Daftar Harga Amoxicillin di Apotek Terdekat, Wajib Tahu!

Sebelum melakukan pembelian, maka ketahui dahulu estimasi harga Amoxicillin di Apotek. Sebab, Amoxicillin merupakan obat antibiotik yang wajib menyertakan resep dokter untuk pembelian. Sehingga, seseorang tidak dapat membeli obat tersebut tanpa menyertakan resep dari dokter.

Perlu kamu ketahui bahwa ada berbagai jenis obat antibiotik Amoxicillin ini. Kamu bisa membeli Amoxicillin dalam kemasan tablet 250 mg, 500 mg, serta sirup. Jadi, kamu bisa memilih salah satu jenis kemasan tablet dari obat Amoxicillin.

Sebagai obat antibiotik, kamu harus paham dahulu apa saja fungsi dari Amoxicillin. Sebab, kandungan dari Amoxicillin ini cukup banyak. Apabila kamu mengkonsumsi Amoxicillin tanpa resep dokter, maka dapat menimbulkan efek samping yang berbahaya.

Selain itu, kamu juga harus tahu bagaimana cara aturan minum dari obat Amoxicillin. Sebab, obat ini bisa dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa. Akan tetapi, dosis yang dianjurkan untuk anak-anak dengan orang dewasa tentu saja berbeda.

Manfaat dan Fungsi Obat Antibotik Amoxicillin

Mungkin masih banyak orang yang belum tahu bahwa Amoxicillin adalah salah satu jenis obat antibiotik untuk penyakit khusus. Jadi, obat ini tidak boleh kamu minum tanpa dosis yang tepat. Jika tidak, maka akan ada efek samping berbahaya yang mungkin kamu alami bila mengkonsumsi secara berlebih.

Akan tetapi, Amoxicillin juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Manfaat yang pertama, Amoxicillin dapat mengobat beberapa penyakit berbahaya, seperti THT, Tipes, Infeksi Kulit, Pneumonia, Bronkitis, Infeksi Tenggorokan, Gonore, hingga Tukak Lambung.

Dengan mengkonsumsi obat Amoxicillin sesuai dengan dosisnya, maka beberapa penyakit berbahaya ini dapat disembuhkan. Manfaat yang kedua, Amoxicillin ini dapat membantu menghambat pembentukan protein pada dinding sel.

Sehingga, penurunan jumlah protein pada dinding sel dapat menghentikan pertumbuhan bakteri. Dengan begitu, maka fungsi dari obat Amoxicillin ini sangat vital. Kamu bisa membeli Amoxicillin di apotek terdekat. Harga Amoxicillin di apotek ini cukup beragam.

Tergantung pada jenis hingga dosis obat Amoxicillin yang akan kamu beli. Jadi, ketahui dahulu jenis obat Amoxicillin yang kamu butuhkan. Lalu, silahkan berkonsultasi dengan dokter untuk pemilihan dosisnya.

Cara Menentukan Dosis Obat Antibiotik Amoxicillin

Setiap pasien memang tidak diperkenankan untuk mengkonsumsi obat Amoxicillin melebihi dosis yang ditentukan. Hal tersebut bertujuan agar kamu tidak mengalami efek samping yang berbahaya.

Oleh sebab itu, kamu harus tahu bagaimana cara menentukan besaran dosis untuk mengkonsumsi obat antibiotik Amoxicillin. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Infeksi THT, Infeksi Kulit, dan Sinusitis

Untuk penderita Infeksi THT, Infeksi Kulit, serta Sinusitis ini dapat diobati dengan mengkonsumsi obat Amoxicillin. Ada dua jenis dosis bagi penderita ketiga jenis penyakit tersebut.

 

Untuk anak usia lebih dari 33 bulan, maka disarankan untuk mengkonsumsi Amoxicillin dengan dosis 20 hingga 90 mg per hari. Sedangkan, untuk orang dewasa bisa mengkonsumsi Amoxicillin dengan dosis 250 mg hingga 500 mg per hari.

 

  1. Gonore Tanpa Komplikasi

Untuk penderita Gonore tanpa ada komplikasi atau gejala, maka dapat mengkonsumsi Amoxicillin maksimal 3 tablet dalam rentang waktu 8 am. Untuk itu, ketahui harga Amoxicillin di apotek untuk mengobati penyakit Gonore tanpa komplikasi.

 

  1. Pneumonia

Bagi penderita Pneumonia di usia kurang dari 3 bulan, maka dapat mengkonsumsi Amoxicillin dengan dosis maksimal 90 mg per hari. Sedangkan, untuk orang dewasa dapat mengkonsumsi Amoxicillin dengan dosis maksimal 1000 mg per 8 jam.

  1. Tukak Lambung

Dan untuk penderita penyakit tukak lambung, maka bisa mengkonsumsi obat antibiotik Amoxicillin dengan dosis maksimal 3000 mg dan dikombinasi dengan obat probenesid. Pastikan kamu memperoleh resep dokter untuk mengkonsumsi Amoxicillin dan dikombinasikan dengan probenesid.

