Harga lantai keramik per dus

Harga Lantai Keramik Per Dus, Wajib Diketahui Semua Orang

Harga lantai keramik per dus adalah hal yang harus diketahui sebelum membangun sebuah bangunan rumah atau gedung. Tujuannya adalah untuk menghindari penyesalan ketika memasang atau membeli keramik kurang bagus kualitasnya.

Untuk kamu yang ingin memiliki sebuah rumah bagus dan berkualitas. Tentunya harus memasang banyak keramik. Oleh karena itu sangat dibutuhkan untuk memilih tukang bangunan. Supaya terhindar dari kerusakan.

Ketika para calon pemilik rumah baru seringkali menanyakan berapa harga dari lantai keramik per dus. Sangat pastikan dari setiap jenisnya memiliki harga yang berbeda beda. Bahkan, toko juga sangat berpengaruh pada tingginya harga sauatu barang.

Jika kamu pernah melihat bangunan yang beralaskan keramik marmer, tentunya sangat indah untuk dipandang. Dengan desain mewah dan warna elegan, membuat semua orang ingin memilikinya dan n pada rumah mereka.

Sayangnya, tidak semua orang pemilik rumah pandai dalam merawatnya. Termasuk pada lantai keramik. Bayangkan saja jika teksturnya sudah tidak rata lagi, tentunya akan membuat orang tidak nyaman ketika sedang berada dirumah tersebut.

Oleh karena itu, kamu membutuhkan beberapa informasi mengenai harga lantai keramik per dus. Tujuannya adalah agar tidak salah dalam memilih dan cocok untuk digunakan pada suatu ruangan rumah.

Berikut Adalah Fakta Tentang Lantai Keramik, Wajib Diketahui

Keramik berasal dari bahasa yunani kuno, yaitu keramikos. Terbuat dari bahan tanah liat yang dipanaskan melalui tahap pembakaran dengan suhu tertentu. Sudah dipastikan, informasi ini sangat jarang dibahas dikehidupan sehari hari.

Harga lantai keramik per dus biasanya relatif berbeda dari setiap daerahnya. Ada beberapa daerah yang menjualnya dengan harga murah dan berkualitas sangat bagus. Tentunya ini akan menjadi sasaran para pembeli.

Di kota Purwakarta Jawa Barat, kamu akan melihat berbagai aneka kerajinan keramik selain lantai untuk bangunan rumah. Juga, bisa didapatkan dengan harga murah. Itu semua karena daerah tersebut merupakan penghasil keramik pusat.

Disana dapat menemukan beberapa kerajinan yang berbahan dasar dari tanah liat. Misalnya. Celengan, guci, pot bunga, dll. Karya tersebut bisa ditemukan di daerah Plered, Purwakarta Jawa Barat.

Berbagai Macam Ukuran Keramik Lantai, Ada yang Berukuran Besar

Sebelum mengetahui beberapa harga lantai keramik per dus, sangat diperlukan untuk mengetahui berbagai ukuran pada keramik. Tentunya ini semua perlu diperhitungkan dengan baik. sebelum membangun suatu rumah yang indah.

Ukuran keramik biasanya relatif berbeda beda. Tujuannya adalah untuk menyesuaikan saat memasang lantai pada suatu ruangan dalam suatu bangunan rumah atau gedung.

Motif dari keramik lantai ini sangat banyak dan dapat disesuaikan dengan keinginan. Tentunya ini semua sudah tidak asing lagi untuk didengar. Karena semua orang sudah melihatnya secara langsung di berbagai bangunan sudah jadi.

Harga lantai keramik per dus juga bisa dipengaruhi dari tingkat kualitas dan motif yang digunakan. Oleh karena itu, pilihlah sesuai kebutuhan. Berikut adalah beberapa ukurannya.

§  20 x 20 cm

  • 30 x 30 cm
  • 20 x 25 cm
  • 25 x 33 cm
  • 33.3 x 50 cm
  • 32.5 x 49 cm
  • 32.5 x 65.6 cm
  • 33.3 x 33.3 cm
  • 45 x 45 cm
  • 33.3 x 66.6 cm

Berikut Adalah Rekomendasi Lantai Keramik Berukuran 40 X 40

Harga keramik lantai berukuran 40 x 40 biasanya memiliki harga tidak terlalu mahal dan dapat dikatakan standar. Tetapi, kualitasnya sangat bagus. Untuk itu kami merekomendasikan merek arwana, karena harganya cocok untuk dibeli.

Harga lantai keramik per dus merek arwana lokal mulai dari Rp.38.000/ m2. Jika, ingin memiliki motif bagus dan berkualitas. Maka, merek tersebut cocok untuk dibeli dan dipasangkan pada alas disebuah ruangan rumah atau bangunan.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Bahwa, dalam dunia perbangunan keramik adalah salah satu aspek penting dalam membangun suatu rumah atau gedung. Membuat perusahaan memproduksi berbagai keramik untuk digunakan para konsumen.

