harga tutup lensa

Seputar Kamera dan Harga Tutup Lensa Terupdate 2022

Sekarang ini, harga tutup lensa sangat penting seiring evolusi dunia kamera. Kamu mungkin telah menyadari bahwa orang akan terus mengembangkan teknologi canggih mereka untuk menghadapi masa depan yang lebih baik.

Sebagai pengguna teknologi, sadar atau tidak, terus berharap bahwa kita dapat memiliki hal-hal yang lebih andal dan canggih daripada yang biasa kita gunakan saat ini. Teknologi kamera selalu berkembang untuk memenuhi kebutuhan pengguna, terutama fotografer profesional dan amatir

Seiring dengan perkembangan teknologi kamera yang terus berlanjut, persaingan yang ketat antar produsen kamera juga akan terus berlanjut. Mereka berlomba-lomba untuk menghasilkan kamera terbaik, tercanggih, dan paling andal yang dapat memenuhi keinginan

Camera Terbaik dan Kisaran Harga Tutup Lensa Terupdate

Saat ini, sudah sangat banyak merk kamera yang bisa dijadikan teman dalam mengabadikan momen. Perlu untuk mengetahui fitur apa yang paling diperlukan agar tidak salah beli, juga mengetahui harga tutup lensa untuk menjadikannya lebih awet

  1. Fujifilm Mirrorless Camera

Kamu bisa mendapatkan kualitas gambar yang lebih tajam dan jernih dengan harga murah yang ditawarkan Fujifilm. Lensa kamera mirrorless ini sendiri dianggap memiliki kualitas yang lebih baik untuk fotografer profesional, meskipun berat dan bentuknya jauh lebih ringan

Sistem autofokus, jauh lebih canggih daripada kamera merek lain, karena dapat membaca data yang ditangkap oleh sensor dan bukan oleh lensa seperti kebanyakan kamera saat ini yang terbilang sulit untuk focus.

Tidak perlu lagi kalibrasi lensa kamera dan dapat meminimalkan kerusakan pada kemampuan autofokus lensa. Harga tutup lensa kamera Fujifilm ini cukup beragam dan tergantung dari ukuran lensanya itu sendiri. Harga berkisar antara 150 ribu hingga 175 ribu saja.

  1. Kamera Olympus

Sensor pada kamera Olympus dikatakan mampu menghasilkan gambar yang tajam dengan kontras yang baik. Rentang dinamis dari gambar yang dihasilkan juga merupakan performa terbaik. Banyak pengguna SLR full-frame meremehkan sensor Olympus yang menggunakan Four Thirds

Tetapi kenyataannya, sensor tidak mencegah kamera Olympus menghasilkan gambar berkualitas. Kamera ini menggunakan sistem Four Thirds. Nama ini mengacu pada ukuran sensor 4/3 inci. Standar ini ditemukan oleh Olympus dan Kodak selama pengembangan kamera dan lensa DSLR.

Dengan sistem ini, kamera dapat menggunakan lensa dengan sistem yang sama. Dengan demikian, pilihan kacamata tidak tergantung pada satu merek. Untuk harga tutup lensa Olympus ini dibandrol 30 ribu saja dan sudah dilengkapi dengan tali

  1. Nikon

Nikon terutama menggunakan bahan yang kokoh dan konon lebih tahan lama, tetapi efeknya adalah kamera menjadi sedikit lebih berat. Ya, memiliki bodi yang kokoh dan berat memang ada keuntungan sekaligus kerugiannya, ada konsumen yang merasa lebih aman saat memegang Nikon.

Ada juga yang merasa malu karena bobot mesinnya lebih berat bagi player. Nikon memiliki gambar yang lebih tajam dan warna yang lebih kaya daripada pesaingnya. Ketajaman gambar inilah yang patut mendapat perhatian di Nikon.

Warna yang lebih tajam dan nada yang lebih kaya hingga ke tingkat tekstur dianggap sebagai keunggulan kamera Nikon dibandingkan pesaingnya, sehingga saat digunakan untuk fotografi lanskap, tekstur akan ditampilkan lebih jelas. Harga tutup lensa yaitu 29 ribu saja

  1. Sony

Setelah Sony A6000 memecahkan rekor kecepatan fokus 0,06 detik, Sony terus memperbarui kecepatan fokus Sony A6300 hingga mencapai 0,05 detik. Tak mau berpuas diri, Sony kemudian meningkatkan autofokus kamera mirrorless Sony A6300 menjadi 25 titik fokus.

Dengan fitur ini, Kamu dapat memotret gerakan cepat dengan lebih mudah. Bahkan jika Kamu berada di dalam atau di luar ruangan, Kamu akan mendapatkan kualitas gambar yang tajam. Harga tutup lensa sony sendiri berkisar diangkat 20 ribu

  1. 5. Xiaomi GoPro

Memang Xiaomi Yi Action ini laris manis di pasaran. Foto yang dibuat oleh Xiaomi Yi Action akan terlihat cembung karena Xiaomi Yi Action didesain khusus untuk mendukung aktivitas di luar ruangan.

