harga kawat bendrat

Daftar Harga Kawat Bendrat 1 Roll

Harga kawat bendrat menjadi salah satu pembahasan yang wajib diketahui oleh pengusaha toko bangunan maupun tukang. Kawat bendrat merupakan salah satu bahan bangunan yang sangat penting. Kawat bendrat ini merupakan kawat besi yang berukuran sangat tipis tetapi juga memiliki ukuran yang sangat panjang.

Penggunaan dari kawat ini ialah sebagai bahan bangunan untuk proyek rumah, kantor maupun bangunan lainnya. Kawat bendrat ini digunakan untuk pengecoran. Untuk jenis dan harganya, simak penjelasan berikut.

Jenis dan Harga Kawat Bendrat di Pasaran

Jenis kawat sebenarnya hampir sama, hanya saja yang berbeda antara kawat satu dengan yang lain adalah mengenai ketebalan dan merknya. Selanjutnya, untuk detail harga dan jenisnya adalah sebagi berikut.

  1. Harga Per Meter

Kawat bendrat yang digunakan untuk pembangunan rumah memang dijual dalam bentuk berbagai ukuran. Ukuran yang sering dijual ini yakni per meter. Ukuran ini seringkali dibuat untuk melengkapi kekurangan bahan kawat.

Harga kawat bendrat untuk ukuran per meter tentu lebih murah dari pembelian dalam jumlah besar. Kawat bendrat meteran ini banyak ditemui di toko bangunan dengan harga Rp. 2000 saja untuk setiap 1 meternya.

  1. Harga Per Roll

Jenis ukuran jual untuk kawat bendrat yang selanjutnya yakni roll-rolan. Kawat bendrat ini dijual dalam ukuran 1 roll dengan nilai harga yang lebih tinggi dibandingkan harga kawat meteran.

Kawat ukuran 1 rol ini banyak sekali dibeli dengan permintaan yang cukup tinggi di pasaran. Hal ini karena ukuran roll, orang akan bisa menyesuaikan dengan kebutuhan untuk pembangunan yang sangat banyak.

Harga kawat bendrat dengan ukuran roll ini berkisar mulai dari Rp. 350.000. Namun harga dari kawat bendrat jenis ukuran ini juga ditentukan oleh diameternya.

Dan perlu kamu tahu bahwa dalam 1 roll kawat bendrat ini berisi kawat bentrad dengan total berat 20 kg hingga 25 kg. Tentu dengan ukuran sebesar ini, penggunaan yang tepat adalah untuk pembangunan rumah yang besar.

  1. Harga Per Kiloan

Selanjutnya, ukuran jual dari kawat bendrat ialah kiloan. Ukuran kiloan untuk kawat bendrat ini bisa dikatakan memiliki permintaan yang sangat tinggi di pasaran. Pasalnya, ukuran ini dinilai sangat pas.

Beberapa orang yang membutuhkan kawat bendrat dengan jumlah sedang akan memilih untuk membeli kawat dengan jumlah kiloan. Hal ini dikarenakan ukuran kiloan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pembeli.

Ukuran kiloan memang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu kecil. Sehingga saat orang membutuhkan kawat bendrat untuk kebutuhan sehari-hari, kawat bendrat kiloan menjadi pilihan yang sangat sesuai sebagai solusi.

Harga kawat bendrat kiloan dibandrol dengan nilai Rp. 15.500 hingga Rp. 20.000 untuk setiap satu kilonya. Tentu nilai di atas bukan merupakan harga untuk semua merk kawat bendrat. Setiap merk dan jenisnya akan berbeda pula harganya.

Berikut Ini Jenis Kawat Bendrat

Harga di atas merupakan harga untuk jenis kawat berdiameter 4.20 dengan BWC 8 Lighting Coathing. Itu artinya, untuk jenis lain tentu memiliki harga yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa jenis kawat sebagi berikut:

  1. Jenis Kawat Bendrat BWG 21

Bagi kamu yang mungkin sedang membutuhkan kawat bendrat dengan ukuran yang lebih besar, rekomendasi yang tepat yakni kawat bendrat BWG 21. Dengan ukuran kawat bendrat yang besar ini tentu harganya juga akan lebih mahal.

Jika kamu berniat untuk membeli kawat bendrat dengan jenis BWG 21 maka kamu harus menyiapkan uang yang cukup lumayan menguras kantong.

Harga kawat bendrat BWG 21 ini senilai Rp. 290.000 untuk setiap 20 kg ukuran beratnya. Harga ini bisa saja berubah-ubah sesuai dengan naik turunnya harga bendrat di pasaran.

