harga kayu triplek

Jenis Produk dan Harga Kayu Triplek

Biasanya, harga kayu triplek banyak dicari oleh orang bangunan. Memang dalam pembangunan rumah, tentunya diperlukan kualitas terbaik dari bahan pembangunnya.

Namun, untuk menentukannya tentu diperlukan keterampilan dan kecermatan maksimal. Kayu triplek iji memang tidak memiliki banyak jenis.

Mengenal Tentang Harga Kayu Triplek

Meski kayu triplex hampir sama, namun fungsinya tetaplah beragam. Mulai dari plafon, lantai, dinding sampai alas tempat tidur.

Banyaknya manfaat yang telah diberikan oleh triplek tentunya akan membuatmu ingin membeli dan menggunakannya. Bagi kamu yang penasaran dengan harga kayu triplek tebal dan tipis atau harga per lembarnya.

Maka bisa langsung mengetahui dapatkan jawabannya, melalui informasi yang ada di bawah ini. Hal ini harus dilakukan agar kamu bisa mendapatkan triplek dengan harga terjangkau namun kualitas terbaik.

Jenis Produk dan Harga Multiplek

Sama halnya seperti produk lain, triplek iji mempunyai material yang beragam. Mulai dari harga multiplek sampai triplek alumunium.

Sementara itu, untuk mengetahui triplek per lembar dengan jenis beragam tersebut. Maka bisa langsung simak ulasan yang sudah ada berikut ini.

  1. Triplek Meranti

Jenis triplek pertama yang satu ini termasuk triplek meranti. Triplek jenis ini memang terkenal mempunyai umur yang lebih panjang.

Hal ini karena terbuat dari kayu yang sangat kuat. Selain itu, juga sudah mempunyai ketebalan yang sangat memuaskan.

Sementara itu, untuk harga multiplek terbaru dari bahan kayu meranti sebesar Rp 225.000/lembar. Harga dari ukuran kayu dengan tebal 18mm kapan saja bisa berubah.

  1. Triplek Jogja

Bagi kamu yang berada di luar Jakarta dan penasaran dengan harga kayu triplek yang dijual di Jogja. Maka harus membaca membaca informasi ini lebih lanjut.

Sebetulnya, harga triplek Jogja tidak berbeda jauh dari kayu triplek di Jakarta. Untuk harga dari kayu triplek ini biasanya diberi harga sekitar Rp 62.500/lembar dengan tebal kayu yang rendah.

  1. Triplek Tipis

Harga dari kayu triplek ini memanglah berbeda satu sama lain. Hal yang membedakan, yaitu ketebalan dari kayu tersebut.

Bahkan, bisa dilihat dari material dari pembuat kayu triplek tersebut. Jadi, permasalahan harga kayu triplek tipis ini tidak ditentukan dari wilayahnya.

Melainkan bisa dilihat dari tipis tebalnya kayu dan material pembuat kayu. Oleh sebab itu, bila terjadi perbedaan harga secara signifikan maka sebaiknya segera cari toko triplek lainnya

  1. Kayu Triplek MDF

Kayu triplek MDF atau dikenal dengan medium density fiberboard merupakan sebuah kayu triplek yang dibuat dari dua jenis serat. Dimana dua serat biji berupa serat lunak dan keras.

Kayu triplek MDF ini banyak sekali digunakan sebagai pembuatan furniture rumah maupun kantor. harga kayu triplek Surabaya ini sekitar Rp 180.000/ 18mm.

Memang harganya terbilang lebih mahal ketimbang dari harga triplek lainnya. Hal ini karena triplek MDF mempunyai ketahanan yang lebih baik ketimbang triplek model lain.

  1. Kayu Triplek Partikel Board

Produk ini memang mempunyai bahan dasar dari serat kayu kasar yang disatukan dan menjadi sebuah triplek. Kayu triplek yang seperti ini sebetulnya termasuk salah satu kayu triplek yang mempunyai kualitas rendah.

Hal ini tentunya karena triplek bisa lebih mudah menyerap air dan mengakibatkan kebocoran. Hal ini karena semua serbuk tidak bisa mengeras secara sempurna.

Sehingga nantinya akan menimbulkan pori-pori yang ada pada kayu. Sementara itu, untuk harga harga kayu triplek ini sama dengan produk triplek lain.

Dimana bisa langsung ditentukan dengan ketebalan triplek. Contohnya saja, untuk harga dari kayu triplek yang berukuran 9mm akan diberi sekitar Rp 75.000.

