Daftar Harga Tutup Knalpot Mio Terbaru, Wajib Tahu!

Sebelum melakukan pembelian di bengkel terdekat, maka kamu harus tahu estimasi harga tutup knalpot Mio. Ya, Yamaha Mio menjadi salah satu varian sepeda motor matic terlaris di Indonesia. Ada berbagai varian terbaru dari Yamaha Mio.

Nah, harga dari tutup knalpot Yamaha Mio ini memang beragam. Tentu saja, harga tutup knalpot ini bergantung pada jenis motor Mio. Sebab, setiap varian Yamaha Mio ini memiliki model tutup knalpot yang berbeda.

Jadi, kamu jangan sampai salah membeli tutup knalpot. Belilah tutup knalpot sesuai dengan tipe Yamaha Mio milik pribadi. Agar kamu tidak bingung, maka kami akan menjelaskan tentang beberapa spesifikasi dari tutup knalpot Yamaha Mio.

Dengan begitu, maka kamu tidak akan melakukan kesalahan dalam pemilihan tutup knalpot. Mengingat, peran tutup knalpot ini sangat vital. Tutup knalpot ini berfungsi untuk mencegah seseorang untuk memegang knalpot sepeda motor.

Alhasil, tutup knalpot ini melindungi seseorang agar tidak terluka. Sebab, suhu knalpot motor yang baru saja digunakan ini mencapai 100 derajat celcius. Jadi, setiap motor sangat disarankan untuk menggunakan tutup knalpot, termasuk Yamaha Mio.

Fungsi dan Peran Tutup Knalpot Yamaha Mio

Mungkin beberapa pengguna sepeda motor kerap menyepelekan fungsi serta peran dari tutup knalpot. Memang, masih banyak jenis kendaraan roda dua yang belum dilengkapi dengan tutup knalpot. Bahkan, beberapa varian Yamaha Mio versi lama memang belum dilengkapi dengan tutup knalpot.

Sebagai pengguna kendaraan roda dua, kamu harus tahu apa fungsi serta peran tutup knalpot. Meskipun harga tutup knalpot mio cukup terjangkau, namun masih banyak orang yang enggan menggunakannya.

Fungsi dan peran yang pertama tentu saja sebagai salah satu alat safety atau keamanan dalam berkendara. Sebab, beberapa orang kerap mengalami insiden seperti terkena knalpot yang panas. Hal tersebut membuat permukaan kulit melepuh.

Jadi, dengan menggunakan tutup knalpot ini diharapkan dapat mencegah seseorang terkena knalpot sepeda motor yang baru saja digunakan. Pasalnya, suhu knalpot sepeda motor yang baru digunakan ini bisa mencapai 100 derajat celcius.

Fungsi dan peran yang kedua yakni sebagai alat peredam panas. Ya, dengan tutup knalpot maka suhu panas dapat turun dengan cepat. Sehingga, setiap kendaraan roda dua disarankan untuk menggunakan penutup knalpot sesuai dengan jenis motor.

Khusus untuk Yamaha Mio, terdapat beberapa jenis penutup knalpot yang didesain khusus untuk ragam jenis variannya. Tercatat, ada beragam jenis varian Yamaha Mio yang cukup laris di pasaran otomotif kelas roda dua. Setiap varian Yamaha Mio memiliki desain tutup knalpot yang berbeda.

Estimasi Harga Tutup Knalpot Mio Berdasarkan Jenis Variannya

Perlu kamu ketahui bahwa harga dari produk tutup knalpot Yamaha Mio ini memang beragam. Sebab, ada beberapa desain model Yamaha Mio terbaru yang tidak sama dengan varian lainnya. Sehingga, perbedaan jenis desain membuat harga tutup knalpot Mio juga berbeda.

Sebagai konsumen, kamu harus mengetahui perkiraan estimasi harga dari tutup knalpot Yamaha Mio. Oleh karena itu, ini dia daftar harga dari tutup knalpot Yamaha Mio. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Jenis Tutup Knalpot Mio Harga
Yamaha Mio Sporty Hitam Rp. 25.000
Yamaha Mio Sporty Chrome Rp. 85.000
Yamaha Mio Soul Original Rp. 95.000
Yamaha Mio J Original Rp. 50.000
Yamaha Mio Fino Original Rp. 60.000
Yamaha Mio Z Original Rp. 65.000
Yamaha Mio M3 Original Rp. 70.000

 

Harga tutup knalpot Mio di atas memang bukan harga resmi dari pabrikan. Harga dari tutup knalpot Yamaha Mio ini tergantung dalam jenis serta bahannya. Kamu disarankan untuk mengecek ke bengkel Yamaha terdekat untuk mengetahui harga resmi dari tutup knalpot Yamaha Mio sesuai dengan variannya.

