harga wiremesh M8

Harga Wiremesh M8, Manfaat, Kelebihan, dan Kekurangannya

Membuat bangunan kokoh pastinya membutuhkan bahan kuat dan salah satu hal yang perlu dilakukan adalah mengetahui harga wiremesh M8. Pada dunia konstruksi, setiap bagian bangunan pasti membutuhkan bahan, seperti besi yang berbeda. Salah satu jenis yang banyak digunakan adalah wiremesh m8.

Memangnya apa sih yang dimaksud dengan jenis besi ini dan mengapa mereka penting untuk digunakan? Cari dan dapatkan jawaban selengkapnya pada artikel di bawah ini!

Apa yang Dimaksud Besi Wiremesh?

Agar bangunan bisa berdiri dengan tegak dan kokoh, setiap jenis besi tentu mengambil perannya masing-masing.

Jika kamu sering berkutat dalam dunia konstruksi bangunan pasti setidaknya sudah mengetahui berbagai istilah dari besi. Salah satunya adalah wiremesh yang menjadi salah satu komponen penting dalam dunia konstruksi.

Besi wiremesh adalah sebuah rangkaian besi yang berbentuk seperti lembaran kawat atau bahkan memang sengaja dibuat dengan gaya saling berpotongan antara satu sama lain.

Bentuknya yang unik berupa pola jajar genjang dan tersambung dengan menggunakan teknik pengelasan menjadikannya juga disebut sebagai anyaman besi. Teknik yang digunakan bisa menjadikan mereka terikat dan terhubung dengan sempurna.

Besi wiremesh terbuat dari batang logam baja besi. Harga wiremesh m8 dibanderol cukup bervariasi tergantung dengan jenis hingga kualitas. Mereka digunakan untuk memperkuat tulang ketika mengecor sehingga memerlukan kualitas yang baik.

Salah satu proyek yang banyak menggunakan jenis besi ini adalah jalanan, lantai bangunan, dan dak rumah.

Manfaat Besi Wiremesh Untuk Kebutuhan Konstruksi

Memang pada bidang konstruksi jenis besi wiremesh ini sangatlah dibutuhkan. Pada umumnya mereka dibuat untuk baja tulangan dan biasa disebut sebagai prefabrication.

Pada titik pertemuan pola besi akan disatukan dengan menggunakan las sehingga kualitasnya lebih kuat dan tidak bergeser dari sambungannya.

Salah satu manfaat yang bisa diperoleh jika menggunakan jenis besi ini adalah sebagai bahan dasar pembuatan pondasi type cakar ayam. Mereka berguna ketika sedang berada pada tahap pengecoran sebuah bangunan.

Bahkan besi wiremesh bisa juga dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan anak tangga dan balustrade yang akan memberikan keamanan pada bordes dan area tangga.

Harga wiremesh m8 bisa dikatakan cukup murah atau bisa disesuaikan jenis jenis atau kualitasnya. Namun, tidak dipungkiri jika penggunaannya sangatlah bermanfaat dalam dunia konstruksi da memudahkan proses pembangunan.

Bukan hanya untuk kerangka dalam pembangunan, tetapi jenis besi ini ternyata juga bisa dijadikan sebagai pengayak pasir dengan syarat mempunyai lubang berukuran 0,3 hingga 10 mm.

Selain itu, besi wiremesh juga bisa dimanfaatkan untuk membuat pembatas atau pagar sehingga lebih menghemat secara finansial dan praktis karena pagar dari wiremesh bisa sangat murah serta mampu bertahan lama.

Tidak berhenti di situ saja, wiremesh pun bisa dijadikan sebagai kawat bronjong dalam proses konstruksi bangunan untuk mencegah terjadinya longsor atau erosi. Bagaimana? Manfaatnya banyak bukan?

Kelebihan dan Kekurangan Besi Wiremesh

Setelah mengetahui beberapa manfaatnya, kamu juga perlu paham bahwa jenis besi ini tidak hanya mempunyai berbagai kelebihan, tetapi juga kekurangan. Di bawah ini akan dibahas mengenai keduanya, antara lain:

1.     Kelebihan Besi Wiremesh

Sebelumnya sudah disinggung mengenai sejumlah kelebihan termasuk harga wiremesh m8 yang dibanderol dengan harga cukup murah. Namun, agar bisa lebih dipahami, berikut adalah rangkuman mengenai kelebihan lainnya, antara lain:

· Lebih Praktis Dibandingkan Tulangan Biasa

Penggunaan besi wiremesh menjadikan pembangunan terasa lebih praktis dibandingkan harus membuat tulangan dengan menggunakan besi batangan yang harus menyatukannya terlebih dahulu satu per saja.

Mereka bisa lebih menghemat waktu dan tenaga karena hanya perlu memasangnya pada bagian yang diperlukan dalam pembangunan. Faktor kepraktisannya ini menjadikan wiremesh dicari oleh banyak orang.