Perbedaan Antara Amoxicillin dengan Amoxicillin Trihydrate

Perlu kamu ketahui bahwa antibiotik Amoxicillin dengan Amoxicillin Trihydrate ini berbeda. Meskipun kedua jenis obat antibiotik ini memiliki kandungan zat yang tidak jauh berbeda. Oleh karena itu, kamu harus tahu perbedaan dari kedua jenis obat antibiotik tersebut.

Perbedaan pertama, model tablet dari Amoxicillin dengan Amoxicillin Trihydrate ini berbeda. Umumnya, Amoxicillin berbentuk tablet panjang dengan warna putih. Selain itu, Amoxicillin juga tersedia dalam kemasan sirup.

Sedangkan, Amoxicillin Trihydrate ini hanya tersedia dalam bentuk pil saja. Selain itu, harga Amoxicillin di apotek ini juga beragam. Tergantung dengan ukuran dosis serta jenis kemasan dari obat Amoxicillin.

Sedangkan untuk obat antibiotik Amoxicillin Trihydrate ini hanya tersedia dalam bentuk pil. Sebagai konsumen, kamu harus tahu perbedaan antara Amoxicillin dengan Amoxicillin Trihydrate.

Estimasi Harga Amoxicillin di Apotek Terdekat

Harga obat Amoxicillin di tiap apotek ini berbeda-beda, tergantung dengan jenis, dosis, serta kebijakan dari pengelola apotek. Jadi, kamu harus tahu estimasi harga Amoxicillin di apotek di sekitar rumah.

Sebagai konsumen, kamu disarankan untuk mengetahui harga pasaran dari Amoxicillin. Sebab, bagi penderita penyakit parah seperti THT, Infeksi, hingga Pneumonia wajib mengkonsumsi Amoxicillin setiap hari hingga sembuh.

Jadi, mengetahui harga Amoxicillin di apotek sangat disarankan untuk mengetahui estimasi biaya yang dikeluarkan oleh penderita. Oleh sebab itu, ini dia daftar estimasi harga obat Amoxicillin di apotek terdekat dari rumah. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Jenis Obat Amoxicillin Harga Amoxicillin di Apotek
Amoxicillin If 500 mg 1 Tablet Rp. 512
Amoxicillin If 500 mg 1 Strip Rp. 4.500
Amoxicillin If 500 mg 1 Dos Rp. 43.000
Amoxicillin Hexpharm 500 mg Tab 1 Tablet Rp. 512
Amoxicillin Hexpharm 500 mg Tab 1 Strip Rp. 4.500
Amoxicillin Hexpharm 500 mg Tab 1 Dos Rp. 43.000
Amoxicillin If 125 ml / 5 ml Dry Syrup 60 ml Rp. 8.000

 

Sebagai konsumen, memang kamu bisa memilih jenis dan dosis obat Amoxicillin yang dibutuhkan. Pastikan kamu mengetahui bagaimana tips dalam mengkonsumsi obat antibiotik Amoxicillin agar penyakit yang diderita bisa sembuh dengan cepat.

Tips Mengkonsumsi Obat Amoxicillin untuk Penyakit Berbahaya

Agar penyakit yang kamu derita segera sembuh, maka ada berbagai tips dalam mengkonsumsi obat Amoxicillin. Ya, obat antibiotik ini memiliki kandungan zat yang dapat membunuh bakteri dalam tubuh.

Ada beberapa tips dalam mengkonsumsi obat Amoxicillin. Akan tetapi, ketahui harga amoxicillin di apotek untuk stok dalam mengkonsumsi secara rutin agar segera sembuh. Tips yang pertama, ketahui dosis dalam mengkonsumsi obat Amoxicillin.

Sebab, kamu harus patuh terhadap resep dari dokter. Sebab, dokter yang mengetahui dosis untuk mengkonsumsi obat Amoxicillin. Apabila kamu mengkonsumsi Amoxicillin melebihi dosis yang ditetapkan oleh dokter, maka dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya.

Tips yang kedua, kamu harus tahu kapan waktu yang tepat untuk mengkonsumsi Amoxicillin. Rata-rata, anak usia dibawah 3 tahun wajib mengkonsumsi Amoxicillin 1x dalam 1 hari. Sedangkan, untuk orang dewasa disarankan mengkonsumsi Amoxicillin minimal 3x dalam 1 hari.

Amoxicillin menjadi salah satu rekomendasi jenis obat antibiotik yang mampu menyembuhkan beragam jenis penyakit berat. Untuk itu, kamu bisa mengkonsumsi Amoxicillin sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Sebelum itu, kamu harus mengetahui daftar harga Amoxicillin di apotek untuk mengetahui biaya pembelian obat.

Tinggalkan komentar