Harga ponstan obat sakit gigi

Harga Ponstan Obat Sakit Gigi Terpercaya dan Manfaatnya

Harga ponstan obat sakit gigi memang tidak terlalu mahal, tapi manfaatnya sangat ampuh jika digunakan sesuai anjuran. Kamu sudah tidak perlu lagi bingung ketika gusimu ngilu karena ponstan bisa mengatasi rasa sakit dari yang ringan hingga sedang.

Bukan hanya itu saja, jika kepalamu pusing, nyeri menstruasi, cedera otot atau keseleo, efek operasi atau melahirkan, dan lainnya juga bisa diatasi dengan obat satu ini. Hal ini karena obatnya mengandung asam mefenamat yang bekerja meredakan rasa sakit dan radang.

Meskipun harga ponstan obat sakit gigi cukup terjangkau sehingga jadi andalan semua kalangan, namun perlu kamu ketahui jika efeknya tidak menyembuhkan total. Obatnya hanya berfungsi sebagai pengurang gejala-gejala yang dirasakan.

Untuk mendapatkan obatnya tidak susah karena dijual bebas di apotek-apotek dekat rumah. Bukan hanya itu saja, kamu juga bisa membeli dari toko-toko online yang banyak di internet dengan harga yang tentunya tidak akan jauh berbeda.

Jenis dan Manfaat Ponstan Obat Sakit Gigi

Mungkin tidak banyak orang tahu kalau Ponstan punya beberapa jenis dan kemasan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari pembeli. Harga ponstan obat sakit gigi tergantung dengan jenis-jenisnya seperti penjelasan berikut.

  1. Ponstan 500 Mg

Ponstan 500 Mg merupakan jenis yang biasanya digunakan untuk menghilangkan nyeri maupun menurunkan demam. Komposisi yang ada di dalamnya adalah kandungan asam mefenamat dengan takaran 500 Mg.

Kamu bisa membelinya di toko obat terdekat dengan harga ponstan obat sakit gigi yang eceran berkisar Rp3.049 setiap tabletnya. Harga ini termasuk pada 1 dus yang berisi 10 blister x 10 tablet.

Obat ini diminum setelah makan atau bisa juga meminumnya sekaligus ketika makan. Dosisnya untuk orang dewasa 4 kali sehari cukup 1 tablet saja atau sesuai kebutuhan, usahakan tidak berlebihan karena bisa menimbulkan efek samping.

  1. Ponstan Tablet

Pada jenis ini memiliki isi 10 strip dengan takaran 500 Mg. Harga ponstan obat sakit gigi ini berkisar Rp27.663 dengan update terakhir per 24 Juli 2018. Bisa dibilang harganya untuk 1 tablet tergolong murah dibandingkan dengan manfaatnya yang sangat banyak.

Beberapa manfaatnya sendiri seperti menyembuhkan rematik, nyeri pinggang, otot, juga traumatik yang biasanya disebabkan oleh benturan, pukulan, terjatuh, teriris, dan lainnya. Bukan hanya itu, tapi juga saki gigi, telinga, sakit kepala ringan termasuk migren dan demam.

Jika kamu sering mengalami pendarahan berlebihan saat menstruasi, obat ini juga bisa dijadikan sebagai solusi. Rasa nyeri ketika menstruasi atau haid akan berkurang sehingga tidak lagi menganggu aktivitas sehari-hari.

  1. Ponstan 1 Box

Harga ponstan obat sakit gigi dengan takaran 500 Mg jenis ini memiliki harga Rp25.000 dengan isi 10 lembar setiap 1 box. Dengan mengonsumsi obatnya, kamu bisa sembuh dari nyeri atau sakit yang dirasakan.

Meski begitu, penting juga untuk memperhatikan aturan pakainya karena obatnya tidak boleh dikonsumsi secara sembarangan. Jika masih belum memahami aturan yang sudah ditentukan, ada baiknya segera datang ke dokter untuk mengetahui resepnya.

  1. Ponstan 1 Strip

Di toko-toko online, harga ponstan obat sakit gigi untuk 1 strip berisi 10 tab berkisar antara Rp16.000 sampai Rp20.000. Selain murah, kamu juga bisa mendapatkannya dengan mudah sehingga tidak perlu khawatir lagi jika ingin mengatasi gejala nyeri atau sakit yang dialami.

Kandungan obatnya sendiri bisa untuk mengatasi sakit kepala atau nyeri pada tubuh. Meski begitu, pastikan kamu tidak meminumnya secara berlebihan karena akan menimbulkan beberapa efek samping hingga over dosis.