Sementara itu, harga Rp 90.000 untuk ukuran 12mm, 105.000 untuk ukuran 15mm. Bahan, harga triplek lainnya sekitar 125.000 untuk ukuran sedang.

  1. Triplek Softwood

Triplek jenis ini terbuat dari beberapa kayu yang lunak. Contohnya saja dibuat dari kayu sengon, albasia serta jinjing.

Bahan baku dari pembuat triplek ini bisa langsung ditemukan dengan mudah. Hal ini karena kayu jenis ini masih banyak di daerah Jawa Barat, Jawa Tengah serta Jawa Timur.

Sementara itu, harga kayu triplek ini sekitar Rp 167.500/lembar. Dimana ketebalan kayu hanya sekitar 18mm dan panjang 122x244cm.

  1. Triplek Hardwood

Berbeda halnya dengan bahan triplek yang sebelumnya, triplek ini terbuat dari kayu yang keras. Beberapa jenis kayu yang memang sering digunakan untuk triplek ini.

Misalnya seperti kayu meranti maupun kayu pohon buah-buahan. Contohnya juga ada pohon palem maupun pohon tunas.

Harga kayu triplek yang murah ini banyak sekali digunakan untuk pembuatan furniture maupun proses pengecoran. Banyak sekali orang yang merasa penasaran dengan model kayu yang satu ini.

Agar bisa menemukan kayu triplek ini maka dapat mencarinya di toko online ataupun material terdekat. Biasanya, produk yang satu ini dijual seharga Rp 150.000/lembar dengan ketebalan 22mm.

  1. Multiplek Terbaru

Produk triplek yang terbaik dan paling direkomendasikan, yaitu triplek blockboard. Jenis Triplek ini mempunyai kerapatan yang baik.

Bahkan, ketebalannya sudah tidak perlu dipertanyakan. Sementara itu, harga kayu triplek per lembar model sekitar Rp 190.000/25mm.

Sebetulnya, masih ada banyak sekali produk triplek yang sudah ada dipasaran. Kamu harus mempunyai referensi terbaik sebelum membeli produk yang digunakan didalam rumah.

Beberapa Manfaat dari Kayu Triplek

Ada beberapa manfaat yang ada pada kayu triplek. Berikut ini sudah ada fungsi dan manfaat kayu triplek yang perlu diketahui, yaitu:

  1. Sebagai dinding rumah,plafon
  2. Lantai Rumah dan kerajinan tangan
  3. Laci, rak baju, alas tempat tidur, dan pembuatan model

Daftar Harga Triplek per Lembar

Ada beberapa daftar harga kayu triplek yang wajib kamu ketahui. Berikut ini sudah ada penjelasan sebagai gambarannya, yaitu:

Jenis dan Ukuran Triplek       Harga Triplek Terbaru
Kayu Triplek Albasia berukuran 122×244 Tebal 3mm Rp 68.120
Kayu Triplek Albasia berukuran 122×244 Tebal 4mm Rp 107.420
Kayu Triplek Albasia berukuran 122×244 Tebal 18mm Rp 219.425
Kayu Triplek Sengon berukuran 122 x 244 cm Tebal 3mm Rp 51.090
Kayu Triplek Sengon berukuran 122 x 244 cm Tebal 4mm Rp 64.190
Kayu Triplek Sengon berukuran 122 x 244 cm Tebal 8mm Rp 104.800
Kayu Triplek Meranti berukuran 122 x 244 cm Tebal 3mm Rp 56.330
Kayu Triplek Meranti berukuran 122 x 244 cm Tebal 4mm Rp 69.430
Kayu Triplek Meranti berukuran 122 x 244 cm Tebal 8mm Rp 112.660
Kayu Triplek Palm berukuran 4 x 8 Tebal 9mm Rp 134.275
Kayu Triplek Palm 4 x 8 berukuran Tebal 12mm Rp 173.575
Kayu Triplek Palm 4 x 8 berukuran Tebal 15mm Rp 216.150
Kayu Triplek Tunas 4 x 8berukuranTebal 3mm Rp 51.090
Kayu Triplek Boardberukuran122 x 244cm Tebal 9mm Rp 98.250

Beberapa daftar harga diatas tentunya kapan saja bisa berubah sesuai pangsa pasar. Namun, harga kayu triplek diketahui memang tidak naik secara spesifik.