harga Pia Legong

Ulasan Harga Pia Legong, Buah Tangan Khas Pulau Bali

Informasi harga Pia Legong penting untuk diketahui terlebih dahulu, sebelum kamu membelinya. Pia satu ini bisa menjadi buah tangan nikmat pasca kunjunganmu di Pulau Bali. Selain pie susu, ternyata ada kue pia yang bisa menjadi pilihan buah tangan.

Banyaknya jenis pia yang ada di Bali, Pia Legong adalah pilihan terbaik. Secara varian hadir dengan aneka macam, ditambah lagi citra rasanya yang sangat memanjakan lidah. Lebih lengkapnya tentang Pia Legong beserta harganya akan diulas berikut.

Sekilas Tentang Pia Legong Oleh-oleh dari Bali

Bali tidak hanya terkenal karena indahnya tempat wisata dan budayanya. Oleh-oleh dari pulau surga ini juga sangat bervariasi, seperti contohnya Pia Legong ini. Pia merupakan sebuah kue berbentuk sedang, dengan isian bervariasi.

Tentu sebelum membahas tentang harga Pia Legong lebih lanjut, kenali dulu apa sebenarnya jenis oleh-oleh satu ini. Pia Legong berarti kue pia dengan brand bernama Legong.

Untuk lebih mudah menggambarkan kue satu ini, kamu bisa mengingat bakpia dari Yogyakarta. Pia yang dimaksud memang mirip seperti bakpia, akan tetapi secara rasa ada perbedaan tersendiri.

Selain itu, dari segi pembuatan, Pia Legong masih sangat tradisional, tanpa mesin khusus. Kue handmade ini dijual dengan stok yang tidak terlalu banyak. Tujuannya agar kue yang tersedia selalu habis setiap hari.

Hal ini tentu sangat berguna untuk menjaga pia agar kualitas yang dijual selalu bagus. Jumlah produksi yang terbatas ini, membuatmu harus reservasi dulu jika ingin membelinya. Walau demikian, harga Pia Legong tergolong masih terjangkau.

Layanan yang diberikan memang tidak menyetok dalam jumlah besar. Sangat berbeda dengan jenis kue oleh-oleh lainnya. Hal lain yang membuat kue ini unik juga karena kemasannya.

Kata ‘Legong’ di belakang Pia merupakan merk dagang, dengan ciri khas kemasan merah. Hal ini merepresentasikan ikon brand kue ini dari sebuah tarian tradisional Bali, bernama Legong.

Legong ini memiliki makna keluwesan, seperti halnya tarian yang menjadi ikon kue basah ini. Pia Legong kemudian semakin dikenal, berkat penamaan brand yang sangat unik ini.

Varian Rasa Pia Legong yang Memanjakan Lidah

Setelah membahas tentang deskripsi produk Pia Legong, belum lengkap tanpa mengulas varian rasanya. Pia memang terkenal akan isiannya yang beragam, mulai dari kacang hijau hingga cokelat.

Tentu setiap rasa yang ada membuat harga Pia Legong berbeda. Tergantung isian dan apa saja rasa yang ada di dalamnya. Ini dia beberapa varian rasa dari Pia Legong

  1. Keju

Keju merupakan pilihan rasa kue pia yang banyak difavoritkan. Tidak sekadar lezat, rasa gurih dari pia ini memang menjadi lebih terasa, berkat isian keju di dalamnya.

Keju yang dijadikan sebagai isian kue pia ini berasal dari jenis cheddar. Tentu saja rasa gurih dari susu akan sangat khas. Bahkan tidak jarang wisatawan mancanegara juga memfavoritkan Pia Legong keju.

Pia Legong memiliki masa kadaluarsa yang tergolong singkat, karena tanpa bahan pengawet. Akan tetapi, waktu dua minggu tergolong tidak terlalu singkat, apalagi cita rasa dari pia ini sangat lezat. Sebelum dua minggu satu kotak sudah habis dilahap.

  1. Kacang Hijau

Kacang hijau merupakan salah satu varian pia paling klasik dan favorit banyak orang. Tidak terkecuali di Pia Legong. Varian kacang hijau ini disebut juga dengan istilah mung bean pia.

Cita rasa legendaris pasti tidak akan kamu lupakan untuk pia manis ini. Kacang hijau diolah sedemikian rupa, hingga menghasilkan cita rasa manis gurih. Isian tersebut, kemudian dibalut dengan kulit pia yang renyah dan gurih.

