harga tromol trusty

Harga Tromol Trusty, Spare Part Menarik untuk Motor

Bagi yang ingin memodifikasi kendaraan, informasi harga tromol trusty tentu penting diketahui. Tromol merupakan spare part tidak terpisahkan untuk kamu yang suka modifikasi, termasuk di bagian roda.

Tromol ini bentuknya kecil, dipasang di bagian roda sebuah motor. Merk Trusty ini bisa menjadi pilihan terbaikmu. Apa saja keunggulan dan berapakah harga dari tromol Trusty ini, simak ulasannya secara lebih lanjut.?

Mengenal Tromol, Suku Cadang yang Biasa Digunakan di Kendaraan

Tromol dalam sebuah kendaraan roda dua memiliki peran yang penting. Walau kecil, tromol sangat berguna dalam mendukung peforma jalannya roda hingga pengereman. Fungsi utamanya adalah sebagai penghubung antara roda dengan kampas rem.

Tromol yang sebenarnya berbentuk biasa saja, ternyata bisa menjadi inspirasi modifikasi. Kamu dapat melakukan modifikasi kendaraan dengan memakai tromol Trusty.

Merk suku cadang ini terkenal dengan variannya yang melimpah. Selain itu, warna dan ukurannya juga sangat bervariasi. Sangat cocok untuk memodifikasi kendaraan, tanpa khawatir terlihat norak.

Jangan khawatir masalah harga jika hendak memilih varian Trusty ini. Harga tromol Trusty sebenarnya lumayan terjangkau. Apalagi jika dilihat dari berbagai keunggulan yang akan diulas di poin selanjutnya.

Mengapa Harus Memakai Tromol Trusty, Ini Dia Keunggulannya

Sebelum membahas harga tromol Trusty lebih lanjut, kenali dahulu sejumlah keunggulannya. Hal ini cocok sebagai alasan saat kamu hendak membeli spare part kendaraan ini.

  1. Bisa Dimodifikasi

Sebuah suku cadang pasti memiliki daya tarik tersendiri jika memiliki kemampuan dimodifikasi. Seperti halnya pada tromol trusty ini yang bisa dimodifikasi dengan aneka aksesoris lain. Kamu bisa menambah beberapa buah aksesoris saat pemasangan.

Misalnya menambahkan pelek, bosh, dan berbagai aksesoris lainnya. Selain meningkatkan peforma, tambahan aksesoris ini juga akan membuat motor lebih indah.

  1. Beratnya Ringan

Beberapa jenis tromol pada umumnya terbuat dari material besi atau kuningan yang berat. Memang, material logam tergolong berbobot berat, yang tentunya mengganggu peforma kendaraan. Tromol trusty berbeda lagi, karena materialnya tergolong ringan.

Perputaran roda menjadi lebih enteng jika memiliki bobot ringan pada bagian tromol. Memang material jenis trusty ini memakai bahan kuningan. Akan tetapi, secara bobot masih bisa dikondisikan karena logam tersebut sudah didesain sedemikian rupa.

Sebagai informasi, beratnya hanya sekitar 200 sampai 300 gram, dengan harga yang tergolong murah. Harga tromol trusty jenis belimbing saja dibandrol sekitar Rp180.000.

  1. Peforma Motor Lebih keren

Jika dibandingkan dengan jenis tromol lainnya, model Trusty dinilai lebih keren. Bentuknya memang memanjang dengan lingkaran di akhir. Bentuk seperti ini semakin menarik dengan aneka warna yang melapisinya.

Warna-warna yang tersedia sangat beragam, seperti merah, kuning, biru, dan masih banyak lainnya. Paling diminati adalah warna kuning dan merah, karena bisa memberi efek menyala.

  1. Kualitas Teruji

Setiap membeli barang, tentu mencari kualitas terbaik adalah hal yang wajib dilakukan. Tidak perlu khawatir jika memilih tromol trusty karena selain murah, kualitasnya juga bagus. Harga tromol trusty memang tergolong terjangkau.

Walau demikian, kualitas tidak dikorbankan untuk memaksimalkan kepuasan para pelanggan. Pengujiannya bisa dilakukan dengan memasangkannya di sepeda motor.

Coba kendarai sepeda motor yang sudah dipasang tromol satu ini lewat jalanan ekstrim dan berlubang. Uji juga dengan melewati beberapa medan terjal lain, dan cek saja kualitasnya.

Roda tetap bergerak secara optimal, tanpa perlu khawatir membahayakan. Untuk harganya memang tergolong bervariasi, karena jenisnya saja sudah semakin beragam. Bisa menjadi pilihan menarik bagi yang suka modif kendaraan.

  1. Harga Bersahabat

Spare part kendaraan bermotor memang terkenal dengan harganya yang tergolong tinggi. Sebenarnya jika kamu pandai memilah jenisnya, harga terbaik pasti akan diperoleh. seperti halnya jika ingin memilih tromol kendaraan bermotor.

