harga mika bento

Harga Mika Bento, Pembungkus Bento Aneka Ukuran

Untuk harga mika bento di pasaran sebenarnya tidak terlalu mahal. Bahan dari plastik yang menjadi material utamanya membuat harga jual sangat terjangkau. Tentu untuk keperluan skala besar, harga jual tersebut sangatlah menguntungkan.

Pembungkus makanan memang sudah mengalami banyak perkembangan bentuk. Jika dulu hanya mengandalkan plastik atau bungkus daun, saat ini sudah bisa memakai mika bento.

Bentuknya mirip seperti kotak bekal, hanya saja aturan pakainya hanya sekali. Variannya sangat banyak, bisa dengan mudah didapatkan di mana saja. Lebih lengkap tentang varian dan harga mika bento, akan diulas berikut ini.

Sekilas Tentang Mika Bento, Pembungkus Makanan yang Praktis

Mika bento hadir sebagai salah satu inovasi dalam membungkus makanan. Konsepnya sebenarnya seperti kotak bekal, akan tetapi material pembuatannya memakai plastik. Ada juga mika bento dari sterofoam, yang fungsinya juga sama.

Pembungkus makanan ini biasanya sudah tersedia dengan tutupnya sekaligus. Pembeliannya bisa eceran atau paketan per bungkus. Sangat cocok untuk wadah aneka jenis makanan berat sampai beragam kue.

Harga mika bento yang terjangkau juga menjadi keuntungan tersendiri. Tidak heran, banyak pengusaha makanan yang memilihnya. Varian yang ada juga semakin banyak, dengan warna-warna menarik.

Produk ini bisa kamu dapatkan di toko khusus plastik kemasan. Ada juga sejumlah seller dari marketplace online yang menyediakan aneka mika bento.

Tentang Kegunaan Mika Bento untuk Usaha Makanan

Usaha makanan saat ini memang semakin banyak jenisnya. Ada makanan berkuah, kering, makanan berat, sampai dessert. Pasti, setiap usaha makanan memiliki varian layanan take away.

Tidak perlu lagi repot memasukkan makanan bungkus ke plastik. Bisa dengan mengandalkan mika bento. Tentu saja kegunaannya sangat banyak, diantaranya:

  1. Membungkus Lebih Praktis

Bayangkan jika ada beberapa macam makanan yang harus dibungkus secara cepat. Contohnya nasi kuning atau uduh. Tentu akan merepotkan jika semua komponen dipisah satu per satu.

Mika bento hadir sebagai solusi membungkus yang lebih praktis. Varian dan harga mika bento juga kian beragam, bisa disesuaikan dengan kondisi makanan.

  1. Sarana Branding

Branding sebuah usaha ternyata bisa juga memakai bungkus, seperti mika bento. Kamu bisa menempelkan stiker usahamu di tutup mika tersebut. Tentunya dengan hal ini, upaya branding usaha akan semakin maksimal.

  1. Makanan Lebih Aman

Untuk membungkus makanan memang harus memilih alat yang tepat. Misalnya bungkus plastik atau kertas biasa, tentu akan membuatnya mudah tercecer. Berbeda dengan mika bento, yang pasti akan membuat makananmu lebih aman.

  1. Cocok untuk Skala Besar

Pemilik usaha makanan seperti nasi kuning dan sejenisnya pasti sangat memerlukan mika bento. Untuk pesanan skala besar, proses pembungkusan tentu akan lebih praktis. Misalnya, ada pesanan nasi kuning sampai 200 bungkus.

Tentu akan kesulitan jika membungkusnya satu per satu memakai plastik. Akan lebih praktis jika dibungkus pakai mika bento 3 atau 4 sekat. Inilah pentingnya tahu harga mika bento di pasar.

Bentuk Mika Bento yang Biasa Banyak Dipasaran

Jika kamu menganggap bahwa mika bento memiliki bentuk yang itu-itu saja, anggapan tersebut salah. Jenis dan varian dari wadah makanan ini sudah semakin beragam. Ada juga yang memiliki beberapa sekat, sehingga cocok untuk tempat berbagai lauk.

Sebelum lebih lanjut membahas tentang harga mika bento, sebaiknya kenali dahulu jenis-jenisnya. Tujuannya agar kamu bisa memilih wadah yang sesuai dengan keperluan.

  1. Mika Bento Sterofoam

Sterofoam merupakan bahan pembuat mika bento yang tersedia di pasaran. Mika bento ini hadir dengan ukuran yang beragam, dengan bobot ringan. Umumnya, warna sterofoam adalah putih, tetapi ada juga yang kekuningan.

