Mengenal Harga Vitacid di Apotek dan Cara Penggunaannya

Harga Vitacid di apotek tergolong murah apabila dibandingkan dengan berbagai jenis krim perawatan wajah sejenis. Mengandung Retinoic Acid atau Retinol, khasiat krim ini tidak perlu Kamu ragukan.

Zat Retinol terkenal sebagai salah satu bahan kimia aktif yang banyak digunakan untuk perawatan wajah. Kandungan turunan dari vitamin A tersebut dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru pada wajah.

Oleh sebab itu, obat ini seringkali dimanfaatkan untuk mencegah penuaan dini. Tidak hanya itu, obat tersebut bahkan mampu membantu Kam mengatasi berbagai masalah jerawat yang sering terjadi karena perubahan hormon.

Harga Vitacid di apotek yang cenderung murah bisa Kamu manfaatkan ketika memiliki budget kecil untuk merawat jerawat. Hal tersebut dikarenakan bahan ini mampu membunuh bakteri penyebab jerawat.

Kulit wajah akan semakin bersih dan cerah setelah rutin menggunakan obat tersebut. Meskipun krim ini tergolong sebagai obat, Kamu bisa memanfaatkannya sesuai kandungan yang berbeda-beda.

Ulasan Mengenai Harga Vitacid di Apotek Sesuai dengan Kandungan atau Dosisnya

Dosis obat ini di pasaran sangat beragam, Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan wajah. Oleh sebab itu, agar tidak salah memilih kandungan atau tingkatan dosisnya, Kamu bisa membaca ulasan berikut ini.

  1. Harga Vitacid di Apotek 0,025%

Kandungan Retinoic Acid pada obat jenis pertama ini hanya sebesar 0,025%. Jenis ini lebih cocok bagi pengguna dengan kondisi wajah normal serta belum pernah melakukan perawatan di dokter kulit.

Dosis sebesar 0,025% ini diformulasikan untuk membantu Kamu membersihkan komedo, bruntusan, hingga jerawat berukuran kecil pada area sekitar wajah, sehingga kulit semakin terawat dan sehat.

  1. Harga Vitacid di Apotek 0,05%

Setelah menggunakan dosis rendah, Kamu bisa menaikkan kandungan dosis pada Vitacid. Apabila kulit wajah menunjukkan hasil positif setelah pemakaian dosis rendah, maka Kamu bisa menaikkannya menjadi dosis 0,05%.

Dengan dosis yang lebih tinggi, maka harga jualnya juga sedikit lebih mahal dibandingkan dosis sebelumnya. Kandungan 0,05% ini sangat cocok bagi pengguna dengan kondisi jerawat berukuran sedang.

  1. Harga Vitacid di Apotek 0,1%

Kadar dosis ketiga ini merupakan yang paling tertinggi dibandingkan varian lainnya. Dosis yang tinggi ditujukan untuk mengatasi masalah jerawat parah seperti cystic acne atau jerawat batu hingga jerawat bernanah.

Tips Menggunakan Vitacid yang Baik dan Benar

Meskipun krim tersebut tergolong sebagai obat, namun Kamu harus tetap berhati-hati dalam menggunakannya. Hal tersebut untuk menghindari kesalahan yang akan membuat kulit wajah tidak kunjung sembuh.

Jika membeli sebuah produk tentu Kamu akan mendapatkan petunjuk penggunaan. Petunjuk atau langkah tersebut tidak boleh Kamu abaikan begitu saja karena akan membantu obat dapat bekerja dengan lebih baik.

Penggunaan obat sesuai dengan petunjuk tentu akan membantu memaksimalkan hasil pemakaian Vitacid. Oleh sebab itu, sebelum memutuskan menggunakan obat pada wajah, pastikan untuk membaca cara pemakaian terlebih dahulu.

Dengan begitu, setelah memahami berbagai kandungan Vitacid untuk disesuaikan dengan kondisi wajah, maka berikut ini Kamu akan memberikan informasi mengenai bagaimana menggunakan obat tersebut dengan baik dan benar.

  1. Mulai dari Dosis Rendah

Setiap kondisi wajah seseorang memiliki kepekaan tersendiri terhadap zat tertentu, termasuk pada bahan kimia seperti Retinol. Oleh sebab itu, ada baiknya Kamu mencoba krim dengan dosis rendah terlebih dahulu.

Penggunaan dosis rendah dapat membantu untuk melihat apakah kulit cocok dengan bahan krim. Kemudian tips pertama ini juga membantu agar kulit terbiasa dengan kandungan krim, sehingga mengurangi resiko terjadinya alergi.

  1. Gunakan Tabir Surya

Harga Vitacid di apotek yang tergolong murah dengan banyak manfaat akan sia-sia ketika Kamu tidak menggunakan tabir surya. Waktu yang paling tepat untuk menggunakan krim tersebut adalah saat malam hari.

