harga baso aci

Daftar Harga Baso Aci dan Rekomendasi Paling Favorit

Sebagai salah satu makanan yang terfavorit sehingga kamu perlu untuk mencobanya dan segera ketahui berapa harga baso aci kemudian segeralah pesan. Sudah ada banyak sekali toko yang menjual makanan hits ini

Kamu bisa menemuinya di toko offline maupun online. Variannya pun juga sangat bervariasi begitu juga dengan harga yang ditawarkan. Selain itu, ada banyak sekali orang yang tergila-gila dengan si bakso imut ini.

Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan dan baca artikel berikut untuk lebih mengenal mereka, mulai dari sejarah, isi, hingga daftar harga.

Mengenal Sekilas Tentang Baco Aci

Jika bakso kebanyakan terbuat dari daging sapi, ayam atau ikan, lalu bagaimana dengan baso aci? Buat kamu yang masih baru pertama kali mendengar nama kuliner unik ini, mungkin akan merasa ragu dengan rasanya apalagi jika dibandingkan dengan bakso daging.

Memang penampilannya mirip dengan makanan lain yang terbuat dari aci, seperti cimol, tetapi kamu akan menemukan sensasi berbeda dibandingkan ketika mengonsumsi bakso jenis lainnya.

Kuliner yang satu ini mulai diperbincangkan banyak orang setelah kedai bernama Baso Aci Ganteng di Bandung berdiri pada tahun 2016 lalu. Mereka menawarkan rasa dan harga baso aci yang diinginkan oleh banyak orang.

Baso Aci Ganteng didirikan oleh dua orang pemuda asal Bandung yang bertemu dengan baso aci di Garut. Kemudian, mereka mencoba untuk membuka usaha baso aci di Bandung dan sejak saat itu, makanan ini semakin ramai dibicarakan.

Cita rasa baso aci yang kenyal dan dipadukan dengan kuah merah ternyata memberikan kelezatan tersendiri. Apalagi kini semakin ada banyak varian yang tersedia, mulai dari baso aci rangu, baso aci samyang, dan lain sebagainya.

Bahan atau Isi Baso Aci

Tidak hanya berisi kuah pedas, tetapi olahan ini juga dilengkapi oleh bahan lainnya yang menciptakan cita rasa unik dan nagih. Bahan-bahan yang digunakan sangat sederhana sehingga harga baso aci juga cukup terjangkau. Adapun beberapa bahan yang menyumbang kepopuleran baso aci, antara lain:

1.     Telur

Pertama adalah telur yang biasanya disajikan ketika kamu membeli baso aci secara offline atau langsung ke warung. Penyajiannya bisa berupa telur rebus atau telur rebus kocok. Keberadaan telur di baso aci ini tidak hanya menambahkan rasa, tetapi juga mengenyangkan.

2.     Bakso Aci

Tokoh utama dari kuliner baso aci adalah baso aci sendiri. Bahan ini terbuat dari tepung tapioka dan tepung terigu yang kemudian ditambahkan dengan bumbu, seperti bawang putih, bawang merah, garam, hingga penyedap.

Setelah itu, mereka diberi air dan dibentuk bulat-bulat lalu dimasukkan ke dalam air mendidih hingga matang. Terbuat dari bahan yang sederhana dan bisa dengan mudah ditemui menjadikan harga baso aci dibanderol sangat murah.

3.     Cuanki

Selanjutnya adalah cuanki yang juga terbuat dari adonan aci kemudian dibungkus dengan kulit pangsit dan digoreng hingga renyah. Ketika dipadukan dengan kuah baso aci, mereka akan berubah menjadi lembek dan kenyal.

4.     Pilus

Terakhir ada tambahan pilus yang akan memberikan sensasi renyah ketika menyeruput kuah pedas baso aci.

Jenis-jenis Baso Aci Paling Populer

Bagi kamu yang tertarik untuk membeli baso aci, kini sudah ada banyak orang yang menjualnya secara instan di toko online. Maka dari itu, kamu bisa membelinya dengan mudah sesuai selera atau harga.

Adapun beberapa rekomendasi baso aci paling populer yang sudah menjual banyak varian dengan harga super murah, antara lain:

1.     Baso Aci Akang

Perlu diketahui bahwa Baso Aci Akang memang sangat populer dan sudah mempunyai banyak pelanggan setia. Harga dan menu Baso Aci Akang sangat bervariasi. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena harganya sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp. 20.000 saja per kemasan.

