biaya cek kesehatan di Prodia

Biaya Cek Kesehatan di Prodia Lengkap, Apa Bisa Pakai BPJS?

Sebagian besar masyarakat Indonesia masih belum mengetahui biaya cek kesehatan di Prodia. Perlu diketahui bahwa klinik Prodia kini bisa ditemukan hampir di berbagai daerah perkotaan yang tersebar secara luas.

Prodia merupakan salah satu klinik yang direkomendasikan oleh para dokter maupun klinik kesehatan di Indonesia. Mengingat Prodia telah memiliki laboratorium terkemuka dan dikenal luas oleh masyarakat umum tanah air.

Bagaimana tidak dikenal, sebab Prodia menjadi klinik yang mampu mendirikan lebih dari 100 cabang. Seluruh cabang dari klinik Prodia tersebar merata di berbagai kota negara Indonesia sehingga mudah kamu jumpai.

Laboratorium Prodia telah beridi sejak 7 Mei 1973 di kota Solo, Jawa Tengah. Setelah dua tahun berjalan, akhirnya laboratorium klinik ini membuka cabang lagi di Jakarta dan juga Bandung.

Sebelum memahami biaya cek kesehatan di Prodia, cabang kliniknya sekarang telah mencapai 110 lho. Tidak heran apabila klinik Prodia telah menjadi andalan beberapa masyarakat untuk mengecek kesehatan secara akurat.

Fakta menarik dari klinik Prodia sudah berhasil menorehkan beberapa prestasi terbaiknya. Mulai dari Corporate Image Award (2012), Top Brand Award (2009-2012) dalam kategori laboratorium, kemudian ada banyak lainnya.

Prodia telah dikenal luas dengan beragam jenis layanan kesehatan di laboratorium populer ini. Apabila kamu ingin mendapatkan layanan kesehatan secara maksimal bersama Prodia, berikut ini beberapa jenis pelayanan terbaik.

Layanan Biaya Cek Kesehatan di Prodia

Sebagai manusia yang bisa kapan saja sakit tanpa diketahui penyebabnya, mulai sejak dini biasakan rutin melakukan cek kesehatan. Melalui klinik Prodia, kamu bisa mendapatkan layanan seputar kesehatan berikut ini.

  1. Wellness Basic dan Medium

Layanan pertama yang diberikan Prodia terhadap pelanggan adalah memeriksa risiko penyakit kardiometabolik. Penyakit tersebut meliputi jantung, hipertensi, sampai diabetes mellitus yang dapat menggunakan beberapa layanan di bawah ini.

  • Wellness Basic

Biaya cek kesehatan di Prodia untuk Wellness Basic meliputi Hematologi, Cholesterol HDL, hs-CRP, GPT, HbAlc, Trigliserida, Kreatinin, Asam Urat, dll. Untuk biayanya Wellness Basic sendiri dikenakan sebesar Rp1.660.000.

  • Wellness Medium

Layanan Wellness Medium akan memeriksa Cholesterol HDL dan Hematologi lengkap yang akan dilakukan oleh laboratorium Prodia. Harga Wellness Medium sendiri cukup membayar dengan Rp3.754.000 sudah mendapatkan perawatan cukup lengkap.

Wellness Basic Rp1.660.000
Wellness Medium Rp3.754.000

 

  1. Wellness Premium

Layanan lain dari Prodia adalah Wellness Premium, antara lain menyajikan pemeriksaan kardiometabolik beserta risiko kanker. Layanan berpusat pada pemeriksaan kanker ovarium, kanker leher rahim, kolorektal, dan prostat.

Adapun beberapa layanan Wellness Premium yang bisa kamu nikmati selama menggunakan klinik Prodia. Produk Wellness Premium akan dibagi menjadi pria dan wanita yang akan kami berikan penjelasannya di bawah ini.

  • Wellness Premium Wanita

Wellness Premium Wanita menyediakan laboratorium pemeriksaaan kolestrol lengkap, hematologi lengkap, dll. Bagi kaum wanita yang ingin mendapatkan layanan ini, kamu bisa membayar dengan Rp8.239.000 sudah termasuk paket lengkap.

Layanan biaya cek kesehatan di Prodia premium wanita seperti GPT, GOT, HbAlc, Trigliserida, Asam Urat, Cystatin C, Bilirubin total, Protein, dll. Serta masih ada layanan lain yang bisa kamu nikmati.

  • Wellness Premium Pria

Sedangkan untuk Wellness Premium Pria juga menyediakan pemeriksaan laboratorium hematologi lengkap, kolestrol lengkap, dll. Mulai dari Darah Samar, Bilirubin total, Albumin, Glukosa puasa, Cystatin C, Asam urat, dsb.

Untuk mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan Wellness Premium Pria, kamu perlu merogoh kocek Rp8.239.000. Seluruh harga dan konsultasi gizi diberikan secara lengkap oleh dokter umum profesional sehingga menjamin kesehatan para pelanggan.

Wellness Premium Wanita Rp8.239.000
Wellness Premium Pria Rp8.239.000

 

Biaya Medical Check Up Prodia

Biaya cek kesehatan di Prodia lainnya disediakan dalam bentuk medical check up yang bisa dinikmati semua pelanggan. Memeriksa kesehatan setiap orang sangat penting demi mencegah risiko terjadinya penyakit membahayakan.

