Cetakan Sosis Telur Manual

Jenis Cetakan Sosis Telur Manual, Penjual Sostel Wajib Tahu

Cetakan sosis telur manual wajib kamu miliki saat menjual jajanan sostel. Alat ini akan membantumu lebih hemat waktu dan tenaga. Cukup memasukkan adonan telur dan sosis ke dalam lubang, kamu sudah bisa membuat sostel dalam jumlah banyak.

Selain itu, pencetak juga dapat menghasilkan bentuk sosis telur yang sama. Kamu tidak perlu lagi mengukur besar atau kecilnya. Hal ini tentu membuat jualanmu terlihat lebih berkelas. Apakah kamu semakin tertarik untuk membelinya?

5 Ragam Jenis Cetakan Sosis Telur Manual

Sebagian orang mungkin ragu membeli alat cetak sostel karena takut harganya mahal. Padahal, ada beberapa pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget, seperti berikut ini:

  1. Cetakan Sosis Telur Manual 1 Lubang

Sosis telur menjadi jajanan ringan yang disukai segala usia, mulai anak-anak sampai dewasa. Kabar baiknya, saat ini kamu bisa membuatnya dengan mudah di rumah memakai cetakan sosis telur manual satu lubang, salahsatunya seperti tipe Q2-2888.

Saat membelinya, kamu akan memperoleh 1 unit alat cetak, 5 buah tusuk kayu, pembersih lubang berbahan spoon merah, serta plastik panjang. Semuanya dapat diperoleh dengan harga sekitar Rp 120.000.

Alat cetak ini terbuat dari bahan plastik yang ringan dan kokoh, sehingga kamu dapat menggunakannya dimanapun, baik di dapur maupun ruang terbuka saat piknik. Jangan khawatir soal listrik, karena cetakan sostel hanya membutuhkan daya 90-210 Watt.

Sekali menuangkan adonan, kamu bisa menggunakan maksimal dua butir telur. Kabar baiknya, alat ini tersedia dalam beragam warna, diantaranya hijau dan biru. Silahkan sesuaikan dengan nuansa atau tema dapurmu.

  1. Cetakan Sosis Telur Manual 2 Lubang

Jika sebelumnya khusus kamu gunakan sendiri dirumah, selanjutnya bisa dipakai untuk kebutuhan berjualan. Jumlah lubangnya yang ada dua dapat mempercepat proses pembuatan sostel, bahkan hanya membutuhkan waktu panas selama 2 menit.

Cetakan sosis telur manual dua lubang dijual dengan harga variatif, misal untuk merek Ardin biasanya sekitar Rp 300.000. Harga ini cukup setimpal dengan kualitasnya. Kamu dapat pencetak sostel berbahan anti panas, anti air, dan anti debu.

Sementara ukurannya hanya sebesar 17×13 x 23,5 cm, sehingga tidak memakan tempat. Kamu bisa leluasa menyandingkannya dengan peralatan dagang lainnya. Selain itu, alat cetak juga hemat listrik, karena dayanya hanya 280 watt.

Lebih penting, Ardin pencetak sostel 2 lubang sangat mudah digunakan. Kamu hanya perlu memasukkan telur kocok, sosis, dan menambahkan tusuk kayu. Selanjutnya tunggu beberapa menit sampai matang. Terakhir, matikan mesin untuk mengeluarkan.

  1. Cetakan Sosis Telur Manual 4 Lubang

Usaha sostelmu semakin terbantu apabila menggunakan alat cetak 4 lubang, seperti JX DCJ04. Kamu dapat membelinya dengan harga sekitar Rp 775.000. Harga tersebut terbilang terjangkau mengingat fitur yang disematkan pada alat cukup banyak.

Besar pencetak sostel 4 lubang sekitar 190 x 190 x 190 mm, dimana setiap lubangnya memiliki diameter 3 cm. Ukuran ini termasuk proporsional sebagai produk jajanan yang menguntungkan. Namun, kamu juga bisa mengatur porsi banyak atau sedikitnya.

Kamu tidak perlu takut boros listrik meskipun berlubang banyak, sebab masing-masing mempunyai tombol power dengan daya 135 watt. Hal ini berarti kamu dapat mengatur seberapa besar penggunaannya.

Keuntungan lain memakai cetakan sosis telur manual adalah proses pematangan yang lebih cepat. Alat ini memiliki temperatur suhu antara 50-110 derajat celcius. Kamu tentu sangat terbantu saat harus melayani pembeli dalam jumlah banyak.

