Harga garam himalaya

Harga Garam Himalaya di Indomaret dan Jenis-jenisnya

Harga garam himalaya di Indomaret tersedia dalam berbagai varian. Garam sendiri adalah salah satu kebutuhan pokok di dalam dapur yang wajib ada. Fungsinya sebagai bumbu masakan supaya memiliki cita rasa gurih dan tidak hambar.

Tetapi faktanya selain sebagai bumbu masakan, garam juga berguna dalam berbagai hal di kehidupan sehari-hari sehingga merupakan bahan yang tidak bisa terpisahkan. Contohnya adalah untuk membuat minuman oralit pereda diare.

Garam juga terdiri dari beberapa jenis dan semuanya memiliki karakteristik, cita rasa dan tentunya harga yang berbeda. Salah satu contohnya adalah garam himalaya yang memiliki harga cukup mahal dibandingkan jenis garam lainnya.

Apa Itu Garam Himalaya ?

Garam adalah suatu bumbu dapur yang memiliki rasa asin namun pada beberapa jenis, rasa tersebut memiliki after taste gurih sehingga mampu menambah cita rasa pada makanan.

Jadi, sudah bisa dipastikan jika garam adalah bumbu yang wajib ada dalam setiap masakan. Tanpa adanya garam, bisa dipastikan makanan tidak akan bisa dimakan karena terlalu hambar.

Harga garam himalaya di Indomaret bisa dikatakan sebagai bumbu paling mahal diantara jenis garam lainnya. Garam jenis ini bahkan dinilai memiliki lebih banyak manfaat dan sehat.

Garam himalaya memiliki ciri khas berbentuk serbuk kasar dan padat dengan warna merah muda dengan campuran putih. Garam tersebut cenderung memiliki rasa paling gurih dan disebut memiliki kualitas terbaik diantara jenis garam lainnya.

Nama himalaya sendiri disebut lantaran garam ini memang diambil dari hasil penambangan di gunung Himalaya dan merupakan tambang terbesar milik Pakistan. Jadi, tidak heran jika rasa masakan yang dihasilkan dengan garam ini sangat lezat.

Selain itu, harga garam himalaya di Indomaret cenderung jauh lebih mahal daripada jenis lainnya. Salah satu penyebabnya karena diperoleh dengan cara impor dan menjadi garam paling berkualitas.

Jenis-jenis dari Garam dan Fungsinya

Pada dasranya garam adalah salah satu bumbu penting dalam dapur yang diproduksi menjadi berbagai macam jeis. Pastinya jenis-jenis tersebut sangat berbeda karakteristik dan rasanya, diantaranya adalah:

  1. Garam Nutrisalin

Harga garam himalaya di Indomaret yang pertama adalah jenis nutrisalin. Sebagian besar orang masih menganggap jika garam jenis ini kurang baik untuk kesehatan terutama bagi penderita hipertensi atau tekanan darah tinggi.

Penyebab utamanya karena garam nutrisalin mengandung sodium cukup tinggi sehingga kurang baik dikonsumsi oleh penderita hipertensi. Kandungan sodium dalam garam nutrisalin sebenarnya mencapai 50% lebih rendah daripada jenis lainnya.

Kandungan mineral lainnya yang ada pada garam nutrisalin asdalah kalium, yodium dan magnesium serta dapat menjadi sumber mineral terbaik bagi tubuh. Untuk 200 gram garam nutrisalin dihargai sekitar Rp 45.000,- dan Rp 75.000,- per 400 g.

  1. Garam Krosok

Garam krosok adalah salah satu jenis garam yang memiliki tekstur kasar dan berbentuk butiran-butiran cukup besar. Garam ini kerap dijumpai di toko maupun pasar dengan warna yang terkadang keruh dan tidak menarik.

Namun, yang paling menarik adalah garam ini adalah jenis yang murni tanpa pengolahan apapun. Alias hasil pengkristalan air laut secara alami sehingga tidak ad penambahan bahan pemutih atau bahkan yodium.

Tetapi justru hal ini yang membuat rasa garam krosok lebih gurih dan lezat jika dicampur dalam masakan dibanding jenis lainnya. Harga garam ini bahkan jauh lebih murah, yaitu Rp 10.000,- per kg. Berapa harga garam himalaya di Indomaret?

Selain itu, beberapa wilayah menganggap garam ini bukan sebagai bumbu masakan dan biasa dicampur untuk pakan ternak khususnya sapi.