Untuk meningkatkan kinerja Xiaomi Yi Action, terdapat prosesor yang dapat membuat kamera Xiaomi Yi Action lebih cepat saat mengambil gambar atau merekam video. Resolusi yang bisa diwujudkan oleh Xiaomi Yi Action juga sangat tinggi hingga Full HD 1080p pada 60 fps.

Xiaomi Yi Action sangat populer di Indonesia, bahkan ada yang mengatakan popularitas Xiaomi Yi Action setara dengan GoPro yang dijual lebih mahal. Sayangnya, Xiaomi Yi Action memiliki beberapa kelemahan, seperti dari segi baterai.

Baterai Xiaomi Yi Action terlalu percuma karena hanya mengandalkan baterai 1010 mAH, namun kamu tidak perlu khawatir karena sudah bisa membeli baterai cadangan dengan harga yang cukup murah.

Ketika membeli Xiaomi Yi Action ini, kamu harus menambahkan micro SD dengan kapasitas 128 GB, karena semua rekaman dan video akan ditransfer ke memori ini. Untuk harga tutup lensa hanya 6 ribu saja.

Daftar Jenis & Harga Tutup Lensa Kamera

Jenis Tutup Lensa, Merk & Ukuran  Harga Tutup Lensa 
Tutup Lensa Fujifilm 52mm  IDR   175.000
Tutup Lensa Fujifilm 43mm  IDR   175.000
Tutup Lensa Fujifilm XA2 XA3 XM XE XE2S 58mm  IDR   150.000
Tutup Lensa Olympus 37mm (dengan tali)  IDR     29.999
Tutup Lensa Nikon 52mm 55mm 58mm 62mm 67mm 72mm 77mm  IDR     29.000
Tutup Lensa Sony 55 mm  IDR     26.999
Tutup Lensa Fujifilm FX Fuji X X-A3 XA  IDR     25.000
Tutup Lensa Sony 40.5mm  IDR     22.000
Tutup Lensa Canon 67mm/77mm/82mm/72mm  IDR     22.000
Tutup Lensa Sony 52mm  IDR     20.000
Tutup Lensa Canon 62mm Tamron 70-300mm  IDR     20.000
Tutup Lensa Canon 52mm fix  IDR     19.900
Tutup Lensa Sony Sony NEX Belakang  IDR     19.500
Tutup Lensa Canon EOS M EFM M10 M3  IDR     19.000
Tutup Lensa Sony E Mount A6000 A6300 A5000 A7 A7II A7R  IDR     17.500
Tutup Lensa Nikon 67mm 18-105mm  IDR     15.000
Tutup Lensa Canon 58mm  IDR     15.000
Tutup Lensa Canon 49mm  IDR     15.000
Tutup Lensa Canon 58mm & 18-55mm  IDR     15.000
Tutup Lensa Fujifilm 16-50mm  IDR     14.900
Tutup Lensa Sony 49mm  IDR     14.900
Tutup Lensa Sony NEX Alpha E-Mount  IDR     14.500
Tutup Lensa Nikon Cap 52mm  IDR     12.000
Tutup Lensa Nikon D3100 D3200 D3300 D5100 D5200 D5300 D90 D7100 D7200  IDR       7.200
Tutup Lensa Xiaomi Xiaomi yi Action Camera  IDR       6.000

 

Manfaat Menggunakan Lens Cap

Tentu saja, di antara berbagai manfaat penggunaan tutup lensa, tidak lepas dari sejumlah dampak yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah lima dampak yang dapat merusak kualitas lensa itu sendiri.

Oleh karena itu, seorang fotografer disarankan untuk merawat lensanya dengan baik dengan melindunginya dari goresan atau faktor lain yang dapat merusak lensa. Ini adalah beberapa manfaat menggunakan tutup lensa.

Tentu salah satu keuntungan menggunakan lens cap pertama adalah melindungi lensa dari goresan. Mengingat lensa itu sangat mahal dibandingkan harga tutup lensa, perlindungan yang baik sangatlah penting. Selain itu, kaca dapat dengan mudah tergores oleh apa pun.

Manfaat selanjutnya dari penggunaan tutup lensa adalah sebagai alat pelindung terhadap benturan. Pasalnya, pada umumnya kamera sering dibawa kemana-mana, sehingga selalu rentan terhadap benturan dan tarikan.

Keuntungan menggunakan tutup lensa itu sendiri adalah untuk melindungi lensa dari debu. Tidak dapat dipungkiri bahwa debu merupakan faktor yang tidak dapat dihindari. Adanya lapisan pelindung lensa merupakan tindakan pencegahan terhadap efek debu dan kotoran

Selain itu, manfaat penggunaan tutup lensa tidak lepas dari kondisi lingkungan yang mungkin tidak sepadan. Pasalnya tidak jarang kita juga diminta untuk berfoto di tempat yang tidak kering, seperti saat hujan, dan lainnya

Keuntungan menggunakan tutup lensa itu sendiri juga dapat digunakan untuk menjauhkan lensa dari jari kita. Dengan mengingat secara tidak sadar, kita menyentuh lensa sehingga meninggalkan sidik jari kita.

Dengan cara ini, perlindungan ekstra lensa kamera ini benar-benar sesuatu yang tidak bisa diremehkan. Mengingat harga kamera itu jauh lebih mahal dibandingkan dengan harga tutup lensa itu sendiri