harga anjing pudel

Daftar Harga Anjing Pudel Lengkap yang Wajib Kamu Tahu

Sebagai penggemar hewan, harga anjing pudel perlu diketahui terlebih dahulu agar tidak salah membeli. Anjing pudel dijual dengan harga berbeda-beda tergantung ketetapan setiap tempat di negara Indonesia.

Ternyata sampai sekarang ada beragam jenis hewan yang tidak memunculkan sebuah sifat hewannya. Sifat yang terdapat pada anjing tidak menunjukkan seperti hewan, karena penurut dan cenderung setia dengan seorang manusia.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa anjing menjadi salah satu hewan paling nurut dengan majikan. Alhasil kebanyakan orang selalu memilih anjing sebagai hewan piaraan di rumah untuk dijadikan sebagai teman sehari-hari.

Ada berbagai harga anjing pudel tergantung dari jenis yang ingin kamu pelihara mulai sejak dini. Salah satu jenis anjing populer yang dapat dipelihara antara lain terdapat jenis pudel.

Jika kamu mencintai hewan satu ini, pasti tidak asing lagi dengan keberadaan anjing pudel. Di dalam jenis anjing pudel tersebut masih dibedakan dengan kategori bermacam-macam yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Dengan adanya berbagai macam jenis anjing, tentunya perbedaan harga bisa dipengaruhi oleh ukuran pudel hingga lainnya. Bila kamu ingin dan berminat membeli anjing jenis pudel, tentunya cocok dijadikan penjaga rumah.

Namun kamu harus memperhatikan ciri-ciri lengkap pudel beserta kelebihan yang dimiliki oleh anjing jenis ini. Agar terhindar dari kesalahan saat memelihara anjing pudel, inilah kelebihan serta ciri-cirinya yang perlu diketahui.

Harga Anjing Pudel Dipengaruhi Ciri-Ciri Ini

Sebelum membeli anjing jenis pudel, wajib bagi kamu untuk memahami setiap ciri-ciri yang tersedia. Dikarenakan seluruh anjing pudel punya ciri yang bisa dilihat langsung oleh mata terbuka, simaklah penjelasan ini.

  1. Sejarah

Nama anjing pudel pertama kali dicetuskan oleh orang-orang yang berasal dari negara Jerman dan Rusia pada masa kolonial. Pada saat itu, bangsa Jerman selalu memanfaatkan pudel demi mengejar hewan buruan.

Dengan kemampuan semakin bagus, tentunya harga anjing pudel akan lebih tinggi karena sebanding kualitas yang ada. Kemampuan mengejar hewan buruan ketika masuk ke air untuk melarikan diri tidak perlu diragukan.

Oleh karena itulah, anjing pudel dikenal sebagai hewan yang pandai untuk berenang mengikuti arahan majikan. Di Rusia, anjing pudel kerap dimanfaatkan untuk menarik kereta yang mengangkut susu dikarenakan staminanya bagus.

  1. Karakteristik

Selain itu, ciri anjing pudel lainnya dikenal sangat ramah dengan manusia, bahkan sampai bersahabat lho. Karakteristik inilah yang membuat anjing pudel kerap digemari masyarakat luas meskipun dijual dengan harga tinggi.

Sebenarnya pudel tidak akan cocok jika dijadikan sebagai anjing pemburu maupun penjaga. Malah justru anjing pudel bisa dimanfaatkan sebagai anjing mainan atau dog toy sebab selalu siap menghibur pemilik.

Anjing pudel termasuk salah satu jenis hewan paling setia yang pernah ditemukan oleh manusia. Tidak heran bila keberadaannya semakin dicari meskipun harga mengalami lonjakan yang cukup tinggi dibandingkan anjing lain.

  1. Ukuran

Harga anjing pudel juga dipengaruhi oleh faktor lain yaitu ukuran. Perlu diketahui bahwa anjing pudel sampai sekarang dibagi menjadi 3 ukuran seperti mini, standar, dan juga toy.

Pada ukuran standar pudel memiliki tinggi tubuh sekitar 15 inchi dan beratnya berkisar antara 13-22 Lbs. Ukuran standar umumnya kerap ditemukan pada pudel hitam dengan harga kisaran Rp5-10 juta.

Ukuran mininya, pudel punya tinggi sekitar 11-15 inchi dengan berat mulai 7-1 Lbs. Perlu diketahui bahwa ukuran ini jauh lebih kecil dibandingkan yang ukuran jenis pudel pada umumnya.

