Produk Wardah dan kegunaannya

Produk Wardah dan Kegunaannya yang Perlu Diketahui

Produk Wardah dan kegunaannya tidak pernah luput dibahas oleh pemerhati kecantikan. Brand lokal ini sukses menguasai pasar dengan kualitas yang ditawarkan. Terbukti, hampir semua beauty shop menyediakan seluruh rangkaian produk Wardah.

Wardah Cosmetics besutan PT Paragon Technology and Innovation merupakan pelopor merek halal untuk produk kecantikan di Indonesia. Sementara slogannya yang terbaru adalah Beauty Moves You setelah berganti empat kali sejak tahun 1995.

Daftar Produk Wardah dan Kegunaannya

Sampai saat ini Wardah Cosmetics telah meluncurkan empat kategori produk, yaitu perawatan rambut (hair care), perawatan kulit wajah (skincare), perawatan tubuh (body care), dan make up.

Setiap produk Wardah hadir sebagai pemenuh kebutuhan kulit dan wajah orang Indonesia. Mulai dari yang berminyak, kering, sampai sensitif. Menariknya, semua dibanderol dengan harga terjangkau. Wardah menjadi produk lokal rasa internasional.

  1. Facial Wash Wardah

Produk wardah dan kegunaannya facial wash atau pencuci muka merupakan produk paling laris dari Wardah. Bukan tanpa alasan, brand ini menghadirkan banyak sekali seri untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah wanita Indonesia.

Beberapa seri dengan banyak peminat diantaranya, Lightening Gentle Wash, Natural Daily Seaweed, White Secret, Acnederm, C Defense, Perfect Bright, dan Renew You anti aging.

Produk Wardah serta kegunaannya untuk facial wash disesuaikan dengan serinya, misal C Defense diformulasikan pencerah sekaligus pencegah tanda penuaan dini.

  1. Cleanser Wardah

Produk Wardah dan kegunaannya yang lain berupa cleanser atau cairan pembersih wajah. Diantara produk paling laris yaitu Lightening Milk Cleanser, Puryfing Cleanser, dan With Secret Pure Brightening Cleanser.

Kamu bisa menggunakannya untuk membersihkan make up dan sisa kotoran yang menempel di wajah. Menariknya, Wardah juga memberikan ekstra manfaat sesuai seri, seperti Puryfing Cleanser untuk mengatasi jerawat yang meradang.

  1. Toner Wardah

Toner merupakan salah satu produk dalam rangkaian skincare Wardah. Kamu bisa memilih sesuai dengan permasalah kulit, seperti Lightening Face Toner, Hydrating Toner, Acnederm Toner, White Secret Exfoliating, dan Nature Daily Toner.

Kegunaan toner Wardah secara umum adalah menyeimbangkan pH kulit, menghidrasi, dan menyiapkan wajah sebelum menggunakan make up. Selebihnya, toner juga memiliki manfaat sesuai serinya, seperti menormalkan kulit kering.

Produk toner Wardah biasanya dijual dalam satu paket lengkap skincare bersama facial wash, day cream, dan night cream. Namun, kamu juga bisa membelinya terpisah apabila produk habis terlebih dahulu.

  1. Serum Wardah

Produk Wardah dan kegunaannya yang tidak kalah populer adalah serum. Brand ini berhasil menghadirkan serum terbaik, diantaranya C Defense Serum, Hydrating Serum, Renew You Anti Aging Serum, Intense Brightening Serum dan Crystallure Supreme.

Kegunaan setiap serum Wardah tentu berbeda, tergantung serinya. Misal, pemakaian Intense Brightening Serum secara rutin dapat membuat wajah setingkat lebih cerah serta menyamarkan noda hitam.

  1. Sunscreen Wardah

Rangkaian perawatan wajah atau skincare dari Wardah semakin lengkap dengan adanya sunscreen. Diantara varian yang bagus dan berharga terjangkau, yaitu Sunscreen Gel Shield Essential, Aqua Fresh Essence, dan Active Protection Serum.

Pemakaian serum Wardah bertujuan untuk melindungimu dari paparan sinar UVA dan UVB. Aplikasikan ke wajahmu setelah day cream. Ulangi setelah 3-4 jam pemakaian agar terasa efektivitasnya.

  1. Foundation Wardah

Alas bedak atau foundation menjadi produk make up yang tinggi peminatnya. Wardah menghadirkan beberapa varian foundation yang bisa disesuaikan dengan tipe kulit, diantaranya Everyday Luminous Liquid, Lightening Liquid, dan Exclusive Liquid.

Mengaplikasikan foundation Wardah akan membantumu meratakan warna kulit, menyamarkan garis halus, serta membuat make up lebih tahan lama. Terpenting, pastikan shade warna yang dipilih sesuai dengan tone kulitmu.