Walaupun harga wiremesh m8 lebih mahal dibandingkan besi biasa, tetapi mereka bisa membantu mempercepat proses pembangunan. Adapun di bawah ini adalah tabel mengenai ukuran besi wiremesh m8, yaitu:

Ukuran  Satuan Berat
M 4 Lembar 15,45 Kg
M 5 Lembar 24,14 Kg
M 6 Lembar 34,76 Kg
M 7 Lembar 47,31 Kg
M 8 Lembar 61,79 Kg
M 9 Lembar 78,20 Kg
M 10 Lembar 96,54 Kg
M 12 Lembar 139,02 Kg

 

· Bentuk Besi Wiremesh yang Presisi

Besi wiremesh dibentuk dan disatukan menggunakan las dengan mesin yang canggih. Hal ini menjadikannya mempunyai bentuk yang lebih presisi. Kekuatan mereka menjadi salah satu faktor penting dalam pembuatan beton dengan kualitas yang baik.

Nantinya beton yang sudah jadi akan tersusun dengan rapi tanpa adanya bentuk yang mengurangi faktor kekokohan.

·Dibanderol dengan Harga yang Murah

Jika kamu menghitung harga wiremesh m8 per kg jatuhnya mungkin akan lebih mahal dibandingkan membelinya dalam bentuk roll. Maka dari itu, untuk menyiasati hal tersebut sebaiknya belilah dalam bentuk roll atau lembaran.

2.     Kekurangan Besi Wiremesh

Walaupun mempunyai segudang manfaat dan kelebihan, ternyata besi wiremesh juga memiliki beberapa kekurangan yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. Berikut adalah beberapa kekurangan dari jenis besi yang satu ini, yaitu:

·       Membutuhkan Transportasi yang Memadai

Wiremesh adalah sebuah rangkaian besi yang digunakan dalam pembangunan konstruksi. Mereka membutuhkan transportasi yang memadai untuk bisa membawa atau mengangkut jenis besi tersebut.

Apalagi jika besi digunakan untuk membuat plat yang pasti akan lebih berat. Walaupun harga wiremesh m8 cukup murah, tetapi kamu perlu mengeluarkan budget lebih untuk proses transportasi ini.

·       Penggunaannya Kurang Fleksibel

Meskipun menawarkan harga yang terjangkau, tetapi penggunaannya dirasa kurang fleksibel. Ini dikarenakan besi wiremesh sudah dicetak sedemikian rupa, tetapi perlu membuatnya berupa rangkaian lagi.

Sehingga kamu masih harus merangkainya sesuai dengan kebutuhan. Sementara proses perangkaiannya harus dilakukan dengan cara manual sehingga membutuhkan waktu cukup lama.

Jadi, sebelumnya kamu harus menyiapkan rangkaian tersebut jauh-jauh hari agar pembangunan selesai tepat waktu atau menggunakan jasa untuk merangkai besi. Namun, biasanya akan dikenakan tambahan harga yang cukup mahal.

·       Kekuatannya Tergantung dari Supplier

Perlu diketahui jika harga wiremesh m8 sangatlah tergantung pada kualitas yang diberikan. Kualitasnya akan tergantung dengan supplier yang memproduksi mereka. Setiap campuran bahan akan menghasilkan kualitas yang berbeda.

Jadi, tidak semua suplier bisa memberikan kualitas yang sama pada besi wiremesh. Oleh sebab itu, kamu perlu teliti ketika sedang memilih toko besi dan usahakan untuk membeli yang sudah mempunyai label atau logo familiar.

Tabel Harga Wiremesh M8 dan Jenis Lainnya

Besi jenis wiremesh m8 memang banyak digunakan dalam proses pembangunan. Namun, tahukan kamu berapa harga yang harus dibayar jika menggunakannya? Berikut adalah ulasan mengenai tabel daftar harga besi wiremesh, antara lain:

Nama Produk Harga
Harga Wiremesh M5 Rp 11.000/Kg
Harga Wiremesh M8 Rp 10.800/Kg
Harga Wiremesh M6 Rp 10.800/Kg
Harga Wiremesh M10 Rp 10.900/Kg
Harga Wiremesh M8 Ulir Rp 15.000/Kg
Harga Wiremesh Galvanis Rp 35.000/Kg
Harga Wiremesh per m2 Rp 17.000 sampai Rp 45.000/m2

Wiremesh m8 adalah salah satu komponen dalam dunia konstruksi yang banyak digunakan sesuai manfaat atau kebutuhannya. Jika akan membeli, sebaliknya pilihlah besi unggulan agar kualitas bangunan juga menjadi baik.

Biasanya penyedia atau penjual besi yang terpercaya memberikan layanan konsultasi gratis sebelum menentukan keputusan harga. Layanan ini pastinya akan menjadikan pelanggan lebih merasa nyaman dan melakukan penawaran harga sesuai budget.

Jadi, setelah mengetahui berapa harga wiremesh m8, segeralah cari penyedia yang jelas terpercaya mempunyai kualitas bagus dan semoga proses pembangunan kamu berjalan dengan lancar!

 

 

 

Keyword          : Harga Wiremesh M8

Deskripsi         :