harga tremenza tablet

Harga Tremenza Tablet, Obat Flu yang Kaya Khasiat

Obat flu memiliki harga yang tergolong terjangkau, seperti pada harga Tremenza tablet. Tremenza memang kerap diberikan kepada para penderita batuk, pilek, dan berbagai gejala flu lainnya. Obat satu ini bisa dengan mudah dijumpai di apotek.

Varianya juga banyak, tergantung untuk jenis gangguan flu yang seperti apa. Penanganan dengan obat yang tepat, tentu membuat flu bisa diobati secara cepat. Lebih lengkap tentang harga tremenza tablet, akan diulas berikut ini.

Mengenal Apa Itu Tremenza Tablet dan Keunggulannya

Musim hujan hingga musim peralihan merupakan kondisi dimana penyakit flu banyak menyerang manusia. Kondisi cuaca yang tidak menentu memang membuat daya tahan tubuh diuji.

Penderita flu akan semakin banyak, terutama jika saat musim peralihan tidak bisa menjaga kesehatan. Walau sebenarnya penyakit yang gampang disembuhkan, obat yang dipakai tidak boleh sembarangan.

Harga tremenza tablet dikenal lebih terjangkau, serta memiliki khasiat yang bagus. Sebelum lebih lanjut membahas tentang harga obat flu ini, kenali terlebih dahulu manfaat dan ciri-cirinya.

Banyak obat flu, batuk, pilek di pasaran dengan komposisi yang beragam. Tremenza baik itu sirup dan tablet merupakan pilihan menarik. Obat satu ini memang dikenal lama untuk mengatasi berbagai gejala flu dan influenza.

Penyakit flu dan batuk tergolong gampang sekali menular, sehingga perlu pengobatan tepat. Jangan sampai terlambat mengobati karena akan menyebabkan penularan lebih masif.

Biasanya, seseorang akan merasakan penyakit ini paling lama tiga minggu. Akan tetapi, mayoritas bisa sembuh hanya dalam waktu beberapa hari, karena pemilihan obatnya tepat. Tremenza memiliki beberapa zat aktif yang ampuh membunuh penyebab flu.

Bahan aktif di dalamnya diracik dengan dosis beragam. Mulai dari dosis 60 mg sampai 2,5 mg. Berikut ini beberapa komposisi zat yang ada di dalam Tremenza tablet, penting diketahui.

  1. Pseudoephedrine HCL dengan kadar 60 mg
  2. Triprolidine HCL 2,5 mg

Kandungan yang sangat bervariasi ini memang memiliki sifat ampuh dalam menangkis virus dan flu. Walau demikian, perlu aturan tersendiri yang harus kamu patuhi dalam mengonsumsi obat flu dan batuk ini.

Aneka Varian dari Obat Tremenza yang Cocok untuk Flu

Harga tremenza tablet di apotek dan berbagai toko obat memang tergolong murah. Selain itu, secara varian, merk Tremenza memang memiliki beberapa jenis. Sangat cocok sebagai pilihan yang bisa disesuaikan dengan usia.

Varian obat tremenza ini terdiri tas tablet dan sirup. Biasanya untuk tablet diberikan kepada kalangan dewasa. Sedangkan sirup, bisa diberikan untuk anak-anak, yang selengkapnya akan diulas berikut.

  1. Tremenza Tablet

Varian Tremenza tablet merupakan salah satu yang paling banyak peminatnya. Obat flu ini berbentuk tablet dengan ukuran sedang. Masih dapat dengan mudah ditelan, dengan ukuran tersebut.

Obat ini memang hanya cocok untuk kalangan dewasa, tidak disarankan bagi anak-anak. Khusus anak-anak, bisa mengonsumsi varian sirup untuk merk obat ini. harga satu tabletnya sangat murah, dengan khasiat optimal.

Harga Tremenza tablet, dibandrol Rp1.800 sampai Rp2.000 per pcs, dengan kemasan berwarna putih. Jika ingin membeli satu strip, boleh saja. untuk satu stripnya dibandrol dengan harga Rp20.000 sampai Rp27.500, isi 10 tablet.

  1. Tremenza Sirup

Anak-anak biasanya belum terbiasa mengonsumsi obat dalam bentuk tablet. Sebagai solusi, produsen Tremenza mengeluarkan varian sirup untuk memudahkan anak-anak mengonsumsinya. Varian sirup ini tentu akan lebih mudah dicerna, setiap hari.

Obat jenis sirup ini cocok diberikan untuk anak-anak di bawah usia lima belas tahun. Bentuk sirup ini tentu lebih manis dari segi rasa, sangat memudahkan orang tua dalam memberikan obat.

Walau cocok untuk anak-anak, khasiatnya tetap bekerja maksimal. kandungan beberapa zat aktif seperti dalam versi tablet bisa kamu peroleh. Isi kemasan sirupnya sebanyak 60 ml, yang cukup sampai flu sembuh.

