harga Pia Mangkok Malang

Harga Pia Mangkok Malang yang Perlu Kamu Ketahui

Jika berencana untuk liburan, sebaiknya ketahui terlebih dahulu berapa harga Pia Mangkok Malang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh atau dikonsumsi sendiri.

Perlu dipahami bahwa Pia Mangkok Malang adalah salah satu bisnis legendaris yang sudah berdiri sejak lama. Maka dari itu, rasa dan kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pada artikel ini kami akan membahas informasi tentang oleh-oleh khas malang, varian yang ditawarkan, hingga daftar harganya. Jadi, mari baca dengan seksama!

Sekilas Tentang Pia Mangkok Malang

Pia Cap Mangkok digagas oleh pasangan bernama Zabur Oetomo (Oei To Lam) dan Tri Pinarti (The Pin Nio) untuk meneruskan warisan resep dari para leluhur.

Pada tahun 1959, mereka mulai membuat pia dengan menggunakan bahan-bahan pilihan dengan teknik tradisional agar bisa mendapatkan cita rasa yang terbaik.

Awalnya, kegiatan produksi Pia Cap Mangkok dilakukan di rumah hanya sebanyak 20 bungkus per hari dengan satu rasa yang diproduksi yaitu, kacang hijau dan dikemas menggunakan kertas minyak warna putih tanpa cap maupun logo.

Penjualannya oleh Oei To Lam dipasarkan sendiri melalui satu tempat ke tempat lain, setiap 2 hari sekali sehingga pelanggan bisa selalu mendapatkan Pia Cap Mangkok kualitas terbaik.

Seiring berjalannya waktu, Pia Cap Mangkok terus berinovasi untuk membuat varian-varian rasa dan berbagai jenis kemasan. Maka dari itu, harga Pia Mangkok Malang ditawarkan dengan harga yang cukup beragam.

Kepopulerannya yang sudah terbangun sejak lama, menjadikan warga Malang atau wisatawan menjadikan pia ini sebagai oleh-oleh khas. Terlebih mereka mempunyai ciri kulit renyah dan isi yang lembut.

Hingga pada tahun 1960, Oei To Lam kemudian menciptakan kemasan dan logo produk yang berupa sebuah mangkok tulisan ‘ISTIMEWA’ serta dilengkapi oleh 2 karakter china “Shuang Xi” atau berarti “Kebahagiaan Ganda”.

Varian Pia Mangkok Malang

Awalnya hanya diproduksi untuk rasa kacang hijau saja, tetapi seiring berganti ganti mereka juga membuat berbagai variasi lain. Ada beberapa varian yang bisa kamu pilih ketika ingin mencicipi lezatnya Pia Mangkok Malang, antara lain:

1.     Pia Mangkok Malang Isi 5

Jika kamu baru mencoba menikmati Pia Malang, maka kemasan ini cocok untuk dijadikan pilihan karena ukurannya cukup kecil dan hanya berisi lima buah pia. Itu artinya mereka bisa dimakan habis secara langsung.

Harga Pia Mangkok Malang kemasan kecil ini dihargai Rp. 23.000 per kotak. Sayangnya, kemasan ini hanya tersedia dalam satu varian rasa. Jadi, jika kamu ingin varian lainnya, maka harus membeli beberapa produk yang berbeda.

2.     Pia Cap Mangkok Malang Isi 12

Selanjutnya ada isi 12 pia yang masih bisa dibeli hanya dalam satu varian saja. Namun, kemasan ini cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh dan dikonsumsi secara ramai-ramai. Harga kemasan terbaru ini adalah sekitar Rp. 42.000/dus.

3.     Pia Cap Mangkok Isi 25

Berbeda dengan jenis kemasan sebelumnya, kamu yang sudah pernah mencoba dan menyukai produk ini, maka bisa membelinya dalam jumlah besar.

Ukuran kemasan paling besar yang disediakan adalah isi 25 buah yang dalam setiap dus, tersedia 3 pilihan rasa sesuai keinginan. Harga Pia Mangkok Malang biasanya sekitar Rp. 75.000, tetapi bisa saja berbeda dan berubah.

4.     Pia Mangkok Rasa Tangkwee

Berbeda dengan jenis pia lainnya, Pia Mangkok tersedia varian rasa yang unik, yaitu Tangkwee. Varian ini menjadi salah satu varian khas dari Pia Mangkok Malang dan dijual dengan harga yang tergolong sama.

Harga Pia Cap Mangkok Malang rasa tangkwee ini adalah sekitar Rp. 17.500 untuk kemasan berisi 5 buah.

5.     Pia Mangkok Rasa Keju

Jika tidak suka dengan varian sebelumnya, maka rasa keju bisa kamu jadikan pilihan selanjutnya. Varian ini bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp. 20.000 per kemasan isi 5 buah.