  1. Garam Dapur

Sebelum kamu tahu harga garam himalaya di Indomaret, kamu perlu tahu info ini. Garam dapur adalah jenis yang paling sering Kamu jumpai di dapur dan biasanya tersedia dalam berbagai merek.

Garam ini bisa dikatakan lebih ramah daripada garam nutrisalin dan cukup mudah ditemukan di berbagai toko maupun pasar.

Umumnya garam ini dijual dengan kemasan kecil hingga besar serta dalam bentuk botol. Ciri khas dari garam dapur adalah berbentuk serbuk dan berwarna putih karena sudah mengalami refinisasi dengan tambahan yodium.

Jadi, bisa dikatakan jika garam dapur merupakan garam dengan yodium tinggi dan harganya lebih mahal dibandingkan garam krosok. Merek Dolphin adalah yang cukup terkenal dan harganya sekitar Rp 6.000,- per 500 g.

Harga garam himalaya dan garam dapur tersebut juga tersedia dalam kemasan kiloan yang dibanderol sekitar Rp 16.000,- sampai Rp 20.000,-.

Harga Garam Himalaya di Indomaret Terdekat

Jika Kamu melihatnya secara fisik, maka akan nampak perbedaan nyata antara garam himalaya dengan jenis lainnya. Perbedaan yang paling mencolok adalah warnanya cenderung merah muda, jingga dan putih yang cukup menarik perhatian.

Diketahui jika garam ini merupakan hasil penambangan murni di gunung Himalaya, Pakistan sehingga memiliki kualitas paling baik diantara jenis lainnya. Bahkan cita rasa yang dihasilkan sangat berbeda dan jauh lebih lezat.

Harga garam himalaya di Indomaret bahkan dibanderol cukup mahal dibandingkan jenis lainnya tetapi masih cukup terjangkau. Namun, jika melihat dari segi rasa dan manfaatnya untuk kesehatan pastinya harga tersebut sangat sebanding.

Kamu akan menemukan harga garam himalaya sekitar Rp 100.000,-. Selain itu, tersedia juga dalam kemasan botol kecil yang dihargai sekitar Rp 20.000,- per botolnya.

Garam himalaya sebenarnya termasuk dalam jajaran garam berkualitas premium dan seering digunakan dalam masakah yang mengedepankan kesehatan. Misalnya adalah makanan untuk diet, mengurangi konsumsi garam dan sejenisnya.

Jadi, berapa Harga garam himalaya di Indomaret bisa kamu lihat di akhir artikel ini.

Memang garam himalaya disinyalir memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan mengandung berbagai mineral alami yang sangat baik untuk tubuh. Hal ini juga dibuktikan dengan cita rasanya yang sedikit berbeda dan lebih lezat.

Daftar Harga Garam di Indomaret

Sampai saat ini sebenarnya ada banyak sekali merek garam yang diperjual belikan kecuali garam krosok yang memang hanya dijual kiloan tanpa kemasan merek. Bahkan harga yang tertera untuk setiap brand juga berbeda.

Harga garam himalaya di Indomaret mungkin masih menjadi produk termahal karena memang memiliki kualitas terbaik. Garam sendiri merupakan kebutuhan pokok yang wajib ada dan harganya sangat terjangkau.

Oleh karena itu, jika Kamu ingin membeli garam berikut ini beberapa harga garam himalaya yang harus Kamu ketahui sebelum membelinya. Untuk garam dapur memang tersedia dalam berbagai merek tetapi pada dasarnya rasanya sama.

Merk & Jenis Garam Sesuai Berat Harga Garam Per Bungkus
 

Garam Diet Holistic Diamond

 IDR 95.000
 

Garam Krosok 1 Kg

 IDR 55.000
 

Garam dapur

IDR 2.000 s/d IDR 4.000
 

Garam Krosok 1 Kg

 IDR 4.500
 

Garam Inggris / Epsom Salt 1 Kg

 IDR 18.000
 

Garam Nutrisalin 400 Gram

 IDR 75.000

 

Beberapa daftar harga garam tersebut merupakan yang paling umum di pasaran. Harga garam termurah masih disandang oleh garam krosok dan yang paling mahal adalah himalaya dan nutrisalin.

Pastinya mencari garam bukanlah perkara yang sulit karena Kamu bisa menemukannya dimana saja, baik swalayan, pasar maupun toko kelontong. Harga garam himalaya di Indomaret juga terjangkau dan bisa didapatkan dimana saja.