Dosis Ponstan Obat Sakit Gigi

Harga ponstan obat sakit gigi tergolong murah dan stabil, selain itu juga mudah untuk mendapatkannya. Tidak hanya di Indonesia saja, obat ini juga berbedar luas di Malaysia dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Meski sudah terpercaya dan manjur, namun kamu harus memperhatikan penggunaan dan dosisnya. Mengikuti aturan pakai bisa membantu penyembuhan lebih cepat tanpa adanya efek samping.

Biasanya dosis obatnya sendiri tergantung dengan kondisi medis maupun respons setiap orang pada pengobatan yang diberikan. Meski begitu ada rekomendasi dosis untuk beberapa kondisi kesehatan pada orang dewasa.

Jika mengalami nyeri menstruasi, maka bisa mengonsumsi dengan takaran 500 Mg lalu kemudian dilanjutkan 250 Mg setiap 6 jam disesuaikan kebutuhan. Biasanya kamu hanya perlu mengonsumsinya 2 – 3 hari menstruasi ketika terasa sakit.

Dengan harga ponstan obat sakit gigi yang terjangkau, kamu juga bisa mengatasi menstruasi berlebihan dengan meminum takaran 500 Mg lalu dilanjutkan 250 Mg setiap 6 jam. Obatnya tidak perlu diminum lebih dari 7 hari kecuali atas saran dari dokter.

Untuk mengatasi rasa sakit, sebaiknya minum obatnya dengan takaran 500 Mg lalu kemudian dilanjutkan dengan dosis 250 Mg setiap 6 jam. Jangan meningkatkan dosis lebih dari yang sudah dianjurkan dan tidak boleh diminum selama lebih dari 7 hari berturut-turut.

Selain untuk dewasa, obat sakit nyeri ini juga boleh dikonsumsi anak-anak berusia 14 sampai 18 tahun sesuai kebutuhan. Meski begitu, sebaiknya jangan berikan pada anak-anak yang masih berusia di bawah 14 tahun.

Efek Samping Ponstan Obat Sakit Kepala

Harga ponstan obat sakit gigi yang terjangkau harus diminum sesuai aturan dan dosis yang dianjurkan agar tidak mengalami efek samping. Ada beberapa kasus efek ringan yang terkadang terjadi.

Beberapa efek seperti mual dan muntah, diare, sembelit, kram perut, juga gangguan pencernaan lainnya. Kamu juga bisa kehilangan nafsu makan, terjadi pembengkakan, merasa pusing, mengantuk, dan gugup.

Selain yang ringan, ada juga beberapa efek samping yang lebih serius. Jika kamu sudah merasakan beberapa efek yang serius ini, maka harus segera menghentikan minum obatnya dan periksa ke dokter.

Beberapa efek samping serius seperti sakit kepala persisten, diare berat, penglihatan menjadi kabur hingga tidak bisa melihat warna, nyeri di telinga, juga jantung berdetak lebih cepat. Selain itu bisa juga muncul tanpa infeksi, mudah memar, warna urine berubah, dan lainnya.

Kamu tidak perlu merasa takut karena tidak semua orang akan mengalami efek samping ketika mengonsumsi obat ini. Meski begitu, kamu tetap bisa berkonsultasi ke dokter jika memiliki kekhawatiran mengenai efek samping tertentu.

Harga Ponstan Obat Sakit Gigi

Harga ponstan obat sakit gigi sebenarnya cenderung stabil, artinya tidak banyak mengalami kenaikan signifikan dari beberapa tahun terakhir. Meski begitu, tentu saja harganya masih bisa berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi yang ada.

Bisa jadi kamu ingin membelinya sehingga membutuhkan daftar harganya sesuai dengan jenis-jenis yang ada. Berikut adalah daftar harga obat yang manjur untuk sakit dan nyeri di beberapa bagian tubuh ini.

Daftar Harga Ponstan Obat Sakit Gigi 2022

Kemasan Satuan
Ponstan 500mg Tab. IDR            3.049.
Ponstan 500mg Strip. IDR         30.490.
Ponstan 500mg Dos. IDR       275.000.

 

Mengalami gejala nyeri pada gusi atau bagian tubuh lainnya memang sangat tidak nyaman sehingga harus segera mencari obat yang manjur seperti ponstan. Selain mudah didapatkan, harga ponstan sakit gigi juga terjangkau semua kalangan.