Harga ban tubeless Vario

Jenis-jenis dan Harga Ban Tubeless Vario

Harga ban tubeless Vario yang ada di toko sparepart satu dengan lainnya berbeda tergantung dari lokasi toko. Meski biasanya harga jual sudah langsung ditentukan oleh perusahaan.

Namun, saat ini penjual masih sangat dibebaskan untuk menentukan harga jual produk. Misalnya saja, harga ban vario 125 di Planet Ban berbeda dengan toko lain.

Mengenal Harga Ban Tubeless Vario

Planet ban kini dianggap sebagai salah satu toko sparepart khususnya ban sepeda motor yang telah menjual produk dengan harga lebih murah. Jika dilihat dari pasaran, ban yang diproduksi oleh perusahaan Honda sudah memiliki beberapa macam.

Misalnya saja ada ban motor KTM, Beat, Scoopy, Revo, sampai Vario. Masing-masing produk juga sudah memiliki spek yang berbeda sesuai kebutuhan kendaraan. Misalnya saja seperti, Harga ban tubeless Vario 125 iss untuk Scoopy dan Beat sangat berbeda.

Harga Ban Tubeless dan Jenisnya

Apabila kamu sedang mencari referensi dari harga khususnya ban motor Vario, maka dibahas mengenai beberapa macam tipe ban dan rincian harganya.

  1. Ban Tubeless Vario 125 Matic

Salah satu alasan ban tubeless banyak digunakan, karena ban tipe ini memiliki kualitas terbaik. Bahkan, ban ini memiliki bahan dasar karet sintetis.

Sehingga menjadikan ban untuk motor matic ini begitu kuat sampai menahan beban maksimal 170 kilogram. Umumnya, ban ini dapat dibedakan antara harga ban depan vario 125 dan belakang.

Ban belakang ini mempunyai harga jauh lebih mahal karena membutuhkan kualitas lebih. Ban bagian belakang motor ini sebenarnya lebih banyak menerima gesekan serta tekanan suspensi ketimbang ban depan vario 125.

Hal ini juga menjadikan Harga ban tubeless Vario 125 yang jauh lebih mahal. Harga ban dari motor vario 125 bagian belakang yang ada di Planet Ban daerah Jakarta, ternyata dijual dengan kisaran 215 ribu sampai 250 ribu rupiah.

Sementara itu, untuk ban motor matic Vario 125cc dipatok dengan harga sekitar 180 sampai 200 ribu rupiah. Selanjutnya, harga ini sebenarnya belum termasuk pada biaya pemasangan.

  1. Ban Tubeless Vario 125 Fdr

Ban tipe FDR dikenal sebagai salah satu ban yang berkualitas dan cocok untuk skuter-matik, motor sport, serta motor bebek. Bahan dasarnya juga telah terbuat dari karet tensioner yang dapat menyesuaikan tekanan secara otomatis.

Jadi saat motor sedang berada di jalan berbatu, kemungkinan akan terjadi kebocoran cukup kecil. Hal ini karena tekstur ban yang elastis tidak akan meletus ketika bergesekan dengan batu.

Dengan kelebihan ini, ban tersebut menjadi salah satu produk yang paling dicari di pasaran. Harga ban tubeless Vario FDR bisa digunakan untuk motor bebek seperti Blade, Supra X 125 dan lain sebagainya dijual dengan kisaran 200 ribu rupiah per unit.

Bahkan, ban tersebut belum termasuk biaya pemasangan. Selanjutnya untuk harga dari ban tubeless Vario depan dan belakang tipe FDR yang dijual dengan kisaran harga 230 ribu per unitnya. L

Kemudian, ban dari FDR untuk motor sport sekelas CBR dijual dengan harga 400 ribu per unit. Harga dari ban tubeless Vario ini berbeda sekali di setiap kotanya.

  1. Ban Tubeless Vario 150

Pemakaian dari accessoris motor termasuk ban sebenarnya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Jadi jangan sampai menggunakan accessoris motor yang tidak sesuai dengan spek kendaraan.

Ban ini sebenarnya sangat cocok untuk digunakan pada motor Vario 150 cc. Misalnya saja salah satunya ban yang dikeluarkan oleh Corsa.

Produk yang satu ini sebenarnya banyak sekali dijual di toko sparepart seluruh Indonesia dengan harga beragam. Namun, Harga ban tubeless Vario di Planet Ban bisa kamu dapatkan dengan lebih murah.

Harga dari ban tubeless Vario merk Corsa sebenarnya dinilai mempunyai keunggulan yang jauh lebih ketemu dengan produk lain. Salah satunya, yakni pola dan desain permukaan ban anti-selip.

