harga loratadine 10 mg

Harga Loratadine 10 Mg di Apotek

Ulasan kali ini akan membahas mengenai jenis dan harga loratadine 10 mg. Loratadine merupakan jenis obat anti histamine yang tergolong obat keras dan pembeliannya harus disertai dengan menunjukkan resep dokter.

Jika kamu berniat untuk membeli obat ini di apotek tentu kamu perlu tahu terlebih dahulu mengenai manfaat, dosis penggunaan dan harganya. Untuk lebih tahu, kamu perlu membaca penjelasan di bawah ini:

Manfaat dan Kegunaan Obat Loratadine

Obat loratadine dimanfaatkan dalam penggunaannya sebagai obat untuk meredakan alergi. Alergi ini bisa berupa gatal-gatal maupun gejala lainnya. Biasanya, alergi ini disebabkan oleh debu, gigitan serangga maupun bulu hewan.

Obat ini juga bisa digunakan untuk mengobati gatal-gatal biasa pada kulit maupun gatal-gatal pada orang yang menderita reaksi kulit kronis. hal ini dikarenakan, obat loratadine masih tergolong sebagai obat anti histamintrisiklik.

Jika kamu merasakan gejala alergi baik ringan maupun berat, lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan resepnya. Selain itu, cek harga loratadine 10 mg sebelum membelinya di apotek terdekat. Lalu, berapakah dosis yang tepat dalam mengonsumsi obat loratadine ini?

Berikut Dosis Penggunaan Obat Loratadine

Setiap semua jenis obat tentunya memiliki aturan dosis tertentu termasuk juga obat alergi loratadine ini. Pasalnya, jika setiap obat tidak disertai dengan aturan dosis hal ini akan sangat berbahaya.

Jika mengonsumsi obat dengan jumlah atau dosis berlebih, akan menimbulkan efek gejala yang parah, bahkan hingga menyebabkan kematian. Untuk itu, kamu perlu tahu dosis takaran loratadine sebagi berikut:

  1. Untuk usia dewasa, loratadine ini dianjurkan untuk diminum dengan ukuran 10 mg dalam sehari.
  2. Untuk usia anak-anak di atas 2 tahun dengan berat badan kurang dari 30 kg yakni dianjurkan dengan dosis 5 mg per hari.
  3. Untuk anak-anak usia di atas 2 tahun dengan berat badan di atas 30 kg dianjurkan mengonsumsi obat ini dengan dosis 10 mg per hari

Setelah mengetahui ukuran atau aturan dosis di atas, kamu bisa membeli obat loratadine dengan harga loratadine 10 mg yang berbeda-beda di setiap apotek atau toko obat.

Berikut Ini Jenis-Jenis Loratadine

Jenis dari obat loratadine sangat beragam. Dengan jenis yang beragam ini, kamu bisa memilih bentuk loratadine yang kamu suka misalnya sirup atau tablet.

Selain itu, dengan jenis yang beragam ini tentu harga loratadine 10 mg juga sangat bervariasi. Untuk mengetahui jenis-jenis dari obat loratadine, simak penjelasan berikut ini.

  1. Obat Loratadine Bentuk Sirup

Jenis loratadine sirup digunakan dalam proses perawatan berbagai penyakit seperti bersin-bersin, ingusan, iritasi, hidung gatal dan tersumbat, mata merah serta juga permasalahan gatal-gatal pada kulit.

Selain memiliki manfaat yang besar, obat loratadine sirup ini juga memiliki efek samping. Diantara yang menjadi efek sampingnya ialah pembengkakan yang terjadi pada jaringan tubuh yang terletak di bawah kulit.

Selain itu, beberapa efek samping lainnya yang muncul ialah gejala batuk, mual, kram perut, sesak nafas, fungsi hati abnormal, radang lambung, respirasi bising hingga bahkan muncul penolakan alergi yang dapat menyebabkan kematian.

Untuk harga dari sirup ini berbeda dengan harga loratadine 10 mg. kamu bisa menyiapkan uang sebesar Rp.63.248 untuk bisa mendapatkan 1 botol sirup loratadine dengan isi bersih 300 ml.

  1. Obat Loratadine 10 Mg

Jenis atau varian lain dari sirup loratadine yakni loratadine 10 mg . Untuk harga loratadine 10 mg sendiri senilai Rp. 461 setiap tabletnya. Harga ini merupakan harga baru mulai dari 6 Oktober 2018 yang lalu.

