harga cat genteng No Drop

Harga Cat Genteng No Drop, Produk Murah Kualitas Mewah

Apakah kamu sedang mengumpulkan informasi harga cat genteng No Drop? Merek satu ini memang tidak pernah sepi dari pelanggan yang ingin membeli. Hasil yang berkualitas serta harga bersaing membuat No Drop tetap menjadi idola.

Merek cat atap di pasaran sebenarnya cukup banyak dan dijual dalam ukuran beragam, mulai dari berat 2.5 liter, 1 kg, 5 kg, sampai 20 kg. Warna yang tersedia juga menarik. Semua dibutuhkan saat kamu ingin mempercantik eksterior rumah.

Mengenal Jenis-Jenis Cat Genteng

Mengawali pembahasan harga cat genteng No Drop, tidak ada salahnya kamu menambah pengetahuan tentang jenisnya sehingga tidak salah saat membeli nanti. Ada beberapa jenis cat untuk atap rumah, yaitu:

  1. Styrene Acrylic

Cat jenis ini terkenal dengan kemampuannya melindungi permukaan genteng dari cuaca ekstrem, serangan lumut, serta jamur. Kamu dapat menggunakannya untuk memoles atap rumah yang terbuat dari beton atau asbes.

  1. Acrylic Resin

Sesuai dengan namanya, cat satu ini terbuat dari material berupa resin akrilik. Jenis atap yang dapat dipoles menggunakan cat resin lebih banyak dari sebelumnya, yaitu genteng tanah liat, besi, asbes, serta beton.

  1. Alkyd Synthetic

Kamu ingin tampilan atap rumah terlihat glossy? Cat jenis ini dapat menjadi solusi. Alkyd synthetic akan membuat genteng rumahmu menjadi mengkilap. Selain itu, cat ini juga ampuh melindungi dari jamur serta cuaca.

Alkyd synthetic bisa kamu pakai untuk memoles atap rumah yang berbahan beton atau genteng dari tanah liat.

  1. Cat Genteng Waterproof

Cat satu ini merupakan favorit banyak orang karena dapat mencegah atap bocor saat terjadi hujan. Tidak heran, harga cat genteng No Drop untuk jenis water-resistence sedikit lebih mahal dibandingkan cat biasa.

Jenis atap yang bisa dipoles dengan cat waterproof sangat banyak, mulai dari genteng tanah liat, kayu, asbes, beton, sampai seng.

  1. Pernis Thinner

Cat pernis thiner menjadi jenis yang paling banyak dipakai karena kemampuannya menghalau panas sinar matahari. Materialnya terbuat dari solvent base atau thinner. Saat terkena panas, atapmu akan terlihat mengkilap berkat cat ini.

  1. Zinc Chromate Primer

Berbeda dari jenis cat sebelumnya yang dapat diaplikasikan untuk berbagai bahan atap, cat satu ini hanya bisa dipakai untuk melapisi genteng metal. Kandungan logam di dalamnya mampu mencegah terjadinya korosi serta karat, sehingga lebih awet.

Adapun dari segi warna, umumnya ada 12 pilihan yang tersedia di toko bangunan. Kamu dapat memilih sesuai tema eksterior rumah. Beberapa pilih tersebut antara lain:

  1. Hijau
  2. Biru muda
  3. Biru tua
  4. Kuning
  5. Oren tanah liat
  6. Abu-abu gelap
  7. Abu-abu terang
  8. Hitam
  9. Putih
  10. Merah Oksida
  11. Ungu
  12. Rasbery

Daftar Harga Cat Genteng No Drop

No Drop merupakan merek cat multifungsi yang dapat kamu gunakan untuk melapisi dinding maupun atap rumah. Keunggulan cat ini adalah karakteristiknya yang anti rembes, lapisan tebal, mampu menghadapi cuaca ekstrim, serta warna lebih tahan lama.

Namun, kali ini informasi tidak hanya tentang harga cat genteng No Drop, melainkan juga merek cat waterproof lain yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbanganmu. Berikut daftar harga cat untuk atap rumah, yaitu:

Merek Cat Ukuran Harga
Penta Genteng 2,5 liter Rp 135.000
Tamitex Genteng 2,5 liter Rp 160.000
Disnilux 2,5 liter Rp 140.000
Belazo 2,5 liter Rp 170.000
Mowilex Roof Paint 2,5 liter Rp 180.000
No Drop 1 kg Rp 47.000
Envi Roof Paint 1 kg Rp 52.000
Express 1 kg Rp 50.000
Sika – Raintite 1 kg Rp 53.000

 

Melalui daftar di atas kamu tentu dapat melihat bahwa harga cat genteng No Drop untuk ukuran 1 kg adalah yang paling terjangkau. Mengingat kualitasnya yang baik, sepertinya cat ini lebih baik dipilih untuk menghemat anggaran.