Namun, kamu harus mencicipinya secara langsung dengan cara berkunjung ke outlet Baso Aci Akang terdekat di Bekasi. Ini dikarenakan mereka belum diperjualbelikan baso aci dalam bentuk kemasan.

2.     Baso Aci Ciomy

Selanjutnya adalah Baco Aci Ciomy yang cukup populer di kalangan masyarakat karena memang sudah diperjualbelikan dalam bentuk kemasan dan dipasarkan secara online.

Harga baso aci Ciomy dijual sekitar Rp. 18.000 per kemasan. Selain itu, baso aci ini juga dibuat tanpa menggunakan MSG sehingga lebih sehat. Sudah sehat, terjangkau juga!

3.     Baso Aci Ganteng Bandung

Outlet Baso Aci Ganteng Bandung sudah cukup mudah untuk ditemukan di beberapa daerah. Sementara untuk harganya, mereka menjual baso aci dengan sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp. 20.000 per kemasan.

4.     Baso Aci Instan

Selanjutnya, kamu juga bisa membeli baso aci instan di beberapa media online dengan harga yang sangatlah terjangkau. Kini sudah ada banyak orang yang menjual baso aci instan secara grosir maupun eceran. Rata-rata harga baso aci instan adalah mulai dari Rp 6.500 hingga Rp 19.500 per kemasan tergantung dengan isian hingga brand.

5.     Baso Aci Akang Pamulang

Sudah mempunyai outlet di beberapa lokasi sehingga kamu bisa mencari mana yang paling dekat dengan tempat tinggal. Kerennya lagi, mereka dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 20.000 saja.

6.     Baso Aci Juara

Perlu diketahui bahwa baso aci juara juga sudah mempunyai banyak cabang dan ada banyak orang juga yang ketagihan dengan kelezatan produknya.

Namun, ketahuilah bahwa harga baso aci Juara pun sangat bervariasi tergantung dengan harga paketnya. Tenang, karena harga dari baso aci ini tidak sampai Rp 50.000 per sajian.

7.     Baso Aci Terciduk

Berikutnya Baso Aci Terciduk yang sudah tersedia dalam berbagai kemasan dan dijualbelikan secara online. Sementara untuk harganya, sudah dijamin sangat murah, yaitu hanya sekitar Rp. 13.000,00 dengan rasa yang super lezat.

8.     Baso Aci Sehot

Sama seperti sebelumnya bahwa Baso Aci Sehot ini juga ditawarkan dengan berbagai varian dan sangat terjangkau. Harga baso aci Sehot sendiri adalah sekitar Rp 13.000 dan bisa kamu temui dalam bentuk kemasan atau instan.

9.     Baso Aci Ganteng Depok

Selain di Bandung, ternyata ada juga outlet Baso Aci Ganteng yang lokasinya ada di Depok. Harga di tempat ini juga sama dengan yang di Bandung, yaitu sekitar Rp 20.000an.

Inilah Daftar Harga Baso Aci Bandung

Baso aci menjadi salah populer karena rasa yang lezat dan harga super terjangkau. Sebelumnya kamu sudah mengetahui beberapa rekomendasi baso aci paling populer. Agar lebih paham, inilah adalah daftar harganya, yaitu:

Nama Baso Aci Harga Baso Aci
Baso Aci Paket Reseller 25pcs.  IDR 187.500
Baso Aci Cilok Goang Instan Hemat Komplit 130 Gr.  IDR 8.000
Boci Baso Aci Paket 10pcs.  IDR 150.000
Baso Aci Paket Komplit.  IDR 10.000
Boci Bakso Aci Jakut.  IDR 16.000
Baso Aci Hijrah.  IDR 14.500
Boci Mantap Jiwa.  IDR 16.000
Bakso Aci Instan Zerobakso.  IDR 6.000
Baso Aci Cilok Kuah Instant.  IDR 12.000
Baso Aci Boci Mantap Jiwa.  IDR 22.000
Baso Aci Boci Sehot.  IDR 23.000

Ada banyak sekali orang yang menjadi penggemar baso aci karena memang menawarkan rasa unik dan enak. Oleh sebab itu, ada banyak toko juga yang kemudian berbondong-bondong memasukkan produk ini ke etalase mereka.

Oleh sebab itu, kami telah merangkumkan informasi mengenai daftar harga baso aci beserta rekomendasi terfavorit yang pasti sedang kamu cari-cari.