Ternyata Murah Juga, Inilah Rentang Harga Lantai Keramik Per Dus

Harga keramik per dus biasanya masyarakat mencari dengan tingkat murah tapi berkualitas. Solusinya adalah menggunakan merek lokal. Apalagi, jika dibeli langsung di daerah pusat produksi keramik. Misalnya, Purwakarta Jawa Barat.

Jika kamu pintar dalam memilih toko bangunan untuk membeli lantai keramik, tentunya bisa mendapatkan harga yang lebih murah. Untuk itu harus mencari berbagai informasi mengenai harga standar pabriknya.

Di negara indonesia harga lantai keramik per dus dijual sekitar Rp. 40.000 sampai Rp. 400.000. itu semua bisa dikatakan sebagai harga standarnya. Kamu, bisa memilih sesuai keinginan. Tetapi, jika ingin motif bagus, tentunya memerlukan biaya tambahan.

Kamu tahu keramik berbahan jenis granit?tentunya sudah tidak asing didengar, jika harganya cukup mahal. Karena motifnya sangat mewah dan elegan. Membuat tampilan rumah semakin megah dan nyaman untuk digunakan.

Wow! Inilah Beberapa Manfaat dari Lantai Keramik Jenis Granit

Biasanya bahan granit ini digunakan sebagai pembuatan patung, gedung, monumen, hingga perhiasan. Namun, dapat juga digunakan sebagai bahan dasar lantai keramik. Tentunya akan membuat suasana lebih mewah.

Harga lantai keramik per dus jenis granit ini paling murahnya yaitu Rp.175.000. Pastinya tidak akan mengalami rasa kecewa saat menggunakannya pada sebuah alas atau tembok suatu bangunan.

Dapat kamu lihat, disebuah gedung besar kota pusat. Biasanya dinding dindingnya memakai keramik granit atau marmer. Membuat tampilan akan semakin mewah dan nyaman.

Salah satu manfaat terbesar dari menggunakan lantai keramik jenis granit adalah materialnya bisa dikatakan kuat dan kokoh. Karena dapat dilihat dari segi tekstur dan harganya.

Cara Merawat Lantai Keramik Pada Suatu Ruangan Rumah

Setelah mengetahui beberapa informasi mengenai harga lantai keramik per dus, kamu juga harus memahami bagaimana cara merawat keramik dengan benar.

Khususnya pada jenis keramik mahal, membuat perawatan yang dilakukan harus lebih diperhatikan. Jangan sampai ketika sudah membeli dengan harga mahal, kemudian hari keramik tersebut rusak.

Kamu harus merawatnya dengan baik dengan cara menyapu, mengepel, dan membersihkan dari sela-sela antara keramik lain. Tujuannya adalah untuk menjaga kualitasnya dan agar tidak terjadi penyesalan.

Tentunya harga keramik ditentukan dari motif dan tingkat kualitasnya. Membuat para pemilik rumah harus berhati hati dalam menggunakannya atau memasangnya.

Jika lantai keramik terkena noda, kamu harus segera membersihkannya supaya tidak terus menempel. Manfaatnya dari menjaga kebersihan lantai sangat banyak. Di antaranya adalah menghindari virus dan kuman.

Ini Dia Cara Memasangkan Keramik Dengan Baik dan Mudah

Selain dari membahas harga dari lantai keramik per dus, perlu juga untuk mengetahui bagaimana cara memasang dengan rapi, mudah, dan bagus. Berikut adalah penjelasannya

  1. Ukur dan Membuat Perencanaan

Langkah pertama adalah membuat suatu perencanaan sebelum membuat suatu bangunan. Termasuk pada penghitungan kebutuhan lantai keramik.

  1. Pilih Merek Keramik Bagus

Kemudian pilihlah merek dengan kualitas awet dan bagus dan tentukan harga lantai keramik per dus. Jangan sampai ketika digunakan akan terjadi kerusakan saat memasangnya. Karena bahan tidak kokoh.

  1. Pasang dengan Hati-Hati

Setelah melakukan langkah langkah diatas, selanjutnya adalah pasang keramik lantai dengan hati hati. Jangan terburu buru. Sesuaikan keseimbangannya agar menghindari tidak meratanya tanah.

Ini Harga Keramik Granit untuk Lantai Pada Suatu Bangunan

JENIS KERAMIK DAN UKURAN HARGA/DUS
Granit Ukuran 50 x 50 Rp. 114.500
Granit Ukuran 60 x 60 Rp. 147.000
Granit Ukuran 80 x 80 Rp. 595.000
Granit Ukuran 100 x 100 Rp. 950.000

 

Banyak sekali berbagai jenis keramik yang digunakan untuk alas pada suatu bangunan rumah atau gedung. Membuat orang orang mencari informasi harga lantai keramik per dus.