harga pisang goreng Bu Nanik

Harga Pisang Goreng Bu Nanik, Lengkap dengan Resep Rahasia

Siapa sangka harga pisang goreng Bu Nanik menjadi informasi yang banyak dicari? Menu jajanan basah tersebut sukses membuat orang penasaran. Kabarnya, pisang ini diolah dengan resep rahasia milik sang owner, yang bakal memanjakan lidah.

Outlet Bu Nanik sebenarnya tidak hanya menyediakan pisang goreng. Kamu juga bisa menyicipi berbagai hidang lezat lainnya, seperti nasi bakar, risoles, tahu tempur, dan masih banyak lainnya. Namun, pisang goreng memang menjadi menu andalan.

Sejarah Menu Pisang Goreng Bu Nanik

Setiap menu yang fenomenal biasanya menyimpan sejarah dibelakangnya, termasuk pisang goreng madu Bu Nanik. Jauh sebelum laris manis seperti sekarang, jajanan ternyata pernah mendapat penolakan karena dianggap tidak layak konsumsi.

Nanik Soelistiawati sebagai pemilik menceritakan bahwa menu ini sebenarnya tercipta secara tidak sengaja. Berawal dari ibunya yang menginginkan pisang goreng, namun terkendala penyakit diabetes. Akhirnya, Nanik mencoba mengganti gula dengan madu.

Hasil olah pisang goreng madu tersebut ternyata enak menurut Nanik. Dia mencoba peruntungan dengan menjualnya. Apalagi saat itu dia juga sedang menjalankan usaha catering untuk memasok kebutuhan hotel.

Namun, harapannya tentang pisang goreng madu tidak sesuai harapan. Banyak orang yang mencemooh, karena tampilannya terlihat gosong. Padahal, warna hitam tersebut sebenarnya hasil karamelisasi dari madu.

Semangat Nanik tidak pupus, dia tetap berusaha agar orang mau mencicipinya. Kemudian dia berpikir untuk memberikan secara gratis. Setelah mengetahui rasanya, orang mulai banyak yang suka.

Angin segar bagi wanita tersebut, namun harga pisang goreng Bu Nanik itu dia jual dengan harga sangat murah, sekitar Rp 1.000- Rp 2.000 dengan ukuran yang besar. Hal ini membuat banyak orang semakin tertarik dan berlangganan.

Sampai akhirnya sekarang menu ini menjadi favorit yang bisa menghabiskan sampai 4 ton pisang. Jangan khawatir, harga pisang goreng Bu Nanik sekarang tetap ramah kantong, meski naik dari awal penjualan untuk menyesuaikan dengan harga bahan baku.

Alamat Outlet Pisang Goreng Bu Nanik

Setelah sekian lama menjual pisang goreng dengan cara dijajakan ke pasar, Nanik mulai mendirikan outlet agar pelanggannya dapat membeli dengan mudah. Tidak langsung berupa outlet besar, tempat yang digunakan berupa kios kecil dengan menu terbatas.

Selanjutnya, semakin tinggi peminat pisang goreng madu membuat Nanik bisa membangun outlet besar dengan nuansa modern. Menu ini semakin naik kelas dengan diletakkan rapi dalam etalase, berjajar dengan hidangan lezat lainnya.

Jika biasanya pembelian pisang goreng dibungkus dengan kantong plastik, berbeda dengan menu ini. Pisang goreng madu akan dikemas rapi dalam box dengan desain menarik. Membuatnya pantas dihidangkan dalam acara apapun.

Bagi kamu yang ingin menanyakan harga pisang goreng Bu Nanik secara langsung, bisa mendatangi outletnya, yaitu:

  1. Alamat: Jl. Tanjung Duren Raya No.67, Tj. Duren Sel., Kecamatan Grogol petamburan, Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta 11470.
  2. Jam Operasional: 08.00 – 18.00 WINB
  3. Hari Buka: Senin – Minggu
  4. Telephone: 0822-8888-1355
  5. Media Sosial: akun Instagram @pisanggorengbunanik

Selain datang langsung ke outlet, kamu juga bisa memesan melalui ojek online. Pada aplikasi biasanya sudah tertera harga pisang goreng Bu Nanik yang mesti kamu bayar.

Harga Pisang Goreng Bu Nanik dan Menu Lainnya

Ciri khas pisang goreng Bu Nanik adalah ukurannya yang besar. Satu pcs bisa dimakan oleh dua orang. Rasanya manis, namun tidak membuat eneg. Pemakaian madu sebagai pengganti gula membuat menu ini aman bagi penderita diabetes.

