harga ayam gepuk

Berapakah Harga Ayam Gepuk Satu Porsi?

Makanan ayam gepuk baru-baru ini sangat viral karena harga ayam gepuk 1 porsinya yang sangat terjangkau. Selain itu, rasanya yang lezat dan berbeda dari yang lain juga menjadikan ayam gepuk ini sangat laris.

Tentu kamu juga sudah tahu mengenai kepopuleran ayam gepuk pak Gembus bukan? Jika belum, sepertinya wajib untuk kamu membaca informasi seputar ayam gepuk lezat yang ditawarkan oleh rumah makan dengan nama pak Gembus ini.

Makanan Viral Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam gepuk sebenarnya hampir mirip dengan olahan ayam geprek maupun ayam penyet yang sangat ramai dijual di rumah makan maupun banyak warung di pinggir jalan.

Yang berbeda dari ayam gepuk ini ialah cita rasa yang khas dari resep rumah makan pak Gembus yang dinilai banyak orang sangat lezat tetapi dijual dengan harga yang sangat murah.

Harga ayam gepuk pak Gembus berkisar mulai dari Rp. 14.000 saja. Tentu dengan uang sebesar itu sangat murah jika harus dikeluarkan untuk mengisi perut yang lapar saat siang hari.

Harga di atas tentu bukanlah harga dari semua menu yang ditawarkan. Setiap menu yang berbeda tentu memiliki harga yang juga berbeda. Dengan paket yang beragam, kamu bisa memilih salah satu dari paket tersebut sesuai kebutuhanmu.

Paket yang ditawarkan juga sangat beragam. Dengan begini, kamu bisa menyesuaikan paket mana yang harus kamu beli dengan uang yang kamu miliki.

Pilihan Paket Menu Ayam Gepuk Pak Gambus

Meski harga ayam gepuk sangat murah, ternyata pak Gembus menawarkan paket menu yang sangat lengkap. Beberapa paket menu yang ditawarkan ialah:

  1. Nasi Putih

Ayam gepuk pak Gembus menawarkan salah satu paket yakni 1 nasi putih. Paket ini disajikan dengan 1 paket nasi putih dan dilengkapi ayam goreng yang di gepuk, sambal, tempe dan tahu goreng.

Harga dari paket ini senilai Rp. 21.000. untuk setiap porsinya. Sangat murah bukan?

  1.  Nasi Uduk

Harga ayam gepuk paket 1 nasi uduk ini senilai Rp. 24.000. jika kamu termasuk pecinta nasi uduk, paket ini menjadi pilihan yang pas saat kamu datang ke rumah makan ayam gepuk pak Gembus.

Sesuai namanya, tentu paket ini disajikan dengan 1 nasi uduk dan dilengkapi ayam geprek yang berpadu dengan ayam penyet. Kelezatannya tidak bisa diragukan karena paket menu ini dibuat untuk memanjakan para pecinta nasi uduk.

  1.  Nasi Putih

Berbeda dengan paket sebelumnya, harga ayam gepuk dengan paket 2 nasi putih ini lebih murah dibandingkan dengan paket 1 nasi uduk yakni Rp. 23.000. saja untuk setiap porsinya.

Hanya dengan uang yang sebesar itu kamu sudah bisa menikmati nasi putih 2 dengan lauk ayam gepuk yang dilumuri sambal bawang super pedas dan gurih. Harga ini tergolong sangat terjangkau jika dilihat dari kualitas rasanya.

Cita rasa yang disuguhkan tidak kalah dengan restoran mahal. Kamu akan mendapat pengalaman yang luar biasa dengan mencicipi makanan dari ayam gepuk pak Gembus ini.

Daftar Menu dan Harga Ayam Gepuk Pak Gambus

Ayam gepuk pak Gembus menawarkan berbagai menu makanan dan minuman untuk para pelanggan yang datang. Jika kamu ingin mencicipinya, kamu bisa datang di cabang ayam gepuk pak Gembus terdekat.

Ayam gepuk pak Gembus memang sudah terkenal dimana-mana karena sudah membuka cabang diberbagai wilayah. Tentu di setiap wilayahnya, harga yang ditawarkan juga berbeda. Berikut ulasan daftar harga dan menu dari setiap cabangnya.

  1. Bekasi

Harga ayam gepuk pak Gembus cabang bekasi ialah senilai Rp. 21.000 hingga Rp. 25.000. harga ini tentu sangat terjangkau jika dibandingkan dengan beberapa rumah makan di Bekasi yang lainnya.

Harga ini juga berbeda dengan cabang ayam gepuk pak Gembus yang dibuka di Pekalongan. Harga yang ditawarkan di cabang Pekalongan lebih murah yakni Rp. 20.000.

