Harga Ikan Guppy Termahal

Harga Ikan Guppy Termahal Beserta Jenis-jenisnya

Harga Ikan Guppy Termahal memang menjadi informasi penting saat akan membeli ikan guppy. Ikan Guppy sangat digemari oleh kalangan pecinta ikan hias, karena jenis ikan yang satu ini sangat cocok ditempatkan di aquarium rumah. Selain itu harga ikan ini juga relative murah, sehingga siapa saja bisa mendapatkannya dengan harga ekonomis.

Guppy merupakan ikan air tawan yang relative mudah dibudidayakan. Bahkan Indonesia termasuk salah satu habitat ikan Guppy dengan ragam jenis paling banyak. Menarik lagi, penggemar ikan di seluruh dunia tertarik memelihara ikan ini.

Jenis corak warna yang memikat, serta pemeliharaan yang mudah menjadi keunggulan tersendiri dari Ikan Guppy tersebut. Bahkan budidaya ikan ini juga relative murah, sehingga cocok juga dijadikan sebagai komoditas ternak.

Secara umum memang harga ikan Guppy tergolong ekonomis, tetapi ada juga beberapa ikan Guppy yang dibandrol hingga jutaan rupiah perekornya. Hal ini karena corak warnanya begitu indah dan memikat, atau karena ikan tersebut berhasil memenangi kompetisi.

Berbagai jenis Ikan Guppy beserta Harga Ikan Guppy Termahal

Ikan Guppy termasuk salah satu ikan hias dengan jenis atau varian yang sangat banyak. Hal ini juga yang membuat harga ikan Guppy tersebut sangat beragam, karena ada beberapa jenis varian yang digolongkan sebagai varian langka, sehingga banyak dicari oleh para penggemar Ikan.

Semakin diminati varian ikan Guppy tertentu, biasanya membuat harga ikan Guppy termahal. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa varian dari Ikan Guppy tersebut beserta kisaran harganya saat ini.

  1. Ikan Guppy di Pasaran

Jika anda mencari jenis ikan Guppy yang harganya ekonomis maka ikan Guppy di pasaran yang paling cocok untuk dipilih. Bisa dibilang bahwa jenis ikan ini sangat cocok untuk para pemula yang ingin mulai belajar memelihara Guppy, karena bisa didapatkan dengan harga relative murah.

Harga ikan guppy termahal beberapa ada yang dipasaran, hanya saja umumnya ikan guppy termahal tersebut lebih banyak di kalangan kolektor ikan hias. Untuk jenis ikan Guppy yang banyak diminati di pasaran, harganya mulai dari seribuan atau lebih tinggi.

  1. Ikan Guppy Black Moscow

Jenis ikan Guppy lain yang juga relative mudah ditemui di pasaran dengan harga ekonomis adalah ikan Guppy Black Moscow. Jenis ikan yang satu ini, juga cukup banyak dibudidayakan, sehingga penyebarannya juga cukup luas.

Guppy Black Moscow ini termasuk salah satu ikan Guppy khas Indonesia, sehingga proses budidayanya relative mudah. Selain itu coraknya juga hanya didominasi oleh warna hitam, sehingga ketika anda mencarinya di pasaran, bisa didapatkan dengan hara mulai dari Rp 10.000-an saja.

Jenis Ikan Guppy Termahal

Tentu jika anda mencari ikan Guppy yang kualitasnya lebih bagus, serta indak dijadikan sebagai pajangan di ruang tamu, maka ikan Guppy termahal ini yang paling cocok untuk dipilih. Ikan ini dibandrol dengan harga ikan Guppy termahal tentu saja karena keindahan warnanya, serta bentuknya yang juga sangat eksotis.

Penghobi ikan hias berani mengeluarkan biaya tinggi untuk mendapatkan ikan Guppy hias tersebut, karena memang kualitasnya juga sangat memukau. Biasanya pada kontes atau lomba ikan Guppy hias, jenis ikan Guppy mahal ini yang diikutkan kontes.

Ketika Ikan Guppy berhasil memenangi kontes, biasanya harganya bisa melambung tinggi, sehingga banyak juga kolektor ikan yang menjadikannya sebagai investasi. Beberapa jenis ikan Guppy berikut ini digolongkan sebagai harga ikan Guppy termahal.

  1. Ikan Guppy Dragon

Salah satu jenis ikan Guppy yang digolongkan sebagai ikan hias termahal adalah ikan Guppy Dragon. Jenis ikan Guppy yang satu ini begitu diminati karena sesuai dengan namanya yakni memiliki bentuk seperti Dragon atau tampilan layaknya naga.