Secara harga, varian sirup tidak jauh berbeda dengan harga Tremenza tablet. Untuk per kemasannya, kamu bisa mendapatkan dengan harga Rp20.800 sampai Rp21.000. bisa kamu peroleh di apotek terdekat, atau beberapa toko obat lainnya.

Perhatikan Kontra Indikasi Dahulu, Sebelum Mengonsumsi Tremenza Tablet

Setiap obat-obatan yang ada di apotek pasti memiliki efek samping dan kontra indikasi. Racikan bahan kimia yang ada di dalamnya memang menimbulkan kontra indikasi tersendiri.

Sebelum memutuskan membeli Tremenza tablet, kenali juga kontra indikasinya. Tujuannya agar pemilihan konsumsi obat sesuai dengan kondisi tubuhmu. Ini dia beberapa kontra indikasi yang harus diperhatikan khusus obat Tremenza tablet.

  1. Ibu Hamil

Ibu hamil memang harus selektif dalam memilih obat flu, mengingat kondisi tubuhnya lebih riskan. Obat flu seperti Tremenza ini harus benar-benar diperhatikan dalam dikonsumsi. Ada beberapa komposisi yang bisa memicu alergi.

Terlebih jika kamu memiliki riwayat alergi terhadap salah satu komposisi obat tersebut. Jangan langsung memutuskan untuk mengonsumsi tremenza saat hamil. Upayakan tanya ke dokter kandungan terlebih dahulu, agar proses pengobatan flu tetap aman.

  1. Anak-anak Tanpa Resep

Anak-anak sebenarnya bisa mengonsumsi obat Tremenza ini. Tremenza untuk anak-anak juga ada dalam bentuk sirup. Akan tetapi, tidak boleh sembarangan diberikan, karena bisa memicu gangguan.

Jika masih ragu memberikan tremenza sirup ke anak-anak, coba konsultasikan dengan dokter anak dahulu. Efek samping jika diberikan secara sembarangan bisa merusak organ tubuh Si Kecil.

Upayakan untuk lebih hati-hati dalam memberikan obat tremenza ini, dengan melihat aturan pakainya. Berikan kepada anak jika sekiranya tidak memiliki riwayat alergi.

  1. Kondisi Hipersensitive

Harga tremenza tablet per pcs memang sangat terjangkau, cocok untuk kebutuhan pengobatan yang murah. Walau demikian, perhatikan kondisi tubuh sebelum mengonsumsi, apakah toleransi terhadap komposisi tremenza.

Pasien yang mudah mengalami alergi terhadap komposisi obat, tidak disarankan mengonsumsi Tremenza. Teliti terlebih dahulu komposisi obat, sebelum dikonsumsi agar tidak memicu gangguan alergi.

  1. Masih Dalam Pengobatan Tertentu

Ada lagi kontra indikasi yang diperhatikan sebelum mengonsumsi Tremenza ini. Obat flu ini tidak disarankan dikonsumsi oleh pasien yang masih dalam pengobatan tertentu. Misalnya mengonsumsi obat monoamine oksidase.

Obat tersebut harus dikonsumsi tanpa ada campuran obat lain yang bisa menimbulkan kontra indikasi. Efek samping pasien pengobatan monoamine oksidase jika mengonsumsi Tremenza cukup berbahaya.

Salah satunya bisa menyebabkan asma. Selain itu, efek samping lainnya dapat memicu alergi karena reaksi berlebihan zat kimia. Walau harga tremenza tablet murah dan manjur, pastikan lihat kontra indikasinya dahulu.

Selain kontra indikasi di atas, kenali juga bagaimana efek samping obat flu ini. Kamu harus mengenali efek sampingnya, sehingga bisa lebih hati-hati dalam mengonsumsi. Efek samping seperti gangguan tidur, gangguan fungsi hati bisa kamu peroleh.

Walau demikian, jika obat dikonsumsi secara benar dan hati-hati, tentu tidak akan menimbulkan masalah. Pastikan lihat aturan pakai yang ada di label, agar tidak sampai mengalami efek samping berlebih.

Daftar Harga Tremenza Tablet dan Beberapa Varian Lainnya

Agar kamu lebih tepat dalam persiapan dana jika hendak membeli tremenza, harganya harus diketahui terlebih dahulu. Varian obat flu ini secara umum hanya terdiri atas tablet dan sirup.

Selain itu, untuk kemasan tablet bisa dibedakan berdasarkan strip, eceran, hingga box. Harga tremenza tablet dan varian lainnya, akan diulas lebih lanjut di tabel berikut.

Kemasan Tremenza Satuan
Tremenza Tab.  IDR 1.890.
Tremenza Strip.  IDR 18.900.
Tremenza Dos.  IDR 160.000.
Tremenza Syr 60ml.  IDR 26.000 .

 

Obat Tremenza memang bisa menjadi solusi untuk membantu meredakan flu, pilek, dan gangguan influenza lainnya. Walau harga tremenza tablet terjangkau, pastikan baca dulu aturan pakainya sebelum dikonsumsi.