  1. Jember

Cabang ayam gepuk pak gembus yang dibuka di kota Jember memiliki daftar harga yang cukup mahal untuk semua menu yang ditawarkan. Bahkan selisih harga jika dibandingkan dengan cabang Bekasi cukup besar yakni Rp.9000.

Selisih Rp.9000 ini membuat harga dari ayam gepuk untuk setiap porsinya dibandrol dengan nilai Rp. 30.000. Meski terdapat selisih harga, ayam gepuk pak Gembus cabang Jember ini tetap sangat ramai karena rasanya yang sangat disukai.

  1. Semarang

Selain dari daerah-daerah sebelumnya, ayam gepuk pak Gembus juga dapat dijumpai di wilayah semarang jawa Tengah. Harga ayam gepuk di Semarang juga berbeda dengan harga di kota Bekasi.

Harga untuk satu porsi ayam gepuk pak Gembus di Semarang ini berkisar mulai Rp. 30.000 yang berisi satu paket nasi, tahu goreng, tempe goreng dan sambal.

  1. Yamin

Jika kamu termasuk warga daerah yamin, tentu kamu akan menemui ayam gepuk pak Gembus yang sangat terkenal ini. harga dari ayam gepuk cabang Yamin ini berkisar mulai dari Rp. 21.000 hingga Rp. 26.000. Harga ini memang jauh lebih murah dibandingkan dengan ayam gepuk yang ada di kota-kota lain seperti Jember dan Semarang.

Meski berbeda-beda, harga ayam gepuk ini tetap berkisar mulai dari Rp. 20.000 saja. Untuk lebih jelasnya baca tabel daftar menu dan harga di bawah ini.

Paket Menu Ayam Gepuk (Makanan) Satuan
Paket Ayam Gepuk 1 (Ayam Gepuk, Nasi, Lalapan, Tahu Tempe) Rp. 20.000
Paket Ayam Gepuk 2 (Ayam Gepuk, Nasi, Lalapan) Rp. 18.000
Ayam Gepuk Rp. 15.000
Tahu/Tempe Rp. 2.000
Kol Goreng Rp. 2.000
Nasi Goreng Rp. 12.000
Mie Goreng Rp. 12.000
Paket Menu Ayam Gepuk (Minuman) Harga Minuman
Jus Jeruk Rp. 12.000
Jus Alpukat Rp. 12.000
Jus Guava Rp. 12.000
Jus Sawi Nenas Rp. 12.000
Teh Manis Panas/Dingin Rp. 5.000
Milo Panas/Dingin Rp. 10.000
Capuccino Panas/Dingin Rp. 10.000

 

Resep Kelezatan Ayam Gepuk Pak Gembus

Jika kamu mengetahui resep dari ayam gepuk pak Gembus ini, ternyata sangat mudah untuk dibuat. Dengan mencoba rekomendasi resep dibawah ini tentu kamu akan bisa memasaknya dengan rasa yang hampir mirip dengan ayam pak Gembus. Beberapa hal yang harus dipersiapkan ialah:

  1. Persiapan Bahan

Meski harga ayam gepuk pak gembus sangat murah jika dibeli. Tidak ada salahnya jika kamu mencoba untuk memasaknya. Untuk itu, siapkan beberapa bahan berikut.

Untuk bahan utama, siapakan setengah ekor ayam, potong sesuai selera, 2 batang serai, memarkan, 1 lembar daun salam dan 500 ml air.

Untuk bahan bumbu ungkep siapkan 2 siung bawang putih, 2 cm lengkuas, 2 cm kunyit, ½ sdm air asam jawa. Masing-masing setengah sdt gula pasir dan garam.

Selain itu untuk bumbu sambal siapkan 50 gram kacang tanah goreng, 3 buah cabai rawit, 1 siung bawang putih, 1 sdm gula merah. Masing-masing seperempat sdt asam jawa, minyak wijen, dan garam

  1. Cara Pembuatan

Beberapa langkah cara pembuatanya ialah:

  1. Haluskan semua bahan bumbu ulek
  2. Tumis bumbu ulek sampai harum
  3. Masukkan potongan ayam ke dalam tumisan bumbu, ungkep hingga empuk
  4. Goreng ayam setelah diungkep hingga berwarna coklat
  5. Buat sambal dengan mengulek semua bahan sambal yang telah disiapkan
  6. letakkan ayam pada sambal yang sudah jadi
  7. Gepuk ayam goreng dan sajikan dengan nasi hangat

Pastikan tidak ada langkah yang terlewat agar rasa yang dihasilkan mirip dengan aslinya. Ayam gepuk pak Gembus menjadi sangat viral setelah banyak orang memberi ulasan baik di media sosialnya mengenai cita rasanya yang lezat. Selain itu, harga ayam gepuk yang sangat murah juga menjadikan makanan ini laris dan ramai.