Harga Mesin Kopi Sangrai Mini

Ini Dia Harga Mesin Kopi Sangrai Mini Beserta Jenis-jenisnya

Berbagai harga mesin kopi sangrai mini berbeda tergantung jenisnya. Mesin satu ini sangat berguna, terlebih di era coffee shop sekarang. Battle racikan kopi berkualitas terjadi, sehingga setiap pengusaha kopi bersikeras menghasilkan racikan optimal.

Salah satu alasan mengapa mesin kopi sangrai sangat penting, agar rasa yang tercipta dari racikan kopi lebih memuaskan. Setiap biji kopi yang diproses ini memang menghasilkan aroma berbeda, tergantung bagaimana alat prosesnya.

Tentu saja memilih alat penyangrai biji kopi terbaik, akan berpengaruh pada cita rasa akhir. Lebih lengkap mengenai harga mesin kopi sangrai mini akan diulas di pembahasan berikut.

Tentang Bisnis Coffee Shop yang Membuat Mesin Sangrai Makin Laris

Kopi merupakan salah satu minuman legendaris yang peminatnya seolah tiada surut. Hal inilah yang menjadi alasan bisnis coffee shop semakin menjamur dalam berbagai skala. Ada yang masih skala rumahan, sampai skala lebih besar.

Tentunya hal ini menimbulkan persaingan tersendiri antara para pebisnis coffee shop. Seperti yang sempat disinggung sebelumnya, para pemilik usaha pasti bersikeras menciptakan cita rasa kopi otentik.

Tujuannya agar bisa memikat para pelanggan menjadi lebih loyal. Tentu saja hal ini tidak lepas dari bagaimana peranan alat-alat penunjang, selain dari biji kopi tentunya.

Harga mesin kopi sangrai mini tentu harus kamu ketahui, jika ingin membeli alat satu ini. Mesin sangrai ini sangat mendukung bagaimana kualitas kopi dari sebuah coffee shop.

Biji kopi sebelum digiling harus melalui proses penyangraian terlebih dahulu. Proses ini merupakan tahap mematangkan biji kopi sampai siap giling. Ada biji kopi berkualitas tetapi saat disangrai caranya salah, sehingga rasa kopi menjadi tidak nikmat.

Ada juga biji kopi kualitas biasa yang setelah disangrai secara tepat menghasilkan cita rasa maksimal. Alhasil, mesin sangrai kopi menjadi kebutuhan tersendiri. Bahkan semakin banyak varian, dengan harga mesin kopi sangrai mini yang bervariasi.

Mengapa Harus Jeli Memilih Mesin Kopi Sangrai?

Telah disinggung sebelumnya, sebuah produk kopi sangat bergantung dari bagaimana proses sangrainya. Oleh karena itu, kamu harus jeli dalam memilih mesin sangrai kopi, agar biji bahan minuman ini diolah maksimal.

Perlu kamu ketahui, kualitas kopi Indonesia asli tidak kalah dengan produk luar. Misalnya dari Brazil hingga Vietnam yang terkenal akan kopinya. Jika disangrai dengan mesin yang tepat, maka kopi lokal hingga impor akan terasa lebih nikmat.

Harga mesin kopi sangrai mini memang bervariasi, tergantung spesifikasinya. Kamu harus bisa memilih secara tepat, agar sesuai dengan kebutuhan. Setidaknya ada beberapa faktor yang bisa dipakai sebagai acuan dalam memilih mesin sangrai kopi.

  1. Faktor dimensi, jika memang masih skala rumahan lebih baik cari mesin sangrai kopi yang ukurannya kecil. Jika skalanya industri, mesin dengan dimensi besar dapat kamu pilih
  2. Kondisi pembelian, apakah tangan pertama atau second. Pastinya jika ingin mendapatkan kualitas lebih optimal, membeli mesin sangrai baru lebih disarankan
  3. Tentu hal ini menjadi faktor penting di mana jika kebutuhannya masih skala kecil, cari mesin sangrai yang dayanya kecil agar tidak memberatkan pengeluaran

Kamu harus jeli dalam memilih mesin kopi sangrai agar nantinya tidak menjadi bumerang bagi usaha. Sebenarnya alat satu ini bisa juga dipakai untuk skala rumah tangga. Akan tetapi, paling sering dipakai untuk skala usaha, terutama coffee shop.

Apa Saja Varian Mesin Kopi Sangrai Mini untuk Usaha?

Selain mengetahui peranan mesin kopi sangrai, kamu juga harus tahu apa saja varian yang ada di pasaran. Harga mesin kopi sangrai mini memang sangat bervariasi. Tergantung bagaimana dimensi, listrik, sampai cara kerjanya.

Ada banyak macam pilihan untuk mendukung kegiatan usahamu. Untuk menambah kemudahan dalam memilih, kenali beberapa variannya berikut.