Tentu saja jenis tromol Trusty ini bisa kamu jadikan sebagai pilihan terbaik. Tromol satu ini tergolong lebih miring harganya jika dibandingkan dengan suku cadang sejenis. Variannya yang beragam, memanjakan para pecinta roda dua.

Apa Saja Jenis Tromol Trusty yang Bisa Kamu Pilih untuk Kendaraan?

Tromol trusty memang memiliki peranan penting dalam jalannya sebuah roda pada khususnya. Pastinya untuk jenis yang tersedia ada beberapa ragamnya. Sebelum membahas informasi harga tromol trusty, kenali dulu beberapa macam jenisnya.

  1. Tromol Trusty Depan

Khusus jenis trusty depan, kamu bisa mendapatkan beberapa model untuk sejumlah motor. Ada tromol depan untuk motor matic seperti mio atau vario. Untuk tromol depan motor sport juga tersedia, seperti untuk motor satria atau Ninja.

Tromol trusty depan untuk Ninja 150 R dan model universal juga tersedia dengan range harga bervariasi. Untuk harga dari suku cadang ini mulai dari Rp100.000 hingga Rp500.000.

  1. Tromol Trusty Belakang

Jika kamu sedang mencari tromol khusus bagian belakang, jenis tromol trusty bisa dipilih. Khusus bagian belakang, kamu bisa mendapatinya untuk varian motor Ninja atau Satria Fu.

Umumnya, motor sport memang sering dimodifikasi bagian rodanya sehingga tersedia varian Trusty belakang. Harga yang tersedia bervariasi, cukup murah untuk ukuran tromol motor sport. Harganya hanya sekitar Rp300.000 sampai Rp500.000 per pcs.

  1. Tromol Trusty Kecil

Jika ukuran roda yang kamu miliki kecil, seperti untuk motor matic misanya, tromol trusty kecil bisa dipilih. Ukurannya memang mini, tetapi dari segi kinerja tetap bisa diandalkan.

Harga tromol trusty kecil ini sebenarnya cukup terjangkau. Hanya Rp70.000 untuk satu pcsnya, berarti jika membeli sepasang, kamu hanya membayar Rp114.000.

  1. Tromol Trusty Universal

Jenis tromol trusty ini memang bersifat universal, dimana bisa dipasang di depan hingga belakang. Selain itu, kamu juga bisa memasangnya untuk berbagai merk kendaraan roda dua.

Harga tromol trusty universal sendiri tergolong cukup murah. Untuk harga per pcs nya, sekitar Rp205.000.

Daftar Harga Tromol Trusty dengan Aneka Varian yang Berbeda

Setelah membahas tentang tromol Trusty baik dari keunggulan sampai jenis, pasti kamu penasaran tentang harganya. Harga tromol trusty sebenarnya bisa dibedakan berdasarkan jenisnya.

Secara jenis memang beragam, dikhususkan untuk sejumlah merk kendaraan. Harganya mulai dari puluhan sampai ratusan ribu. Kamu harus tahu referensi harganya terlebih dahulu, untuk persiapan lebih matang sebelum membeli.

Tabel berikut ini akan mengulas tentang harga tromol Trusty dari segi jenis. Selain itu, harga yang tertera adalah per pcs, pastikan kamu memperhatikan referensi harganya terlebih dahulu sebelum membeli.

Jenis Tromol Trusty  Harga Tromol Trusty/Pcs
Tromol Depan Trusty Blimbing Mio.  IDR 185.000
Tromol Mio Trusty Merk Trusty Thailnd.  IDR 85.000
Tromol Kecil Model Trusty.  IDR 70.000
Tromol Depan Trusty NUI Mio Vario Beat Ninja 150 Satria FU Motor Matic.  IDR 165.000
Tromol Trusty Belakang Satria Fu.  IDR 500.000
Tromol Trusty Lahar.  IDR 130.000
Tromol Trusty Nui Crom Mio,Beat. 125.000
Sepasang Tromol Ninja Belakang Standar Depan Trusty.  IDR 360.000
Tromol Trusty YAMAHA.  IDR 125.000
Tromol Depan Trusty Universal.  IDR 105.000
Tromol Depan Trusty Nui Mio-Ninja 150 R.  IDR 140.000
Tromol Trusty Suzuki.  IDR 100.000
Tromol Trusty Mio J Gold.  IDR 950.000
tromol trusty Vario non lahar.  IDR 85.000
Tromol depan trusty nui.  IDR 150.000

 

Memilih suku cadang terbaik untuk motor kesayangan memang wajib untuk dilakukan. Peforma yang apik dari tromol Trusty tentu cocok sebagai pilihan terbaik. Harga tromol Trusty juga tergolong bersaing, cocok untuk pilihan spare part yang tepat.

 

META DESKRIPSI: 

KEYWORD: Harga Tromol Trusty