harga ember besar 200 liter

Daftar Harga Ember Besar 200 Liter dan Kelebihannya

Kamu tidak perlu bingung mencari informasi harga ember besar 200 liter yang akurat. Pembahasan kali ini akan mengulas tentang harga ember ukuran tersebut, beserta kelebihannya. Tentu sebagai peralatan rumah tangga, ember wajib kamu sediakan.

Ember penampung air ini bahkan di era sekarang kerap dijadikan sebagai pengganti bak mandi. Terlebih untuk ukuran 200 liter, pasti kapasitasnya tergolong besar. Jika sedang mencari ember ukuran tersebut, kenali dulu harga dan kelebihannya berikut.

Apa Ciri-ciri Sebuah Ember Secara Umum?

Ember sebenarnya bukanlah barang baru, sudah sejak lama dikenal membantu kehidupan masyarakat. Misalnya sebagai penampung air hasil timba, penampung aneka zat cair, dan masih banyak lagi.

Ember sendiri berasal dari Belanda, dibawa saat era kolonial untuk diperkenalkan ke kalangan pribumi. Sebelum pembahasan tentang harga ember besar 200 liter, mengenali ciri-cirinya tentu sangat menarik.

Saat ini, bentuk ember sudah semakin beragam, walau basic-nya memang tidak banyak berubah. Ciri-cirinya mudah dikenali, diantaranya:

  1. Terbuat dari Material Plastik

Ciri utama sebuah ember bisa dilihat dari materialnya. Plastik menjadi material paling banyak di pasaran untuk sebuah ember. Memang ada beberapa yang terbuat dari logam, misalnya ember penampungan susu sapi.

Akan tetapi, sifatnya masih jarang serta penggunaannya masih terbatas. Material plastik dipilih sebagai ember tidak tanpa alasan. Pastinya lebih efisien jika dipindahkan, karena bobotnya yang ringan.

Selain itu, plastik dinilai lebih efisien dari segi harga. Bahkan untuk harga ember besar 200 liter tergolong terjangkau walau volume-nya jumbo. Hal ini tidak lepas dari material utamanya yang memang murah.

  1. Bentuknya Silinder

Jika dilihat secara bentuk, ember memang memiliki tampilan yang sama. Silinder merupakan bentuk utama sebuah ember agar cairan yang tertampung tidak mudah tumpah. Selain itu, bentuk silinder akan membuat sebuah ember mudah dibawa.

Cairan yang tertampung juga lebih banyak, karena bentuk silinder lebih efektif dalam menempatkan benda cair. Tidak heran dari sejak ditemukan hingga sekarang, bentuk basic ember tidak banyak berubah. Alhasil menjadi ciri utama yang bisa kamu kenali.

  1. Memiliki Pegangan

Tidak hanya bentuk yang silinder. Ember yang ada di pasaran mayoritas memiliki pegangan berbentuk setengah lingkaran. Masing-masing ujung setengah lingkarannya diletakkan di sisi kiri dan kanan. Alhasil, akan menghasilkan pegangan kokoh.

Fungsi pegangan ini akan memudahkan ember dipindahkan ke tempat lain. Pegangan ini terbuat dari kawat atau besi, dengan lapisan plastik. Akan tetapi, ada juga yang terbuat dari plastik, dengan struktur yang lebih kokoh.

Ada juga beberapa model ember yang pegangannya tidak melingkar. Ada yang diletakkan di sisi kanan dan kiri, serta memiliki penutup.

Fungsi Ember Besar 200 Liter yang Sangat Membantu

Kamu pasti bertanya-tanya, mengapa ada sebuah ember yang ukurannya sampai 200 liter? Ukuran 200 liter tentu tergolong jumbo, sehingga memiliki fungsinya tersendiri. Sebelum mengulas harga ember besar 200 liter, kenali dahulu fungsinya.

  1. Penampung Air

Ember memang kerap dijadikan sebagai penampung air, termasuk untuk ukuran 200 liter yang jumbo. Biasanya saat musim penghujan, masyarakat menadah air hujan di sebuah ember.

Tentu jika ukuran tempat penadah air lebih besar, air yang tertampung akan lebih banyak. Hal ini sangat membantu untuk menyimpan cadangan air, terlebih di kawasan yang sulit air.

  1. Alternatif Bak Mandi

Ukuran yang besar ini tentu bisa dimanfaatkan dalam skala lebih masif. Salah satunya sebagai alternatif bak mandi. Alih-alih harus menguras bak yang tentu merepotkan, cukup memakai ember tentu urusan lebih mudah.

Kamu tinggal menempatkannya di dekat keran bak mandi. Jika dirasa sudah mulai kotor, cukup buang air sisa, dan cuci ember tersebut.