  1. Jenis Kawat Bendrat BWG 16

Jenis kawat bendrat BWG 16 merupakan jenis kawat yang permintaannya juga cukup tinggi di pasaran. Kawat ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari jenis sebelumnya.

Ukuran diameter dari kawat ini ialah 5 cm. Selain ukuran diameter yang lebih kecil, kawat bendrat BWG 16 ini memiliki kekuatan yang cukup baik sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam pembangunan.

Penggunaan kawat bendrat BWG 16 ini yakni sebagai alat untuk mengikat besi beton ataupun polos. Jika kamu ingin membeli kawat ini jangan khawatir masalah harganya.

Harga kawat bendrat BWG 16 ini berkisar mulai Rp. 20.000 untuk setiap 1 kg ukuran beratnya. Berbeda lagi jika kamu ingin membeli kawat bendrat ini dengan ukuran 1 roll. Pasalnya, harga untuk 1 rollnya berkisar Rp. 400.000.

  1. Kawat Bendrat Jenis BWG 8

Kawat bendrat BWG 8 memiliki ciri ukuran yang paling kecil dibandingkan dengan jenis kawat bendrat yang lainnya.

Dengan ukurannya yang sangat kecil, penggunaan dari kawat bendrat BWG 8 ini ialah sebagai alat untuk mengikat rangkaian agar tidak terlepas saat dilakukan pengadukan semen dalam proyek pembangunan.

Harga kawat bendrat BWG 8 dibandrol dengan harga kisaran Rp. 15.000 untuk setiap ukuran berat 1 kilonya. Tentu harga ini sangat murah bukan?

Sayangnya, kawat bendrat BWG 8 ini sudah sangat jarang ditemui di toko bangunan. Pasalnya, jenis kawat bendrat BWG 16 ini sudah sangat langka. Jika kamu ingin membeli kawat bendrat jenis ini, kamu perlu mencari dengan keras.

Jika memang benar-benar membutuhkan kawat ini., kamu bisa mencoba mencari di toko online untuk menghemat tenaga mengelilingi toko bangunan yang belum tentu menjualnya.

  1. Kawat Bendrat Surabaya

Perlu kamu tahu bahwa beberapa harga di atas merupakan ukuran harga di kota Jakarta. Tentu harga di atas akan berbeda dengan harga kawat bendrat di Surabaya.

Perbedaan harga antara kawat bendrat di Jakarta dan Surabaya memiliki banyak faktor. Beberapa diantaranya yakni karena biaya produksi yang berbeda antara kawat bendrat Jakarta dan Surabaya.

Meski berbeda, selisih dari harga bendrat antara kota Jakarta dan kota Surabaya hanya sedikit saja. Harga ini berlaku untuk kawat bendrat BWG 21 yang terbukti di kota Surabaya kawat ini dijual dengan harga lebih murah.

Harga kawat bendrat di Surabaya dibandrol dengan kisaran nilai Rp. 13.500 untuk setiap ukuran berat 1 kilonya. Jika kamu berniat untuk membeli secara online, jangan lupa untuk mempertimbangkan ongkos pengirimannya.

Untuk lebih memudahkan kamu memahami kawat bendrat sesuai jenisnya masing-masing, berikut merupakan daftar harga dari kawat bendrat sesuai ukuran beratnya.

Jenis Kawat Bendrat Harga
Kawat bendrat 1 Meter Rp. 2.000 – Rp. 3.000
Kawat bendrat 1 Kg Rp. 15.000 – Rp. 20.000
Harga Kawat Bendrat 1 Roll Rp. 300.000 – Rp. 350.000

 

Selain itu, untuk daftar harga bendrat jenis BWG adalah sebagai berikut.

Kawat Bendrat BWG Harga
BWG 6 Light Coating ⌀ 5.20 Rp. 15.500
BWG 8 Light Coating ⌀ 4.20 Rp. 16.500
BWG 8 Light Coating ⌀ 4.00 Rp. 16.000
BWG 10 Light Coating ⌀ 3.40 Rp. 16.000
BWG 12 Light Coating ⌀ 2.75 Rp. 18.000
BWG 14 Light Coating ⌀ 2.10 Rp. 19.000
BWG 16 Light Coating ⌀ 1.60 Rp. 21.000

 

Setelah mengetahui beragam jenis dan ukuran jual kawat bendrat yang dijual di toko-toko bangunan tentu kamu sudah memiliki pandangan mengenai jenis kawat mana yang sesuai dengan kebutuhan dan harga kawat bendrat yang terjangkau.