Penggunaan, Harga Cataflam 50 mg, dan Jenis-jenisnya

Jika kamu atau orang terdekat sedang sakit gigi, sebaiknya ketahui berapa harga Cataflam 50 mg untuk mengobati itu. Seperti yang diketahui bahwa sakit gigi sangatlah tidak nyaman.

Tidak hanya gigi yang sakit, tetapi juga kepala akan merasa pusing. Oleh karena itu, penderita harus mendapatkan tempat yang tenang tanpa gangguan.

Selain itu, penyakit tersebut juga harus segera diobati. Adapun beberapa obat, salah satunya adalah Cataflam. Pembahasan di bawah akan memberikan informasi mengenai obat ini. Jadi, mari simak hingga akhir!

Apa Itu Obat Cataflam 50mg

Cataflam adalah obat anti nyeri, anti inflamasi, atau anti radang non steroid. Obat ini biasa digunakan untuk terapi mengurangi gejala dari AR, OA, Spondilitis, dan Ankilosa. Cara kerjanya adalah dengan meredakan nyeri.

Harganya cukup terjangkau sehingga cocok untuk masyarakat kalangan atas maupun menengah ke bawah. Walaupun demikian, obat ini memerlukan resep dokter agar tidak terjadi efek samping berbahaya. Adapun di bawah ini adalah penjelasan mengenai dosis dan komposisi dalam obat Cataflam, yaitu:

1.     Dosis Obat Cataflam

Dosis Cataflam 1 tablet untuk orang dewasa dan anak diatas 12 tahun bisa digunakan 2-3 kali dalam sehari. Cara minum Cataflam harus sesuai dengan resep dokter dan sesudah makan.

2.     Komposisi Cataflam

Obat anti nyeri dan anti radang ini mempunyai komposisi Kalium Diklofenak sebesar 50 mg. Kandungan tersebut menjadikan Cataflam digolongkan dalam obat anti inflamasi non steroid yang mempunyai aktivitas sebagai anti nyeri dan anti radang. Harga Cataflam 50 mg cukup terjangkau dan bisa ditebus di apotek dengan resep dokter.

Efek Samping yang Ditimbulkan Setelah Mengkonsumsi Cataflam

Adapun beberapa efek samping yang mungkin muncul ketika menggunakan obat ini, seperti sakit kepala, peningkatan kadar enzim transaminase, pusing, dispepsia, nyeri perut, anoreksia, vertigo, mual, muntah, diare, kembung, ruam kulit dan diare.

Oleh sebab itu, penggunaan obat ini harus dilengkapi dengan resep dokter. Perlu lebih diperhatikan lagi jika penggunanya adalah pasien retensi cairan, hipertensi, gagal jantung, dan tukak atau perdarahan GI.

Selain itu, ada juga seseorang dengan riwayat gangguan GI, gangguan fungsi ginjal, hati dan jantung, rhinitis alergi musiman, asma, pembengkakan mukosa hidung, PPOK atau infeksi sel napas kronik yang sebaiknya tidak mengonsumsi obat ini.

Masuk ke dalam kategori C sehingga kehamilan mungkin berisiko. Uji pada hewan menunjukkan risiko, tetapi masih belum ada penelitian langsung pada wanita hamil.

Namun, obat ini bisa tetap digunakan dengan harga Cataflam 50 mg yang cukup terjangkau jika diperlukan dalam keadaan mengancam jiwa jika obat yang lebih aman tidak bisa lagi digunakan atau sudah tidak efektif.

Obat Cataflam juga bisa digunakan untuk meredakan sakit gigi dan pembengkakan akibat peradangan pada gusi. Meski begitu, seperti yang telah dijelaskan bahwa penggunaan obat Cataflam harus sesuai resep dokter.

Jenis-jenis Obat Cataflam yang Perlu Diketahui

Sebelum lanjut ke harga Cataflam 50 mg, ketahui dulu jenis-jenisnya. Cataflam terbukti bisa membantu meredakan nyeri terutama ketika sakit gigi. Adapun beberapa jenis obat Cataflam yang perlu kamu ketahui, antara lain:

1.     Cataflam 50 Mg

Fungsi dari Cataflam 50 mg ini adalah sebagai obat gigi yang sudah terbukti kemampuannya untuk menghilangkan rasa nyeri dalam waktu cepat. Cataflam 50 Mg 1 strip adalah Rp. 60.000 per box dan Rp. 5.000 per sachet.

Namun jika kamu sering mengalami sakit gigi, makan sebaiknya jangan mengkonsumsi banyak obat tapi periksalah pada dokter gigi yang terpercaya.

