AC Portable Sanken

Daftar Harga AC Portable Sanken, Tipe, dan Tips Memilih

Tahukah kamu Harga AC Portable Sanken? Seperti yang diketahui bahwa Sanken adalah salah satu vendor terkemuka asli buatan Indonesia yang bergerak di bidang elektronik dan peralatan rumah tangga.

Mereka memproduksi produk bermutu tinggi hingga yang berlabel top brand Berdiri sejak tahun 1995 menjadikannya sudah dipercaya oleh banyak orang. Salah satu produk andalan dan berhasil laku keras di pasaran adalah AC Portable.

Adapun artikel ini akan membahas tentang apa itu AC Portable Sanken, daftar harga, tipe, hingga tips untuk memilihnya. Maka dari itu, simak pemaparan di bawah ini dengan seksama agar kamu bisa mendapatkan banyak wawasan baru!

Apa Pengertian dari AC Portable?

AC Portable adalah jenis pendingin ruangan yang fungsinya tidak jauh berbeda dengan AC konvensional.

Perbedaan keduanya yang paling nampak adalah AC konvensional dipasang di dinding suatu ruangan, sedangkan AC Portable lebih fleksibel dan bisa dipindah ke mana saja.

Maka dari itu, AC ini akan sangat berguna terutama ketika di rumah sedang diadakan acara kumpul keluarga, arisan, hajatan, dan lain sebagainya. Selain itu, harga AC Portable Sanken juga jauh lebih murah dibandingkan AC konvensional.

Tidak hanya bentuknya saja yang simpel dan cukup kecil, tetapi penggunaan AC ini juga tidaklah sulit.

Selama ada stop kontak, maka kamu bisa meletakkannya di mana saja karena ia bisa langsung beroperasi ketika disambungkan dengan aliran listrik.

Fleksibel dan mempunyai harga yang murah menjadikan AC Portable ini diminati oleh banyak orang. Oleh karenanya, kamu tidak akan kesulitan untuk menemukannya bahkan sudah tersedia di toko elektronik atau perabotan terdekat.

Tips Memilih AC Portable yang Sesuai

Sebelum memutuskan untuk membeli, kamu sebaiknya mengetahui terlebih dahulu harga AC Portable Sanken guna menyiapkan budget yang perlu disiapkan.

Namun, agar bisa mendapatkan tipe atau jenis yang terbaik, maka simak ulasan mengenai beberapa tips memilih AC berikut:

1.     Periksa Fitur Canggih yang Ditawarkan

Tips pertama adalah periksa apa saja fitur canggih yang akan kamu dapatkan jika membeli jenis tersebut.

Beberapa fitur yang perlu kamu perhatikan, seperti kecepatan blower, remote controller, pengaturan arah kipas, pengaturan suhu udara, dan lain sebagainya.

2.     Ketahui Berapa Besar Kebutuhan Volt

Setelah itu, pahami juga berapa besar volt yang AC butuhkan untuk bisa berjalan dengan semestinya.

Cara ini menjadi langkah kecil yang akan sangat berguna untuk mencegah terjadinya kemungkinan fatal, misal AC tidak bisa menyala karena volt di rumah tidak memadai hingga akan menghabiskan banyak biaya tagihan listrik.

Walaupun demikian, ukuran AC Portable yang kecil biasanya membutuhkan volt cukup rendah dan tidak akan mengkonsumsi banyak energi listrik.

Namun, ini juga dipengaruhi oleh berapa lama penggunaan dan jumlahnya dalam suatu bangunan atau rumah.

3.     Pastikan Mendapatkan Garansi Toko atau Pabrik

Sebelum memahami berapa harga AC Portable Sanken, kamu perlu memastikan terlebih dahulu apakah akan mendapatkan garansi resmi atau tidak.

Hal ini dikarenakan garansi mengambil peran yang sangat penting ketika membeli produk elektronik. Adanya garansi bisa memberikan kamu jaminan ketika produk mengalami kerusakan.

Maka dari itu, garansi dari toko terpercaya atau langsung dari pabrik akan banyak membantu kamu ketika terjadi suatu masalah pada produk yang sudah dibayar.

4.     Periksa Ketersediaan Saluran Air AC

Terakhir adalah ketahui apakah AC sudah dibekali dengan saluran untuk menampung air atau belum. Saluran air sendiri menjadi salah satu bagian penting agar kamu tidak kerepotan ketika memasang dan menggunakannya.

Port atau saluran khusus ini digunakan untuk menampung embun AC agar tidak tumpah dan menjadikan lantai kotor karena air. Selain itu, masalah ini juga bisa menimbulkan kerusakan pada mesin yang tidak tahan dengan air.

