Harga Kawat Ram Beserta Berbagai Jenis dan Fungsinya

Harga kawat ram saat ini memang cukup terjangkau dan mudah untuk dibentuk apa saja, sehingga dapat dimanfaatkan berbagai macam kebutuhan. Mulai dari perkebunan sampai dengan peternakan.

Material ini sendiri berbentuk seperti sebuah lubang kecil berbentuk kotak, tidak kasar dan cocok bagi kamu yang ingin memanfaatkannya. Sebelum membeli ketahui dulu apa saja fungsi serta jenisnya dipasaran.

Ini Fungsi Kawat Ram yang Harus Diketahui

Harus diakui bahwa material ini memberikan sentuhan estetik yang cukup menarik. Tidak heran beberapa orang sering menggunakannya demi menyempurnakan desain eksterior mereka, apalagi dengan banyaknya jenis.

Membuat kreasinya cukup banyak, mau dijadikan apa saja mudah. Bukan hanya memperindah bagian luar saja, kamu juga dapat memanfaatkannya untuk keperluan lain, apa saja itu? Coba perhatikan penjelasannya,

Sebagai Pagar Untuk Tanaman

Harga kawat ram yang terjangkau membuatnya dapat dijadikan sebagai pagar agar mampu melindungi tanaman dari berbagai macam hewan. Bagi para petani, ide ini sangat efektif dan memberikan dampak positif.

Jika kamu bisa merangkai sekaligus menyusunya dengan baik, bisa dijadikan sebagai kawasan khusus foto di rumah. Bahkan, setelah selesai apa yang sudah dikerjakan akan terlihat sangat rapi dan menawan.

Penutup Jendela

Harus diakui bahwa pencurian saat ini memang sangat marak, oleh karena itu kamu harus menambah perlindungan. Bila pagar sudah, saatnya bagian jendela, jangan hanya dibiarkan begitu saja.

Sebenarnya masih bisa memakai besi teralis, tetapi penggunaannya terlalu mahal. Bila dilihat dipasaran selisihnya memang sangat tinggi, bisa mencapai lima kali lipat, bagaimana dapat menghemat banyak sekali bukan?

Dekorasi Interior dan Eksterior Dinding

Jika kami di atas membahas untuk eksterior. Material ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu penutup interior. Maka dari itu, cobalah memakai diameter yang berbentuk kecil agar dapat nilai estetikanya.

Sekat Pada Lapangan

Harga kawat ram yang terjangkau juga bisa digunakan untuk sekat lapangan. Misalnya, tenis atau bola voli, kekuatannya mampu mencegah bola bisa ke seberang bila melewatinya. Jadi, tetap aman di lapangan.

Menariknya lagi, waktu memasang cepat setidaknya maksimal hanya butuh waktu 1 jam saja. Biasanya ukuran yang digunakan sebagai sekat bisa mencapai 20 meter, inilah alasan mengapa masyarakat memilihnya.

Untuk Kandang Hewan Peliharaan

Dengan harga kawat ram  yang terjangkau, membuat para peternak lebih memilih material ini dibandingkan lainnya. Harus diakui secara bisnis, perhitungan semacam ini memang penting diperhitungkan agar keuntungannya maksimal.

Sebenarnya, membuat kandang jadi lebih bagus tetapi, dari segi biaya terlalu tinggi karena, harus mempersiapkan ini dan itu terutama materialnya yang bisa mencapai jutaan, apalagi kalau hewannya banyak.

Maka dari itu, penggunaan material ini lebih disarankan. Dari segi manfaatnya sendiri juga tidak jauh berbeda. Tidak heran bila kawat ram dapat dijadikan rekomendasi terbaik dalam pembuatan kandang.

Jenis-Jenis Kawat Ram yang Bisa Dipilih

Setelah mengetahui apa saja fungsinya, sekarang kamu harus tahu juga apa saja jenisnya yang cukup banyak. Masing-masing mempunyai manfaat masing-masing, maka dari itu harus dipahami terlebih dulu.

Oleh karena itu, kami akan menjelaskan lebih dalam lagi apa saja jenis-jenis yang dijual dipasaran. Dengan begini, kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan, tanpa harus takut salah.

Meteran Ram Hijau

Harga kawat ram ini mencapai 30 ribuan. Mempunyai ukuran lubang sekitar 1 sampai 2 cm. Sebenarnya ada banyak warna, hanya saja untuk kerekatan yang lebih bisa memakai produk satu ini.