2.     Cataflam Fast

Salah satu varian obat Cataflam adalah Cataflam fast yang juga mempunyai fungsi, menghilangkan nyeri ketika sakit gigi. Harga Cataflam 50 mg lebih murah dibandingkan varian fast yang tiap satu sachetnya dijual dengan harga Rp. 7.000 per sachet.

Sesuai namanya Cataflam fast memang mampu menghilangkan rasa nyeri dalam waktu singkat. Namun, sebaiknya jangan gunakan secara berlebihan karena bisa saja menimbulkan efek samping.

3.     Cataflam 25 Mg

Varian Cataflam 25 mg biasanya dijual secara eceran maupun satu box. Harga Cataflam 25 mg di apotek adalah sekitar Rp. 4.500 per sachetnya. Itu lebih murah dibandingkan harga Cataflam 50 mg. Walaupun murah, tetapi kemampuannya untuk meredakan nyeri sangatlah cepat sama dengan jenis Cataflam lainnya.

4.     Cataflam Drop

Kemudian ada jenis catflam drop yang mampu mengatasi nyeri pada sakit gigi, bengkak, hingga gejala rematik. Jika kamu merasakan salah satu gejalanya, maka penggunaan Cataflam bisa menjadi salah satu solusi yang tepat.

Harga Cataflam 50 mg lebih mahal dibandingkan Cataflam drop yang dibanderol dengan Rp. 50.000 per botol. Jenis Cataflam drop ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak dengan dosis yang disesuaikan dengan aturan, petunjuk, dan resep dari dokter.

5.     Cataflam D

Ada juga Cataflam D yang digunakan untuk mengurangi hingga mengatasi permasalahan nyeri peradangan, atau permasalahan terkait gejala rematik. Harga Cataflam 50 mg sama dengan jenis Cataflam D ini, yaitu Rp 60.000 per botol.

6.     Cataflam Kemasan Serbuk

Obat Cataflam juga tersedia dalam bentuk bubuk yang manfaatnya juga sama dengan jenis lainnya, yaitu meredakan rasa nyeri sakit gigi, nyeri pinggang, nyeri punggung yang bisa dikatakan juga sebagai salah satu gejala rematik. Harga Cataflam 50 mg juga sama dengan varian Cataflam serbuk, yaitu, Rp 60.000 per box.

7.     Cataflam Strip

Salah satu bentuk obat Cataflam yang banyak ditemui dan dijual di apotek adalah bentuk strip. Harga Cataflam ini adalah Rp. 60.000 per 1 strip. Kamu bisa mendapatkan harga lebih murah jika membelinya secara eceran.

Namun, jika kamu mempunyai masalah nyeri karena sakit gigi atau gejala rematik, maka sebaiknya belilah satu strip agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Daftar Harga Cataflam 50 mg

Seperti yang sudah diketahui bahwa Cataflam adalah salah satu obat yang bisa mengurangi rasa sakit nyeri akibat sakit gigi. Adapun di bawah ini adalah daftar harga Cataflam, antara lain:

Jenis Cataflam Harga Cataflam
CATAFLAM 50MG TAB 1 Tablet  IDR 7.055
CATAFLAM 50MG TAB 1 Blister  IDR 68.000
CATAFLAM 50MG TAB 1 Dos  IDR 335.000
CATAFLAM FAST 50MG TAB 9S 1 Tablet  IDR 10.000
CATAFLAM FAST 50MG TAB 9S 1 Strip  IDR 29.000
CATAFLAM FAST 50MG TAB 9S 1 Dos  IDR 85.000
CATAFLAM 25MG TAB 1 Tablet  IDR 3.800
CATAFLAM 25MG TAB 1 Blister  IDR 37.000
CATAFLAM 25MG TAB 1 Dos  IDR 184.000
CATAFLAM D 50MG TAB 1 Tablet  IDR 7.100
CATAFLAM D 50MG TAB 1 Blister  IDR 69.000
CATAFLAM D 50MG TAB 1 Dos  IDR 340.000
CATAFLAM DROP 15 ML 1 Botol  IDR 50.200

Cataflam adalah salah satu obat yang berguna untuk mengurangi rasa nyeri akibat sakit gigi atau gejala rematik. Mereka terdiri dari beberapa jenis, mulai dari 50 mg, 25 mg, serbuk, hingga kemasan 1 strip.

Namun, perlu diingat bahwa jenis obat ini memang bisa didapatkan di apotek terdekat, tetapi dengan syarat harus menggunakan resep dokter. Jadi, sebaiknya berkonsultasilah kepada pihak yang memahaminya.

Oleh karena itu, periksakan diri terlebih dahulu sebelum mengeluarkan sejumlah uang untuk memenuhi harga Cataflam 50 mg maupun jenis lainnya di apotek!

Tinggalkan komentar