Kekurangan Penggunaan AC Portable Sanken

Poin sebelumnya sudah membahas tentang apa saja yang akan kamu dapatkan jika menggunakan AC Portable hingga tips memilih untuk mendapatkan tipe terbaik.

Meskipun begitu, kamu harus mengetahui beberapa kekurangan yang bisa menjadi bahan pertimbangan apakah harus memahami harga AC Portable Sanken kemudian membelinya atau tidak.

Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa kekurangannya, antara lain:

1.     AC Portable Rentan Mengalami Kerusakan

Jenis AC Portable memang mempunyai keunggulan lebih fleksibel sehingga bisa dipindahkan ke mana saja.

Namun, hal ini ternyata juga bisa menjadi kekurangan yang mana AC rentan mengalami kerusakan. Akan lebih serius jika AC terbentur dengan benda yang cukup keras.

2.     Mengeluarkan Bunyi yang Cukup Berisik

AC Portable sendiri cenderung menghasilkan suara yang lebih berisik dibandingkan AC ruangan konvensional.

Suara tersebut disebabkan oleh kompresor yang terhubung dan menyatu dengan AC. Berbeda dengan AC konvensional yang kompresor atau mesinnya dibuat secara terpisah.

Tipe dan Daftar Harga AC Portable Sanken

Saat ini kamu sudah memahami apa itu AC Portable hingga tips untuk memilih tipe yang terbaik. Setelah itu, pahami juga apa saja tipe AC Portable Sanken beserta harganya yang akan dijelaskan pada poin berikut, antara lain:

1.     AC Portable Sanken EM-07DA

Jenis AC Portable Sanken yang satu ini mempunyai beberapa fitur menguntungkan. Berikut adalah beberapa di antaranya, yaitu:

  1. ¾ pk
  2. Auto Start HAS-3706DA SANKEN AC ½ p
  3. Auto Swing 3600 all directions
  4. Low Noise
  5. Vitamin C Filter

Harga AC Portable Sanken EM-07DA ini dibanderol sekitar Rp 2.550.000 per unit.

2.     AC Portable Sanken EMP-18SQ

Selanjutnya ada jenis AC Portable Sanken tipe EMP – 185Q yang dilengkapi dengan banyak fitur canggih. Berikut ini adalah spesifikasi atau fitur yang akan kamu dapatkan, antara lain:

  1. 2 pk
  2. Auto self cleaning by plasma matrix
  3. Auto Swing 3600
  4. Low Noise
  5. V type Evaporator technology
  6. Vitamin C Filter

Harga AC Portable Sanken EMP-18SQ adalah sekitar Rp 5.100.000 per unit dan ini bisa kamu dapatkan di toko online maupun toko elektronik dekat rumah.

3.     AC Portable Sanken EMP-12SQ

Adapun tipe EMP – 125Q yang sangat cocok untuk digunakan di ruang tamu karena memberikan efek menenangkan dan sejuk. Adapun beberapa fitur yang dimilikinya, antara lain:

  1. 1 ½ pk
  2. Auto self cleaning by plasma matrix
  3. Auto Swing 3600
  4. Low noise
  5. Plasma Matrix
  6. V type Evaporator technology
  7. Vitamin C Filter

Harga AC Portable Sanken EMP-12SQ adalah sekitar Rp 3.650.000 per unit.

4.     Sanken EM-09DA

Setelah itu, ada juga tipe AC Sanken EM – 09DA yang bisa dipasang di berbagai sudut rumah untuk memberikan sensasi dingin menyejukkan. Kinerja tersebut didukung oleh beberapa fitur berikut:

  1. 1 pk
  2. Auto Start
  3. Auto Swing 3600 semua arah
  4. Low noise
  5. Vitamin C filter

Harga AC Portable Sanken EM – 09DA adalah kurang lebih sekitar Rp 3.000.000 per unit.

  1. SAC-55 Air Conditioner

Jenis SAC – 55 Air Conditioner menjadi rekomendasi terakhir yang telah dibekali dengan sejumlah keunggulan. Beberapa fitur yang ditawarkan, antara lain:

  1. 3 Speed Controller
  2. Ion Air
  3. Remote Controller
  4. Timer Controller
  5. Water Diagnose
  6. Wide Swing Angle

Dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.199.000 dan sudah didukung dengan fitur multifungsi, seperti, kipas, humidifier dan ion air.

AC Portable memang memberikan banyak keuntungan bagi pengguna, salah satunya adalah fleksibel sehingga bisa dipasang di mana saja. Namun, itu juga bisa menjadi kekurangan karena menjadikan AC lebih cepat rusak.

Setelah mengetahui berapa saja harga AC Portable Sanken dengan berbagai keunggulan atau fiturnya, jadi kamu berminat untuk membeli yang mana?