Bisa diaplikasikan ke berbagai bidang dan sering dijadikan rekomendasi utama beberapa orang. Tidak heran bila seluruh toko pasti punya, Saat membuatnya berbagai keperluan cukup mudah dan tidak butuh waktu lama.

Sayangnya, pembeli harus pintar mencari tokonya. Karena, beberapa toko offline berpikir dua kali untuk menjualnya. Potensi tidak laku dan sisanya terbuang sangat tinggi. Kecuali kalau mau melakukan pembelian di online.

Satu Roll

Harga kawat ram untuk jenis roll ini memang dibanderol sedikit mahal mencapai Rp300 ribuan tetapi, kamu akan mendapatkan 10 meter. Mendapatkannya cukup mudah karena, beberapa toko offline menyediakannya.

Pemanfaatan roll ini cukup banyak. Seperti pembuatan kandang yang memang butuh banyak, bila hanya memakai meteran rasanya membutuhkan banyak sekali dan cukup rumit karena, harus menyambung.

Anti Karat

Harga kawat ram untuk tipe ini dibanderol berada dikisaran Rp30 ribuan satu meter. Seperti namanya, produk satu ini mempunyai kemampuan terbaik dalam menahan karat agar tidak muncul sehingga tetap awet.

Material tersebut juga bisa digunakan sebagai salah satu sekat pada lapangan atau justru membuat kandang. Karat memang menjadi musuh utama bagi semua perabotan, kehadirannya membuat perlindungan lebih baik.

Galvanis

Harga kawat ram ini 2 meternya akan dibanderol di harga Rp60 ribuan. Tipe ini sendiri bila dilihat dari segi bentuk memang jauh lebih besar. Hanya saja, penggunaannya tetap mudah dan kemampuannya sangat baik.

Bagi perusahaan tipe Galvanis memang sangat direkomendasikan, kekuatannya sendiri dipercaya mampu menahan beban yang kuat. Perlu diperhatikan, untuk harganya sendiri setiap toko material berbeda, jadi jangan dijadikan sebagai patokan.

Biasa

Harga kawat ram di banyak toko dijual dengan sistem rol mulai dari Rp190 ribuan. Sering dimanfaatkan bagi para peternak dalam membuat kandang. Menariknya, hampir semua toko tersedia baik.

Stainless Steel

Untuk tipe terakhir ada jenis stainless steel yang dipercaya mempunyai ketahanan luar biasa. Bahkan, bisa tahan terhadap air dan panas. Selain itu, kemampuan lainnya adalah anti karat sehingga lebih awet.

Hanya saja, kelemahan yang harus diperhatikan untuk tipe ini adalah sistem perawatannya. Harus diakui tidak terlalu mudah, harus disiplin agar tidak lekas rusak, misalnya memakai cat anti karat.

Hal ini sangat direkomendasikan sehingga, kamu stainless tersebut mampu bertahan lama. Selain itu dari segi harga kawat ram tipe ini sendiri naik dan turun, saat ini masih di Rp39 ribuan.

Maka dari itu, disarankan kamu membelinya sesuai kebutuhan saja. Walau memang sangat tinggi, namun bila dilihat dari segi kualitas memang cukup bagus diantara semua jenis lainnya.

Pembeliannya bisa di online atau offline. Bukan hanya dari jenis, tipe serta fungsinya saja. Kami juga memberikan secara lengkap berapa saja daftar harga dari material kawat ram sampai saat ini.

Daftar Harga Lengkap Kawat Ram

Jenis Kawat Harga Terbaru 2022
Kawat Loket PVC Hijau 1 Inch 19 Rp375.000
Kawat Loket Putih 1 Inch 20 Meter Rp320.000
Kawat Loket Putih 0,5 Inch 10 Meter Rp165.000
Kawat Loket PVC Hijau 0,25 Inch 10 Meter Rp175.000
Kawat Loket PVC Hijau 0,5 Inch 10 Meter Rp160.000
Kawat Ayakan PVC 1,5 Inch 10 Meter Rp117.000
Kawat Loket Putih 1, 2, 5 cm 20 M Rp493.000
Kawat Loket 14 Inch Anti Karat Tinggi 90 cm Rp238.000

 

Melihat dari berbagai fungsi dan jenis yang ditawarkan, membuat kamu tidak salah bila memilih produk ini. Selain berkualitas dan bagus, harga kawat ram juga cukup terjangkau.

Tinggalkan komentar