Harga Pia Mangkok Malang di Berbagai Daerah

Meskipun identik sebagai oleh-oleh khas Malang, ternyata Pia Mangkok sudah tersedia di beberapa kota, mulai dari Surabaya hingga Bali sekalipun.

Selain itu, mereka juga menawarkan berbagai varian, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Harga mereka tidak hanya ditentukan oleh jumlah dan varian, tetapi kota penjualan pun turut mempengaruhi.

Memang berapa harga yang ditawarkan? Berikut ini adalah beberapa kota yang menyediakan Pia Mangkok Malang untuk bisa dijadikan sebagai oleh-oleh, antara lain:

1.     Pia Malang di Surabaya

Bagi kamu yang berada di Surabaya dan ingin membeli Pia Mangkok, tidak perlu jauh-jauh datang ke Kota Malang karena produk tersebut telah tersedia juga di Surabaya.

Adapun harga Pia Mangkok Malang di Surabaya, yaitu kurang lebih sekitar Rp. 97.000 per kotak isi 25 buah dengan rasa beragam.

2.     Pia Mangkok Bali

Selain Surabaya, Bali juga telah menyediakan camilan yang menjadi incaran banyak orang ini. Sudah tersedia dalam berbagai pilihan produk yang siap dibeli maupun dimakan di tempat ini.

Pia Mangkok Malang di Bali mempunyai rasa yang tidak jauh berbeda dengan asli Malang. Oleh karena itu, banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan produk ini tanpa harus ke Malang terlebih dahulu.

Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 100.000 per kotak isi 25 pia yang siap dinikmati secara ramai-ramai.

3.     Pia Mangkok Malang Online

Jika tidak berkenan untuk keluar dari rumah, tetapi ingin menikmati Pia Mangkok Malang, maka pilihan ini cocok untuk kamu seorang.

Kamu bisa melakukan pemesanan dan pia akan segera diantar ke rumah dengan cepat. Caranya adalah kamu hanya perlu memilih Pia Mangkok mana yang diinginkan.

Setelahnya, pilih juga kios yang paling sesuai. Harga Pia Mangkok Malang akan sangat beragam antara satu toko dengan toko yang lain, oleh karenanya pilihlah dengan bijak.

4.     Pia Mangkok Jakarta

Ada banyak kota besar yang sudah menyediakan Pia Mangkok ini termasuk Jakarta sekalipun. Tersedia beberapa toko yang diketahui menjual Pia Mangkok Malang di Jakarta yang bisa menjadi pilihan.

Sementara untuk harganya, pia ini di Jakarta dijual sebesar Rp 85.000 per kotak varian isi 25 pcs dan bisa mixing sesuai rasa favorit.

Daftar Harga Pia Mangkok Malang

Sebelumnya sudah sedikit dijelaskan mengenai harga dari Pia Mangkok Malang ini di berbagai daerah. Tidak hanya dijual di Malang saja, tetapi mereka juga bisa ditemui di Surabaya hingga Jakarta.

Namun, agar bisa lebih paham, kamu perlu menyimak pembahasan mengenai daftar harga yang sudah kami rangkumkan. Ulasannya adalah sebagai berikut:

Pia Mangkok Malang Isi 5 Harga
Kacang Hijau.  IDR 23,000.00
Keju.  IDR 23,000.00
Coklat .  IDR 23,000.00
Tangkwe (Manisan Labu) .  IDR 23,000.00
Green Tea.  IDR 23,000.00
Durian.  IDR 27,000.00

1.     Harga Pia Mangkok Malang Isi 12

Selain isi 5, Pia legendaris ini juga mempunyai varian yang berisi 12 sehingga cocok untuk dijadikan sebagai buah tangan. Ini dia daftar harga yang perlu kamu ketahui, antara lain:

Pia Mangkok Malang Isi 12 Harga
Kacang Hijau.  IDR 49,000.00
Keju .  IDR 49,000.00
Coklat .  IDR 49,000.00
Tangkwe (Manisan Labu) .  IDR 49,000.00
Durian.  IDR 62,000.00

2.     Harga Pia Mangkok Malang Isi 25

Setelah isi 12, adapun isi 25 yang cocok untuk dibeli ketika ingin menikmatinya secara ramai-ramai. Inilah daftar harga yang bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi, antara lain:

Pia Mangkok Malang Isi 25 Harga
Kacang Hijau .  IDR 90,000.00
Keju .  IDR 90,000.00
Coklat .  IDR 90,000.00
Tangkwe (Manisan Labu) .  IDR 90,000.00
Durian.  IDR 120,000.00

Pia Mangkok Malang adalah salah satu legendaris yang bertumbuh sejak lama sehingga sudah mempunyai banyak penggemar. Setelah mengetahui sejarah hingga harga Pia Mangkok Malang, kira-kira kamu tertarik dengan varian mana?