Apabila kamu memiliki risiko terkena penyakit berbahaya, tentu saja harus dicegah sedini mungkin mulai sejak dini. Berikut ini adalah rincian biaya untuk mendapatkan pemeriksaan medical check up di klinik Prodia.

  1. Cek Darah

  • Analisis Gas Darah

Dalam kandungan darah bisa dianalisis gas dengan tujuan untuk mengetahui tingkat asam-basa di tubuh manusia. Kamu bisa mendapatkan layanan ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp348.000 saja demi kesehatan diri sendiri.

  • Cek Golongan Darah

Bagi kamu yang belum mengetahui jenis golongan darah, Prodia menyediakan cek pemeriksaan dengan harga terjangkau. Mulai dari Rp84.000 kamu bisa mengetahui golongan darah yang semula belum diketahui.

Analisis Gas Darah Rp348.000
Cek Golongan Darah Rp84.000

 

  1. Cek Jantung

  • Elektrokardiogram (EKG)

Untuk mengetahui risiko maupun kelainan pada penyakit jantung, Prodia dapat mendeteksi aktivitas kelistrikan di dalamnya. Adapun biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp130.000 untuk sekali periksa melalui klinik Prodia.

  • Ekokardiografi

Fungsi pemeriksaan Ekokardiografi yaitu berguna untuk mendapatkan informasi kesehatan jantung secara bertahap. Demi kesehatan jantung kamu, pemeriksaan Ekokardiografi dapat digunakan dengan harga mulai Rp970.000 bisa mendeteksi risiko penyakit ke depannya.

Elektrokardiogram (EKG) Rp130.000
Ekokardiografi Rp970.000

 

  1. Biaya Cek Sperma

Khusus bagi kaum laki-laki, biaya cek kesehatan di Prodia mengenai kesehatan dan kualitas sperma sangat penting diketahui. Biaya cek sperma ditawarkan klinik Prodia mulai dari Rp445.000 bagi setiap pelanggan.

Cek Sperma Rp445.000

 

  1. Cek Food Sensitivity

Mengecek sensitivitas manusia terhadap makanan sangat penting apakah kamu memiliki alergi terhadap bahan-bahan tertentu. Cek Food Sensitivity dibagi dalam tiga jenis.

Panel Pediatry IgE Atopy Rp1.670.000
Panel Indonesia IgE Atopy Rp1.870.000
IgE Total Rp510.000

 

  1. Cek X Ray Prodia

Biaya cek kesehatan di Prodia selanjutnya dilengkapi dengan X Ray yang berfungsi untuk mengetahui kelainan pada foto rontgen. Untuk layanan X Ray dibagi dalam 4 jenis antara lain:

Rontgen Perut Rp550.000
Rontgen Dada Rp350.000
Thorax Rp250.000
Panoramic Gigi Rp130.000

 

  1. Cek Ginjal dan Kemih

Fungsi ginjal dapat mendeteksi gangguan ginjal, biaya untuk pengecekan hanya sekitar Rp68.000 saja. Sedangkan untuk cek urin, kamu bisa mengetahui adanya gangguan atau normal dengan biaya Rp66.000.

Cek Ginjal Rp68.000
Cek Urin Rp66.000

 

  1. Cek Pemeriksaan Feses

Biaya cek kesehatan di Prodia ini bertujuan mengetahui gangguan pencernaan seperti risiko infeksi organ dalam, kanker, hingga gizi buruk. Biaya untuk memeriksa kesehatan feses mulai Rp346.000 dijamin hasilnya akurat.

Cek Feses Rp346.000

 

  1. Konsultasi Penyakit Dalam

Selanjutnya terdapat konsultasi penyakit dalam untuk mendiagnosis adanya gangguan pencernaan ataupun pernafasan. Biaya ditawarkan Prodia sendiri mulai dari Rp324.000 bisa kamu nikmati dengan datang langsung ke klinik terdekat.

Cek Penyakit Dalam Rp324.000

 

Biaya cek kesehatan di Prodia sangat beragam tergantung dari kebutuhan kamu, jadi bukan sampai sini saja. Masih ada layanan pemeriksaan demi menjaga kesehatan selama menjalani kehidupan sehari-hari.

  1. Cek Kolesterol

Kolesterol harus dicek secara rutin karena sangat penting demi menjaga kesehatan, untuk mendeteksinya harus dikontrol. Cukup membayar Rp63.000 kamu bisa mengetahui informasi kesehatan mengenai kolesterol pada tubuh diri sendiri.

Cek Kolesterol Rp63.000

 

  1. Cek Asam Urat

Terakhir terdapat cek asam urat yang bisa dinikmati pelanggan dengan harga terjangkau yaitu sekitar Rp72.000. Jika tidak ingin mengalami masalah penyakit asam urat, kamu harus mencoba layanan ini sedini mungkin.

Cek Asam Urat Rp72.000

 

Seluruh cek kesehatan di Prodia sayangnya belum bisa dicover menggunakan BPJS. Alhasil semua jenis biaya cek kesehatan di Prodia akan disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan saat mendatangi klinik terdekat.