Dengan membeli obat ini dan mengonsumsinya secara rutin sesuai aturan dosis yang berlaku, permasalahan kesehatan seperti alergimu akan sembuh secara perlahan.

Jika dalam pemakaian obat ini sudah lama kamu lakukan tapi sakit tak kunjung sembuh juga, segeralah pergi ke dokter untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Dengan pergi ke dokter, tentu kamu akan mendapatkan solusi yang tepat.

  1. Loratadine Tab

Pada dasarnya, segala obat dalam bentuk tablet memang sangat dicari oleh masyarakat sekitar, termasuk juga obat loratadine tab ini.

Untuk harga dari Loratadine tab ini tergantung dari berapa berat bersih isi masing-masing obat loratadine tersebut. Jika loratadine berisi 10 mg, maka harga dari setiap tabletnya ialah kisaran Rp. 5.461.

Dengan harga loratadine 10 mg yang sangat terjangkau di atas, tentu tidak akan memberatkan bagi kamu untuk mengeluarkan sedikit uang demi kesehatan fisik dan sembuh dari segala penyakit alergi bukan?

Tapi sebelum mengonsumsi obat ini, kamu perlu mencari tahu kembali berapa takaran dosis unuk loratadine tab yang sesuai dengan usia dan tingkat keparahan dari sakit alergi yang kamu alami.

Satu hal lagi yang paling penting ialah, pahami efek samping dari penggunaan obat loratadine tab agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam mengonsumsi dan menggunakan obat alergi ini.

  1. Obat Loratadine Alloris

Obat loratadine alloris dibandrol dengan harga yang sedikit berbeda dengan harga loratadine 10 mg sebelumnya. Pasalnya, loratadine alloris ini dijual mulai dari kisaran harga senilai Rp. 6.111 untuk setiap tabletnya di toko obat atau apotek.

Dengan indikasi sebagai obat penyembuh penyakit alergi, nilai harga dari obat loratadine masih tergolong sangat murah. Tentu ini akan sangat membantu bagi masyarakat karena semua kelangan bisa membeli obat ini.

Kamu bisa mengonsumsinya sesuai takaran atau aturan dosis dengan langsung menelannya atau dengan cara digerus dan dicampur dengan madu.

Pada umumnya, kebanyakan orang akan mengonsumsi obat dalam bentuk tablet ini dengan cara menelan dengan bantuan air putih atau makanan seperti pisang dan roti.

  1. Obat Loratadine dan Cetirizine

Banyak orang yang belum tahu bahwa sebenarnya loratadine dan cetirizine merupakan dua jenis obat yang berbeda. Kedua obat ini memang hampir mirip, sehingga banyak orang menganggap loratadine dan citirizine ini sama saja.

Kedua obat ini merupakan obat yang sama-sama tergolong dalam kategori obat anti histamine. Namun perbedaan dari kedua obat ini terletak pada tingkat efek samping yang mungkin saja muncul setelah mengonsumsinya.

Salah satu efek samping yang bisa saja muncul yakni efek timbulnya rasa mengantuk setelah meminum kedua obat jenis anti histamine ini baik loratadine maupun cetirizine.

Dengan jenis yang berbeda. Tentu harga loratadine 10 mg dan cetirizine ini juga berbeda. Namun yang perlu diketahui, bahwa perbedaan harga di antara keduanya sangat wajar dan memiliki selisih yang tipis.

Daftar Harga Loratadine 10 Mg

Dengan beragam jenis kemasan dari obat loratadine ini, tentu harganya juga akan bervariasi, untuk tabel harganya adalah sebagai berikut.

Kemasan Harga
Loratadine 10mg Tab. Rp. 461
Loratadine 10mg Strip. Rp. 4.610
Loratadine 10mg Dos. Rp. 20.000
Loratadine Landson 10mg Tab 50s. Rp. 461
Loratadine Landson 10mg Strip. Rp. 4.610
Loratadine Landson 10mg Dos. Rp. 20.000
Loratadine Syrup. Rp. 62.000
Loratadine Alloris 10 Mg Tab. Rp. 6.111
Loratadine Alloris 10 Mg Strip. Rp. 61.110
Loratadine Alloris 10 Mg Dos. Rp. 567.000

 

Obat loratadine merupakan obat alergi dan termasuk obat keras yang memblinya harus dengan disertai resep dokter. Jika kamu membutuhkan obat ini kamu bisa membelinya di apotek dengan harga loratadine 10 mg mulai dari Rp. 461 saja.