Di mana sudah ada corak garis vertikal hingga ukuran 15 mm. Sehingga dapat mengelilingi seluruh permukaan ban dan mampu bertahan sampai lebih dari 4 tahun.

Sementara itu, untuk model ini kamu bisa mendapatkannya dengan harga kisaran 180 ribu sampai 230 ribu rupiah per unit. Harga ban tubeless Vario ini sebenarnya belum termasuk dengan biaya pemasangan.

  1. Ban Tubeless Vario 90/90

Ban tubeless Vario ini memiliki ukuran 90/90 yang biasanya digunakan untuk roda bagian belakang. Dalam memilih sparepart kendaraan khususnya roda pada bagian belakang yang penting untuk setiap pengendara.

Hal ini karena bila keliru menentukan pilihan maka dapat meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan. Tipe dari ban yang biasanya digunakan untuk motor matic keluaran Honda, yaitu K59 Tubeless karena memiliki beberapa keunggulan.

  1. Ban Tubeless Vario 90-90

Harga ban tubeless Vario K59 sebenarnya berukuran 90/90 atau sekitar 213 ribu rupiah per unit. Dimana bebas dari biaya pemasangan dan biasanya akan diberikan garansi dalam jangka waktu tertentu.

Nilai ini sebenarnya bisa kamu dapatkan bila langsung membeli ke bengkel resmi Honda. Namun, apabila kamu ingin membelinya di toko sparepart.

Harga jualnya juga menjadi lebih tinggi dan biasanya dikenai tarif untuk biaya pemasangan ban. Sebagian besar poin yang ada di atas merupakan referensi ban tubeless yang berada di pasaran.

Apabila kamu ingin mendapatkan informasi lebih rinci terkait spek Harga ban tubeless Vario saat ini. Maka bisa langsung mengecek di official website Honda atau mendatangi bengkel resmi dan toko sparepart terdekat.

Beberapa Keunggulan dari Ban Tubeless

Ada beberapa keunggulan dari ban tubeless yang wajib diketahui. Berikut ini sudah ada beberapa keunggulan dari ban tubeless, yaitu:

  1. Tidak Terlalu Lama untuk Penambalan

Jika dilihat dari pembelian awal sudah dijelaskan bahwa setiap pembelian ban tubeless akan mendapatkan sejenis cairan khusus anti bocor. Fungsi dari cairan ini sebenarnya dapat membuat kamu menambal ban bocor sendiri dirumah.

Fungsi dan caranya juga hanya dengan mengoleskan cairan ke berbagian yang bolong atau tertusuk benda tajam. Selanjutnya, bisa silahkan di tunggu beberapa menit agar cairan ini mengeras.

  1. Perawatan Mudah

Harga ban tubeless Vario yang murah juga harus berusaha menjaga tekanan angin agar tidak kempes. Hal ini dilakukan untuk kebersihan velg bisa selalu di jaga.

  1. Daya tahan Lebih Kuat

Apabila dalam perjalanan, kamu tidak perlu cemas akan mengalami kebocoran. Apalagi di kala memulai perjalanan karena bisa lebih aman.

Seandainya dalam perjalanan sudah mengalami kebocoran atas benda tajam, maka kamu tinggal ambil paku yang tertancap di ban. Sementara itu, kamu juga bisa langsung menariknya dan gunakanlah cairan khusus.

Ketahui Daftar Harga Ban Tubeless

Ada beberapa daftar harga ban yang wajib sekali diketahui. Berikut ini sudah ada beberapa harga ban tubeless Vario yang bisa menjadi pertimbangan untukmu.

Jenis Ban Tubeless Matic Harga
Ban Tubeless seri FDR Flemmo Ukuran (90/80-14) Rp199.000
Ban Tubeless seri FDR Genzi Ukuran (80/80-14) Rp167.000
Ban Tubeless seri FDR Genzi Ukuran (80/90-14) Rp137.000
Ban Tubeless seri FDR Genzi Ukuran (100/80-14) Rp241.000
Ban Tubeless seri FDR Flemmo Ukuran (70/90-14) Rp116.000
Ban Tubeless seri FDR XR Evo Sport dengan Ukuran (110/80-14) Rp210.000
Ban Tubeless seri FDR Flemmo Ukuran (90/90-14) Rp174.000
Ban Tubeless seri FDR XR Evo Sport Ukuran (120/70-14) Rp232.000
Ban Tubeless seri FDR XR Evo Sport Ukuran (80/80-14) Rp128.000

Sebagian besar harga yang ada di atas tentunya sangat bervariasi dan bisa berubah kapan saja. Harga ban tubeless Vario memang sangat murah dan terjangkau.