Harga permen push pop di Indomaret

Review Harga Permen Push Pop di Indomaret

Harga permen push pop di Indomaret saat ini memang banyak dicari, baik itu anak-anak maupun remaja. Permen push pop dikenal sebagai salah satu permen unik yang berbentuk seperti lipstik.

 

Untuk desainnya sangat lucu dan rasanya lezat sehingga membuat sebagian anak-anak menyukainya. Bagi kamu yang penasaran bisa langsung disimak di bawah ini.

 

Review Harga Permen Push Pop di Indomaret

Push Pop Candy adalah salah satu permen yang terbuat dari beraneka rasa buah segar. Di bawah ini sudah ada beberapa kelebihan dari permen ini yang membedakannya dengan produk permen lainnya.

  1. Halal dan Aman

Meski harga permen push pop di Indomaret terbilang murah, namun produknya impor dari Thailand. Bahkan, permen ini sudah mengantongi sertifikat halal dari ICO Thai. Bagaimana dengan MUI?

 

Kamu yang beragama muslim perlu hati-hati untuk memakannya. Pasalnya MUI belum mengeluarkan sertifikat halal produk ini. Namun permen unik ini juga sudah mendapatkan izin edar resmi dari BPOM RI.

 

  1. Banyak Toko yang Menjual

Kamu juga bisa mendapatkan permen asal Thailand ini dengan mudah di berbagai toko di Indonesia. Mulai dari minimarket, supermarket, sampai beberapa kantin sekolah dan toko kelontong terdekat.

 

Kamu juga bisa langsung membelinya secara online di berbagai marketplace atau ecommerce. Kamu juga bisa membelinya di Indomaret atau Alfamart terdekat.

 

  1. Desain Unik

Harga permen push pop di Indomaret dikenal murah dan mempunyai desain unik. Hal ini karena berbentuk seperti lipstik. Jadi, bagi kamu ingin memutarnya bisa di bagian kemasan agar isi dari permen keluar.

 

Kemudian, untuk memakannya tinggal langsung menjilat bagian permen tersebut. Sebenarnya, hampir mirip saat membuka lipstik dan dipulas ke bibir.

 

Namun, anak-anak malah lebih suka memakannya. Hal ini karena cara makannya yang sangat unik. Terutama bagi anak perempuan yang ingin merasakan sensasi saat memulaskan lipstik berupa permen.

 

Jika dibandingkan anak-anak harus memainkan lipstik yang asli, maka lebih baik beli permen ini saja. Apalagi, harga permen push pop di Indomaret ini juga sangat murah.

 

Bahkan, permen ini menghasilkan sisa warna yang menempel pada lidah, sehingga lidah tampak unik. Contohnya, rasa strawberry yang berwarna merah akan menyisakan warna merah pada lidah.

 

Sementara itu, rasa raspberry yang berwarna biru. Sehingga akan menyisakan warna biru pada lidah.

 

  1. Varian Rasa

Harga permen push pop di Indomaret murah ini juga sudah hadir dalam berbagai macam varian rasa buah. Misalnya saja seperti rasa buah strawberry, raspberry, jeruk, serta leci.

 

Semuanya rasa dari permen ini sangat manis, segar dan nikmat. Bahkan, tidak hanya anak kecil yang menyukai permen pop ini. Banyak juga orang sudah dewasa suka mengonsumsi permen ini.

Daftar Harga Permen Push Pop

Harga permen push pop di Indomaret sangatlah terjangkau. Untuk khusus kemasan 14 gram, kamu bisa mendapatkannya mulai dari harga Rp18.000 saja.

 

Permen ini sangat awet dan bisa kamu makan dalam waktu yang lama. Kami juga bisa memperoleh harga yang lebih murah bila membelinya dalam kemasan box/ dus.

 

Harganya hanya sekitar Rp 295.000 saja per dus, dengan isi 20 kemasan permen Push Pop masing-masing beratnya 14 gram. Apabila kamu membeli banyak seperti ini bisa untuk persediaan selama sebulan.

 

Permen Push Pop sendiri terdiri dari berbagai macam varian rasa lezat, seperti strawberry, raspberry, leci, serta jeruk. Harga permen push pop di Indomaret hanya sekitar Rp18.000 per kemasan 14 gram.

Nama Produk Harga
Push Pop berat 14 gram Rp. 18.000
Push Pop berat 14 gram isi 20biji Rp 295.000

 

Sekilas Info Tentang Permen Push Pop

Permen yang hampir sama dengan lipstik ini memang terlihat sangat lucu dan unik. Bahkan, rasanya juga tidak diragukan lagi karena memang enak.

