harga ikan Louhan Cencu

Ketahui Harga Ikan Louhan Cencu Sebelum Membelinya

Hingga saat ini, tidak sedikit orang mencari informasi mengenai harga ikan Louhan Cencu. Bentuk dan tampilannya yang cantik, membuatnya jadi buruan para pecinta ikan hias. Apalagi paduan warna kulitnya tidak dimiliki oleh ikan kebanyakan.

Bagi para peminat ikan satu ini, jika berminat untuk membelinya sebaiknya terlebih dahulu mengetahui harganya terkini. Tujuannya agar kamu bisa mempersiapkan dana mencukupi.

Sekilas Seputar Ikan Louhan Cencu

Bagi yang belum tahu apa itu ikan louhan cencu sebaiknya simak informasi ini. Perlu diketahui jika ikan jenis tersebut memiliki nama lain Flowerhorn yaitu salah satu primadonanya ikan louhan.

Harga Ikan Louhan Cencu dibanderol cukup mahal per ekornya karena memang kecantikannya akan memanjakan mata siapa saja yang melihatnya. Daya tarik utamanya ada di warna kulit dan bentuknya.

Namun pemeliharaannya tidak boleh dicampur dengan ikan jenis lain karena ditakutkan akan membuatnya stres, terjadi pertarungan, dan mudah terserang penyakit baik disebabkan oleh bakteri ataupun jamur.

Jenis ikan louhan ini juga memiliki sifat agresif, untuk itu kamu perlu membatasi jumlah ikan yang berada pada satu aquarium meskipun sama jenisnya. Tentu hal ini bertujuan untuk membuatnya tetap nyaman dan tidak stres.

Daftar Harga Ikan Louhan Cencu

Mengingat peminat ikan louhan cencu saat ini semakin banyak, kami akan menyajikan informasi mengenai daftar harga jenis ikan Louhan Cencu. Dengan begitu jika ingin melakukan pembelian, maka bisa memilih jenis paling cocok.

Jenis ikan louhan satu ini juga terbilang bervariasi. Setiap jenisnya memiliki karakteristik tersendiri, mengenai apa saja itu akan langsung dijelaskan pada ulasan berikut:

Jenis & Usia Ikan Louhan Harga Ikan Louhan Cencu
Ikan Louhan Rainbow Dewasa IDR 3.000.000
Ikan Louhan Harga Strom Dewasa IDR 2.500.000
Ikan Louhan Super Red Texas Dewasa IDR 2.300.000
Ikan Louhan Kemalau Dewasa IDR 600.000
Ikan Louhan Golden Base Dewasa IDR 1.800.000
Ikan Louhan Bonsai Dewasa IDR 2.500.000
Ikan Louhan Super Red Dragon Dewasa IDR 1.500.000
Ikan Louhan Super Red Synspillum Dewasa IDR 800.000
Harga ikan louhan cencu Dewasa IDR 750.000
Ikan Louhan Kamfa Dewasa IDR 3.500.000
Ikan Louhan Golden Red Dewasa IDR 3.000.000
Ikan Louhan Rainbow Anakan IDR 650.000
Ikan Louhan Harga Strom Anakan IDR 650.000
Ikan Louhan Kamfa Dewasa IDR 3.500.000
Ikan Louhan Golden Red Dewasa IDR 3.000.000
Ikan Louhan Rainbow Anakan IDR 650.000
Ikan Louhan Harga Strom Anakan IDR 650.000
Ikan Louhan Super Red Texas Anakan IDR 600.000
Ikan Louhan Harga Kemalau Anakan IDR 150.000
Ikan Louhan Golden Base Anakan IDR 450.000
Ikan Louhan Super Red Synspillum Anakan IDR 550.000
Ikan Louhan Super Red Dragon Anakan IDR 400.000
Ikan Louhan Bonsai Anakan IDR 250.000
Ikan Louhan Harga Golden Red Anakan IDR 650.000
Ikan Louhan Kamfa Anakan IDR 850.000
Harga louhan cencu Anakan IDR 150.000

Dari daftar harga ikan Louhan Cencu yang sudah disebutkan, anakan dibanderol dengan harga ramah di kantong. Hanya saja memang ada banyak tantangan untuk membesarkannya.

Kamu perlu mengetahui berbagai hal untuk membuat anakan tersebut dapat bertumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya. Tantangan paling besarnya adalah mempertahankan kecantikan warnanya agar tidak berubah.