Lalu harga anjing pudel ukuran toy mempunyai tinggi badan sekitar 10 inchi saja. Sedangkan berat tubuhnya hanya 4-7 Lbs yang bisa dipelihara oleh semua orang karena memiliki ukuran mungil.

Ukuran toy cukup kecil namun lucu jika dipelihara sendiri di rumah oleh para pencinta anjing pudel. Sedangkan untuk harganya anjing pudel umumnya warna putih Rp7-15 juta di wilayah Jakarta.

  1. Penampilan

Kemudian hal yang penting dikenali adalah penampilan pudel ketika akan dipelihara nantinya. Pastikan tidak ada bagian tubuh pada anjing yang rusak maupun cedera karena akan mempengaruhi aktivitas hewan sehari-hari.

Anjing ini mempunyai bentuk kepala bulat hampir sempurna namun ditutupi oleh bulu lebat. Pudel punya moncong panjang yang lucu dan juga menggemaskan apalagi ditambah ekor cukup panjang serta lurus.

Tips Perawatan Anjing Jenis Pudel

Dalam membeli hewan apapun terkhusus anjing, kamu harus paham cara merawat secara benar. Jangan sampai melewatkan tips perawatan ketika sedang membeli anjing pudel demi menjaga kondisi kesehatannya saat dipelihara.

Cara merawat yang akan kami jelaskan lengkap melalui ulasan ini wajib diikuti oleh penggemar anjing pudel. Yuk langsung saja simak seluruh panduan merawat pudel dari awal sampai secara mudah.

  1. Perawatan Bulu Anjing

Harga anjing pudel akan dipengaruhi oleh kesehatan, oleh karena itu perawatan pada anjing sangat perlu dilakukan. Anjing pudel dikenal luas oleh masyarakat dengan sebutan hewan berbulu tebal, panjang, dll.

Demi menjaga kualitas bulu, sebaiknya selalu bersihkan secara bergantian agar kesehatan anjing pudel tetap terjaga. Pastikan minimal seminggu sekali membersihkan anjing pudel dengan cara dimandikan serta diberikan shampo khusus hewan.

  1. Perawatan Telinga dan Gigi Pudel

Banyaknya orang menjual harga anjing pudel berbeda-beda, membuatmu harus paham apa faktor-faktornya. Cara merawat gigi dan telinga anjing sangat penting karena rawan kotor sehingga bisa menyalurkan penyakit membahayakan.

Bersihkan telinga anjing pudel dengan memakai cotton bud agar hasilnya lebih maksimal. Dengan menjaga gigi serta telinga hewan pudel, anjing akan merasa aman tanpa mudah terjangkit penyakit yang membahayakan.

Khusus bagi kamu yang ingin membeli anjing pudel, pastikan ketahui referensi harga anjing jenis pudel berikut. Yuk simak selengkapnya daftar harga terbaru anjing pudel pada tahun 2022 agar dimanfaatkan.

Daftar Harga Anjing Pudel Termurah

Sebelum masuk ke daftar harga, pastikan mengetahui jenis merk makanan dari anjing poodle. Mulai dari makanan merk Pro Plan, Royal Canin, hingga Pedigree cocok untuk dikonsumsi bagi anjing poodle.

Jenis Anjing Poodle Harga Pudel Tahun 2022
Breeder spesialis red pudel IDR 3.500.000
Anakan pudel putih dan apricot murni IDR 5.500.000
Red toy pudel jantan IDR 3.800.000
Indukan red toy pudel IDR 3.500.000
Mini black pudel super good quality IDR 4.500.000
Anjing pudel RTP dan apricot Surabaya IDR 4.500.000
Pudel Maltiz ukuran mini IDR 1.300.000

Dengan daftar harga tersebut, kamu jadi tidak mungkin tertipu lagi ketika sedang ingin membeli anjing poodle. Di wilayah Bandung, harganya sekitar Rp5-10 juta untuk umur pudel di bawah 2 tahun.

Sedangkan di wilayah Surabaya, harga pudel usia lebih dari 2 tahun dibanderol sekitar Rp8-12 juta. Alhasil kamu bisa mendapatkan anjing pudel terbaik sesuai keinginan di setiap wilayah Indonesia.

Kamu hanya perlu melihat berbagai daftar harga anjing pudel untuk memilih sesuai keinginan. Jangan sampai salah dalam memilih hewan piaraan, pastikan harga anjing pudel masuk pada budget yang dimiliki pribadi.