Perlu diingat, cara pemakaian foundation yang benar adalah menotolkannya secara perlahan menggunakan bantuan beauty blender. Hindari menggosok-gosoknya dengan tangan, karena akan membuat hasilnya tidak merata.

  1. BB Cream Wardah

Terkadang orang sulit membedakan antara BB Cream dan Foundation, karena terlihat sama. Padahal sebenarnya, kamu bisa membedakan dari segi tekstur dan coverage. BB Cream cenderung ringan atau cair dengan kemampuan menutupi tergolong medium.

Varian BB Cream Wardah yang bisa kamu gunakan untuk daily make up, yaitu BB Everyday Beauty Balm dan Lightening BB Cream. Secara umum keduanya berguna untuk meratakan warna kulit serta menjaga kelembabannya.

  1. BB Cushion Wardah

produk Wardah dan kegunaannya yang juga sering direview oleh para beauty vlogger adalah cushion. Kamu bisa mencoba diantara beberapa varian best seller, yaitu Exclusive Flawless, Instaperfect Mineralight Matte, serta Colorfit Perfect Glow.

Adapun manfaat pemakaian cushion Wardah secara rutin adalah menjaga kelembaban kulit, sehingga timbul kesan glowing. Varian tertentu juga dapat melindungimu dari efek buruk paparan sinar UV A dan UV B. Pakai cushion setelah mengaplikasikan primer.

  1. Bedak Wardah

Produk Wardah dan kegunaannya yang tidak boleh ketinggalan adalah bedak. Kamu dapat memilih diantara varian unggulan, seperti Instaperfect Matte Fit, Everyday Shine, Acnederm Face Powder, Lightening Two Way Cake, dan Everyday Luminous Compact.

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan kegunaan bedak, seperti mengontrol minyak, mencerahkan wajah, serta penyempurna make up. Silahkan pilih varian serta shade yang sesuai dengan kebutuhan dan tone dasar kulit.

Pengaplikasian bedak bisa dilakukan dengan dua cara. Apabila hanya ingin sebagai pelengkap, maka pakai kuas untuk mengusapnya ke bagian T-Zone dan bawah mata. Sementara untuk hasil flawless, gunakan sponge dengan menepuk lembut.

  1. Concealer Wardah

Tidak kalah dari sebelumnya, produk Wardah dan kegunaannya satu ini juga ramai diperbincangkan karena kualitasnya. Banyak pemerhati make up yang membuat review tentang concealer Wardah. Mulai dari pilihan shade, harga, packaging, sampai harga.

Produk concealer yang mendapat banyak komentar positif, diantaranya Precious All Day Corrective, Instaperfect Quick, Lightening Liquid Concealer, dan Double Function Kit.

Bagi kamu yang mungkin belum banyak tahu tentang make up, concealer berguna untuk menutupi kekurangan pada wajah, seperti bekas luka, noda jerawat, lingkar hitam atau mata panda, warna kulit tidak merata, dan sejenisnya.

  1. Lip Cream Wardah

Produk Wardah dan kegunaannya pada jenis make up semakin lengkap dengan kehadiran lip cream. Sebuah produk perona bibir yang menjadi versi kental dari lipstik. Memakai lipcream akan membuat bibir terlihat glossy, namun terasa ringan.

Wardah menawarkan tiga produk unggulan diberi nama Exclusive Matte Lip Cream, Colorfit Velvet Matte Lip Mousse, dan Wondershine. Semuanya terdiri dari shade atau warna menarik, seperti red dicted, fuschionately, see you late, pink me, dan lainnya.

Setiap varian lipcream dilengkapi dengan formula tambahan yang membuatnya tidak hanya mempercantik bibir. Misal, Wondershine yang mengandung vitamin E, sehingga membuat bibir lebih sehat serta terjaga kelembabannya.

  1. Shampo Wardah

Produk Wardah dan kegunaannya terakhir adalah produk hair care berupa shampo. Ada empat varian yang ditujukan untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut. Mulai dari Antidandruff yang dilengkapi tea tree oil untuk menghilangkan ketombe.

Kemudian Nutri Shine dengan kandungan utama argan oil dan grapeseed extract untuk rambut yang rusak atau bercabang. Ada juga varian Hairfall Treatment dengan kandungan gingseng sebagai shampo rambut rontok.

Terakhir, varian Daily Fresh seaweed extract dan Aloevera yang mampu menyegarkan kulit kepala sehingga cocok bagi kamu yang berhijab.

Wardah merupakan brand kosmetik yang telah mampu bersaing di kelas dunia. Sehingga kamu tidak perlu insecure meski menggunakan merek lokal. Apalagi setelah mengetahui berbagai produk Wardah dan kegunaannya yang komplit.