Harga Amoxsan  Sirup Hingga Kapsul, Dosis dan Kandungannya

Antibiotik memang salah satu obat yang dibutuhkan banyak orang sehingga tak sedikit yang mencari tahu harga Amoxsan  sirup. Ketika kamu merasa sakit memang antibiotik salah satu cara untuk mengatasinya.

Terutama jika kamu sakit karena terserang oleh bakteri maka antibiotik sangat ampuh untuk mengatasinya. Umumnya orang-orang akan merasakan peradangan akibat bakteri sehingga antibiotik salah satu penghambatnya.

Tak perlu bingung mencari antibiotik, salah satu brand yang cukup populer adalah Amoxsan  di mana antibiotik yang satu ini sudah bisa ditemukan dengan berbagai bentuk mulai dari tablet hingga sirup sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Amoxsan  sendiri merupakan antibiotik yang mengandung amoxicillin tentu saja bisa digunakan untuk mengatasi infeksi yang menyebabkan peradangan. Jika penasaran mengenai harga dan kandungannya, berikut ulasan mengenai Amoxsan .

Informasi Umum Seputar Antibiotik Amoxsan

Sebelum mengulas lebih lanjut mengenai harga Amoxsan  sirup maka kamu perlu tahu tahu mengenai beberapa macam Amoxsan  serta apa saja manfaatnya untuk tubuh, apakah sebatas untuk meredakan peradangan?

Seperti yang sudah dibahas di atas di mana Amoxsan  adalah salah satu antibiotik yang mengandung amoxicillin. Amoxilin sendiri merupakan salah satu kandungan zat aktif antibiotik golongan penisilin yang sering digunakan untuk mengatasi infeksi bakteri.

Obat ini akan bekerja dengan cara mencegah pertumbuhan bakteri sehingga sangat ampuh untuk mencegah terjadinya peradangan atau sakit yang diakibatkan karena infeksi bakteri tertentu.

Dosis Amoxsan  Untuk Dewasa Hingga Anak-anak

Setelah mengetahui seputar informasi umum Amoxsan , tentu kamu perlu tahu mengenai dosisnya. Di mana antibiotik ini bisa dikonsumsi untuk orang dewasa hingga anak-anak dengan berat badan 8 kg ke atas.

Memang sebelum mengetahui harga Amoxsan  sirup dan mengkonsumsinya maka kamu juga perlu tahu dosis yang dibutuhkan. Untuk orang dewasa atau anak-anak yang memiliki berat 20 kilo ke atas maka bisa mengkonsumsi Amoxsan  dengan dosis 250 sampai 500 mg.

Dosis 250 hingga 500 mg untuk orang dewasa dan anak-anak dengan berat di atas 20 kilo tersebut bisa dikonsumsi dalam 8 jam sekali. Sedangkan untuk anak-anak yang memiliki berat 8 kilogram saja maka bisa mengkonsumsinya dalam bentuk sirup.

Sirup Amoxsan  untuk anak-anak bisa diminum dengan dosis sekitar 125 sampai 250 mg dan tentu saja bisa dikonsumsi setelah 8 jam sekali. Sedangkan untuk di bawah berat 8 kilogram disarankan sesuai dengan petunjuk dokter atau resep dokter.

Harga Amoxsan  sirup dengan tablet tentu memiliki perbedaan, namun tidak dengan penggunaannya. Kamu perlu menyimpan antibiotik yang satu ini di tempat kering serta sejuk pada suhu di bawah 30 derajat Celcius agar terjaga kualitasnya.

Efek Samping Amoxsan  yang Perlu Diketahui

Sebelum mengonsumsinya kamu juga perlu tahu efek samping yang akan ditimbulkan jika kamu mengkonsumsi Amoxsan  dalam jangka waktu yang cukup panjang. Perlu dipahami setiap obat ataupun antibiotik lainnya juga memiliki efek samping.

Hal ini sangat wajar dan bahkan efek samping bisa berbeda-beda antara satu orang dengan satu orang lainnya. Pada umumnya efek samping yang dialami adalah mual, muntah, diare, gatal-gatal, sakit kepala, bengkak dan lain-lain.

Bahkan efek samping semacam ini terkadang juga tidak dialami oleh beberapa orang dan jika kamu mengalaminya sebaiknya segera hentikan penggunaan obat dan mengunjungi dokter terdekat.

Harga Amoxsan  Sirup, Kapsul Hingga Drop

Seperti yang sudah dibahas di atas gimana antibiotik ini memiliki banyak jenis sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan misalnya untuk orang dewasa bisa mengkonsumsi berbentuk kapsul karena lebih mudah dan praktis.