Jadi, dengan mengetahui tipe dan varian tutup knalpot ini memang sangat penting. Sehingga, mengetahui tipe dan varian dapat meminimalisir kesalahan dalam pembelian tutup knalpot motor Yamaha Mio.

Daftar Varian Harga Tutup Knalpot Mio Terbaru

Memang, Yamaha Mio menjadi salah satu jenis kendaraan roda dua terlaris di Indonesia. Sejak dirilis, Mio menjadi salah satu motor matic yang mengalami pengembangan merk dengan embel-embel Yamaha Mio.

Beberapa varian terbaru dari Yamaha Mio ini dilengkapi dengan tutup knalpot dengan berbagai model dan desain. Oleh karena itu, ini dia daftar tutup knalpot sesuai dengan varian Yamaha Mio milik pribadi. DIantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Yamaha Mio Sporty

Varian yang pertama yakni Mio Sporty. Mio Sporty ini dirilis pada tahun 2003. Mio Sporty ini merupakan generasi motor matic pertama dari Yamaha. Mio Sporty ini memang belum dilengkapi dengan tutup knalpot.

 

Akan tetapi, seiring dengan perkembangan tahun tentu pabrikan Yamaha membuat tutup knalpot custom untuk Yamaha Mio Sporty. Tidak perlu khawatir, harga tutup knalpot Mio Sporty ini tergolong cukup murah, yakni sekitar Rp. 25.000

 

  1. Yamaha Mio Soul

varian yang kedua yaitu Yamaha Mio Soul. Sekilas tampilan dari tutup knalpot Yamaha Mio Soul ini memiliki desain yang lebih ergonomis jika dibandingkan dengan Yamaha Mio Sporty.

Di bagian tengah, terdapat plat baja yang memungkinkan pengguna untuk lebih aman ketika mendekati motor dengan mesin panas. Selain itu, tutup knalpot ini juga lebih awet dan tahan terhadap benturan. Untuk harga tutup knalpot Mio Soul ini dibanderol seharga Rp. 90.000 hingga Rp. 95.000.

 

  1. Yamaha Mio J

Varian yang ketiga yakni Yamaha Mio J. Mio J merupakan varian terbaru dari Yamaha Mio. Yamaha Mio J ini dirilis pada tahun 2012. Motor ini juga dilengkapi dengan sistem safety, termasuk tutup knalpot.

 

Harga tutup knalpot Mio J ini tidak memang terlalu mahal. Jadi, kamu bisa menambahkan tutup knalpot guna melindungi kaki dari panas knalpot motor Yamaha Mio J.

Tips Memilih Tutup Knalpot Yamaha Mio

Mengingat fungsi tutup knalpot cukup vital, maka kamu harus mengetahui varian-varian dari tutup knalpot dari Yamaha Mio beserta harga tutup knalpot Mio. Agar tidak salah beli, maka ada beberapa tips dalam memilih tutup knalpot Yamaha Mio sesuai dengan standarnya.

Tips yag pertama, ketahui terlebih dahulu jenis tutup sepeda motor yang sesuai dengan motor milik pribadi. Sebab, setiap tipe motor tentu memiliki desain dan model tutup knalpot yang berbeda. Sehingga, kamu harus memastikan dahulu sebelum salah dalam pembelian tutup knalpot.

Tips yang kedua, ketahui jenis bahan tutup knalpot pada Yamaha Mio. Tercatat, ada beberapa jenis bahan tutup knalpot. Bagi kamu yang ingin membeli tutup knalpot dengan harga murah, maka dapat membeli tutup knalpot berbahan dasar karet rubber.

akan tetapi, tutup knalpot berbahan dasar karet rubber ini mudah patah. Jadi, kamu bisa mengukur membeli tutup knalpot sepeda motor sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, kamu bisa lebih berhai-hati dalam berkendara.

Yamaha Mio menjadi salah satu produk sepeda motor terlaris dari Yamaha. Yamaha Mio ini dilengkapi dengan sistem safety yang mumpuni, termasuk tutup knalpot. Oleh karena itu, ketahui daftar harga tutup knalpot Mio terbaru dari pabrikan Yamaha.

 

Tinggalkan komentar