Terdapat penutup yang langsung digabungkan dengan alas. Tentu saja lebih praktis, cocok untuk berbagai keperluan. Mika bento sterofoam ini ada yang bersekat 2, 3, sampai 4. Akan tetapi, ada juga yang tanpa sekat dengan ukuran bervariasi.

  1. Mika Bento 4 Sekat

Salah satu varian paling best seller dari mika bento adalah jenis empat sekat. Bentuknya persegi hingga persegi panjang, dengan sekat yang membelah secara rapi. Biasanya untuk bungkus nasi kuning, nasi uduk, dan sejenisnya, mika satu ini dipakai.

Kamu juga bisa mendapatkan aneka macam warna untuk varian mika bento ini. tidak lupa, harganya tergolong masih terjangkau, cocok dibeli dalam skala besar.

  1. Mika Bento 5 Sekat

Jika ingin membungkus makanan dengan jenis yang lebih beragam, coba pilih bento lima sekat. Mika dengan lima sekat ini biasanya cocok untuk bungkus makanan lengkap dengan snack kecil.

Misalnya nasi, lauk, sayur, buah, dan satu buah snack kecil. Harga mika bento 5 sekat di pasaran memang sedikit lebih mahal dari 4 sekat. Akan tetapi, peminatnya tergolong banyak.

  1. Mika Bento Aneka Warna

Umumnya, jenis mika bento memiliki warna putih atau cokelat. Akan tetapi, jika kamu ingin memilih varian pembungkus yang lebih menarik, coba varian aneka warna. Warna-warna ini akan membuat kemasan tampak lebih menarik.

Warna mika bento yang tersedia tergolong banyak, mayoritas memiliki tampilan cerah. Ada warna kuning, merah, bahkan biru yang harganya sangat terjangkau. Memilih mika dengan aneka warna, tentu akan membuat kemasan produk lebih berbeda.

  1. Mika Bento Brownies

Brownies merupakan salah satu jenis kue yang kerap dibungkus dengan mika bento. Untuk jenis pembungkus makanan ini tidak terdiri atas beberapa sekat. Hanya terdiri atas satu buah lubang sebagai tempat brownies.

Biasanya untuk warna yang tersedia adalah cokelat dan hitam, dengan tutup plastik. Harga mika bentuk bento untuk jenis ini tergolong murah, hanya Rp500-Rp1.000 per pcs. Akan tetapi, ada juga yang menjualnya per paket, dengan harga Rp55.000.

Daftar Harga Mika Bento, Berdasarkan Aneka Jenisnya

Setelah mengenal definisi dan beberapa macam mika bento, tentu kamu penasaran tentang harga mika bentuk bento di pasaran sebenarnya tidaklah mahal. Bahkan bentuknya sudah semakin beragam, dengan warna bervariasi.

Harga yang ada di pasaran umumnya berkisar Rp1000 sampai Rp2.000 per pcs. Akan tetapi, umumnya per paket berisi 50 hingga 100 pcs. Kamu dapat menggunakan mika bento ini sebagai pembungkus nasi, kue, dan makanan lain.

Untuk yang memiliki usaha, tentu sangat penting menyediakan kemasan ini. Agar nantinya take away produk menjadi lebih menarik, dan isinya terjaga. Berikut daftar tabel harga mika bentuk bento, berdasarkan aneka jenisnya.

Jenis/Model/Kemasan Harga Mika Bento
Mika Brownies S/Kotak Brownies/Tempat Makan/ Bento Box. 50 Pcs Rp55.000
Bento Tray/mika bento dengan sekat 4/kotak Bento/ Lunch Box Mika/ Tempat Makanan isi 50 Pcs Rp75.000
Tray Bento | Kotak Bento | mika bento sekat 5 Persegi (Isi 25 Pcs). Rp67.500
Mika Bento Kotak Bento Hitam. 10 Pcs Rp16.000
Mika Bento Kotak Bento Kuning. 10 Pcs Rp16.000
Tray Bento / Kotak Bento / Mika Bento. Rp41.000
Mika Kotak Makan Nasi Bento Tutup Transparan 4 Sekat Rp1.500
Bento Mika 4 Sekat/tempat Makanan/mika Kotak/food Container. Rp75.000
Bento Lunch Box Harga mika bento sekat 4 Plastik Tutup Kotak Makan Hitam. Rp1.400
Tempat Kotak Box Bento Nasi Set Menu Plastik Mika Kotak Makan Makanan. Rp29.000

Adanya mika bento, tentu saja kegiatan membungkus makanan menjadi lebih praktis. Tidak perlu dimasukkan ke dalam plastik, cukup letakkan di mika dan siap dibawa. Harga mika bento yang tersedia juga bervariasi, bisa disesuaikan dengan keperluan.