  1. Mesin Kopi Sangrai Roaster

Jenis mesin kopi ini merupakan produksi Rumah Mesin yang terkenal akan kualitasnya. Mesin sangrai ini memiliki cara kerja yang tergolong masih sederhana. Sangat cocok jika digunakan dalam skala rumahan.

Walau kinerjanya sederhana, akan tetapi spesifikasi yang dimiliki alat ini tergolong baik. Material utamanya adalah plat stainless, dengan pemanas memakai kompor gas. Mesin ini bisa bekerja menyangrai kopi dengan waktu sekitar 15 menit.

Hasil sangrainya menampilkan aroma segar, tingkat kematangannya juga rata. Sangat cocok sebagai pilihan dalam mencari mesin sangrai kopi sederhana, dengan harga terjangkau.

  1. Mesin Kopi Sangrai Agrowindo

Jika mempertimbangkan harga mesin kopi sangrai mini, jangan lewatkan jenis Agrowindo. Mesin sederhana ini banyak peminat karena kinerjanya yang sangat menarik. Salah satunya kontrol suhu otomatis yang membuat sangrai matang merata.

Tidak ada biji kopi yang kematangannya berbeda, sehingga saat digiling aromanya merata. Selain itu, kontrol suhu ini juga tidak akan memengaruhi cita rasanya, sehingga tetap nikmat.

Fitur otomatis lain juga bisa kamu peroleh, salah satunya pengaduk otomatis. Pengaduk ini akan berputar terbalik, saat sangrai sudah selesai. Otomatis saat biji kopi matang, akan keluar otomatis dari mesin.

Bahan pembuat mesin kopi ini dari stainless steel. Tentu saja untuk keamanannya tidak perlu diragukan karena sudah food grade. Kapasitasnya bervariasi, mulai dari 15 kg hingga paling besar 100 kg.

  1. Mesin Kopi Sangrai Kopi W6000

Jika mencari informasi harga mesin kopi sangrai mini, jangan lewatkan jenis satu ini. Mesin sangrai kopi ini cocok dipakai untuk usaha skala kecil menengah. Kapasitasnya memang lebih kecil, akan tetapi bisa juga digunakan untuk skala coffee shop besar.

Mesin yang dimilikinya memiliki kapasitas maksimal 6 kilo, dengan minimal sekali sangrai sekitar 2 kilogram. Untuk hasil yang diperoleh lebih optimal, dengan fitur alarm sebagai pengingat.

Fitur ini akan mengingatkanmu jika proses sangrai sudah selesai, sehingga biji kopi tidak gosong. Selain ringan, secara harga juga cukup terjangkau. Cocok sebagai inventaris di usaha coffee shop-mu.

  1. Mesin Kopi Sangrai Kopi W3000

Jika ternyata kamu belum terlalu cocok dengan ketiga pilihan di atas karena dinilai terlalu besar, ada opsi lain. Mesin kopi sangrai ini skalanya lebih kecil. Bahkan bisa menyangrai biji seberat 1 kilogram.

Biasanya pengguna memakai jenis mesin ini untuk keperluan pribadi. Harganya tergolong terjangkau, mulai dari Rp7 jutaan untuk kapasitas 3 kilogram. Tentu sangat menarik sebagai opsi alat sangrai berkualitas tetapi terjangkau.

Berapa Harga Mesin Kopi Sangrai Mini yang Ada di Pasaran?

Mesin sangrai kopi memang peranannya sangat penting, agar proses pemasakan biji kopi lebih cepat. Harganya memang bervariasi, tergantung merk, kapasitas, sampai cara kerjanya.

Ada mesin sangrai yang dibandrol ratusan ribu sampai jutaan rupiah. Untuk yang penasaran tentang harga mesin kopi sangrai mini, ulasan di bawah tentu sangat membantu.

Jenis dan Merk Mesin Sangrai Kopi Harga Mesin Sangrai Kopi
Mesin Sangrai Kopi Gas 50 Kg (Merk Lokal) Rp13.000.000
Mesin Sangrai Kopi Gas 15 Kg (Merk Lokal) Rp9.000.000
Mesin Sangrai Kopi Gas 10 Kg (Merk Lokal) Rp7.500.000
Mesin Sangrai Kopi Gas 5 Kg (Merk Lokal) Rp4.800.000
Mesin Sangrai Kopi Listrik 200 gram Rp1.100.000
Mesin Sangrai Kopi Gas 200 Gram Rp500.000

 

Jenis mesin sangrai kopi ada banyak variannya. Dapat kamu pilih sesuai kebutuhan atau skala usaha yang sedang dijalankan. Walau harga mesin kopi sangrai mini mencapai jutaan, tetapi sangat bernilai jika melihat kualitas yang dihasilkan.