Untuk anak-anak mungkin bisa mengkonsumsi Amoxsan  syrup dan bisa juga memilih Amoxsan  drop karena lebih mudah diaplikasikan. Karena hadir dalam beberapa bentuk maka kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan serta harga, berikut informasi mengenai harga:

  1.     Harga Amoxsan  500 mg kapsul

Antibiotik  berbentuk kapsul sangat cocok untuk orang dewasa di mana setiap kapsul mengandung 500 mg amoxicillin. untuk mendapatkannya maka kamu perlu mengeluarkan uang di sekitar Rp 38.000 untuk satu stripnya.

Biasanya dalam satu-kamu akan mendapatkan 10 kapsul, tentu saja kamu perlu mengkonsumsinya sesuai dengan kebutuhan atau sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

  1.     Harga Amoxsan  syrup

Selain berbentuk kapsul maka kamu bisa juga mencoba Amoxsan  sirup, sebagai pilihan yang biasanya identik obat untuk anak-anak namun bisa juga untuk orang dewasa yang tidak bisa mengkonsumsi bentuk kapsul.

Seperti pembahasan di atas bawa versi sirup memiliki kandungan yang lebih rendah Sehingga kamu perlu menyesuaikan dosis untuk orang dewasa. Namun untuk dosisnya sama-sama perlu diminum 8 jam sekali.

Versi Sirup ini umumnya memang ditunjukkan untuk anak-anak, apalagi anak-anak juga rentan terkena infeksi bakteri sehingga untuk meminimalisir atau mengobati hal tersebut disarankan mengkonsumsi Amoxsan  sirup.

Untuk harga Amoxsan  sirup sendiri, kurang lebih sama Dengan versi tablet atau kapsul di mana harga antibiotik yang satu ini memang sangat terjangkau yaitu Rp 35.000 untuk satu botolnya yang berisi 60 ml.

  1.     Harga Amoxsan  drop

Pilihan terakhir adalah Amoxsan  drop di mana cara konsumsinya sangat mudah yaitu ditetaskan saja di mana ada botol dengan tutup yang mengandung drop untuk penggunaan yang lebih praktis.

Harganya juga sangat terjangkau di mana kamu bisa membelinya dengan budget sekitar Rp 27.000 dengan kandungan amoxicillin yang lebih rendah yaitu sekitar 100 mg saja.

Jika kamu masih penasaran mengenai harga maka kami juga menyertakan beberapa informasi secara detail. Tabel di bawah ini bisa dijadikan sebagai acuan jika kamu ingin mencari tahu harga Amoxsan  sirup hingga kapsul.

Kemasan Harga Amoxan
Amoxan 500mg Tab.  IDR                 4.300
Amoxan 500mg Strip.  IDR                 43.000
Amoxan 500mg Dos.  IDR                 390.000
Amoxan Drop 1 Botol.  IDR                 30.200
Amoxan Dispersible 250mg Tab 100s.  IDR                 1.800
Amoxan Dispersible 250mg Strip.  IDR                 18.000
Amoxan Dispersible 250mg Dos.  IDR                 150.000
Amoxan D.Syr 60ml 125mg/5ml.  IDR                 30.200
Amoxan 250mg Tap.  IDR                 2.170
Amoxan 250mg Strip.  IDR                 21.700
Amoxan 250mg Dos.  IDR                 180.000
Harga Amoxan Forte Syrup.  IDR                 38.000

 

Namun perlu diingat bahwa setiap apotek umumnya memiliki harga yang berbeda-beda apalagi jika membahas tentang perbedaan lokasi. Namun tenang saja karena selisihnya cukup kecil mungkin antara Rp 1000 sampai Rp 2.000 saja.

Bahkan di era digital seperti sekarang ini kamu bisa membelinya secara online karena banyak sekali apotek yang buka 24 jam nonstop di mana kamu bisa membelinya menggunakan aplikasi e-commerce.

Tak hanya itu, jika kamu ingin mengetahui dosis yang tepat untuk keluhan tertentu karena setiap penyakit pasti memiliki riwayat yang berbeda. Kamu bisa mengunjungi aplikasi yang membantu kamu terhubung dengan dokter.

Perlu diingat pula antibiotik apapun termasuk Amoxsan  tidak boleh diberikan pada orang yang alergi pada amoxilin serta antibiotik golongan penisi nilainya seperti ampisilin dan oxacilin sehingga kamu perlu mengetahui riwayat alergi tubuh kamu terlebih dahulu.

Lalu Amoxsan  juga tidak direkomendasikan pada pasien yang memiliki infeksi menular yang disebabkan oleh virus herpes. Jadi tidak hanya perlu mencari tahu seputar harga Amoxsan  sirup hingga kapsul maka kamu juga perlu tahu serba-serbinya.

Tinggalkan komentar