Jenis Ikan Louhan Paling Favorit

Kecantikan jenis ini tidak bisa dipandang sebelah mata, untuk itu sangat wajar jika harga ikan Louhan Cencu dibanderol cukup mahal. Dari beberapa jenis louhan, ada dua yang paling difavoritkan. Ini dia penjelasannya:

  1. Ikan Louhan Rainbow King

Berdasarkan namanya, tentu kamu sudah dapat menebak bagaimana penampilan dari ikan satu ini. Louhan rainbow king memiliki tampilan unik yaitu kulit terluarnya tidak hanya terdiri dari satu warna.

Ketika melihat penampilannya, kamu akan merasa jika warna kulitnya seperti pelangi apalagi ketika terkena cahaya. Hanya saja, harga ikan Louhan ini terbilang mahal yaitu sekitar Rp 3.000.000 -an per ekornya.

Meskipun begitu, aquarium kamu akan terlihat begitu menarik. Sebab orang yang memiliki jenis ini terbilang masih sangat jarang.

  1. Ikan Louhan Cencu

Terdapat dua jenis cencu yang beredar di pasaran yaitu klasik dan modern. Antara kedua jenis memiliki karakteristik berbeda yang membuatnya mudah dibedakan antara satu dan lainnya.

Tidak hanya berbeda dari karakteristik saja, namun keduanya juga memiliki selisih pada harga ikan Louhan Cencu. Jenis paling mahal yaitu cencu modern karena tampilannya terlihat lebih menarik.

Kamu bisa membedakan antara klasik dan modern yaitu berdasarkan warnanya. Ikan louhan cencu klasik memiliki warna yang cenderung cerah. Sedangkan louhan modern memiliki banyak totol putih di kulitnya.

Jenis Ikan Louhan Lain yang Bisa Dijadikan Peliharaan

Bukan hanya ikan Louhan Cencu, masih ada banyak jenis lain yang juga memiliki tampilan begitu menarik hati. Penasaran dengan apa saja jenisnya? Silahkan simak pemaparannya berikut:

  1. Ikan Louhan Strom

Daya tariknya terletak pada warna tubuhnya yang memadukan tiga warna sekaligus yaitu merah, silver, dan biru. Kabarnya ikan dari Thailand ini jumlahnya cukup terbatas sehingga harganya sangat fantastis.

Per ekornya saja bisa mencapai Rp 2.500.000 yang tidak jauh berbeda dengan harga ikan Louhan Cencu. Perlu diperhatikan, sebelum membeli ikan ini pastikan untuk mempersiapkan budget mencukupi serta mengetahui bagaimana merawatnya.

  1. Ikan Louhan Golden Base

Tidak seperti lainnya, ikan louhan golden base bagian jidatnya tidak begitu menonjol. Cocok dipilih untuk kamu yang tidak terlalu suka melihat tonjolan pada ikan louhan.

Ikan ini memiliki warna kuning cerah yang membuat mata kamu segar saat melihatnya. Tidak hanya didominasi oleh warna kuning, juga terdapat kombinasi lain yaitu orange dan sedikit totol-totol putih di hampir seluruh tubuhnya.

Berbicara mengenai harga, Louhan golden base tidak semahal harga ikan Louhan Cencu. Ikan ini dibanderol Rp 1.000.000 – Rp 1.800.000 an. Tertarik membelinya? Pastikan untuk mencari tahu bagaimana karakteristik dan cara pemeliharaan tepat.

  1. Ikan Louhan Kamfa

Banyak yang berpendapat ikan louhan kamfa merupakan jenis tercantik. Tubuhnya memiliki warna merah terang dengan paduan putih dan hitam. Letak paduannya tidak hanya pada satu sisi saja melainkan menyebar.

Saat kamu melihat ikan ini, pasti akan terpana dibuatnya. Apalagi matanya tidak begitu besar dan dipadukan dengan benjolan jidat kecil, membuat tampilannya semakin menarik perhatian.

Bagi yang tertarik memilikinya, jangan kaget jika harga louhan kamfa mencapai angka Rp 2.500.000 – Rp 4.500.000. Wajar jika dimasukkan ke dalam daftar ikan louhan termahal.

  1. Ikan Louhan SRD

Mungkin kamu masih asing dengan jenis satu ini, tetapi kabar baiknya ikan louhan SRD dibanderol ekonomis. Harganya berada di Rp 1.500.000 per ekor berukuran 15 cm.

Di negara Thailand, ikan yang memiliki nama super red dragon tersebut dibanderol lebih mahal dibandingkan jenis lokal. Hal ini karena beberapa alasan misalnya dari tampilan atau sejenisnya.

Louhan adalah ikan yang terkenal dengan harga mahalnya. Dari sekian banyak jenisnya, harga ikan Louhan Cencu menduduki jajaran peringkat atas.

Cek Harga Ikan Louhan Lainnya Disini https://sudutkebun.com/harga-ikan-louhan/