Kamu dapat membeli pisang ini secara satuan atau seporsi (berisi 12 pcs). Harga pisang goreng Bu Nanik dalam sepaket tentunya akan lebih murah. Apabila takut tidak habis karena ukuran yang besar, ajak temanmu untuk membeli secara patungan.

Sebagaimana telah disinggung sebelumnya, outlet ini juga menyediakan berbagai menu andalan lainnya. Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi, pengalaman Nanik sebagai pemasok makanan hotel membuatmu pasti menyukai rasa masakannya.

Berikut ini harga pisang goreng Bu Nanik dan menu lezat lain yang bakal membuatmu ketagihan, yaitu:

Menu Outlet Bu Nanik Harga
Pisang Goreng Madu Bu Nanik Rp 5.000
Ubi Goreng Madu Rp 7.000
Sukun Goreng Madu Rp 7.000
Sukun Goreng Asin Rp 7.000
Cempedak Goreng Madu Rp 7.000
Nanas Goreng Madu Rp 5.000
Nangka Goreng Madu Rp 5.000
 Ote-Ote (bakwan udang dan sayur) Rp 5.000
Kampi Ayam (Kulit Pangsit & Ayam Cincang) Rp 5.000
Risoles Spaghetti (Spaghetti & Daging Bolognese) Rp 6.000
Martabak Granat (Telur Asin, Ayam & Cabe Rawit) Rp 6.000
Tahu Tempur (Tahu Isi ayam & udang) Rp 7.000
Stick Otak-Otak Rp 7.000
Nasi Bakar Spesial Ayam Rp 20.000
Nasi Bakar Spesial Tuna Rp 20.000
Nasi Bakar Spesial Teri Rp 20.000
Nasi Bakar Spesial Jamur Rp 20.000
Nasi Bakar Spesial Rendang Rp 25.000
Nasi Bakar Spesial Udang Pete Rp 25.000

 

Resep Rahasia Pisang Goreng Bu Nanik

Bagi kamu yang tinggal di luar Jakarta sepertinya akan kesulitan untuk memperoleh pisang goreng Bu Nanik. Solusinya, kamu bisa membuat sendiri di rumah. Meski tidak sama persis, setidaknya kamu sudah mencoba resep pisang goreng ala Bu Nanik.

  1. Mempersiapkan Bahan Pisang Goreng

Alasan harga pisang goreng Bu Nanik mengalami kenaikan adalah beragamnya bahan baku yang dipakai, tidak sama dengan adonan pada umumnya.

  • 1 sisir pisang raja
  • 50 gram tepung beras
  • 150 gram tepung terigu
  • 2 sdm santan
  • 4 sdm madu
  • Air secukupnya
  • Minyak goreng
  1. Langkah Membuat Pisang Goreng Bu Nanik

Sebagian orang menganggap resep rahasia Bu Nanik ini rumit, karena harus melewati dua kali penggorengan. Namun, rasanya yang enak bakal membuatmu ketagihan dan rela membuatnya berulangkali.

  • Kupas pisang raja, kemudian potong menjadi 5 bagian atau lebih sesuai panjang pisang.
  • Campur tepung terigu dan tepung beras, selanjutnya tambahkan santan dan air sedikit demi sedikit sampai adonan mengental.
  • Masukkan potongan pisang kedalam adonan tepung, lalu aduk sampai tercampur rata.
  • Goreng pisang dalam bentuk bulat dalam minyak yang sudah panas.
  • Tunggu sampai setengah matang, lalu angkat.
  • Celupkan pisang goreng ke dalam madu sampai seluruh bagian terbalur merata.
  • Goreng kembali pisang dengan sedikit minyak sampai berubah warna kecokelatan karena madu telah terkaramelisasi.
  • Angkat pisang goreng dan tiriskan.

Kamu bisa mencoba menjual olahan ini ke tetangga sekitar. Gunakan juga patokan harga pisang goreng Bu Nanik apabila ukurannya cukup besar. Jika dirasa kurang manis, kamu juga bisa menambahkan sedikit gula ke dalam adonan tepung.

Tambahan tips, agar pisang goreng yang kamu buat awet renyah, sebaiknya gunakan tepung terigu protein rendah. Selain itu, hindari pisang yang terlalu matang karena rasanya akan sedikit pahit dan teksturnya menjadi lembek.

Pisang goreng yang sederhana berubah menjadi menu berkelas berkat tangan kreatif Nanik Soelistiawati. Berbekal pengalaman sebagai pemasok makanan hotel, dia berhasil menghadirkan harga pisang goreng Bu Nanik yang terjangkau, namun enak.