Penggunaan krim saat malam hari bertujuan untuk memaksimalkan penyerapan krim pada kulit. Saat malam hari, kulit akan beristirahat dengan baik, sehingga krim akan bekerja lebih baik dalam mengatasi masalah kulit.

Oleh sebab itu, pada keesokan harinya, Kamu harus menggunakan tabir surya dengan spf 30 hingga 50. Hal tersebut berguna untuk mengurangi iritasi serta kulit wajah terhindar dari paparan sinar matahari.

Tanpa pelindung tabir surya, maka kulit akan lebih mudah terkena dampak negatif dari sinar matahari yang terpapar langsung, dimana berbagai masalah kulit bisa saja terjadi akibat paparan tersebut.

  1. Oleskan Krim Secara Tipis

Meskipun harga Vitacid di apotek tergolong murah, sebaiknya Kamu mengoleskan krim secara tipis dan hanya pada area yang bermasalah. Selain lebih hemat, Kamu bisa meminimalisir terjadinya iritasi karena penggunaan berlebihan.

Penggunaan dengan metode tersebut dapat membantu memaksimalkan penyerapan krim. Kemudian Kamu juga bisa terhindar dari efek samping seperti kulit teriritasi, mengupas, hingga risiko negatif lainnya.

  1. Mengaplikasikannya Hanya Pada Area Bermasalah

Vitacid termasuk obat dengan kandungan bahan kimia keras. Oleh sebab itu, penggunaan krim ini harus dilakukan secara bertahap dengan dosis rendah dan frekuensi yang jarang agar terhindar dari efek samping.

Untuk permulaan, Kamu bisa menggunakannya seminggu sekali. Kemudian tingkatkan frekuensi penggunaan menjadi 2-3 hari sekali, sehingga kulit bisa beradaptasi dan terbiasa dengan kandungan krim tersebut.

Metode penggunaan ini banyak diaplikasikan karena dapat membantu pengguna mengetahui apakah kulit wajah menolak suatu bahan pada kandungan krim atau sebaliknya memberikan respon positif dan menyehatkan kulit.

Metode ini ada baiknya diterapkan ketika ingin mencoba krim lainnya. Apalagi jika krim yang akan Kamu gunakan memiliki kandungan bahan kimia keras seperti Vitacid, maka Kamu harus menggunakannya dengan bijaksana.

Setelah mengetahui setiap dosis kandungan dan bagaimana cara pengaplikasian krim tersebut, maka Kamu bisa segera membelinya. Berikut ini daftar harga krim Vitacid yang bisa ditemukan di pasaran.

Daftar Harga Vitacid di Apotek Paling Baru

Sebelum membeli suatu barang, memeriksa harga produk merupakan hal yang sangat penting. Hal tersebut dapat membantu Kamu terhindar dari kesalahan pembelian produk atau tertipu oleh penawaran yang terlalu tinggi.

Hal tersebut juga berlaku ketika berbelanja kebutuhan untuk membantu mengatasi masalah kulit wajah. Saat ini banyak beredar oknum yang menawarkan harga lebih tinggi dibandingkan harga pasaran pada umumnya.

Oleh sebab itu, ada baiknya untuk memeriksa informasi harga Vitacid yang berlaku pada tahun 2022 sebelum membelinya. Harga krim tersebut berbeda-beda tergantung konsentrasi kandungan didalamnya.

Vitacid tersedia dalam berbagai jenis kandungan atau kadar Retinol yang berbeda-beda, yaitu mulai dari 0,025% hingga 0,1%. Harga yang dibanderol pada krim tersebut baik di apotek maupun toko cenderung sama.

Apabila Kamu takut akan menemui krim dengan harga terlalu mahal, maka berikut ini Kami sajikan informasi terbaru terkait harga Vitacid di apotek atau pasaran sebagai acuan, sehingga tidak salah membeli.

Jenis Vitacid Harga Vitacid 2022
Vitacid Krim 0,025% IDR 31.500
Vitacid Gel 0,025% IDR 34.900
Vitacid Lotion 0,05% IDR 33.750
Vitacid Krim 0,05% IDR 46.800
Vitacid Krim 0,1% IDR 53.200

 

Informasi di atas merupakan daftar harga terbaru pada tahun 2022 untuk penjualan krim Vitacid. Anda bisa menyesuaikan pembelian krim dengan kebutuhan pada kondisi wajah dan budget yang dimiliki.

Sebelum membeli obat tersebut, periksa kondisi wajah dan pada kategori kandungan berapa Vitacid harus dibeli. Harga Vitacid di apotek yang akan Kamu beli dipastikan tidak jauh dari daftar di atas.

Tinggalkan komentar