  1. Cetakan Sosis Telur Manual 10 Lubang ETDC 10

Bagi kamu pemilik usaha sostel dalam skala besar, sebaiknya pilih pencetak dengan 10 tempat adonan. Salah satunya berupa tipe ETDC 10 yang berdaya listrik 140 watt pada setiap lubang. Jangan khawatir, masing-masing telah dibekali tombol power.

Ukuran cetakan sosis telur manual tergolong besar, yakni 410 x 205 x 235mm. Membuatnya terlihat megah saat diletakkan dalam etalase atau meja tempatmu berjualan. Apalagi bahannya terbuat dari stainless steel yang membuat semakin elegan.

Selanjutnya, besar setiap lubang memiliki diameter 3,2 cm. Ukuran ini cukup pas dipakai untuk berjualan. Namun, apabila dirasa kebesaran, kamu dapat mengurangi panjang adonan dengan cara tidak menuangkan ke dalam lubang sampai penuh.

Kelebihan memakai pencetak sostel ini adalah lekas matang, sebab adonan akan dimasak dengan temperatur 50-110 derajat celcius. Hal ini pasti membuat pelangganmu senang, karena tidak harus antri terlalu lama.

Mengingat banyaknya fitur yang dimiliki, kira-kira berapa harganya? Setiap merek tentu menawarkan harga beragam, namun untuk pencetak sostel 10 lubang biasanya dibanderol kisaran Rp 1. 575.000.

  1. Cetakan Sosis Telur Manual 10 Lubang Gas JDQ 1001

Bukankah pencetak sostel 10 lubang sudah dijelaskan? Tunggu dulu, tipe selanjutnya memiliki perbedaan pada cara penggunaannya. Jika sebelumnya membutuhkan tenaga listrik, JDQ 1001 bisa kamu pakai di atas kompor gas dengan tekanan 2800 pa.

Selain itu, dari segi ukuran pencetak ini sedikit lebih besar yakni, 410 x 220 x 350 mm dengan berat 10 kg. Biasanya dipakai oleh pedagang yang tidak hanya menjual sostel secara tunggal (ada menu lain), karena penggunaan gas terhitung lebih hemat biaya.

Setiap lubang pencetak memiliki diameter 3,3 cm, kamu dapat mengaturnya dengan menambah atau mengurangi banyaknya adonan yang dituang. Namun, bagi kamu yang ingin menjual sostel jumbo, silahkan isi secara penuh.

Berbeda dari cetakan sosis telur manual sebelumnya, setiap lubang pencetak jenis gas akan terkena panas semuanya karena terpapar oleh api kompor secara keseluruhan.

Kelebihannya, kamu tidak perlu memanasi satu per satu. Dijamin pelangganmu suka.

Bagi kamu yang ingin membeli pencetak sostel 10 lubang perlu merogoh kantong sekitar Rp 2.500.000. Harga ini dapat dikatakan seimbang dengan kemudahan yang kamu peroleh saat memakainya.

Berikut rincian harga pencetak sostel dari berbagai jenis merek yang mungkin bisa kamu jadikan bahan pertimbangkan sebelum membelinya. Silahkan kamu bandingkan keuntungan serta harga masing-masing agar sesuai kebutuhan dan anggaran.

Tipe Cetakan Sosis Telur Harga
Egg Master (Alat Pembuat Sosis Telur dan Dadar Gulung Otomatis) Rp 170.000
Egg Roll Hot Dog Sausage 2 Lubang (Mesin Sosis Telur Listrik) Rp 289.900
Egg Roll Hot Dog Baker Et-Dc 02 Listrik 2 Lubang                              Rp 295.000
Ardin 2 Lubang Egg (Mesin Pembuat Sosis Telur) Rp 325.000
Egg Roll 4 Lubang Listrik Rp 750.000
Grillo-400 (Mesin Sosis Telur 4 Lubang Listrik) Rp 661.500
Chefer 6 Lubang (Gas Egg Roll/ Mesin Sosis Telur Sostel) Rp 1.640.000
Getra Et-Dc 10 (Mesin Sosis Telur) Rp 1.850.000
Mesin Sosis Telur/Sostel Gas 10 Lubang Rp 1.364.000

 

Kehadiran inovasi peralatan masak memberikan banyak keuntungan bagi pedagang. Meski harus rela mengeluarkan biaya untuk membelinya, namun sebanding dengan yang diperoleh. Salah satunya seperti cetakan sosis telur manual berbagai tipe.