  1. Penampung Bahan Makanan

Sebenarnya banyak yang mencari informasi harga ember besar 200 liter tidak sekadar sebagai penampung air. Ada juga yang mencarinya untuk dijadikan penampung bahan makanan.

Misalnya saja beras, jagung, dan berbagai bahan makanan lainnya. Ember besar ini bisa dicari yang sudah memiliki tutup. Tentu sangat efisien untuk menjaga keawetan bahan makanan tersebut.

Mengapa Harus Menggunakan Ember Plastik, Apa Kelebihannya?

Ember yang banyak di pasaran mayoritas memang terbuat dari plastik. Sebenarnya hal ini bukanlah tanpa alasan. Mengingat ember plastik memang menyimpan banyak kelebihan, seperti:

  1. Anti Jamur

Ember merupakan benda yang kerap dijadikan sebagai penampung bahan yang bersifat cair. Sebagai penampung, pastinya material tahan jamur harus dipilih. Plastik merupakan material anti jamur yang mendukung keawetan ember tersebut.

Bayangkan jika ternyata ember mudah berjamur, maka akan membuat zat cair yang ditampungnya berbahaya. Misalnya saja air untuk konsumsi. Jika ditaruh di wadah berjamur, tentu kelayakan konsumsinya akan menurun, hingga membahayakan.

  1. Tahan Karat, Kokoh

Selain itu, ember plastik dikenal akan ketahanannya terhadap karat. Berbeda dengan material seng, besi, dan logam lainnya. Walau terbuat dari plastik, sebenarnya untuk urusan kekokohan tergolong optimal.

Saat ini sudah banyak harga ember besar 200 liter yang anti pecah. Material plastik yang dibuatnya memang lebih solid, sehingga tahan banting apalagi bocor. Tidak heran ember plastik apa saja ukurannya, masih diminati masyarakat.

  1. Ringan

Material plastik banyak dipakai sebagai ember bukan tanpa alasan. Selain keunggulan di poin sebelumnya, bobotnya juga ringan. Sebagai wadah penampung air atau zat cair lainnya, tentu ember haruslah ringan.

Jangan sampai memakai bahan penampung yang bobotnya sendiri saja sudah berat. Tentu akan kesulitan dalam memindahkan. Apalagi jika dipakai sebagai penampung air saat menimba di sumur, pastinya ember plastik ringan yang paling dicari.

  1. Warna Bervariasi

Secara estetika, ember plastik saat ini sudah semakin bervariasi tampilannya. Memang bentuk utamanya tidak banyak berubah. Silinder, dengan gagang pegangan setengah lingkaran.

Akan tetapi, variasi modelnya sudah beragam. Ada yang menampilkan lekukan di sekitar sisinya, menambah kesan estetika ember. Selain itu, secara warna saat ini sudah bervariasi.

Material plastik memang sangat mudah dimodifikasi dari segi warna. Tidak hanya hitam yang klasik, tetapi aneka warna modern sudah banyak di pasaran. Misalnya pink, biru muda, cokelat muda, dan masih banyak lagi.

  1. Harga Lebih Terjangkau

Jika secara harga, tentu saja sangat terjangkau. Bahkan untuk harga ember besar 200 liter, tergolong terjangkau. Hal ini dilihat dari besarnya kapasitas penampungan, serta material plastik yang dimilikinya.

Tentu saja harga yang lebih terjangkau sangat membantu, terlebih untuk yang low budget. Harga terjangkau bahkan pada ember ukuran 200 liter, bisa menjadi alternatif mencari tempat penampungan air yang efisien dan murah.

Harga Ember Besar 200 Liter yang Bisa Dijadikan Referensi

Ember ukuran 200 liter memang sangat membantu untuk urusan rumah tangga, hingga keperluan lain. Ukurannya yang besar, membuat volume zat cair yang ditampungnya lebih banyak.

Tentu akan membuatmu penasaran berapa sebenarnya harga ember besar 200 liter. Mencari tahu harganya terlebih dahulu, akan membantumu dalam mempersiapkan budget jika hendak membeli.

Daftar harga berikut tidak sekadar menampilkan harga ember besar 200 liter. Ada juga harga ember ukuran lain untuk melengkapi informasi. Ini dia daftar harganya yang dapat dijadikan referensi.

Ukuran Ember Harga
Ember 200 Liter Rp250.000
Ember 9 liter Rp42.000
Ember Plastik 26 Liter Rp180.000
Ember Maskom Rp100.000
Ember Plastik 15 Liter Rp141.000
Ember Plastik 6 Liter Rp28.500

 

Ternyata menarik sekali mengenal kelebihan dari sebuah ember, walau sering dijumpai di sekitar. Setelah mengetahui ukuran dan harga ember besar 200 liter yang diinformasikan di atas, tentu cocok sebagai referensi sebelum membeli.