya untuk bisa mendapatkan buku detik-detik UN bukalah hal yang sulit. Apalagi buku tersebut merupakan kebutuhan yang wajib dimiliki oleh siswa kelas tiga yang akan menghadapi ujian nasional.

Salah satunya adalah buku detik-detik UN di Gramedia. Namun, tidak jarang pula beberapa versi telah terdistribusi secara merata di sekolah-sekolah sehingga siswa sudah tidak kesulitan mencarinya lagi.

Jadi, siswa yang menginginkan buku detik-detik ujian nasional tersebut bisa membelinya di sekolah mereka. Namun, jika sekolah kamu belum menyediakan layanan ini atau kamu menginginkan versi lain, maka bisa mencoba ke tempat lain.

Salah satunya adalah buku detik-detik UN di Gramedia atau toko buku lainnya yang ada di kota kamu. Memang salah satu toko buku yang sangat terkenal adalah Gramedia dan pastinya kamu bisa mendapatkannya dengan harga terjangkau.

Bahkan Gramedia juga menyediakan layanan pembelian buku secara online. Tentunya hal ini akan memudahkan kamu yang tidak memiliki cukup banyak waktu untuk hunting buku ke toko secara langsung.

Fakta Buku UN untuk Siswa

Buku detik-detik UN di Gramedia pada dasarnya memang sudah ada sejak dahulu dan pastinya akan menjadi buku favorite siswa kelas 3 untuk belajar sebelum ujian nasional yang sesungguhnya berlangsung.

Apalagi buku detik-detik UN dirancang sangat nyaman dan mudah untuk dipahami semua siswa. Terlebih jika kamu memilih buku yang sudah lengkap dengan pembahasan sehingga bisa mengevaluasi kesalahan menjawab yang dilakukan.

Selain itu, ada beberapa fakta tentang buku detik-detik ujian nasional yang perlu kamu ketahui. Diantaranya adalah buku ini merupakan aplikasi dari semua materi yang mungkin diujikan.

Kemudian latihan soal yang disajikan merupakan ringkasan dari semua materi sekolah dan pastinya sudah sesuai dengan SKL atau Standar Kompetensi Lulusan sehingga apa yang kamu pelajari di buku tersebut tidak akan menyimpang.

Selain latihan soal, kamu juga akan mendapatkan 4 paket tryout pada buku detik-detik UN di Gramedia. Biasanya tryout ini berisi prediksi soal yang akan muncul dalam ujian nasional.

Memang biasanya setiap sekolah akan sering menggembleng siswanya untuk terus berlatih soal ujian nasional dengan mengadakan tryout. Namun, untuk bisa memperoleh nilai memuaskan pastinya kamu harus belajar lebih dahulu.

Cara yang paling tepat untuk belajar ujian nasional adalah dengan sering berlatih mengerjakan soal. Apalagi buku detik-detik ujian nasional dirancang khusus untuk siswa kelas 3 dan telah memenuhi standar kelulusan.

Tidak jarang jika soal latihan tersebut bisa muncul di ujian nasional yang sesungguhnya. Jadi, buat kamu yang sering berlatih soal pastinya cara ini akan sangat menguntungkan.

Harga Buku Detik-detik UN di Gramedia Terlengkap

Buku detik-detik UN di Gramedia tersedia dalam beberapa versi dan pastinya memiliki harga yang berbeda. Paket buku tersebut juga disesuaikan dengan mata pelajaran pada jurusan tersebut, misalnya adalah IPA dan IPS serta matematika.

Beberapa penerbit terkadang menyediakan buku latihan soal ujian nasional khusus untuk satu mata pelajaran saja. Misalnya hanya matematika, bahasa indonesia, bahasa inggris atau IPS saja.

Kemudian untuk satu buku detik-detik UN di Gramedia setiap mata pelajarannya cukup terjangkau. Harga rata-ratanya sekitar Rp 35.000,- untuk pelajaran matematika.

Sedangkan buku paket UN untuk pelajaran bahasa sekitar Rp 45.000,-. Sedangkan buku detik-detik ujian nasional pelajaran dari jurusan lain mulai Rp 50.000,- per buku.

Selain menyediakan buku detik-detik ujian nasional per mata pelajaran, di Gramedia juga tersedia beberapa buku latihan UN per paket. Buku yang tersedia secara paket biasanya sudah mencakup semua mata pelajaran dalam jurusan tersebut.

Misalnya untuk jurusan IPA, maka buku detik-detik UN paket sudah mencakup matematika, IPA, bahasa indonesia dan bahasa inggris. Selain itu, dengan membeli versi paket harga buku cenderung lebih murah dan pastinya mendapat diskon.

Buku paket latihan soal untuk ujian nasional ini juga telah terdistribusi di semua daerah di Indonesia. Namun, jika kamu ingin membeli secara offline juga bisa hanya saja harga tersebut belum termasuk ongkos kirim.

Selain itu, harga buku untuk detik-detik ujian nasional di luar jawa biasanya cenderung lebih mahal dibandingkan dengan yang ada di pulau jawa. Hal ini karena akses menuju ke sana memerlukan ongkos kirim yang tidak murah.

Kemudian, untuk lebih jelasnya berikut ini merupakan daftar harga untuk buku detik-detik ujian nasional yang ada di Gramedia:

Jenis Buku Harga
Buku detik-detik UN matematika Rp 35.000,-
Buku detik-detik UN bahasa Rp 45.000,-
Buku detik-detik UN IPS Rp 50.000,-

Harga buku detik-detik UN di Gramedia tersebut merupakan patokan untuk kamu yang ingin membelinya sehingga bisa mulai menabung. Namun, harga bisa terdapat selisih untuk setiap daerah.

Meskipun begitu sangat penting bagi siswa untuk terus melatih kemampuannya dalam menjawab soal. Tentu saja cara terbaik yang bisa dilakukan dengan terus mengerjakan soal latihan sehingga dengan sendirinya akan hafal pola soal UN.

Terlebih soal yang digunakan untuk ujian nasional pasti memiliki cara dan pola yang sama sehingga bisa dipelajari dan dipahami oleh siswa dengan terus mengasah kemampuannya.

Membeli buku detik-detik untuk ujian nasional pada faktanya bisa memberikan banyak manfaat bagi siswa kelas 3. Tentunya skill mengerjakan soal menjadi semakin terlatih dan buku detik-detik UN di Gramedia telah tersedia dalam versi lengkap.