Jika kamu kurang tertarik dengan rasa cokelat atau keju, coba pilih rasa kacang hijau. Varian otentik dari Pia Legong ini juga bisa dikombinasikan dengan rasa lain dalam satu kotak.

  1. Cokelat

Sejumlah informasi harga Pia Legong tidak akan tertinggal menyematkan rasa cokelat. Varian ini memang pasti ada di semua jenis pia, karena memiliki peminatnya sendiri. Cokelat sebagai isian kue ini akan memaksimalkan rasa legit kue satu ini.

Rasa cokelat yang dihadirkan tidak terlalu manis, sehingga kamu tidak akan bosan. Cokelat sebagai isian ini akan dibalut dengan kulit pia yang dibuat secara handmade.

  1. Kombinasi

Jika kamu masih bingung menentukan rasa dari kue Pia Legong, coba memilih varian kombinasi. Kombinasi ini terdiri atas berbagai macam rasa pia yang diletakkan di satu box. Cocok jika ingin mencicipi semua rasa, tetapi dengan budget terbatas.

Rasa yang bisa dikombinasikan tergolong bervariasi. Kamu bisa mencampur dalam satu box rasa kacang hijau dengan cokelat. Bisa juga semua rasa dicampur dalam satu box, sehingga semakin beragam.

Di Mana Bisa Mendapatkan Pia Legong Khas Bali?

Untuk melengkapi informasi harga Pia Legong khas Bali, kamu harus tahu di mana tempat untuk membelinya. Membeli produk asli tentu akan menjadi jaminan kualitas yang optimal.

Sayangnya, gerai yang menjual jenis kue ini tidak banyak tersebar di Bali. Kamu bahkan hanya bisa mendapatkannya di dua tempat, di mana sajakah itu?

  1. Outlet Utama Pia Legong

Gerai yang menjual Pia Legong sebenarnya mudah dijumpai. Lokasinya tepat di pusat kota, sehingga gampang ditemukan. Tempat jual kue tradisional ini masih satu tempat dengan rumah produksi.

Kamu bisa mendatangi outlet tersebut sekaligus melihat tempat pembuatannya. Untuk alamat lokasi utama Pia Legong di Jalan Raya By Pass Ngurah Rai, Ruko Kuta Megah Nomor 15.

Outlet tersebut menyediakan pia dengan rasa bervariasi. Untuk harga Pia Legong ini, mulai dibandrol antara Rp100.000 hingga Rp150.000. Tergantung dari isian dan varian rasanya.

  1. Outlet Bandara

Tidak hanya di outlet pusat untuk mendapatkan Pia Legong. Kamu juga bisa memperolehnya di pusat oleh-oleh Krisna. Outlet oleh-oleh ini buka 24 jam, di mana lokasinya sangat dekat dengan Bandara Internasional Ngurah Rai.

Sebelum bertolak dari Bali via Bandara Ngurah Rai, kamu bisa mampir terlebih dahulu ke outlet ini. Stok Pia Legong yang tersedia masih baru, selalu diganti setiap hari demi menjaga kualitasnya.

Banyak sekali turis sengaja membeli oleh-oleh dari Bali di Toko Krisna. Untuk harga Pia Legong yang dijual di sini tidak jauh berbeda dengan di outlet utama. Harganya berkisar Rp130.000 hingga Rp150.000 tergantung jumlah dan varian rasanya.

Daftar Harga Pia Legong yang Dapat Menjadi Referensi

Setelah mengulas tentang Pia Legong, tentu kamu penasaran berapa harganya secara lebih spesifik. Untuk harga oleh-oleh dari Bali ini, sebenarnya setiap rasa dibandrol dengan harga yang sama.

Untuk varian rasa yang tersedia sudah disinggung di poin atas. Setiap box biasanya terdiri atas delapan buah Pia Legong. Akan tetapi, jika ingin isian lebih banyak, kamu cukup request jumlah isian. Harga Pia Legong per box aneka rasa, diulas berikut.

Jenis Pia Legong Harga
Pia Keju (Cheese Pie) Isi 8 Rp100.000
Pia Kacang Hijau (Mung Bean Pie) Isi 8 Rp100.000
Pia Cokelat (Chocolate Pie) Isi 8 Rp100.000
Pia Kombinasi (Mixed Pie) Isi 8 Rp100.000

 

Ternyata membahas tentang Pia Legong, buah tangan khas Bali sangatlah menarik. Sangat cocok sebagai referensimu jika sedang mencari oleh-oleh dari Bali. Untuk harga Pia Legong di atas, cocok sekali sebagai informasi sebelum membelinya.