Tips Memilih Cat Genteng Berkualitas

Banyaknya merek cat atap seringkali membuat bingung, apalagi jika kualitas dan harganya beda tipis. Belum lagi gencarnya iklan pemasaran yang membuat hati tergoda. Maka dari itu, tips berikut ini bisa kamu jadikan panduan untuk menentukan pilihan.

  1. Tanya kepada Ahli

Cara paling benar memilih cat terbaik tentu berdasarkan rekomendasi ahlinya, yaitu tukang yang membangun atau merenovasi atapmu. Mereka pasti akan memberikan saran sekaligus pertimbangan pilihan.

  1. Cek Detail Informasi

Setelah mengantongi merek cat genteng terbaik, kamu wajib mengecek detailnya. Pastikan bahwa cat tersebut telah memenuhi standar kualitas yang baik, diantaranya:

  1. Daya lekat terhadap bahan atapmu kuat.
  2. Tahan terhadap serangan jamur serta cuaca sehingga masa pakai lama.
  3. Lapisan cat tebal dan tidak mudah terkelupas.
  4. Mengandung lapisan waterproof agar gentengmu bebas dari kebocoran.
  5. Bandingkan Harga

Apabila kamu memperoleh lebih dari satu cat dengan kualitas yang sama, silahkan bandingkan harga. Seperti saat melihat harga cat genteng No Drop waterproof yang ternyata lebih murah dibandingkan merek lainnya.

Jika ada cat terjangkau dengan kualitas bisa diandalkan, mengapa tidak? Mahal tidak selamanya menjadi jaminan bahwa produk tersebut unggul.

  1. Pilih Warna

Setelah cat pilihanmu lolos 3 tahapan di atas, selanjutnya tinggal memilih warna yang sesuai. Kamu bisa meminta pendapat tukang, konsultan desain eksterior, maupun menentukan sesuai selera pribadi.

Kamu tidak perlu khawatir, harga cat genteng No Drop untuk berbagai pilihan warna tidak memiliki perbedaan. Kamu bisa bebas memilih tanpa perlu mempertimbangkan budget kembali.

Langkah Mengecat Genteng yang Benar

Selamat apabila kamu berhasil menentukan cat beserta warnanya. Selanjutnya, tidak kalah penting memahami cara mengecat yang benar. Apalagi jika kamu melakukannya sendiri, karena budget terbatas untuk membayar harga cat genteng No Drop.

Dibawah ini langkah yang bisa kamu pakai saat mengecat atap rumah, yaitu:

  1. Menentukan Metode Pengecatan

Setiap rumah tentu menggunakan bahan atap yang berbeda. Maka dari itu, kamu perlu mengenali jenisnya terlebih dahulu. Jangan sampai uang yang telah kamu keluarkan untuk membayar harga cat genteng No Drop sia-sia karena salah langkah.

Perlu diingat, apabila atapmu terbuat dari dari genteng tanah liat, beton, atau keramik, berarti cara pemolesan menggunakan kuas. Silahkan sesuai besar kuas dengan luas permukaan atap.

Sementara apabila material atap adalah seng, zingcalume, atau metal, maka berarti kamu perlu menggunakan alat semprot untuk mengecatnya.

  1. Menggunakan Genteng Percobaan

Jika kamu masih baru pertama kali mencoba mengecat genteng, sebaiknya jangan secara langsung. Gunakan percobaan dengan menggunakan bahan yang serupa dengan asli. Hal ini untuk melihat sejauh mana tingkat keberhasilanmu.

Atap merupakan bagian eksterior yang dapat terlihat dengan jelas oleh orang lain. Maka dari itu, apabila hasil percobaan tidak memuaskan, sebaiknya pakai bantuan tukang untuk menyelesaikannya.

Setiap bagian rumah penting untuk dipoles agar terlihat menarik, termasuk atap rumah. Letaknya paling atas membuatmu mesti hati-hati dalam menentukan kualitas cat, tidak asal murah. Seperti harga cat genteng No Drop yang terjangkau, namun berkualitas.