harga cefadroxil monohydrate

Harga Cefadroxil Monohydrate, Lihat Disini

Daftar harga cefadroxil monohydrate sebenarnya sangat bervariasi. Jika kamu ingin membeli obat ini di Apotik yang berbeda-beda, mungkin juga akan ada selisih mengenai harganya.

Meski begitu, tentu selisih dari masing-masing apotik hanya sedikit. Jadi jangan khawatir saat membeli obat ini di Apotik sekitar rumahmu. Simak ulasan berikut ini sebelum membeli obat cefadroxil monohydrate ini.

Penggunaan Obat Cefadroxil Monohydrate

Obat cefadroxil monohydrate merupakan golongan obat yang dikonsumsi untuk keperluan mengatasi permasalahan infeksi bakteri pada beberapa saluran seperti saluran kemih, saluran tenggorokan, dan kulit.

Obat ini tersedia di apotik atau toko-toko di sekitar rumah. Dengan banyaknya yang menjual tentu harga cefadroxil monohydrate ini juga beragam. Kamu bisa membeli dan mengkonsumsinya sesuai dosis yang dianjurkan oleh dokter.

Biasanya, dokter akan menyarankan besarnya dosis sesuai dengan tingkat keparahan yang dialami. Dengan sederhananya, semakin tinggi tingkat keparahan dari pasien, maka semakin besar pula dosis yang harus dikonsumsi.

Bagi anak-anak yang mengkonsumsi obat ini, dosis akan disesuaikan dengan berat badan. Meski begitu, hati-hatilah dan tetap lakukan konsultasi dengan dokter ahli untuk menghindari kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi.

Jenis dan Harga Cefadroxil Monohydrate

Beberapa orang mungkin mengira bahwa obat cefadroxil monohydrate hanya tersedia dalam bentuk kapsul. Ternyata tidak.

Ada beberapa jenis yang bisa kamu pilih dengan anjuran dokter yang sesuai kebutuhan kamu. Simak beberapa penjelasan di bawah untuk lebih mengerti jenis dan harga cefadroxil monohydrate berikut ini.

  1. Obat Cefadroxil Sirup

Obat ini merupakan salah satu obat antibiotik yang dapat mengatasi beberapa infeksi bakteri pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti saluran pernapasan, saluran kemih maupun infeksi bakteri pada kulit.

Obat jenis sirup ini di bandrol dengan kisaran harga Rp. 11.000 hingga Rp. 25.000. Kamu dapat membeli obat cefadroxil sirup ini di toko atau apotik terdekat. Jangan lupa untuk konsultasikan pada ahli sebelum membeli dan mengkonsumsi obat ini.

  1. Obat Cefadroxil 500mg

Bagi kamu yang mungkin masih bingung apakah mengkonsumsi obat cefadroxil ini aman atau tidak, sepertinya kamu perlu mempertimbangkan untuk memilih obat cefadroxil 500mg ini.

Pasalnya, obat ini dinilai aman mengenai ukuran dosisnya. Selain itu, harganya yang tidak terlalu mahal menjadikan obat ini sering dicari. Harga dari obat ini yakni Rp. 7000 pada setiap tabletnya.

Meski dengan alasan harga cefadroxil monohydrate yang terjangkau, kamu harus tetap konsultasikan ke dokter sebelum mengkonsumsinya.

  1. Obat Cefadroxil Tablet

Seperti namanya, tentu obat ini berbentuk tablet dengan ukuran dosis tertentu. Jika kamu mengalami gejala seperti permasalahan infeksi bakteri pada beberapa bagian tubuh, segera konsultasikan ke dokter.

Jika memungkinkan, kamu bisa memilih obat ini sebagai alternatif dalam upaya penyembuhan.

  1. Obat Cefadroxil Tablet 500mg

Obat cefadroxil tablet 500mg sangat banyak dijual di pasaran. Harga dari obat jenis ini hanya berkisar Rp. 7.000.00 untuk satu tabletnya. Sangat terjangkau bukan?

Jika dihitung-hitung, dalam satu tablet obat ini berisi 10 setrip. Sehingga setiap satu setrip obat cefadroxil tablet 500mg ini hanya dibandrol dengan harga Rp.700.00 saja.

Dengan ini, tentu kamu jadi lebih paham mengenai harga cefadroxil monohydrate bukan?

  1. Obat Cefadroxil Setrip

Seperti namanya, obat ini dijual dalam bentuk satu setrip. Harga dari setiap satu setripnya ialah Rp. 700.00. sangat jarang sekali ditemui toko yang menjual ecer satu setrip. Kamu bisa membeli dengan ukuran 1 tablet jika tidak menemukan ecer.

  1. Obat Cefadroxil 200mg

Jenis lain dari ukuran dosis obat cefadroxil monohydrate adalah dengan dosis 200mg. dosis ini dinilai menjadi dosis terendah dibanding dosis lainnya.