Jenis Guppy ini sering juga disebut sebagai Guppy Big Ear karena memiliki sirip yang cukup lebar di bagian samping. Selain itu, Guppy Dragon juga memiliki ekor yang sangat lebar dan memukau, sehingga penggemar ikan hias sangat menyukainya.

Untuk harga Guppy jenis Dragon dewasa dengan grade biasa, bisa mencapai Rp 15.000 per ekornya hingga ratusan ribu. Sedangkan untuk anakan ikan Guppy jenis Dragon tersebut, harganya mulai dari Rp 8000,- saja.

  1. Ikan Guppy Neon

Selain Guppy jenis Dragon, ikan Guppy  Neon juga termasuk golongan ikan Guppy mahal, karena tampilannya sangat cantik dan memukau. Di sebut Guppy neon karena ikan ini memiliki warna sisik layaknya lampu neon saat malam hari.

Ketika terkena cahaya, ikan Guppy neon dapat merefleksikan kembali cahaya tersebut, sehingga membuat sisi akuarium jadi lebih indah dan memukau. Wajar jika Guppy Neon sangat diminati, karena keindahannya begitu memikat dan cocok dijadikan sebagai hiasan rumah.

Untuk harga dari Guppy Neon ukuran dewasa biasanya dibandrol mulai dari Rp 50.000 per ekornya. Sedangkan untuk anakan jenis ikan ini, harganya berkisar Rp 25.000 per ekornya.

  1. Ikan Guppy dari Malaysia

Ikan Guppy dari luar negeri juga banyak diincar oleh penggemar ikan hias di Indonesia, karena menghadirkan corak yang berbeda dengan keunikannya tersendiri. Salah satu negara yang memiliki varian ikan Guppy memukau adalah ikan Guppy Malaysia.

Corak ikan Guppy dari Malaysia juga cukup unik – unik, karena di Malaysia juga banyak pengembangbiakan Guppy tersebut. Selain itu, mengingat nilai mata uang Malaysia sedikit lebih tinggi dibanding mata uang Indonesia, membuat harga ikan Guppy tersebut semakin mahal.

Biasanya ketika membeli Ikan Guppy dari Malaysia, menggunakan mata uang Ringgi, jadi sudah pasti harganya jauh lebih mahal dari harga ikan Guppy termahal yang secara umum ada di Indonesia.

  1. Ikan Guppy Lokal

Ikan Guppy local atau Guppy endemic Indonesia juga banyak yang dibandrol dengan harga ikan Guppy termahal. Budidaya ikan Guppy di Indonesia sudah berlansung puluhan tahun, serta sudah banyak pemain ikan Guppy yang mahir mencetak ikan Guppy berkualitas.

Sehingga saat ini semain banyak varian ikan Guppy dengan corak warna yang begitu indah dan menarik. Para breeder Guppy tersebut melakukan perkawinan silang dari beberapa jenis ikan Guppy terbaik, sehingga menghasilan varian baru dengan kualitas sangat bagus.

Ikan Guppy Lokal ini sudah banyak diimpor keluar negeri serta banyak juga yang mampu menjurai kontes ikan internasional. Oleh sebab itu, harga ikan Guppy local juga sudah banyak yang dijual mahal ke negara lain.

Daftar Harga Ikan Guppy Termahal

Jika anda ingin mulai membudidayakan ikan Guppy, sebaiknya simak daftar harga ikan Guppy berikut ini, sehingga bisa memilih jenis yang tepat, serta menyiapkan biaya yang cocok untuk ikan hias tersebut.

Jenis Ikan Guppy Harga Guppy per Kg
Ikan Guppy Harga Petani 3Kg IDR 85.000
Ikan Guppy Big Ear300gr IDR 100.000
Ikan Guppy Big Ear Dragon 25gr IDR 5.000
Ikan Guppy Albino Red35gr IDR 100.000
Ikan Guppy Platinum Red Mozaik 200gr IDR 30.000
Ikan Guppy Grass Blue IDR 120.000
Ikan Guppy Black Moscow IDR 3.000

 

Biasanya harga ikan Guppy tersebut ditentukan oleh jenis, kualitas warna ikan tersebut, beserta faktor lainnya. Harga ikan Guppy termahal biasanya jenis ikan Guppy yang layak di bawa ke kontes ikan.