 

Sehingga tidak heran bila anak-anak ingin mencobanya. Namun, karena ini barang impor yang status kehalalannya tidak dijamin oleh MUI, maka kamu tidak boleh buru-buru membelinya.

 

Kamu harus tahu terlebih dahulu fakta dan status halalnya. Harga permen push pop di Indomaret memang dikenal murah dan sebagai merek permen lolipop rasa buah asal Amerika Serikat yang telah beroperasi sejak 1986.

 

Ciri khas dari permen push pop ini adalah cara konsumsinya. Permennya yang terletak di dalam tabung harus didorong layaknya lipstik untuk bisa dinikmati oleh konsumennya.

 

Warna dan rasa buahnya sangat bervariatif. Sehingga membantu Push Pop menjadi salah satu permen yang paling favorit di kalangan anak-anak Amerika Serikat.

 

Terkait kandungannya, mengutip dari Bonbon Rama, berupa gula, dextrose, sirup glukosa, asam sitrat, asam lactic. Selain itu, ada perasa, pewarna alami (e120), dan pewarna buatan (e133).

 

Selain bahan yang ada di atas tentunya masih ada kandungan lain yang wajib kamu ketahui. Oleh karena itu, sebelum kamu mengonsumsi makanan ini harus tahu beberapa penjelasan terkait permen push up di bawah ini.

 

Apakah Permen Push Pop Halal?

Selain ada asam sitrat yang status kehalalannya harus dipastikan dengan media proses pembuatannya. Ada satu zat yang jelas menjadi problematik pada permen ini, yaitu pewarna alami dengan kode E120.

 

Kode E-120 atau carminic acid, yaitu pewarna merah alami yang umumnya terbuat dari ekstraksi bangkai serangga berjenis cochineal. Permasalahannya, para ulama memiliki beda pendapat terkait status kebolehan serangga digunakan sebagai bahan makanan.

 

Pada tahun 2014, LPPOM MUI dalam rilisnya menyatakan perbedaan pendapat ini. Dalam situs Halal MUI, telah disebutkan juga berbagai perbedaan pendapat Mazhab Fiqih.

 

Berdasarkan, Mazhab Syafi’i dan Abu Hanifah, pemanfaatan serangga sebagai bahan makanan sebenarnya haram hukumnya. Namun, menurut Imam Malik, Ibn Abi Layla, dan Auza’i, selama serangga yang dimaksud bukan kategori yang berbahaya, maka halal saja.

 

Jadi, karena cochineal itu tidak terlalu berbahaya, oleh imam Malik berpendapat serangga ini halal. Melalui fakta ini, tentunya bisa disimpulkan bahwa harga permen push pop di Indomaret yang murah ini halal bagi penganut mazhab Imam Malik.

 

Sementara itu, lembaga agama di negara lain seperti Afrika Selatan dan Inggris, memasukkannya dalam kategori yang haram. Dengan demikian, harga permen push pop di Indomaret yang murah ini tidak diperbolehkan muslim mengonsumsinya.

 

Demi kehati-hatian sebaiknya umat muslim di Indonesia tidak mengonsumsi permen push pop ini sampai dikeluarkannya fatwa MUI. Semoga permen push pop ini segera mengantongi sertifikat halal dari MUI.

 

Terlepas dari berbagai macam perbedaan pendapat yang ada, karena masih banyak permen lain yang status kehalalannya telah jelas. Maka alangkah baiknya cari permen lain saja.

 

Namun, jika kamu ingin mencobanya tidak salahnya cari tahu dulu Informasi yang jelas terkait permen ini. Jangan sampai karena mendapatkan informasi yang tidak jelas membuat kamu rugi.

 

Jadi sebelum kamu membeli permen push pop ini alangkah baiknya sudah mengetahui beberapa resiko atau kelemahan jika mengonsumsinya. Hal ini tentunya untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak terduga.

 

Sehingga kamu sebagai Masyarakat juga harus selektif dalam memilih makanan yang dikonsumsi. Jangan sampai makanan tersebut malah akan membuatmu menjadi rugi dan berdampak bagi kehidupan.

 

Pilihlah makanan yang menurut kamu sudah halal, jangan sampai memilih makanan yang tidak halal. Biasanya, di dalam kemasan permen ini juga sudah ada keterangan terkait kandungan apa saja yang ada pada push pop.

 

Jadi sudah dapat dipastikan bahwa makanan tersebut halal atau tidak. Selain itu, juga lihat dulu harga permen push pop di Indomaret apakah sama di tempat lain atau tidak.