Jika kamu memiliki gejala infeksi bakteri yang tidak terlalu parah, kamu bisa memilih obat ini dengan dosis 200mg untuk upaya penyembuhan.

Meski dosis ini dinilai rendah dan aman, kamu perlu tetap melakukan konsultasi dengan mendatangi dokter ahli.

Untuk memudahkan kamu dalam memahami setiap jenis dan harganya, berikut merupakan tabel daftar harga cefadroxil.

Jenis Obat Cefadroxil dan Isinya Harga Cefadroxil Monohydrate
Obat Cefadroxil Berno 500mg Kapsul 1 Dos Rp. 95.000.-
Obat Cefadroxil Berno 500mg Kapsul 1 Strip Rp. 14.500.-
Obat Cefadroxil Berno 500mg Kapsul 1 Tablet Rp. 1.600.-
Obat Cefadroxil Berno D. Sirup 60ml 125mg/5ml Rp. 14.000.-
Obat Cefadroxil Forte D. Sirup 60ml 250mg/5ml Rp. 26.000.-
Obat Cefadroxil Hexpharm 500mg Kapsul 1 Dos Rp. 70.000.-
Obat Cefadroxil Hexpharm 500mg Kapsul 1 Strip Rp. 8.000.-
Obat Cefadroxil Hexpharm 500mg Kapsul 1 Tablet Rp. 1.100.-
Obat Cefadroxil If D.Sirup 60ml 125mg/5ml Rp. 12.000.-

 

Dengan penjelasan jenis yang beragam dan harga cefadroxil monohydrate di atas, lalu berapa ukuran dosis yang tepat untuk dikonsumsi?

Dosis dan Kandungan Obat Cefadroxil Monohydrate

Obat cefadroxil monohydrate ialah obat antibiotik yang juga masih merupakan golongan cefalosporin. Obat ini tersedia dengan beragam jenis dengan ukuran dosis yang berbeda-beda, simak penjelasan berikut agar tidak salah dalam membeli.

  1. Takaran Dosis Cefadroxil

Sebelum seseorang mengkonsumsi suatu obat tertentu, ada baiknya untuk mengetahui takaran dosisnya dan harga cefadroxil monohydrate terlebih dahulu bukan?

Jika iya, untuk kamu yang mengkonsumsi obat cefadroxil, perhatikan takaran dosis sebagai berikut.

  1. Dosis Usia Dewasa: 1 hingga 2 gram dalam satu hari. (dibagi menjadi 2 kali sehari)
  2. Dosis Usia Anak di Atas 6 Tahun: anak-anak dengan BB 30-50kg = 25-50mg dalam satu hari (dibagi menjadi 2 kali sehari)
  3. Kandungan Cefadroxil

Beberapa kandungan dalam obat ini ialah;

  1. Kandungan Kapsul

Obat ini tergolong obat keras dengan kandungan 500mg dalam kemasan yang berisi 10 kapsul dalam satu setrip dan merk dagang yang beredar yakni Librocef, Doxef, Maxef, Widrox, Vroxil, Roksicap, Vocefa, Valox, dan Drovax

  1. Kandungan Sirup

Kandungan pada obat ini yakni 125mg/5mL dengan kemasan botol dan merk yang beredar yakni Droxal, Cefco, Lapicef, Vocefa, Tisacef, Pharmaxil dan Sedrofen Forte. Cek harga cefadroxil monohydrate, sebelum membeli.

Efek Samping Obat Cefadroxil Monohydrate

Beberapa efek samping dan peringatan sebelum mengkonsumsi obat ini akan diulas pada pembahasan di bawah ini.

  1. Efek Samping yang Kemungkinan akan Muncul

Beberapa efek samping yang bisa saja terjadi yakni:

  1. Muncul sakit maag tiba-tiba
  2. Muntah dan mual berlebihan
  3. Diare
  4. Demam mendadak
  5. Muncul radang usus
  6. Terjadi gangguan pada saluran pencernaan

Konsultasikan ke dokter sebelum mengkonsumsi dan membeli obat dengan harga cefadroxil monohydrate yang terjangkau.

  1. Peringatan Sebelum Meminum Obat Cefadroxil Monohydrate

Meski obat ini dinilai memiliki dosis yang rendah dan aman saat dikonsumsi, tentunya setiap obat memiliki efek samping yang harus dihindari oleh beberapa orang yang memiliki gangguan tertentu.

Untuk itu, sebelum mengkonsumsi obat ini perhatikan hal-hal berikut ini.

  1. Penderita gangguan ginjal, gangguan pencernaan, dan asma harus berhati-hati jika mengkonsumsi obat ini
  2. Segera hubungi dokter jika terjadi alergi atau muncul gejala overdosis

Setelah mengetahui beragam jenis, efek samping, kandungan dan dosis penggunaan obat ini, konsultasikan pada dokter sebelum membeli obat ini dengan harga cefadroxil monohydrate yang terjangkau.